Termometer Digital

    Termometer Digital

    Ukur suhu tubuh Anda atau pun suhu tubuh si kecil dengan menggunakan Termometer Digital. Lebih mudah dan lebih aman untuk digunakan. Miliki sekarang juga hanya di Tokopedia! Lebih Lengkap! Lebih Murah! Lebih Aman!

    Bagikan:



    FilterReset
    {{filter_scheme['ukuran'].active_metric}} : {{model.name[filter_scheme['ukuran'].active_metric]}}{{model.name}}{{model.name}}

    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Umur

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    • {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_TITLE")}}

      {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_DESC")}}
    • {{tokopedia.loc("OFFICIAL_TITLE")}}

    Rating

    • #KreasiLokal

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_3")}}    {{k.keyword}}
    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
      {{ model.city }}
    ({{model.rating.reputation_score}} points)
    tokopedia
    {{tokopedia.loc('SEARCH_PAGE_SHOP_NO_PRODUCT')}}
    {{tokopedia.loc('Shop Status')}} :{{tokopedia.loc('Close') | uppercase }}
    Langkah Umum Menggunakan Termometer Digital

    Ada banyak cara yang digunakan orang untuk mengukur suhu tubuh, salah satunya dengan menggunakan termometer digital. Jenis termometer ini terbilang mudah digunakan dan praktis dengan sensor panas elektriknya dapat mengukur suhu tubuh secara akurat. Umumnya termometer digital digunakan dengan cara diletakkan pada mulut, ketiak, ataupun rectum. Diantara cara-cara tersebut, yang terbukti lebih akurat untuk mengukur suhu tubuh adalah lewat termometer digital yang dimasukkan ke dalam mulut seseorang. Walaupun adapula jenis termometer lain seperti termometer tympanic yang bisa digunakan di telinga, namun tentu saja keberedaan kotoran telinga atau lekukan pada lubang telinga sangat mempengaruhi hasil suhu. Sedangkan, pengukuran suhu yang tingkat akurasinya paling rendah adalah termometer digital yang diletakkan di ketiak. Pastikan untuk selalu membersihkan ujung termometer digital setiap sehabis pemakaian. Dapat menggunakan alkohol atau sabun dan air hangat.

    Cara Menggunakan Termometer Digital untuk Anak

    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengukur suhu tubuh anak dengan menggunakan termometer digital. Langkah umum dalam menggunakan termometer digital pada anak yaitu pertama-tama, tekan tombol on/off yang berada pada batang termometer digital lalu lepaskan tombol dan kemudian muncul tampilan L0C pada layar termometer digital. Sebelum digunakan, sebaiknya bersihkan termometer digital dengan kapas yang sudah dibasahi oleh alkohol untuk alasan sanitasi. Letakkan termometer digital sesuai dengan bagian tubuh yang hendak diukur suhu tubuhnya. Untuk anak kecil, bisa dilakukan di bawah lidah ataupun rectal. Tunggu termometer digital sampai mengeluarkan bunyi, yang menandakan telah mencapai suhu tertinggi atau terendah pada tubuh anak. Baca hasil pengukuran suhu yang tertera pada layar termometer digital. Selalu dampingi anak saat sedang menggunakan termometer digital. Dengan menggunakan termometer digital anda bisa lebih waspada dan awas terhadap kemungkinan demam pada si kecil.

    Tips Memakai Termometer Digital pada Bayi dan Batita

    Saat hendak menggunakan termometer digital untuk bayi ataupun batita, bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut agar hasil pengukuran suhu tubuh dengan termometer digital lebih akurat. Pertama, untuk bayi baru lahir hingga usia tiga bulan, gunakan termometer digital melalui rectal dan jangan lupa untuk tambahkan petroleum jelly di ujung termometer digital. Posisikan bayi pada posisi terlentang, angkat panggulnya, dan masukkan termometer digital yang sudah dilubrikasi tadi hingga 0,5 sampai dengan 1 inci saja atau setara dengan 1,3 hingga 2,5 sentimeter ke dalam rectal. Jangan paksakan apabila terdapat tahanan atau penolakan pada bayi. Tahan termometer digital selama kurang lebih satu menit hingga termometer berbunyi. Lalu pada batita yang sudah menginjak usia di atas enam bulan hingga empat tahun, dapat menggunakan termometer digital jenis tymphanic atau termometer digital yang dijepit di bawah lidah anak.

    Siaga Saat Demam dengan Termometer Digital, Beli di Tokopedia

    Jika sudah mulai terjadi gejala demam pada anak atau bahkan pada diri sendiri, selalu gunakan termometer digital sebagai langkah waspada saat demam. Terlebih lagi penggunaan termometer digital bisa dikatakan cukup mudah dan nyaman. Tokopedia menjual berbagai macam jenis termometer digital dengan berbagai macam bentuk dan motif yang bisa dipilih lewat ribuan seller terpercaya Tokopedia. Temukan ragam termometer digital dengan kualitas terbaik dan rasakan mudahnya berbelanja di Tokopedia dengan metode pembayaran yang praktis! Mulai dari pembayaran secara tunai lewat ATM, m-banking, toko swalayan, hingga pembayaran dengan kartu kredit dan fitur cicilan 0% hingga dua belas bulan. Lebih aman berbelanja di Tokopedia karena menggunakan rekening bersama dan fitur kirim pesan langsung ke seller Tokopedia. Tak hanya itu, beli termometer digital di Tokopedia bisa secara grosir ataupun eceran dengan penawaran harga paling terjangkau se-Indonesia!