Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Toples Lebaran

    Toples Lebaran

    Saat lebaran, tentu menjadi momen untuk beraneka kue lebaran disajikan dan dihidangkan. Untuk menambah kelezatan kue lebaran saat melihatnya, kamu dapat menggunakan toples kue lebaran. Toples lebaran adalah toples yang didesain sebagai tempat untuk menaruh berbagai macam kue lebaran. Di Tokopedia, tersedia toples kue lebaran yang unik dan cantik, sehingga memberikan kesan mewah saat dihidangkan, harganya pun murah hingga grosir lho! Yuk siapkan toples lebaran model terbaru yang unik untuk Leb

    Menampilkan 3,605 produk untuk "Toples Lebaran" (1 - 60 dari 3,605)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Jenis-jenis Toples Kue Lebaran

    Pada dasarnya toples lebaran terbagi menjadi empat jenis. Jenis toples lebaran yang pertama adalah toples plastik. Toples plastik memiliki bentuk yang beragam, mulai dari oval, persegi, hingga bulat. Karena terbuat dari plastik, toples lebaran jenis plastik tergolong kurang awet. Jenis toples lebaran kedua adalah toples kaca. Toples kaca sendiri dijual dalam bentuk beragam. Karena terbuat dari kaca, toples lebaran jenis kaca tentunya akan lebih berat dan awet. Jenis toples lebaran ketiga adalah toples mika. Toples lebaran jenis mika mempunyai jenis plastik yang lebih kuat dan kokoh jika dibandingkan dengan toples plastik biasa. Namun toples lebaran jenis mika cenderung mudah pecah. Jenis toples lebaran terakhir adalah toples kristal. Pada dasarnya toples kristal hampir menyerupai toples kaca namun cenderung lebih mengkilap. Toples kristal juga dikenal tahan lama, namun memiliki harga yang relatif mahal.

    Tips Memilih Toples Untuk Kue Lebaran

    Untuk mendapatkan toples lebaran yang sesuai dengan kebutuhan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal pertama adalah kualitas bahan. Fungsi utama dari toples lebaran sendiri adalah untuk menyimpan makanan agar kualitas terjaga dari masuknya udara. Oleh karena itu, perhatikan kualitas toples yang akan dibeli. Pastikan bahan toples tidak terlalu tipis ataupun rentan pecah. Hal kedua yang harus diperhatikan adalah pemilihan model dan bentuk. Karena salah satu fungsi lain dari toples lebaran adalah sebagai hiasan rumah, pilihlah model terbaru dan bentuk toples yang unik. Hal ketiga adalah pemilihan warna. Toples lebaran tidak selamanya harus berwarna transparan ataupun keemasan. Janganlah takut untuk membeli toples dengan warna kesukaan kamu. Dengan toples untuk kue lebaran yang menarik, maka kue kering lebaran seperti kue nastar rasa keju, kue nastar isi nanas, kue kastengel hingga buah kurma menjadi lebih menarik untuk dilihat saat dihidangkan.

    Cara Menghilangkan Bau Toples Lebaran

    Toples lebaran jika tidak pernah dicuci tentunya akan menghilangkan bau. Jika tidak segera dihilangkan, bau tersebut tentunya akan semakin sulit untuk dihilangkan. Cara pertama untuk meghilangkan bau di toples lebaran adalah dengan membuat pasta dari air dan baking soda. Setelah itu, oleskan pasta tersebut ke dalam toples lebaran yang berbau. Diamkan toples lebaran selama beberapa jam sampai satu hari agar penghilangan bau semakin maksimal. Cuci bersih toples lebaran, lalu keringkan sebelum disimpan. Untuk toples lebaran jenis kaca, kamu bisa masukan toples lebaran ke dalam panci yang sudah diisi air. Lalu panaskan panci tersebut. Setelah air panas, buang air panas tersebut untuk mengeluarkan toples lebaran jenis kacanya. Setelah dingin, cuci toples kaca seperti biasa, lalu keringkan sebelum disimpan. Sedangkan untuk toples plastik, kamu bisa menuangkan air hangat ke dalam toples plastik lalu biarkan sejenak. Kemudian dicuci seperti biasa, dikeringkan lalu disimpan.

    Tips Merawat Toples Lebaran

    Kita semua tentunya menginginkan toples lebaran yang awet agar bisa digunakan untuk acara berikutnya. Toples lebaran seringkali bau dan mudah rusak jika kita tidak pintar untuk merawatnya. Hal yang harus dijaga pertama kali adalah kebersihan toples lebaran. Janganlah lupa untuk mencuci toples lebaran agar tidak menyimpan bau tak sedap. Jangan juga menyimpan makanan terlalu lama di toples lebaran. Jika kamu merasa bahwa toples sudah bau namun masih ada makanan di dalamnya, cobalah untuk memindahkan makanan ke tempat lain terlebih dahulu lalu cuci toples. Kedua, jika toples lebaran sedang tidak digunakan, simpan tutup dan juga badan toples lebaran dalam kondisi terpisah supaya ada pergantian aliran udara di dalamnya. Cara ini dilakukan untuk menghindari tertinggalnya aroma makanan di dalam wadah dan juga menjaga kekencangan penutup. Penting sekali untuk memastikan toples dalam keadaan benar-benar kering sebelum disimpan karena toples yang lembab malah akan meninggalkan bau.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia