Vinyl

    Vinyl

    Bagi para pecinta musik, mendengarkan lagu dari vinyl record memang memberikan kepuasan tersendiri. Manjakan telinga dengan musik berkualitas dari piringan hitam & nikmati raw audio dalam bentuk vinyl. Temukan koleksi vinyl LP, album & single musisi lokal maupun internasional hanya di Tokopedia.

    Bagikan:



    FilterReset
    {{filter_scheme['ukuran'].active_metric}} : {{model.name[filter_scheme['ukuran'].active_metric]}}{{model.name}}{{model.name}}

    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Umur

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    • {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_TITLE")}}

      {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_DESC")}}
    • {{tokopedia.loc("OFFICIAL_TITLE")}}

    Rating

    • #KreasiLokal

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_3")}}    {{k.keyword}}
    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
      {{ model.city }}
    ({{model.rating.reputation_score}} points)
    tokopedia
    {{tokopedia.loc('SEARCH_PAGE_SHOP_NO_PRODUCT')}}
    {{tokopedia.loc('Shop Status')}} :{{tokopedia.loc('Close') | uppercase }}
    Kembalinya Piringan Hitam di Pasaran Musik Dunia

    Seiring berjalannya perkembangan teknologi, mendengarkan lagu sudah tidak lagi menjadi hal yang susah. Dulu, untuk mendengarkan musik kita harus pergi ke toko musik untuk mencari album & single baru dari musisi kesayangan. Penjualan album dalam bentuk vinyl kemudian digantikan dengan album dalam format compact disc (CD). Sekarang, mendengarkan lagu pun bisa dengan mudah secara digital. Berbagai musik terbaru disajikan lewat YouTube, TV, Spotify, & berbagai layanan music streaming lainnya. Dalam hitungan menit, kita dapat mendengarkan lagu dari musisi kesayangan dengan mudah, & akhirnya mematikan distribusi musik dalam bentuk compact disc. Namun, sejak tahun 2007, penjualan vinyl meningkat dengan pesat, suatu fenomena yang di sebut “vinyl revival”. Momentum bangkitnya kembali penjualan piringan hitam bisa dijelaskan dengan kembali nge-trend nya mengimitasi band jadul untuk menciptakan pencitraan nostalgia & retro.

    Audio Analog dibandingkan Audio Digital

    Dari segi kualitas audio, memang musik yang direkam secara digital mempunyai kualitas audio paling sempurna. Namun kesempurnaan inilah yang membuatnya terdengar tidak “berkarakter”. Para pengkoleksi vinyl menganggap ketidak sempurnaan vinyl (audio dalam bentuk analog) memberikan ciri khas tertentu kepada kualitas audio nya. Pencinta piringan hitam mengatakan kualitas audio vinyl lebih pulen, mentah, & hangat, karakteristik yang tidak bisa ditemukan di audio digital. Mendengarkan lagu dari piringan hitam merupakan sebuah experience, cara yang lebih intim untuk menikmati sebuah recording. Perasaan membuka piringan hitam dari sleeve nya, berikut dengan artwork vinyl yang disertakan, membuat experience mendengarkan musik berbeda dari ketika membeli compact disc. Walau kualitas digital memang lebih bagus dibandingkan analog, penggemar musik seringkali berkata kualitas digital tidak memiliki “depth”.

    Temukan Koleksi Piringan Hitam Jadul & Baru dari Aneka Musisi & Band

    Berbagai koleksi genre musik bisa kamu temukan di Tokopedia, dari musisi legendaris internasional seperti Nirvana, Pink Floyd, The Beatles, Bob Dylan, & Johnny Cash. Kamu juga dapat menemukan artis lokal seperti White Shoes & the Couples Company, Seringai, Koes Plus. Temukan database artis & musisi ekstensif secara online di Tokopedia. Beli berbagai vinyl records dari ribuan seller piringan hitam se Indonesia; dari rock, pop, psikedelik, & disco. Kamu disc jockey? Temukan koleksi piringan hitam dari genre seperti house & techno. Ada juga genre hip-hop untuk DJ dengan style old school yang ingin berlatih teknik scratching. Jangan lupa untuk membeli gramophone atau turntable untuk memutar vinyl kesayangan mu di rumah. Pasangkan dengan speaker andalan mu untuk kualitas audio yang mantap. Sekarang tersedia juga turntable atau pemutar rekaman lainnya yang mempunyai USB port untuk merekam suara dari piringan hitam secara digital.

    Koleksi Vinyl Record Terlengkap Untuk Para Pecinta Musik

    Layaknya audio dengan format mp3 berbeda dengan audio yang direkam di dalam CD, audio format digital juga berbeda dengan audio dengan format analog layaknya piringan hitam. Kualitas audio di vinyl terasa lebih empuk dengan adanya white noise di background. Selain itu, vinyl juga lebih tahan lama dibandingkan compact discs, & di package dengan sleeve berikut dengan artwork yang menarik. Tunggu apa lagi? Manjakan telinga mu sekarang dengan berbagai vinyl & LP dari koleksi terlengkap, pilih dari harga termurah. Tokopedia hadir sebagai one-stop-shop sebagai solusi kebutuhan para kolektor musik & vinyl, dengan banyaknya seller yang berjualan di marketplace kami, pastinya kamu dapat menemukan piringan hitam yang kamu incar. Dari yang jadul, sampai yang baru dicetak & dirilis, pilih dari beragam genre favorit seperti soft rock, jazz, rap, electronica, alternative rock, metal. Cari vinyl dari musisi, band, & artis favorit mu sekarang.