Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Yogurt

    Yogurt

    Mau diet sehat? Yogurt jadi salah satu makanan pendamping wajib saat diet. Karena kandungan kalorinya yang rendah sehingga tidak akan membuat tubuh jadi mudah gemuk. Selain bagus untuk diet, yogurt juga jadi pilihan bagi mereka yang mau hidup sehat karena kaya akan kandungan vitamin. Di Tokopedia, kamu bisa menemukan dengan mudah yogurt asli & berkualitas baik beli satuan maupun kiloan dengan cepat, aman & nyaman.

    Menampilkan 1,217 produk untuk "Yogurt" (1 - 60 dari 1,217)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Manfaat Yogurt untuk Kecantikan

    Yogurt memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh yogurt juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit.Manfaat yogurt untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang pertama adalah,Sebagai pelembab dan pencerah alami karena kandungan asam laktat yang membantu dalam proses pengelupasan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembab dan cerah.Yogurt juga bermanfaat untuk mengobati jerawat karena sifat asam dalam yoghurt yang berfungi membunuh bakteri penyebab jerawat serta jamur dan kuman. Kemudian yogurt juga bermafaat sebagai Anti Aging karena yogurt mampu melawan radikal bebas sehingga memperlambat munculnya kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

    Asal Mula Sejarah Dari Makanan / Minuman Yogurt

    Yoghurt merupakan salah satu produk fermentasi dengan rasa asam dan manis. Yoghurt mengandung bakteri hidup sebagai probiotik, yaitu mikroba dari makanan yang menguntungkan bagi mikroflora di dalam saluran pencernaan.Konsep probiotik sudah dikenal sejak 2000 tahun lalu. Konon sejarahnya, pedagang dari Turki membawa susu dalam kantong usus domba sebagai bekal perjalanan. Karena terkena terik matahari dan dinginnya udara gurun lama-kelamaan susu berubah menjadi gumpalan padat. Rasanya pun berubah, menjadi asam tapi sangat menyegarkan. Kemudian pada awal abad ke-19 manfaat yogurt bisa dibuktikan secara ilmiah. Susu fermentasi diketahui mengandung bakteri asam laktat yang mampu meningkatkan kerja enzim galaktosidase yang memudahkan pencernaan laktosa dalam usus, meningkatkan kualitas nutrisi, menurunkan kadar kolesterol darah, mencegah kanker dan mengatasi diare. Hingga saat ini, yogurt memang masih menjadi produk untuk makanan atau minuman kesehatan alami bagi tubuh.

    Kandungan Yogurt yang Bermanfaat untuk Kesehatan

    Apa saja kandungan didalam Yogurt yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan? Yogurt memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh yaitu, kalsium dan vitamin D yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Asam laktat yang bertindak sebagai exfoliator yang membantu mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati dan menurunkan kadar kolesterol dalam ada didalam darah. Vitamin B12 yang diperlukan untuk menjaga sel-sel darah merah dan menjaga fungsi kerja saraf juga terdapat dalam Yogurt. Kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bakteri lactobacillus casei, bifidobacterium lactis, streptococcus thermophilus, dan lactobacillus acidophilus yang sangat berperan dalam kesehatan pencernaan juga terdapat dalam Yogurt. Untuk menjaga kesehatan, kamu juga bisa membeli berbagai produk multivitamin di Tokopedia seperti vitamin B kompleks & vitamin E.

    Macam-Macam Pemanfaatan Yogurt Lainnya

    Yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat yang dapat menyembuhkan jerawat di muka anda. Sifat asam dalam yogurt dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman dalam tubuh anda.  Lalu, dapat sebagai Scrub Kulit karena kandungannya yang mampu melembabkan. Scrub yogurt amat baik untuk mengangkat serpihan kulit mati, terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif. Produk yogurt juga bisa sebagai Anti Aging. Yogurt mampu memperlambat munculnya kerutan dan garis-garis halus di wajah, karena adanya kandungan asam laktat dan zat anti aging. Berikutnya sebagai Pelembab dan Pencerah Kulit. Yogurt dapat menyegarkan kembali kulit yang layu dan kusam. Caranya, oleskan yoghurt pada kulit yang telah dibasahi air, pijat hingga yoghurt meresap ke dalam kulit, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat merupakan asam hidroksi alami yang dapat membantu pengelupasan, melembabkan , serta membuat kulit mulus. 

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia