tokopedia-logo
Travel
Area
Bsd City
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 1 Agu 2021
Check-out
Sen, 2 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di BSD City

Hygiene Verified
RedDoorz Plus near Teras Kota 3

RedDoorz Plus near Teras Kota 3

Guest house
BSD City, Tangerang
BSD City, Tangerang
7,5
Memuaskan
Diskon Spesial
Rp226.800
Rp201.600
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kenali BSD
Tentang BSD
Wisata Rekreasi di BSD
Wisata Alam di BSD
Wisata Kuliner di BSD
Akses Menuju ke BSD

Tentang BSD

BSD atau yang dulu dikenal dengan arti Bumi Serpong Damai merupakan merupakan salah satu kota terencana di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 16 Januari 1984. Setelah berganti developer, Kawasan yang terletak di Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan ini kini lebih dikenal dengan nama BSD City dan menjadi kawasan hunian untuk lebih dari 200 ribu jiwa penduduk. Sebagai salah satu kota mandiri di Indonesia, BSD tentu saja memiliki sarana dan prasarana perkotaan yang terstruktur dan tertata rapi.

Memiliki luas lahan sekitar 6.000 hektar, BSD City bukan hanya dipergunakan sebagai kawasan hunian tapi juga sebagai pusat perkantoran, perdagangan, kawasan industri, pendidikan, dan wisata. Berbagai fasilitas dapat Anda temukan secara lengkap di sekitar kawasan BSD City, mulai dari fasilitas kesehatan yaitu deretan rumah Sakit ternama hingga mal-mal besar seperti AEON Mall, BSD Plaza, dan Teraskota.

Dalam sektor pariwisata, BSD lebih dikenal dengan sejumlah taman rekreasi seru yang cocok untuk dikunjungi pada saat akhir pekan, misalnya saja seperti Scientia Square Park, Ocean Park BSD, dan masih banyak lainnya. Selain itu, BSD juga memiliki Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang merupakan sebuah gedung serbaguna yang sering digunakan sebagai venue konser berbagai artis dunia, diantaranya seperti Paramore, Katy Perry, Maroon 5, BTS, dan EXO.

Salah satu alasan utama BSD City sering dikunjungi para wisatawan di akhir pekan adalah karena akses jalan yang mudah dan tersedia beragam pilihan hotel menarik dengan fasilitas yang sangat memadai. Bagi Anda yang berminat untuk staycation di BSD, Anda dapat segera booking hotel terbaik dan termurah melalui Tokopedia.

Wisata Rekreasi di BSD

Sebagai kota terencana, BSD tentu saja memiliki sejumlah taman bermain dan rekreasi dengan fasilitas yang baik dan lengkap. Berikut tiga tujuan wisata rekreasi yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Ocean Park Water Adventure BSD City

Ocean Park Water Adventure merupakan sebuah waterpark yang berada di kawasan BSD City atau lebih tepatnya di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong. BSD dikenal dengan cuacanya yang panas, sehingga tidak heran jika waterpark ini menjadi incaran para wisatawan yang ingin refreshing diri sambil melakukan aktivitas seru. Ocean Park Water Adventure ini sendiri terdiri dari berbagai macam area, yakni mulai dari kolam arus, kolam ombak, splash town, flying fox, wall climbing, hingga wahana seluncur seru dan menantang seperti Racer Slide dan Slide n Fun. Selain itu, Waterpark ini juga menyediakan wifi gratis dan aneka jenis makanan di area foodcourt.

Jam operasional: Pukul 11:00 – 18:00 WIB (weekday), dan 08.00 – 18.00 WIB (weekend).

Harga tiket: Rp60.000,- (weekday), dan Rp100.000,- (weekend).

AEON Mall BSD

AEON Mall merupakan jaringan mal terbesar asal Jepang yang ada di kawasan BSD City. Mall ini menawarkan akses belanja yang mudah dan lengkap dengan konsep bangunan bernuansa ala Jepang. Di sini juga tersedia aneka pilihan kuliner khas Jepang yang pasti akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di mal ini. Bahkan, di bagian pelataran AEON Mall juga terdapat Sakura Garden yang dipenuhi oleh bunga sakura dan berbagai lampu warna-warni yang menerangi taman tersebut saat sore hingga malam. Taman bunga Sakura ini juga menjadi salah satu tempat wisata sekaligus spot foto favorit orang-orang yang mengunjungi kawasan BSD.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Harga tiket: Gratis.

Froggy Edutography Floating Castle

Objek wisata rekreasi berikutnya sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga, terutama anak-anak. Froggy Edutography Floating Castle merupakan kawasan wisata dengan konsep bangunan floating castle atau istana melayang yang terdiri dari 10 lantai. Tempat wisata ini menawarkan berbagai kegiatan menarik yang lebih dikhususkan untuk melatih kecerdasan dan minat bakat anak, yaitu seperti kelas musik, kelas matematika, dan kelas-kelas seru lainnya.selain itu, di sini juga menyediakan spot-spot foto lucu ala kerajaan dongeng, wahana bermain, dan area kuliner.

Jam operasional : Setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp.75.000,-/orang.

Wisata Alam di BSD

Di daerah BSD City dan sekitarnya juga terdapat sejumlah objek wisata dengan pemandangan alam yang indah dan masih terasa keasriannya. Berikut beberapa destinasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Situ Cipondoh

Situ Cipondoh merupakan sebuah danau cantik yang berjarak hanya 30 menit dari AEON Mall. Objek wisata alam ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjernihkan pikiran dari hiruk pikuk keramaian kota. Situ Cipondoh dulunya dikenal sebagai sebuah rawa yang dipenuhi oleh eceng gondok dan tidak terawat dengan baik. Namun, kini objek wisata alam yang terletak di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, terutama pada sore hari ketika cuaca sedang terasa sejuk dan menjelang matahari terbenam.

Bukan hanya bersantai sambil menikmati keindahan danau, Situ Cipondoh juga menyediakan aktivitas seru yang dapat dicoba oleh para pengunjungnya, yakni mulai dari menaiki bebek kayuh, sepeda air, dan perahu untuk mengelilingi danau hingga area bermain anak di pinggir danau. Selain itu, di sini juga terdapat aneka jajanan kaki lima untuk Anda cicipi.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.30 – 21.30 WIB.

Harga tiket: Rp2.000 – Rp5.000,-

Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Berlokasi di sekitar kawasan danau buatan Situ, Taman Wisata Pulau Situ Gintung menawarkan berbagai aktivitas menarik dengan keindahan alam yang sejuk dan asri. Menariknya, waduk Situ Gintung ini telah dibangun sejak tahun 1933 untuk menampung air hujan dan mengairi persawahan di sekitar kawasan danau. Sementara, Pulau Situ Gintung sendiri telah menjadi destinasi wisata alam sejak tahun 1970-an.

Selain pemandangan danau yang indah, taman wisata ini juga dikelilingi oleh hutan kota yang hijau dan dan menjulang tinggi. Beragam kegiatan seru dapat Anda dan keluarga lakukan di Taman Wisata Pulau Situ Gintung, yakni mulai dari bermain air di waterpark, outbound, paintball, mengelilingi taman dengan ATV, camping, hingga mencoba aneka kuliner di berbagai restoran yang tersedia di tempat ini.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp45.000,- (weekdays), dan Rp65.000,- (weekend).

Taman Kota BSD City

Taman Kota BSD City menjadi wisata yang paling mudah ditemukan di kawasan BSD City. Meskipun Taman Kota BSD City merupakan taman buatan, namun Anda dapat tetap merasakan keasrian dan nuansa alami dari deretan pepohonan rimbun yang memenuhi taman kota ini. Taman Kota BSD City terbagi di dua wilayah, yakni di dekat sekolah Al-Azhar dan di sekitar industri Taman Tekno. Area taman kota di BSD ini sering dikunjungi oleh banyak orang sebagai tempat untuk bersantai dan piknik karena suasananya yang sejuk.

Taman Kota BSD City yang berada di dekat sekolah Al-Azhar juga dilengkapi dengan beragam area olahraga seperti track jogging dan lapangan futsal. Semantara, sebaliknya Taman Kota BSD City di industri Taman Tekno memiliki area taman yang lebih luas dan terdapat ciri khas jembatan merah cinta yang sering digunakan sebagai spot foto oleh para pengunjungnya.

Jam operasional: Setiap hari, 06.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Gratis.

Wisata Kuliner di BSD

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner populer yang ada di kawasan BSD City dan sekitarnya.

Gubug Makan Mang Engking

Berlokasi di The Breeze BSD, Gubug Makan Mang Engking menjadi salah satu restoran yang populer di kawasan BSD. Restoran ini menyediakan aneka kuliner khas Sunda dengan konsep bangunan tradisional yang didekorasi oleh bambu-bambu. Daya tarik utama dari tempat makan ini adalah pengalaman makan di dalam saung-saung kecil dengan pemandangan kolam ikan yang indah. Menu favorit dari restoran ini adalah hidangan Gurame Cobek dan Udang Bakar Madu. Tempat makan ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga Anda di akhir pekan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Harga: Rp50.000 – Rp100.000,-

Soto Betawi H. Mamat

Jika berkunjung ke daerah Tangerang, Anda tidak boleh melewatkan untuk mencoba hidangan khas Betawi yaitu Soto Betawi H. Mamat di Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, atau di dalam AEON Mall bSD City. Soto betawi ini terkenal dengan cita rasa dagingnya yang empuk dan kuahnya yang gurih dan lezat. Terdapat dua pilihan kuah berbeda yang dapat Anda pilih, yaitu kuah bening atau kuah santan yang berwarna kecoklatan. Selain Soto Betawi, rumah makan yang telah berdiri lebih sejak tahun 1960 ini juga terkenal dengan aneka menu oseng daging yang tidak kalah nikmat.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.30 – 21.00 WIB.

Harga: Rp37.000,-

Serabi Notosuman

Serabi yang terkenal di Kota Solo ini sekarang juga dapat Anda temukan di di kawasan BSD City atau lebih tepatnya di Pasar Modern BSD City. Serami ini memiliki cita rasa yang manis dan tekstur yang lembut saat dimakan dalam kondisi hangat. Varian rasa terpopuler dari Serabi Notosuman adalah serabi original dan serabi coklat. Camilan kue ini juga menjadi salah satu buah tangan yang sering dibawa pulang oleh wisatawan dari daerah Tangerang. Jika Anda tertarik membeli serabi ini, Ada baiknya untuk segera mengunjungi toko ini di pagi hari agar tidak kehabisan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 05.00 – 20.00 WIB.

Harga: Rp3.700 – Rp3.900,-

Akses Menuju ke BSD

Berada dekat dengan daerah Jakarta, BSD City dapat dibilang memiliki akses perjalanan yang cukup mudah. Untuk sampai ke BSD, Anda dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus menjadi sarana yang paling mudah sekaligus terjangkau untuk digunakan oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke BSD. Anda dapat menggunakan Bus Transjakarta, Transjabodetabek yang bertujuan ke Serpong, atau dengan Bus Trans BSD City yang memiliki pool utama di daerah Mangga Dua dan Plaza Senayan.

Kereta Api

Selain bus, kereta api commuter atau KRL Line juga menjadi alternatif yang paling digunakan oleh orang-orang yang ingin berkunjung ke BSD. Anda dapat naik dari berbagai stasiun di Jabodetabek dan turun di stasiun terdekat di BSD, yakni Stasiun Serpong, Stasiun Cisauk, atau Stasiun Rawa Buntu. Tarif kereta commuter juga cukup murah, Anda hanya perlu membeli kartu harian maupun kartu berlangganan di stasiun keberangkatan Anda.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar Indonesia maupun kota-kota lain yang berjarak jauh dari Tangerang, pesawat menjadi sarana yang tepat dan praktis untuk Anda gunakan. Terdapat satu bandara terdekat yang berada di daerah Tangerang, yakni Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Bandara ini melayani baik penerbangan domestik dan internasional. Setibanya di bandara ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke tujuan Anda di kawasan BSD City menggunakan taksi atau Bus Damri.

Kapal

Opsi berikutnya yang dapat Anda pilih untuk sampai ke BSD adalah menggunakan kapal laut. Anda dapat menggunakan kapal ferry dari kota asal Anda dan berhenti di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari pelabuhan ini, Anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan taksi online atau bus untuk dapat sampai ke BSD City.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store