tokopedia-logo
Travel
Area
Cisarua
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 6 Agu 2021
Check-out
Sab, 7 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Cisarua

Tipe akomodasi di Cisarua

Hygiene Verified
Royal Safari Garden Resort and Convention

Royal Safari Garden Resort and Convention

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Cisarua, Puncak
Cisarua, Puncak
7,7
Memuaskan
Rp860.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Cisarua
Tentang Cisarua
Tempat Wisata Alam di Cisarua
Tempat Wisata Rekreasi di Cisarua
Tempat Wisata Kuliner di Cisarua
Akses Menuju Cisarua

Tentang Cisarua

Cisarua adalah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Para wisatawan mungkin lebih mengenal daerah Cisarua ini dengan sebutan kawasan puncak. Namun sebenarnya pada dasarnya puncak tidak hanya mencakup wilayah Cisarua saja. Cisarua juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara, terutama wisatawan asal Jakarta yang sering mengunjungi Cisarua di akhir pekan untuk staycation bersama teman atau keluarga.

Terletak di atas ketinggian 650 – 1.400 mdpl, Cisarua dikenal dengan suhunya yang dingin dan nyaman yaitu rata – rata sekitar 14 sampai 18 derajat Celcius. Daerah dengan wilayah seluas 63.373 hektar ini terdiri dari 10 kelurahan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur di sebelah Timur, dan Kecamatan Megamendung pada bagian Barat dan Utara. Cisarua memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona yang terdiri dari hutan lindung, pertanian, air terjun, hingga perkebunan teh yang luas.

Bukan hanya dari segi pariwisata alam, Cisarua juga kerap dikunjungi wisatawan karena sederet taman wisata rekreasi seru dan aneka hidangannya yang khas dan nikmat. Akses menuju Cisarua juga terbilang cukup mudah, yaitu Anda dapat menggunakan Tol Jagorawi untuk sampai ke kawasan ini. Namun, perlu diperhatikan bahwa Cisarua selalu padat dikunjungi wisatawan sehingga sering mengalami kemacetan, terutama pada saat akhir pekan atau musim liburan.

Karena banyaknya pengunjung yang datang ke daerah ini, jangan heran jika Anda menemukan berbagai pilihan penginapan mulai dari hotel, villa, guest house, dan airbnb yang tersedia untuk menunjang kedatangan wisatawan tersebut. Bagi Anda yang tertarik untuk staycation di Cisarua, kini Anda dapat dengan mudah booking hotel murah dengan fasilitas sesuai keinginan Anda melalui Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Cisarua

Cisarua memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk. Tiga objek wisata alam di bawah ini dapat menjadi rekomendasi perjalanan Anda selama berlibur di daerah ini.

Curug Cilember

Curug Cilember merupakan sebuah curug yang terdiri dari 7 air terjun yang masing-masing memiliki ketinggian yang berbeda-beda, salah satunya ada yang mencapai hingga 40 meter. Berada di atas ketinggian 900 mdpl dan dikelilingi oleh pepohonan pinus, tidak heran jika kawasan berluaskan 7 hektar ini memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan. Berbagai aktivitas seru dapat Anda lakukan di Curug Cilember, yaitu mulai dari hiking, berenang di kolam bawah air terjun, bersantai di antara deretan pohon pinus, hingga mengunjungi tempat penangkaran kupu-kupu. Di penangkaran tersebut, terdapat 12 jenis spesies kupu-kupu yang dapat dilihat dan dipelajari secara langsung. Selain itu, di sini juga tersedia area outbound, camping, hingga penginapan untuk para pengunjung yang ingin bermalam di kawasan Curug ini. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Curug Cilember, Anda dapat menemukan tempat ini di Jl. Raya Puncak No.KM. 15, Cisarua.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp25.000,- (wisatawan lokal), dan Rp75.000,- (wisatawan mancanegara).

Agro Wisata Gunung Mas

Objek wisata alam berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Cisarua adalah perkebunan teh Gunung Mas atau yang juga dikenal dengan nama Agrowisata Gunung Mas. Selain pemandangan kebun teh yang mempesona, daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah menyewa kuda untuk mengelilingi seluruh area perkebunan. Tidak hanya itu saja, di kawasan Agro Wisata Gunung Mas ini juga terdapat pabrik teh yang dapat Anda kunjungi dan beragam wahana outbound seru seperti flying fox, paralayang, hingga ATV. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjernihkan pikiran dan badan dengan suasana yang tenang dan sejuk.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp15.500,-

Telaga Warna

berlokasi di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Telaga Warna adalah sebuah danau yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Danau yang berada pada ketinggian 1.400 mdpl ini diapit oleh bukit sehingga memiliki udara yang dingin dan nyaman. Keunikan dari danau ini terletak di airnya yang kerap berganti-ganti warna antara biru, hijau, dan coklat. Hal ini dikarenakan terdapat tanaman alga yang memenuhi danau. Terdapat beragam kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di danau ini, yaitu mulai dari mengelilingi danau menggunakan perahu rakit atau sepeda air, mencoba wahana flying fox yang meluncur di atas danau, hingga melihat aneka ragam flora dan fauna langka seperti lutung, kera abu-abu, babi hutan, dan macan tutul.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp21.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Cisarua

Cisarua juga terkenal dengan sejumlah objek wisata rekreasi seru yang dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia merupakan salah satu tujuan wisata andalan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Cisarua. Berlokasi di Jl. Kapten Harun Kabir No.724, Cisarua, Bogor, Taman Safari Indonesia adalah salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia yang telah bertaraf Internasional. Taman Safari Indonesia memiliki lebih dari 5.000 spesies fauna dan flora yang dapat dilihat langsung menggunakan kendaraan pribadi Anda. selain itu, kebun binatang ini juga menyediakan serangkaian pertunjukan edukasi yang bukan hanya seru namun juga menambah wawasan Anda, di antaranya seperti Birds of Prey, Dolphins, Sea Lion, Wild West Cowboy, dan Globe of Death.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata kebun binatang ini lebih dari satu hari, Anda dapat bermalam di hotel yang tersedia di dalam kawasan Taman Safari Indonesia dengan fasilitas terbaik dan menarik, maupun di luar kawasan dengan harga yang lebih terjangkau.

Jam operasional: Setiap hari, 08.30 – 17.00 WIB.

Harga tiket:

  • Weekday, Rp185.000,- (Dewasa), dan Rp160.000,- (Anak-anak)
  • Weekend, Rp220.000,- (Dewasa), dan Rp200.000,- (Anak-anak)

Taman Wisata Matahari

Tempat wisata yang berada di Jalan Raya Puncak km 77 ini juga tidak kalah populer dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Taman Wisata Matahari menawarkan berbagai wahana permainan, wisata air, wisata petualangan, dan wisata edukasi yang sekaligus menjadi satu. Sederet kegiatan seru dapat Anda lakukan di tempat ini, yaitu seperti berenang di waterpark, mengunjungi trampoline park, mencoba flying fox, bermain paintball, hingga belajar tentang agro sawah dan berinteraksi dengan aneka hewan ternak secara langsung.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Harga tiket: Rp25.000 – Rp60.000,-

The Ranch Cisarua

The Ranch Cisarua adalah salah satu destinasi wisata yang baru beroperasi sejak tahun 2017 lalu. Objek wisata berkonsep peternakan ini memiliki nuansa yang unik yaitu ala Eropa di abad pertengahan. Selain dapat berinteraksi dengan aneka hewan ternak, di sini Anda juga dapat berkeliling kawasan The Ranch dengan menunggangi kuda, mencoba olahraga panahan, dan berfoto di berbagai spot bangunan bergaya Eropa. The Ranch Cisarua ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan, apalagi areanya yang dikelilingi dengan pegunungan pasti akan membuat Anda betah berlama-lama bermain di tempat wisata ini.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp25.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Cisarua

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Cisarua tanpa mencicipi aneka hidangan lazat dari beberapa tempat makan di bawah ini.

Cimory Riverside

Cimory Riverside adalah objek wisata sekaligus sebuah tempat makan yang terletak di tepi Sungai Ciliwung. Restoran ini menyajikan hidangan yang berasal baik dari Indonesia maupun Barat. Daya tarik utama dari Cimory Riverside adalah Anda dapat menikmati makanan yang Anda pesan sambil ditemani suara gemericik air sungai. Anda dan keluarga juga dapat berjalan-jalan di Cimory Forest yang juga berada dekat dari restoran ini.

Jika berkunjung ke tempat makan ini, Anda harus mencoba salah satu menunya yang populer yaitu sajian sosis yang dipadukan dengan kentang dan sayur. Selain itu, Cimory juga dikenal dengan produk makanan dan minuman hasil olahan susu. Sehingga tentu saja Anda tidak boleh lupa mencoba dan membeli aneka varian susu segar, yogurt, keju, dan bakpao yang dijual di tempat ini.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Harga: Rp50.000 – Rp100.000,-

Dulang Restaurant

Bagi Anda yang ingin mencoba aneka hidangan khas Sunda di Cisarua, maka Dulang Restaurant yang terletak di Jl. Raya Puncak KM. 83,7 ini dapat menjadi tempat makan yang tepat untuk Anda. Restoran ini menjual berbagai kuliner khas Sunda yang terkenal gurih dan lezat, salah satu menu populer di Dulang Restaurant yang wajib Anda coba adalah Bukakak Ayam. Tempat makan ini juga memiliki konsep tradisional dengan interior bangunan yang terbuat dari kayu. Berada di samping Sungai Cisampay, restoran ini juga dikenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang asri layaknya sedang berada di pedesaan adat Sunda.

Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp10.000,-

The Lake House

Tempat makan yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan anak muda. Memiliki bangunan yang modern dan unik, The Lake House menawarkan sensasi kuliner di tengah kolam yang dikelilingi oleh hutan. Menu makanan yang tersedia di restoran ini didominasi oleh kuliner khas Italia seperti pasta dan pizza. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda dapat memilih untuk duduk di area indoor atau outdoor yang berada di tengah-tengah kolam besar. Anda dapat menemukan The Lake House di dekat kawasan Taman Safari Indonesia atau tepatnya di Jl. Taman Safari No.101, Cibeureum, Cisarua.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp45.000,-

Akses Menuju Cisarua

Beberapa moda transportasi umum di bawah ini dapat Anda gunakan untuk sampai ke Cisarua.

Bus

Bagi Anda yang mencari sarana transportasi yang mudah dengan harga yang terjangkau, maka Anda dapat pergi ke Cisarua menggunakan bus bus antar kota dan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway atau yang dikenal dengan APTB. Apabila Anda menggunakan Bus APTB, Anda akan berhenti di terminal akhir yaitu Terminal Bogor. Dari terminal ini, Anda dapat menggunakan ojek online atau angkutan umum lain untuk sampai ke Cisarua. Sementara untuk Anda yang menggunakan bus antar kota dari Terminal Kampung Rambutan, Anda dapat langsung memilih bus dengan rute perjalanan yang melewati Puncak Pass dan Cisarua.

Kereta Api

Kereta Api juga merupakan opsi kendaraan umum favorit wisatawan yang ingin pergi ke daerah Cisarua. Anda dapat dengan mudah menggunakan kereta Commuter Line atau KRL Line untuk sampai ke Bogor. Setelah sampai di Bogor, Anda dapat menggunakan ojek online, angkutan umum, atau bus untuk melanjutkan perjalanan ke Cisarua.

Pesawat

Pesawat merupakan sarana yang dapat dipilih untuk Anda yang berdomisili dengan jarak yang jauh dari Bogor atau berada di luar Indonesia. Anda dapat mendarat di bandara terdekat dengan Cisarua yaitu Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang atau Bandara Husein Internasional Sastranegara di Bandung. Dari kedua bandara tersebut, selanjutnya Anda dapat menggunakan Bus Damri untuk sampai ke Terminal Bogor dan melanjutkan perjalanan ke Cisarua dengan menaiki taksi atau angkutan umum lainnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store