tokopedia-logo
Travel
City
Badung
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 14 Agu 2022
Check-out
Sen, 15 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Badung

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Bali Karma Sajtra Hotel

Bali Karma Sajtra Hotel

Hotel
star-iconstar-iconstar-icon
Petitenget, Badung
Petitenget, Badung
8,8
Mengesankan
Rp1.700.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Badung
Tentang Badung
Tempat Wisata Sejarah di Badung
Tempat Wisata Alam di Badung
Wisata Kuliner di Badung
Akses Menuju Badung

Tentang Badung

Badung adalah sebuah kabupaten di Bali, Indonesia. Luas daerahnya mencapai 418,52 kilometer persegi. Wilayah Badung Utara meliputi Kecamatan Petang dan Abiansemal, dan berpusat di Blahkiuh. Badung Selatan merupakan wilayah industri pariwisata Bali, seperti kawasan Kuta, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran, dan Kedonganan. Pertanian dan industri kecil yang dapat mendukung sektor pariwisata Bali tentunya akan dikembangkan secara intensif.

Wilayah Badung termasuk cukup banyak yang menjadi daerah pariwisata di Bali. Badung sendiri memang memiliki potensi alam dan budaya yang beragam, sehingga mampu menarik minat wisatawan. Wisata alam, sejarah, hingga kuliner di Badung pun lengkap tersedia semua. Penasaran? Yuk, liburan ke Badung, Bali, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Badung melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Sejarah di Badung

Badung merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang memiliki banyak peninggalan bersejarah, termasuk di daerah Badung, Bali dan sekitarnya. Selain dapat puas berkuliner dan berwisata, di kawasan ini kamu juga dapat mengunjungi beberapa bangunan bersejarah yang unik.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu, yang juga dikenal sebagai Pura Luhur Uluwatu, merupakan salah satu objek wisata di Bali yang terkenal. Pura ini adalah salah satu dari sembilan pura utama Bali, dan termasuk yang paling spektakuler di seluruh pulau. Pura ini berada di atas tebing curam, sekitar 70 meter di atas permukaan laut. Pertunjukan tari Kecak dan tari api Bali yang menawan diadakan setiap malam di amphiteater terdekat. Karena ini adalah tempat ibadah, maka penghormatan terhadap adat-istiadat keagamaan harus dijunjung tinggi. Di dalam pura itu sendiri, baik pria maupun wanita harus mengenakan sarung, selendang, atau selempang yang diikatkan di pinggang. Sarung dan selempang disediakan di dalam halaman, dan kamu dapat meminjamnya secara gratis.

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 20.00 WITA

Harga Tiket: Rp20.000 - Rp100.000

Garuda Wisnu Kencana

Di Bukit Peninsula terletak sebuah taman dengan monumen megah ikonik yang disebut Garuda Wisnu Kencana, atau dikenal dengan GWK. Destinasi wisata di Bali ini menyajikan pemandangan dataran tinggi kapur dengan taman yang indah di Bali Selatan. Taman budaya seluas 60 hektar ini menawarkan tempat untuk menyaksikan pertunjukan seni & budaya, mengamati pameran, dan melaksanakan konferensi. Monumen Garuda Wisnu Kencana sendiri didesain oleh Nyoman Nuarta, salah satu pematung kontemporer terbaik di Indonesia. Nikmati berbagai fasilitas dan wahana lainnya di dalam GWK, seperti pertunjukan tari barong dan tari kecak yang berlangsung setiap sore, teater jalanan, butik belanja, toko kuliner, dan banyak lagi.

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 22.00 WITA

Harga Tiket: Rp85.000 - Rp200.000

Pura Taman Ayun

Taman Ayun dapat diartikan sebagai ‘taman yang indah’ dan dianggap sebagai salah satu pura paling menarik di Bali. Pura Taman Ayun terletak di taman yang indah dengan pepohonan dan kolam, dekat dengan desa Mengwi, di selatan Bali, sekitar 8 km barat daya Ubud dan 18 km barat laut Denpasar. Pura Taman Ayun terletak di atas tanah yang dikelilingi oleh kolam ikan besar dan terlihat seperti hanyut di atas air. Kompleks pura ini memiliki arsitektur tradisional yang megah, serta lanskap taman luas yang terdiri dari teratai dan kolam ikan. Banyak pengunjung menikmati pemandangan dengan berjalan-jalan di sekitar pekarangan, dan melihat banyak daya tarik dari sejarah Pura Taman Ayun.

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 18.15 WITA

Harga Tiket: Rp15.000

Tempat Wisata Alam di Badung

Jika kamu seorang pecinta alam, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Kabupaten Badung. Alam di kota ini sangat indah, mulai dari air terjun sampai pantai pun dapat kamu kunjungi di sini!

Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl adalah salah satu pantai tersembunyi di Bali yang memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pantai Green Bowl terletak di ujung paling selatan Bali di Uluwatu. Letaknya tidak jauh dari Pantai Karma Kandara dan Pantai Melasti. Dari Canggu, dibutuhkan waktu kurang dari 1,5 jam untuk sampai ke sini. Jika berangkat dari Ubud, maka kamu butuh lebih dari 1,5 jam untuk datang ke sini. Untuk kamu yang menginap di Uluwatu, Pantai Green Bowl adalah tempat yang sangat dekat untuk dikunjungi. Dengan tangga jalan setapak yang mengarah ke bawah dari tempat parkir, tidak terlalu sulit untuk menemukan surga kecil di Bali ini.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp5.000

Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest telah lama dikenal sebagai objek wisata alam dan budaya di Bali yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati alam berupa hutan-hutan dan hewan, serta budaya, seperti adanya pura. Sangeh Monkey Forest terletak di Desa Sangeh, Kabupaten Badung. Kamu hanya butuh waktu 45 menit dari Denpasar untuk mencapai destinasi wisata di Bali yang menarik ini. Bila kamu berangkat dari Pura Taman Ayun, maka kamu cukup memerlukan waktu sekitar 30 menit. Atraksi utama di Sangeh Monkey Forest adalah segerombolan monyet Bali yang menghuni pohon dan pura di dalamnya. Walaupun tingkahnya terlihat lucu, tapi pengunjung juga harus berhati-hati, karena monyet-monyet ini tertarik pada benda-benda mengkilap, seperti kamera dan perhiasan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WITA

Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000

Air Terjun Nungnung

Air terjun di Bali memang sangat indah dan memiliki pesonanya masing-masing. Beberapa air terjun seperti Air Terjun Tegenungan dan Air Terjun Tibumana, sangat megah dan luar biasa, namun sudah terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Di sisi lain, Air Terjun Nungnung terletak hanya kurang dari satu jam dari Ubud, dan merupakan hidden gem di Bali yang wajib kamu kunjungi. Air Terjun Nungnung adalah salah satu air terjun terbaik di sekitar Ubud. Untuk mencapai lokasi, kamu perlu menuruni 509 anak tangga yang cukup licin. Tapi, semuanya akan terbayarkan begitu kamu tiba di depan air terjun dengan air yang deras dan menyegarkan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 16.00 WITA

Harga Tiket: Rp10.000

Wisata Kuliner di Badung

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Badung yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Warung Eropa

Bebek goreng adalah hidangan khas Bali yang luar biasa lezat. Bebek goreng Bali ini disajikan berupa bebek goreng renyah, sepiring nasi putih, sambal matah, dan sayuran. Bebek goreng di sini terasa sangat gurih, renyah, dan dagingnya tetap juicy, sehingga siapapun yang memakannya akan sangat menikmati. Biasanya, banyak wisatawan datang ke sebuah restoran di Ubud yang menyediakan menu bebek goreng, yaitu Bebek Bengil. Tapi, Warung Eropa yang terletak di Badung ternyata memiliki menu bebek goreng yang juga tidak kalah enak. Warung Eropa juga telah menjadi penerima Tripadvisor Certificate of Excellence, dengan bintang 4. Jadi, ketika berbicara tentang bebek goreng, Warung Eropa adalah salah satu restoran terbaik di Bali yang bisa kamu datangi!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 22.30 WITA

Harga: Rp115.000 (bebek goreng)

Potato Head Beach Club

Ingin menghabiskan malam di Bali dengan seru? Kamu bisa kunjungi Potato Head Beach Club yang terletak di Petitenget, Kabupaten Badung. Di sini, wisatawan bisa bersantai sambil menyeruput koktail atau berenang di infinity pool untuk menyegarkan diri. Jika kamu ingin mendapatkan fasilitas daybed, cobalah untuk datang lebih awal, karena akan semakin ramai jika mendekati sore hari. Jika kamu hanya ingin bersantai dan makan, kamu bisa memilih untuk ke ruang makan indoor yang tersedia. Potato Head Beach Club juga terkenal sebagai tempat yang memiliki acara musik elektronik (EDM). Jangan sampai terlewatkan ya!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 02.00 WITA

Harga: Bervariasi. Rp130.000 (Pizza), Rp130.000 (Cocktail)

Lawar Kuwir Men Koko

Ingin mencicipi kuliner tradisional khas Bali? Kamu bisa menyantap lawar kuwir, yaitu bebek yang dimasak dengan lambat, dengan rasa yang pedas. Rasa dari sajian Bali ini dapat membuat selera makan kamu meningkat. Menu lawar kuwir ini disajikan berupa sepiring nasi putih dengan topping bebek pedas, sate ikan, sayuran, kuah ares (sup batang pisang), dan sambal khas Bali. Cara terbaik makan lawar kuwir adalah dengan mencampur seluruh lauk pauknya dan memakannya selagi hangat. Perpaduan rasa pedas bebek dan sambal, serta gurihnya sayur, membuat hidangan ini semakin lezat. Lawar yang satu ini juga halal, lho, jadi bagi kamu yang ingin mencoba makan lawar halal di Bali, langsung saja datang ke sini! Selain itu, Warung Lawar Kuwir Men Koko pun memiliki pemandangan sawah hijau yang menyejukkan mata, sehingga cocok untuk dijadikan tempat makan pagi, siang, maupun malam!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 20.00 WITA

Harga: Rp30.000 - Rp50.000

Akses Menuju Badung

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Badung, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus & Kapal

Selain jalur darat dan udara, bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur laut untuk sampai ke Badung. Kamu perlu menyeberangi laut menggunakan kapal dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan baik menggunakan mobil, motor, atau bus kecil. Tarif keseluruhannya pun beragam, tergantung pada tipe dan fasilitas kendaraan yang kamu pilih.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang sangat cepat dan praktis untuk berkunjung ke Badung, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Bali memiliki satu bandara utama, yaitu Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Lama perjalanan tergantung dari daerah asal kamu pergi. Untuk harga tiket pesawat pun beragam, menyesuaikan waktu-waktu tertentu. Transportasi dalam kota yang bisa kamu gunakan untuk mencapai Badung dari bandara adalah taksi atau mobil sewaan, atau motor.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store