tokopedia-logo
Travel
City
Bajawa
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 10 Agu 2022
Check-out
Kam, 11 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bajawa

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Hotel Edelweis 2 Bajawa

Hotel Edelweis 2 Bajawa

Hotel
star-icon
Bajawa
Bajawa
7,4
Memuaskan
Rp250.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Bajawa!
Tentang Bajawa
Wisata Populer di Bajawa
Wisata Kuliner di Bajawa
Akses Menuju Bajawa

Tentang Bajawa

Bajawa merupakan sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Ngada, pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Umumnya, Flores kental dengan stigma panas dan kering. Namun, stigma itu akan terpatahkan jika Anda telah menginjakkan kaki ke Bajawa. Wilayah ini memiliki udara dingin nan sejuk karena dikelilingi oleh perbukitan dan lereng gunung Inerie. Letaknya yang jauh dari keramaian kota wisata lainnya di Nusa Tenggara Timur menjadikan Bajawa sebagai salah satu tempat yang tepat bagi Anda yang mendambakan keindahan alam eksotis dengan udara yang sejuk dan damai.

Bajawa menyediakan paket lengkap bagi anda yang mencari ketenangan dan kedamaian. Disini Anda dapat merenung sembari menikmati sejuknya percikan air terjun yang masih asri, merelaksasi otot tubuh dengan hangatnya pemandian air panas alami, memanjakan mata dengan menyaksikan indahnya gugusan kepulauan di atas air laut biru, dan menelusuri lorong waktu dengan mengunjungi perkampungan adat peninggalan zaman Megalitikum.

Perjalanan Anda akan semakin lengkap jika mencicipi kuliner khas Bajawa yang amat lezat dan unik. Anda dapat mencicipi jagung bose, rumpu rampe, kolo dan jagung titi. Selain itu, anda juga harus mencicipi dan membawa pulang kopi Bajawa yang terkenal di kancah dunia. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Bajawa, anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Bajawa seperti hotel di Kupang, hotel di Lombok dan hotel di Nusa Tenggara Timur lainnya.

Wisata Populer di Bajawa

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Bajawa, ini dia tempat wisata populer yang tak boleh terlewatkan.

Taman Laut 17 Pulau Riung

Nusa Tenggara Timur memang memiliki berbagai pulau indah yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Di Bajawa pun terdapat Taman Laut 17 Pulau Riung yang memiliki 24 gugusan pulau. Di taman laut ini pun Anda dapat menikmati keindahan laut biru nan bersih serta pasir pantai yang putih sebelum menaiki kapal menuju pulau. Kegiatan yang dapat Anda lakukan disini antara lain menyelam, snorkeling dan menginap. Keindahan bawah laut di pulau-pulau ini memiliki daya tarik masing-masing. Di pulau Tiga misalnya, terdapat bukit untuk menikmati pemandangan laut dan pasir dari ketinggian. Panorama bawah lautnya juga cantik, Anda dapat menemukan mawar laut. Lain halnya di pulau Sui yang memiliki berbagai jurang curam dengan Acropora. Tak kalah menarik, ada pulau Rotang yang memiliki dua suhu berbeda di lautnya, perubahan suhu drastis dari hangat ke dingin dapat membuat Anda mengalami fenomena Termoklin. Bila beruntung, Anda dapat melihat paus di pulau ini. Tentu saja masih banyak pulau menarik lainnya, segera kunjungi Bajawa!

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Air Terjun Ogi

Ada juga wisata alam air terjun yang menyegarkan, Dengan ketinggian sekitar 80 meter, air terjun Ogi menarik banyak pengunjung. Anda dapat merasakan sensasi bermain air di kolam nya yang luas ditengah rindangnya pepohonan dan di sekitar sawah. Tidak hanya itu, tersedia juga beberapa gazebo di dekat kolam untuk Anda bersantai atau menyantap bekal yang dibawa. Lokasi air terjun ini pun sangat mudah ditemukan karena ada di dekat pusat kota dan jalan menuju air terjun telah beraspal. Apabila Anda membawa kendaraan roda dua atau roda empat, tersedia lahan parkir sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp 3.000 – Rp 5.000,-

Gunung Inerie

Bagi para pendaki, mendaki gunung Inerie bisa jadi salah satu alternatif wisata. Gunung dengan ketinggian 2245 mdpl ini bisa Anda capai bagian puncaknya sekitar 3 hingga 5 jam. Di gunung ini pun terdapat kawah yang cukup dalam yaitu kawah Wolobobo, lokasinya dapat Anda temukan sebelum mencapai puncak. Selain itu untuk lokasi mengabadikan momen yang populer di gunung ini adalah Aimere dan penginapan Manulalu. Pastikan Anda mengunjungi dan berfoto disana ya. Apabila ingin menyewa jasa pemandu pun disini tersedia.

Jam operasional: Setiap hari,24 jam

Harga tiket: gratis

Bukit Wolobobo

Apabila gunung Inerie terlalu tinggi untuk Anda, alternatif lainnya untuk menikmati pemandangan alam bisa di Bukit Wolobobo. Ketinggiannya sekitar 1700 mdpl. Berbagai fasilitas tersedia disini, mulai dari gazebo serta tempat spot foto yang bisa Anda gunakan. Jika telah sampai di puncak, Anda akan disuguhkan dengan indahnya kabut yang menutupi gunung Inerie dan pepohonan, oleh karena itu masyarakat populer menyebut Bukit Wolobobo sebagai negeri di atas awan. Tentu saja lokasi ini juga ramai dikunjungi ketika matahari terbit dan matahari tenggelam karena pemandangannya pasti sangat menawan. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Bukit Wolobobo?

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Kampung Tololela

Tak kalah menarik, sekitar 45 menit dari kota Bajawa terdapat Kampung Tololela yang merupakan desa adat dengan 20 kepala keluarga. Anda dapat melihat keunikan arsitektur, budaya dan tradisi yang masih dipegang teguh oleh masyarakatnya. Lokasinya berada di bawah kaki gunung Inerie sehingga udaranya sangat sejuk dan dikelilingi rimbunnya pohon. Ketika tamu datang, seringkali dilakukan upacara adat menggunakan alat musik tradisional yaitu Bombardom. Alat musik tersebut terbuat dari bambu dan saat ini terancam punah. Setelah diizinkan masuk, Anda dapat memasuki kampung dan melihat bentuk rumah yang khas. Rumah-rumah yang ada di kampung ini tersusun dengan pola segi empat dan dibagian tengahnya terdapat tempat kuburan batu tua serta tampat Bhaga dan Ngadu. Jika berkunjung ketika pagi atau sore hari, maka Anda dapat melihat proses menenun kain atau mencobanya. Kain-kain yang dihasilkan pun dapat dibeli.

Wisata Kuliner di Bajawa

Berkunjung ke Bajawa, tak lengkap jika tidak mencicipi aneka makanannya yang khas dan populer, ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Credo Cafe Bajawa

Kafe yang memiliki bagian depan berhias bambu sedangkan bagian dalamnya seperti kafe kekinian lainnya. Menu yang ditawarkan mulai dari minuman hingga makanan. Untuk minuman ada espresso, kopi hitam, cappuccino, cafe latte, teh, arak, bir, susu, jahe, coklat dan lainnya. Minuman yang unik disini ada kopi susu dengan jahe dan kopi Bajarak yang merupakan campuran dari kopi, arak, susu dan gula jawa. Sebagai teman menyeruput minuman pesanan Anda, tersedia pisang goreng, kentang goreng, ubi goreng dan indomie. Sedangkan untuk makanan beratnya ada nasi goreng, ayam goreng, ikan goreng dan gado-gado.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 23.00 WITA

Harga: Rp 8.000 – Rp 50.000,-

Dapur Se'i & Snacks Bajawa

Pecinta babi wajib mampir ke kedai makan ini. Se’i yang sedang populer saat ini ternyata adalah makanan khas dari daerah Nusa Tenggara Timur. Di Dapur Se'i & Snacks Bajawa, tersedia menu nasi Se’i babi baik yang original maupun pedas. Ada oula nasi sup Brenebon, nasi goreng Se'i babi dan kentang goreng. Untuk aneka minuman yang tersedia teh, jeruk panas, coklat, jus, es buah hingga es krim. Lokasinya pun berada di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan, jangan lupa mampir ketika sedang berada di Bajawa ya.

Jam operasional: Senin – Sabtu, 10.00 – 20.00 WITA

Harga: Rp 5.000 – Rp30.000,-

Akses Menuju Bajawa

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bajawa, Anda dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Nusa Tenggara Timur, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Soa Bajawa. Penerbangan menuju Bajawa hanya dapat dilakukan dari Jakarta, Kupang, Waingapu, Mataram, Yogyakarta, Labuan Bajo, Surabaya, Makassar, Tambolaka, Denpasar dan Ruteng. Dari Bandara, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi lainnya seperti kendaraan pribadi, ojek online, bus atau travel dalam melanjutkan perjalanan menuju destinasi Anda.

Kapal

Apabila Anda ingin menempuh jalur laut, Anda dapat berangkat dari pelabuhan Bolok Kupang dan berlabuh di pelabuhan Aimere. Jadwal keberangkatannya setiap jam 11.00 WITA pada hari Senin, Rabu dan Kamis. Waktu tempuh perjalanannya sekitar 24 jam. Tarif yang dikenakan untuk penumpang tanpa kendaraan Rp 160.000 sedangkan anak-anak dikenakan Rp 102.000. Jika membawa kendaraan, Anda akan membayar sesuai golongan dengan tarif mulai dari Rp 95.000 hingga Rp 7.649.000,-

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store