tokopedia-logo
Travel
City
Bandar Lampung
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 5 Agu 2021
Check-out
Jum, 6 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bandar Lampung

Hygiene Verified
Swiss-Belhotel Lampung

Swiss-Belhotel Lampung

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Bandar Lampung
Bandar Lampung
7,9
Memuaskan
Rp589.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Bandar Lampung
Tentang Bandar Lampung
Tempat Wisata Alam di Bandar Lampung
Tempat Wisata Rekreasi di Bandar Lampung
Tempat Wisata Kuliner di Bandar Lampung
Akses Menuju Bandar Lampung

Tentang Bandar Lampung

Bandar Lampung merupakan sebuah kota di Indonesia sekaligus ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Lampung. Selain itu, Bandar Lampung juga adalah kota terbesar dan terpadat kedua di Pulau Sumatera selain Medan, serta termasuk salah satu kota besar di Indonesia dan Kota terpadat di luar pulau Jawa. Tidak hanya itu, Bandar Lampung juga terkenal akan tempat untuk berwisata. Tak heran, Bandar Lampung dapat menjadi referensi untuk tujuan Anda berlibur. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Bandar Lampung melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Bandar Lampung

Sebagaimana daerah Sumatera lainnya, objek wisata alam di kawasan Bandar Lampung juga dipenuhi oleh deretan wisata air yang sangat menakjubkan. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Bandar Lampung dan sekitarnya.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang yang tidak diragukan lagi keindahan alam bawah lautnya ini merupakan wisata paling populer di Bandar Lampung. Tentunya Anda dapat snorkeling dan diving di pulau yang satu ini. Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua yaitu Pahawang Besar dan Kecil. Pulau ini dapat Anda akses dari Dermaga Ketapang dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Saat ini, sudah banyak resort dan penginapan yang dibangun di Pulau Pahawang, jadi Anda dapat menikmati sensasi menyenangkan ala pantai Maldives yang tidak terlupakan.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 30.000,-

Pantai Mutun

Pantai Mutun berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung. Pantai berpasir putih ini menjadi list wisata wajib yang untuk dikunjungi. Selain memiliki pemandangan pantai yang memukau, Anda juga dapat bersenang - senang dengan aneka water sports, mulai dari kano hingga mencoba banana boat. Pantai Mutun merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk tempat berlibur keluarga, hal ini dikarenakan fasilitas yang disediakan di pantai ini sudah memadai seperti parkir dan toilet umum. Anda juga dapat menikmati wahana lainnya seperti mini water boom dalam kompleks pantai ini.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Teluk Kiluan Surganya Lumba - Lumba

Meskipun memiliki lokasi yang agak jauh dari Bandar Lampung, tempat yang satu ini tentunya sangat sayang jika dilewatkan. Teluk Kiluan memiliki julukan surga lumba-lumba, dimana Anda dapat berinteraksi dan melihat langsung aktivitas lumba-lumba di alam bebas. Selain bermain bersama lumba-lumba, Anda juga dapat berenang di sebuah laguna cantik yang terletak di balik bukit Teluk Kiluan. Laguna ini memiliki air yang sangat jernih sehingga membuat para pengunjungnya tidak sabar untuk berenang di dalamnya.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Bandar Lampung

Bandar Lampung juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru, unik, dan ramah keluarga. Mulai dari tempat melihat gajah, hingga tempat bermain semua tersedia di sini.

Tempat Wisata Lembah Hijau

Taman wisata Lembah Hijau adalah sarana rekreasi keluarga dengan nuansa alam Lampung yang autentik. Anda dapat menjumpai berbagai macam wahana permainan serta area berkemah yang membuat liburan bersama keluarga menjadi semakin seru dan lengkap. Anda dapat mencoba wahana gajah tunggang yang akan membantu Anda mengelilingi alam lembah hijau yang asri dan sejuk. Anda juga memiliki kesempatan untuk bermain dengan para gajah yang sudah jinak dan pastinya aman.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08:00 – 16:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 15.000 - Rp. 55.000.

Taman Kupu - Kupu Gita Persada dan Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdur Rahman

Salah satu destinasi wisata rekreasi yang dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah taman kupu-kupu Gita Persada yang terletak di kaki Gunung Betung. Taman ini bertujuan untuk melestarikan keberadaan kupu-kupu Sumatera yang terancam keberadaannya akibat penggundulan hutan. Kurang lebih Anda dapat menjumpai sekitar 100 jenis kupu-kupu Sumatera di area taman ini. Tidak jauh dari taman kupu-kupu, Anda dapat menyambangi tempat penangkaran rusa yang tidak kalah menarik. Selain dapat berinteraksi langsung dengan rusa-rusa lucu dan menggemaskan, Anda juga dapat menikmati suasana hutan alam Lampung yang sangat eksotis.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Bandar Lampung

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Bandar Lampung tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Bebek Bakar Mbok Wito

Berlokasi di Jl. Arif Rahman Hakim No.16, Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung, kenikmatan bebek bakar dengan racikan bumbu yang khas dari resep turun-temurun serta aneka macam sambal ini menjadi menu andalan dari warung Mbok Wito. Wisata kuliner ini tentunya sudah terkenal dikalangan para wisatawan karena tempatnya yang strategis dekat dengan beberapa destinasi wisata dan konsep warung makan lesehan yang membuat pengunjung semakin nyaman menikmati kuliner di warung Mbok Wito ini.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp.11.000,-

Pindang Meranjat Riu

Berlokasi di Jl. Pramuka, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Tidak lengkap jika Anda belum mampir ke Pindang Meranjat Riu. Anda dapat menikmati sajian ikan baung dan ikan patin yang dibumbui balado sangat pedas dan nikmat. Selain rasanya yang nikmat, Anda juga dapat menikmati indahnya tempat yang disediakan. Tempat makan ini memiliki beberapa saung dengan interior yang indah sehingga sangat nyaman bagi pengunjung.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 15.000,-

Pondok Makan Dapoer Tatu

Berlokasi di Jl. Putri Balau No.24, Kedamaian, Kec. Kedamaian, Kota Bandar Lampung, wisata kuliner Lampung yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Anda dapat menikmati berbagai macam menu Pindang andalan seperti pindang patin, pindang daging, dan pindang iga sapi.Cita rasa pedas manis dari masing-masing pindang ini terasa sangat pas. Selain itu, Anda dapat memilih berbagai sambal dari masing-masing pindang.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 7.000,-

Akses Menuju Bandar Lampung

Untuk dapat sampai ke Bandar Lampung, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Sarana favorit yang paling sering digunakan oleh wisatawan jauh untuk berkunjung ke Bandar Lampung adalah dengan pesawat terbang. Bandung memiliki satu bandara utama yaitu Bandar Udara Internasional Radin Inten II yang terletak di Jl. Lintas Sumatra No.758, Haduyang, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Bandara ini melayani baik penerbangan domestik maupun internasional. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Bandar Lampung.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Bandar Lampung adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan Bus dengan tujuan Bandar Lampung.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store