tokopedia-logo
Travel
City
Bandung
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 22 Jun 2021
Check-out
Rab, 23 Jun 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bandung

Hotel di area populer

Hygiene Verified
The Trans Luxury Hotel Bandung

The Trans Luxury Hotel Bandung

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Batununggal, Bandung
Batununggal, Bandung
9,1
Luar Biasa
Diskon Spesial
Rp1.495.000
Rp1.345.500
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Bandung
Tentang Bandung
Tempat Wisata Populer di Bandung
Tempat Wisata Alam di Bandung
Tempat Wisata Kuliner di Bandung
Akses ke Bandung

Tentang Bandung

Bandung adalah kota yang berada tepat di tengah-tengah provinsi Jawa Barat dan merupakan Ibu Kota dari Provinsi tersebut. Berlokasi 140 km dari sebelah tenggara Jakarta, Bandung menjadi kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian Selatan. Bandung juga merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Jawa Barat dengan jumlah penduduk terbanyak ketiga, setelah Jakarta dan Surabaya.

Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki banyak nama. Kota ini sering dikenal sebagai kota kembang karena pada sejarahnya dulu Bandung dipenuhi oleh banyak pepohonan dan bunga-bunga yang tumbuh dengan alami dan cantik. Selain itu, sejak jaman kolonial BelAnda, Bandung juga disebut sebagai Paris Van Java karena suasana di Jalan Braga yang penuh dengan butik-butik fashion seperti di Paris. Di kota ini juga terdapat beberapa Universitas unggul seperti Institute Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD), sehingga membuat Bandung kerap dijuluki sebagai kota pelajar.

Bandung kini menjadi salah satu destinasi wisata populer yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari aneka wisata alam, tempat rekreasi, kuliner, hingga tempat perbelanjaan dapat Anda temui di Bandung. Dengan beragam pilihan wisata dan suasananya yang sejuk, Bandung bisa menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu berlibur Anda. Berbagai akomodasi sempurna juga dapat Anda pilih untuk melengkapi staycation Anda, yakni mulai dari hotel, apartemen, dan airbnb.

Tempat Wisata Populer di Bandung

Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik dengan aneka aktivitas seru yang dapat Anda kunjungi.

Wisata Rekreasi

Salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bandung adalah tempat rekreasi yang menarik dan unik untuk dikunjungi. Beberapa jenis objek wisata rekreasi ini tentu saja hanya dapat Anda temukan ketika berada di Bandung.

Farm House Lembang

Farm House Lembang merupakan tempat wisata yang sangat populer jika Anda berkunjung ke kota Bandung. Tempat yang telah beroperasi sejak tahun 2015 ini menyajikan berbagai kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan bersama teman dan keluarga, di antaranya seperti mengunjungi rumah Hobbit, bermain dengan hewan ternak lucu, atau berfoto menggunakan kostum bergaya Eropa.

Farmhouse Lembang juga menyediakan aneka kuliner dari makanan ringan hingga berat, serta hasil kerajinan tangan yang dapat Anda beli.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp30.000,-

The Great Asia - Africa

Masih berada di daerah Lembang, The Great Asia-Afrika merupakan destinasi wisata yang unik dan cocok untuk Anda yang ingin merasakan liburan di Luar negeri tanpa harus menempuh jarak dan waktu yang panjang. 

The Great Asia - Africa dibangun dengan arsitektur yang menyerupai bangunan dari 7 Negara di Asia-Afrika, yaitu Indonesia, Jepang, Korea, India, Thailand, Timur Tengah, dan Afrika. Selain berwisata, di tempat ini Anda juga dapat belajar mengenai sejarah dan budaya dari ketujuh negara tersebut.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp50.000,- (weekday), dan Rp65.000,- (weekend).  

Orchid Forest Cikole 

Buat Anda yang menyukai bunga Anggrek, Orchid Forest Cikole yang berada di daerah Jalan Tangkuban Perahu Raya Km.8, Cikole, Lembang ini bisa jadi tempat sempurna untuk liburan Anda. Hutan lindung berluaskan 12 hektare tersebut memiliki 177 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Hal ini menjadikan Orchid Forest Cikole sebagai taman Anggrek terbesar di Indonesia.

Bukan hanya menikmati indahnya ragam bunga anggrek, di sini Anda juga bisa menjernihkan pikiran dengan berjalan diantara pohon pinus yang asri atau bersantai di coffee shop cantik yang ada di Orchid Forest Cikole tersebut.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp40.000,-

Jika Anda ingin berkunjung ke daerah ini, Anda tidak perlu khawatir karena Lembang memiliki beragam hotel yang dapat Anda pilih untuk menunjang liburan Anda, yaitu seperti Saung Balibu Hotel, Puteri Gunung Hotel, dan banyak lainnya. Anda dapat dengan mudah booking hotel di Tokopedia dengan range harga sesuai keinginan Anda.

Tempat Wisata Alam di Bandung

Bukan hanya wisata modern yang menjadi favorit para wisatawan saat berkunjung ke Bandung, tetapi wisata alam di Bandung juga menjadi tempat yang selalu ramai dikunjungi.

Kawah Putih

Kawah putih merupakan sebuah kawah yang berada di area kaki Gunung Patuha. Kawah yang berlokasi di daerah Ciwidey ini memiliki pemAndangan indah dengan air kawah berwarna putih kehijau-hijauan dan suasana sekitar yang masih asri dan dingin. Uniknya, air kawah ini dapat berubah warna sesuai dengan suhu, cuaca dan kadar Belerang yang terkandung.

Kawah Putih juga terkenal sebagai tempat wisata dengan beragam spot foto menarik, sehingga tidak heran jika sering dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding dan pembuatan film. Di sekitar area kawah juga terdapat banyak pepohonan tinggi yang semakin menambah keasrian dari kawasan kawah tersebut.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Rp25.000,- (Wisatawan lokal), dan Rp75.000,- (Wisatawan Mancanegara)

Sungai Cikahuripan

Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus bermain air, Sungai Cikahuripan bisa jadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Bukan hanya alamnya yang indah, Sungai yang disebut sebagai Green Canyon Bandung Barat ini juga konon dipercayai memiliki banyak manfaat, terutama dalam hal pengobatan.

Sungai Cikahuripan menawarkan pemAndangan menakjubkan dengan dua tebing besar yang menjulang tinggi mengapit aliran air sungai tersebut. Menariknya lagi, air sungai ini masih sangat asri sehingga tidak memiliki rasa atau pun bau. Sungai Cikahuripan juga memiliki air yang terbilang cukup dangkal dan mengalir tidak deras, sehingga Anda tidak perlu khawatir dan dapat bebas berenang hanya dengan menggunakan pelampung saja. 

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Rp10.000,-/orang.

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata yang terkenal dengan kisah legenda Sangkuriang ini juga menjadi lokasi populer bagi wisatawan di Bandung. Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung berapi aktif yang tercatat terakhir meletus pada tahun 2013 lalu. Gunung yang berlokasi di daerah Cikole, Lembang ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Selain itu, Gunung Tangkuban Perahu juga memiliki sejumlah kawah yang dapat Anda kunjungi, yaitu seperti kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Akses menuju Gunung ini juga terbilang tidak sulit dan dapat dilewati menggunakan kendaraan pribadi Anda.

Jam operasional: Setiap hari, dari pukul 06.00 - 16.00 WIB.

Harga tiket: Rp20.000,- (wisatawan lokal), dan Rp50.000,- (Wisatawan Mancanegara)

Bagi Anda yang ingin staycation sekaligus menjernihkan pikiran dari hiruk pikuk keramaian kota, wisata alam dapat menjadi tempat yang cocok untuk Anda datangi. Anda juga tidak perlu khawatir, meskipun tidak berada di tengah kota, Bandung memiliki banyak tempat penginapan mulai dari hotel, villa, dan airbnb di sekitar wilayah-wilayah wisata alam tersebut.

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Bandung jika Anda tidak mencicipi beberapa kuliner khas dari Kota Kembang ini.

Batagor

Batagor adalah salah satu makanan khas Bandung yang sudah tidak asing dijumpai di berbagai daerah. Makanan yang terbuat dari ikan tenggiri dan tepung tapioka yang digoreng ini juga identik dengan bumbu saus kacangnya yang nikmat.

Salah satu Batagor yang terkenal di kota Bandung ialah Batagor Hanjuang. Berlokasi di Jl.Terusan Babakan Jeruk 1, Sukagalih, Batagor legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1990-an. Keunikan dari tempat ini adalah tambahan mie yang ikut disajikan dengan semangkuk Batagor.

Jam buka: Setiap Hari, dari pukul 07.00-16.00 WIB.

Harga: Sekitar Rp20.000,-

Seblak

Buat Anda yang menyukai kuliner pedas dan berkuah, maka Anda dapat mencoba hidangan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah ini. Seblak merupakan makanan yang terdiri dari kerupuk basah yang dicampur dengan aneka topping, seperti sayur, daging, telur, bakso, dan masih banyak lagi. Daya tarik utama dari Makanan ini adalah tekstur kerupuk yang lembut dan kuahnya yang penuh dengan bumbu rempah.

Jika Anda berkunjung ke Bandung, Anda dapat mencicipi Seblak Jebred yang berada di Jl. Buah Batu No.163 ini. Tempat ini menyediakan seblak dengan berbagai topping unik seperti ceker, kikil, tahu krispi, dan sosis.

Jam buka: Setiap Hari, 12.00-22.00 WIB.

Harga: Rp12.000,-/porsi.

Surabi

Surabi menjadi salah satu camilan tradisional yang populer di Bandung. Makanan yang berbentuk bulat kecil ini biasanya hadir dengan aneka rasa dan topping yang dapat bebas kita pilih. Bagi Anda penggemar Surabi, Anda harus mencoba toko Surabi Cihapit yang sudah berdiri sejak tahun 1991. Salah satu menu varian yang terkenal dari toko surabi ini adalah surabi oncom. Anda dapat menemukan toko ini di Jl. Cihapit, Bandung.

Jam buka: Setiap hari, dari pukul 06.00-12.00, dan 15.00 - 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp2.000,-/biji.

Yogurt

Selain makanan, minuman yogurt juga menjadi kuliner yang wajib Anda coba jika berada di Bandung. Yogurt Cisangkuy yang berlokasi di Jl.Cisangkuy No.66, Citarum ini menjadi salah satu tempat kuliner yang sudah melegenda.

Tempat yogurt yang telah dibangun sejak tahun 1976 ini menyajikan berbagai minuman yogurt yang segar dan menyehatkan. Di sini Anda juga dapat menikmati olahan kuliner lainnya dilengkapi dengan suasana tempat yang cocok untuk berkumpul dan beristirahat.

Jam buka: Setiap hari, dari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp20.000,-/porsi.

Akses ke Bandung

Terdapat beberapa moda transportasi umum yang dapat Anda pilih untuk menuju ke Bandung.

Bus

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung dengan harga yang terjangkau, moda transportasi melalui jalur darat dengan Bus dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Bandung sendiri memiliki 2 terminal Bus yang dapat Anda pilih sesuai dengan destinasi yang ingin Anda kunjungi, yaitu terminal bus Leuwi Panjang yang berada di Jl. Soekarno Hatta 205 dan terminal bus Kiaracondong yang berlokasi di Jl. Jendral. A. Yani, Cicaheum.

Kereta Api

Selain bus, kereta api dapat menjadi moda transportasi umum yang dapat Anda pilih jika ingin pergi ke Bandung menggunakan jalur darat.

Terdapat dua stasiun kereta api di Bandung, yakni Stasiun Bandung yang merupakan stasiun utama untuk para penumpang yang mengambil kelas bisnis atau eksekutif, dan Stasiun Kiaracondong untuk penumpang yang memilih kereta api kelas ekonomi.

Selain cepat dan aman, Anda dapat menikmati pemAndangan perjalanan yang indah jika berkunjung ke Bandung dengan kereta api.

Pesawat

Anda juga dapat berkunjung ke Bandung menggunakan pesawat terbang. Terutama bagi Anda yang ingin menghemat waktu atau berada di Kota dengan jarak yang cukup jauh, moda transportasi udara bisa jadi pilihan yang tepat.

Bandara Husein Sastranegara merupakan satu-satunya bandara yang ada di Kota Bandung. Bandara yang beroperasi sejak tahun 2010 lalu ini memiliki 1 terminal yang melayani baik penerbangan domestik maupun internasional. Bandara ini berlokasi sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung dan juga berada tidak jauh dari stasiun kereta api.

Di sekitar Bandara Husein Sastranegara juga terdapat banyak hotel yang dapat Anda pilih jika Anda tidak ingin menginap jauh dari bandara atau akan mengejar penerbangan berikutnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store