tokopedia-logo
Travel
City
Banjar
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 13 Agu 2022
Check-out
Min, 14 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Banjar

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Yuk Kunjungi Banjar
Tentang Banjar
Tempat Wisata Alam di Banjar
Tempat Wisata Rekreasi di Banjar
Tempat Wisata Kuliner di Banjar
Akses Menuju Banjar

Tentang Banjar

Banjar adalah salah satu kawasan yang berada di sekitar Buleleng, Bali. Sebagai salah satu kawasan yang ada di Bali, ada berbagai macam tempat wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan saat berlibur. Meskipun tidak seramai kawasan Bali lainnya seperti Kuta atau Nusa Dua, namun wilayah Banjar tetap menyajikan keindahan yang sangat berbeda dan unik.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Banjar seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Banjar juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Banjar, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Bali lainnya seperti hotel di Canggu, hotel di Legian, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Banjar

Beberapa lokasi wisata alam di Banjar memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Banjar yang patut Anda sambangi.

Danau Tamblingan

Salah satu wisata alam yang sangat terkenal di area Bali adalah Danau Tamblingan. Berada di sekitar Banjar, Anda wajib menjadikan Danau Tamblingan sebagai salah satu destinasi yang patut dikunjungi. Danau ini disebut-sebut sebagai salah satu danau yang berasal dari letusan kaldera berabad-abad silam. Selain itu, keunikan dari danau ini juga terletak di nilai religiusnya. Di area danau tersebut, ada beberapa pura terkenal yang patut dikunjungi seperti Pura Dalem Tamblingan, Tukang Timbang, Pengukiran, Batu Lepang, Embang, Naga Loka, Gubug, Endek, Ulun Danu, serta Pura Terta Mengening. Dengan nilai religius yang masih kental, pemandangan di Danau Tamblingan ini juga mendukung suasana danau yang terlihat menjadi sangat eksotis.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Air Terjun Munduk

Wisata alam lainnya yang dapat Anda kunjungi di Banjar adalah Air Terjun Munduk yang berada tepat di Desa Munduk. Untuk sampai di kawasan air terjun, wisatawan harus melewati jalur yang mudah yaitu jalan setapak dikelilingi hutan. Tak perlu khawatir, para pengunjung dapat melaluinya dengan mudah karena jalur setapak tersebut sudah didesain seaman mungkin untuk dilewati wisatawan. Setelah melewati jalan setapak tersebut, para pengunjung akan disajikan dengan pemandangan air terjun sepanjang 20 meter diantara tebing-tebing tinggi yang kehijauan. Uniknya lagi, seluruh tebing di sekitar air terjun tersebut tertutupi dengan tumbuh-tumbuhan kehijauan. Dengan air yang sangat bersih dan jernih, serta suasana alam yang masih sangat sejuk ini, Air Terjun Munduk sangat cocok digunakan untuk tempat bersantai para wisatawan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 19.00 WITA

Harga tiket: Rp 3.000,-

Air Terjun Melanting

Memiliki beberapa destinasi air terjun, Anda juga wajib mengunjungi Air Terjun Melanting yang berada di Banjar. Jika ingin sampai ke area air terjun tersebut, para pengunjung harus melewati jalan setapak sepanjang 500 meter dan dikelilingi oleh pohon kopi dan cengkeh. Tidak sulit, wisatawan dapat melewati jalur tersebut dengan mudah karena jalannya yang sudah bagus. Sesampainya di area air terjun, Anda akan disuguhkan oleh panorama air terjun setinggi 20 meter dengan pepohonan hijau asri di sekitarnya. Masih kuat dengan suasana alam, para pengunjung sangat cocok bersantai di area air terjun ini. Selain itu, kolam yang berada tepat di bawah air terjun tersebut juga memiliki bibit air yang tidak banyak sehingga cocok dijadikan tempat untuk berenang para pendatang.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Banjar

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Banjar yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Air Panas Banjar

Selain wisata alamnya yang memukau, Banjar juga memiliki tempat wisatanya yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi. Salah satunya adalah Air Panas Banjar. Destinasi ini merupakan wisata kolam air panas yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk menjernihkan pikiran. Keunikan dari wisata ini adalah seluruh air panas di sini berasal dari alam yang masih alami dan dibagi menjadi 3 jenis kolam. Kolam pertama memiliki panjang 12 meter dengan total 8 pancuran air panas serta kedalaman kolam 1 meter. Kolam kedua memiliki panjang juga 12 meter dengan kedalaman 1 hingga 2 meter. Lalu kolam ketiga yang cukup unik ini memiliki pancuran dengan tinggi 3 meter. Di sini, para pengunjung dapat memilih menikmati wisata air panas di beberapa pilihan kolam dan tentunya sangat menenangkan badan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.30 - 17.30 WITA

Harga tiket: Rp 20.000,-

Brahmavihara-Arama

Destinasi selanjutnya yang tak kalah unik untuk disinggahi adalah Brahmavihara-Arama yang berada di Gg. Sahadewa, Banjar Tegeha, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Menjadi wisata religi terbesar yang ada di Bali, vihara ini sudah dibangun sejak tahun 1970 silam. Dengan luas mencapai 4 hektar, para pengunjung dapat menyaksikan miniatur dari Candi Borobudur di sini. Ada beberapa komplek di vihara yang dapat Anda kunjungi dengan masing-masing komplek memiliki perbedaan yaitu keberadaan pahatan Sang Buddha, lokasi penasbihan calon biksu, keberadaan lonceng atau stupa, Pohon Bondi, serta tempat beribadah para biksu. Tidak hanya untuk beribadah, sering juga wisatawan yang datang ke sini mengabadikan momen dan arsitektur vihara yang sangat bagus.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 10.000,-

Bukit Batu Gundul

Tidak kalah dengan wisata lainnya, Bukit Batu Gundul yang berada di Banjar juga bisa Anda kunjungi saat berlibur. Bukit ini berupa batu padas yang tidak memiliki banyak tumbuhan. Selain itu, bukit ini juga cukup unik karena tidak ada rerumputan di atasnya. Sebab itulah, nama wisata ini menjadi Bukit Batu Gundul. Meskipun tidak banyak pepohonan yang membuat kawasan bukit menjadi rindang, namun para wisatawan tetap dapat menikmati hamparan sawah dari atas bukit.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Banjar

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Banjar. Berikut beberapa wisata kuliner Banjar yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Warung Bu Ayuk Babi Guling

Kaya dengan wisata kuliner, Bali memiliki makanan khas nya yang bernama babi guling. Di Banjar, pengunjung dapat mencoba untuk mencicipi kuliner di Warung Bu Ayuk Babi Guling. Jika datang ke sini, Anda akan disuguhi dengan sepiring nasi putih, dilengkapi dengan lauk jeroan babi, lawar, sate, dan juga sosis. Tak lupa, ada sambal pedas yang akan disuguhi juga untuk menambahkan cita rasa nasi campur tersebut menjadi lebih pedas. Sangat menggoda, babi guling di sini memiliki daging yang empuk dan juga tak kalah lezat dengan warung babi guling lainnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Akses Menuju Banjar

Untuk mengunjungi Banjar, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Banjar, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Banyuasri atau Sukasada yang berlokasi tepat di Buleleng. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju Banjar dengan jarak tempuh setidaknya 30 menit perjalanan.

Kapal

Alternatif darat lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan dengan kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Banjar. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Buleleng lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Banjar dengan jarak yang tersisa yaitu 23 kilometer dan membutuhkan waktu sedikitnya 45 menit.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Banjar menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Banjar dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 2 jam perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store