tokopedia-logo
Travel
City
Batu
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 14 Agu 2022
Check-out
Sen, 15 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Batu

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
The Singhasari Resort Batu

The Singhasari Resort Batu

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Beji, Batu
Beji, Batu
8,5
Sangat Memuaskan
Diskon Spesial
Rp1.111.112
Rp1.000.001
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Batu
Tentang Batu
Tempat Wisata Alam di Batu
Tempat Wisata Rekreasi di Batu
Tempat Wisata Kuliner di Batu
Akses Menuju Batu

Tentang Batu

Batu adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Jaraknya sekitar 20 km ke arah barat laut Malang. Kota Batu terletak di lereng Gunung Arjuno-Welirang. Penduduknya sebagian besar terdiri dari orang Jawa. Kota ini dulunya merupakan tempat rekreasi para perwira kolonial Belanda di wilayah kolonial Belanda. Daerah ini dikelilingi oleh pegunungan, sehingga memiliki suhu udara yang cukup sejuk. Batu juga merupakan kota penghasil apel terbesar di Indonesia, sehingga mendapat julukan kota apel.

Karena letaknya yang ada di daerah ketinggian, Batu telah menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan masa liburnya. Hingga kini, terdapat berbagai macam villa dan penginapan yang unik dan menarik di sekitar Batu. Selain itu, pariwisata Batu juga didorong oleh dibangunnya beberapa objek wisata rekreasi, seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, sampai Batu Night Spectacular. Jadi, yuk kunjungi Batu dan pesan hotel pilihanmu di Batu dengan mudah dan harga termurah hanya di Tokopedia! Dijamin kamu akan menikmati liburan di Batu!

Tempat Wisata Alam di Batu

Berada di daerah pegunungan dan memiliki udara yang sejuk, tujuan wisata alam di Batu kerap menjadi incaran utama para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini. Berikut objek wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan.

Air Terjun Coban Rondo

Salah satu wisata alam yang indah di Batu adalah Air Terjun Coban Rondo. Kawasan ini dipenuhi dengan pepohonan hijau yang rindang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter, dan terletak di lereng Gunung Kawi. Dari kejauhan, kamu tentu akan seketika terpesona oleh panorama alam tersebut. Airnya yang dingin dan jernih membuat siapa saja yang datang ingin merasakan kesegarannya. Air terjun ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, sehingga terlihat semakin megah.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 18.00 WIB

Harga Tiket: Rp35.000 - Rp40.000

Coban Talun

Alternatif lain bagi yang ingin merasakan sejuknya alam di Batu adalah Coban Talun. Air terjun ini berada di sebelah barat Gunung Arjuno. Di sekelilingnya pun masih banyak ditumbuhi tanaman liar dan lebat. Ini menyebabkan suasana di air terjun masih asri dan alami. Air terjun yang berada di antara tebing ini sangat menawan bagi siapapun yang melihatnya. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain berfoto, camping, bermain di kebun bunga, dan bersantai di tepi air terjun.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp10.000

Bedengan Batu

Segarnya alam di Batu dapat kamu temukan di Wisata Bedengan. Destinasi wisata Batu, yang dekat dengan Malang ini terletak di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau. Bedengan merupakan sebuah paket lengkap wisata alam. Mengapa? Karena dalam satu kawasan, kamu bisa menemukan berbagai keindahan alam, seperti aliran sungai yang jernih, area perkemahan, daerah perbukitan, serta area perkebunan buah. Seluruh suguhan alam yang ada di Bedengan sangat mengagumkan. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga di akhir pekan!

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp5.000

Tempat Wisata Rekreasi di Batu

Bukan hanya alam, pariwisata Batu juga terkenal dengan adanya sederet aneka ragam taman bermain dan rekreasi seru untuk kamu dan keluarga.

Jawa Timur Park 1, 2, dan 3

Taman rekreasi di Batu, Malang satu ini memang sudah sangat populer di seluruh kalangan masyarakat. Merupakan pelopor dari wisata bermain di kawasan Batu, Jawa Timur Park 1 memiliki berbagai wahana menarik untuk dicoba. Dengan akses kendaraan yang mudah, destinasi ini kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Selain udaranya yang sejuk, taman wisata rekreasi di Batu ini pun menawarkan wahana permainan yang spektakuler. Hingga kini, telah ada Jawa Timur Park 2 dan Jawa Timur Park 3. Taman rekreasi ini pun telah menjadi ikon dari Kota Batu dan Kota Malang.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.30 - 16.30 WIB

Harga Tiket: Rp85.000 - Rp100.000

Museum Angkut

Rekreasi di Batu Malang bersama keluarga akan terasa menyenangkan bila berkunjung ke Museum Angkut. Salah satu yang menyita perhatian pengunjung di sini adalah beberapa koleksi mobil antik yang terpajang rapi. Sebetulnya, museum ini memang menawarkan koleksi beberapa transportasi yang unik dari dalam maupun luar negeri. Konsep wisata museum angkutan ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Tidak hanya menarik dilihat, kamu juga bisa menambah edukasi tentang perkembangan transportasi dari waktu ke waktu.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.00 - 19.00 WIB

Harga Tiket: Rp80.000

Batu Night Spectacular (BNS)

Wisata Kota Batu memang tidak ada habisnya. Batu Night Spectacular merupakan salah satu destinasi wisata rekreasi yang bisa kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga. Taman rekreasi ini memang hanya dibuka pada malam hari, karena atraksi utamanya adalah keindahan lampu-lampu yang ada di setiap wahana dan dekorasinya. Berada di daerah ketinggian, maka suhu udara di sini sangat sejuk, terlebih lagi pada malam hari. Konsep wisata rekreasi seperti ini sangat unik dan menarik untuk dicoba. Jadi, jangan lupa mampir jika sedang liburan ke Batu, Malang!

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 15.00 - 22.00 WIB

Harga Tiket: Rp35.000 - Rp100.000

Tempat Wisata Kuliner di Batu

Berikut beberapa restoran populer di Batu yang dapat kamu coba kunjungi untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Sate Hotplet

Masih berada di dekat Museum Angkut, BNS, dan Jatim Park, Sate Hotplet wajib kamu kunjungi jika datang ke Batu. Kuliner khas Batu ini telah menjadi favorit banyak orang hingga kini. Tentu saja rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau membuat pengunjung gemar menyantap sajian ini. Nama hotplet di sini merujuk pada tempat penyajian sate yang berupa hot plate, piring besi panas. Di sini, kamu dapat menyantap sate ayam dan sate kambing, dengan bumbu sate yang khas. Hangatnya sate yang kontras dengan dinginnya udara di Batu, membuat wisata kuliner kamu semakin seru!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 21.00 WIB

Harga: Rp28.000 - Rp50.000

Pos Ketan Legenda

Kudapan khas Batu, Malang ini pun tidak boleh terlewatkan! Pos Ketan Legenda 1967 memang benar-benar legendaris. Kuliner asal Batu ini telah populer bagi wisatawan dari berbagai daerah. Kedai Pos Ketan Legenda menjual berbagai menu yang terbuat dari ketan. Rasanya yang legit dan gurih, membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Varian ketan yang ditawarkan pun bermacam-macam, hingga lebih dari 15 topping. Mulai dari meses, keju, susu, pisang, kacang, sampai durian pun tersedia di sini. Selain itu, ketan ini dibanderol dengan harga yang murah, mulai dari Rp8.000 saja.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 00.00 WIB

Harga: Rp8.000 - Rp17.000

Bakso De Stadion

Bakso adalah kuliner khas Malang yang telah difavoritkan oleh banyak orang di mana-mana. Di Batu, ada Bakso De Stadion, yang menyajikan berbagai pilihan bakso dengan isian unik. Contohnya bakso abon, bakso meteor, bakso keju, bakso iga sapi, dan lain-lain. Bakso De Stadion juga selalu mengikuti perkembangan tren, sehingga terus berinovasi menghadirkan menu-menu baru yang menarik. Salah satu menu yang tercipta akibat adanya tren adalah bakso lobster. Akhirnya, banyak pula pengunjung yang datang untuk mencobanya. Selain karena rasanya yang lezat, harga Bakso De Stadion juga cukup terjangkau, khususnya di daerah wisata.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 21.00 WIB

Harga: Rp20.000 - Rp45.000

Akses Menuju Batu

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Batu, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Batu Malang menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Batu Malang. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Malang dari terminal mana saja. Nantinya, kamu akan berhenti di Terminal Arjosari Malang atau di pemberhentian bus-bus tertentu. Untuk menuju Batu, kamu bisa menaiki mobil, motor, atau bus kecil.

Kereta Api

Cara berikutnya jika menggunakan jalur darat adalah dengan kereta Api. Moda transportasi ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Jawa. Jika kamu dari Jakarta, maka kamu bisa naik kereta dengan tujuan Stasiun Malang. Perjalanan dengan kereta menghabiskan waktu sekitar 15 jam lamanya. Namun, sesampainya di stasiun, kamu perlu melanjutkan perjalanan ke Batu dengan mobil, motor, atau bus kecil. Untuk harga tiket kereta bervariasi tergantung kelas kereta yang dipilih.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Batu Malang, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Kalau kamu dari Jakarta, ambil penerbangan menuju Malang, dan turun di Bandara Abdulrachman Saleh. Dari sana, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, motor, atau bus kecil menuju Batu. Perjalanan dengan pesawat memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit dari arah Jakarta.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store