tokopedia-logo
Travel
City
Bekasi
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 23 Jun 2024
Check-out
Sen, 24 Jun 2024
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bekasi

Hotel berbintang di Bekasi

Quest Prime Cikarang by ASTON

Quest Prime Cikarang by ASTON

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Bekasi
Bekasi
8,6
Mengesankan
Rp405.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Bekasi
Tentang Bekasi
Tempat Wisata Alam di Bekasi
Tempat Wisata Rekreasi di Bekasi
Tempat Wisata Kuliner di Bekasi
Akses ke Bekasi

Tentang Bekasi

Bekasi merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Memiliki wilayah kota seluas 210,49 km2, Bekasi dihuni oleh lebih dari 3 juta jiwa penduduk yang tersebar di 12 kecamatan dan 56 kelurahan. Hal ini menjadikan Bekasi sebagai kota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia. Mayoritas penduduk kota ini berasal dari etnis Betawi dan Sunda. Bekasi termasuk ke dalam kawasan metropolitan, Jabodetabek dan dikenal sebagai pusat perdagangan, perhotelan, dan Industri. Kota ini menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 4.000 perusahaan dari berbagai negara.

Berdasarkan tulisan di Prasasti Tugu kerajaan Tarumanegara, nama Bekasi diambil dari kata Bagasasi yang berarti nama dari sungai yang mengalir melewati kota ini, yaitu Candrabaga. Menurut sejarahnya, kota yang dulu dikenal dengan sebutan Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri ini pernah menjadi Ibukota dari Kerajaan Tarumanegara. Setelah itu, pada zaman kolonial Belanda, nama Bekasi ditulis dengan cara berbeda yaitu Bacassie.

Sebagai kota yang padat dan modern, Bekasi memiliki banyak pusat perbelanjaan, restoran, dan tempat-tempat rekreasi yang tidak pernah sepi pengunjung. Bagi Anda yang tertarik untuk staycation di Bekasi pada akhir pekan, tersedia banyak hotel dan apartemen dengan harga terjangkau yang dapat Anda pilih dengan mudah di Tokopedia

Tempat Wisata Alam di Bekasi

Anda mungkin tidak akan menyangka jika Bekasi memiliki berbagai wisata alam dengan pemandangan yang indah dan asri. Berikut beberapa tujuan wisata alam di Bekasi yang sayang untuk dilewatkan.

Curug Parigi

Curug Parigi merupakan salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Kota Bekasi. Terletak di daerah Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, curug Parigi merupakan air terjun setinggi 2 meter dengan bentuk permukaannya yang datar dan terdiri dari bebatuan besar. Curug ini juga sering dijuluki sebagai Niagara Falls milik Bekasi. Air di Curug ini berasal dari aliran sungai Cileungsi dan memiliki debit air yang dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tetap berhati-hati selama bermain di tempat ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi Curug Parigi adalah di pagi hari dan sore hari karena cuacanya yang tidak begitu panas.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp5.000,-/orang.

Pantai Muara Beting

Bagi Anda yang ingin menjernihkan pikiran sambil menikmati pemandangan alam yang sejuk dan indah, Anda dapat mengunjungi salah satu wisata pantai di Bekasi. Pantai Muara Beting adalah pantai yang terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat kehitaman dan air laut yang berbeda warna di bagian pesisir dan tengah laut. Di pinggir pantai airnya cenderung berwarna kecoklatan, sementara di bagian tengah laut memiliki air berwarna biru. Pantai Muara Beting cocok untuk Anda yang ingin bersantai karena suasananya yang tenang.

Keunikan lain dari pantai ini adalah terdapat konservasi hutan bakau seluas 70 hektar yang berada tidak jauh dari kawasan pantai. Anda dapat menyusuri kawasan hutan mangrove menggunakan perahu sewa yang sudah tersedia. Di hutan bakau ini, Anda juga dapat melihat kawanan burung yang bermigrasi dari Samudera Pasifik dan Laut Cina Selatan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Harga tiket: Rp20.000,-/orang.

Situ Cibeureum

Bekasi juga memiliki danau alami yang berada di antara dua desa, yaitu Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya, di Kecamatan Tambun, Bekasi. Situ Cibeureum awalnya memiliki luas mencapai 38 hektar, namun kemudian menyusut menjadi hanya 2 hektar karena adanya pembangunan rumah. Danau ini ramai dikunjungi wisatawan pada pagi dan sore hari, terutama saat matahari terbenam.

Di tempat ini Anda dapat melakukan serangkaian kegiatan seru, seperti bersantai di saung bambu, memancing aneka ikan tawar, bersepeda, hingga menikmati aneka jajanan kuliner yang ada di sekitar kawasan Situ Cibeureum.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Tempat Wisata Rekreasi di Bekasi

Bekasi memiliki serangkaian tempat rekreasi seru yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Waterboom Lippo Cikarang

Anda mungkin sudah tidak asing dengan tempat wisata rekreasi yang satu ini. Waterboom Lippo Cikarang merupakan salah satu water park terkenal yang berada di Kota Bekasi. Water park bernuansa Bali ini memiliki total wilayah seluas 3 hektar dan mampu menampung hingga 7.000 pengunjung. Di bangun sejak tahun 1998, Waterboom Lippo Cikarang selalu ramai didatangi pengunjung saat musim liburan atau akhir pekan.

Daya tarik utama dari water park ini adalah deretan wahana permainan air yang tersedia untuk anak-anak maupun orang dewasa. Terdapat berbagai seluncur air yang dapat Anda coba mulai dari yang biasa hingga yang dapat memicu adrenalin. Di sini, anda juga dapat mengelilingi kolam arus menggunakan ban, bersantai di gazebo, dan menikmati kuliner yang tersedia di area food court. Waterboom Lippo Cikarang ini berlokasi di Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi.

Jam operasional: Pukul 09.00 – 17.00 WIB (weekday), dan pukul 08.00 – 17.00 WIB (weekend).

Harga tiket: Rp60.000,- (weekday), dan Rp95.000,- (weekend).

Trans Snow World Juanda

Bekasi merupakan kota yang padat dan terkenal dengan cuacanya yang panas. Bagi Anda yang mencari tempat wisata yang dingin dan bernuansa berbeda, maka Anda dapat mencoba datang ke Trans Snow World di Jl. Ir. H. Juanda No.180, Margahayu, Bekasi Timur. Sesuai namanya, Trans Snow World menawarkan area taman bermain indoor yang penuh salju dan berbagai wahana permainan. Kini Anda tidak perlu repot bepergian ke negara lain untuk merasakan sensasi bermain salju.

Berluaskan 6.500 m2, Tempat bermain ini memiliki suhu ruangan hingga 10 derajat celcius dan mampu menampung 1.000 pengunjung. Terdapat beberapa aktivitas seru yang dapat Anda dan keluarga lakukan di Trans Snow World, yaitu mulai dari bermain ski, menaiki kursi gantung, mencoba aneka kereta luncur salju, hingga bermain bola salju dan membuat snowman.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp175.000 (weekday), dan Rp250.000,- (weekend).

Rainbow Garden

Wisata rekreasi unik lainnya yang harus Anda kunjungi adalah Rainbow Garden yang terletak di daerah Harapan Indah, Bekasi. Rainbow Garden merupakan taman rekreasi berluaskan 3000 meter persegi yang dilengkapi dengan berbagai arena dan fasilitas permainan. Daya tarik utama dari tempat ini adalah aneka spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan, seperti miniatur bangunan kastil dan tembok China, jembatan lengkung, air mancur, dan gerbang cinta.

Selain itu, Rainbow Garden juga dilengkapi dengan area bermain anak, bom-bom car, sudut karaoke, dan aneka wisata kuliner.

Jam operasional: Setiap hari, 10.00 - 22.00 WIB.

Harga tiket: Rp10.000,-/orang.

Ketiga wisata rekreasi tersebut terletak di pusat kota Bekasi. Sehingga, untuk Anda dan keluarga yang ingin mencoba tempat-tempat di atas, Anda dapat sekaligus memesan hotel di kawasan pusat kota. Tersedia banyak banyak pilihan hotel dengan berbagai range di Tokopedia.

Tempat Wisata Kuliner di Bekasi

Bekasi juga memiliki deretan kuliner khas yang unik dan nikmat untuk Anda cicipi. Berikut beberapa jenis makanan khas Bekasi dan tempat terbaik untuk mencobanya.

Sayur Gabus Pucung

Sayur Gabus Pucung adalah makanan yang terbuat dari ikan gabus goreng dan sayur yang dicampur dengan aneka bumbu, termasuk kluwek, sehingga membuat kuah dari hidangan ini berwarna kehitaman seperti rawon. Sayur Gabus Pucung terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan sedikit pedas. Hidangan ini biasa disajikan dalam kondisi panas dengan sepiring nasi putih. Sayur Gabung Pucung dapat Anda temukan di berbagai warung makan di Bekasi, salah satunya di Rumah Makan Udin Kombo yang berada di Harapan Indah, Bekasi.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Harga: Rp35.000 – Rp50.000,-

Bandeng Rorod

Bandeng Rorod merupakan makanan lezat yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh wajib dari Bekasi. Berbeda dengan hidangan bandeng lainnya, Bandeng Rorod adalah sajian ikan bandeng yang tidak berduri dan tidak memiliki tulang yang kemudian diracik dengan bumbu khusus. Sehingga makanan ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan praktis untuk dimakan. Bandeng Rorod biasanya hadir dengan dua varian rasa, yaitu original dan pedas. Jika Anda tertarik membeli makanan ini, Anda dapat langsung mengunjungi produsennya yang berada di Jalan Maluku Raya Blok C1 no. 5 Perumnas 3, Aren Jaya, Bekasi Timur.

Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Harga: Rp25.000,-/pack.

Kue Dongkal

Bukan hanya makanan berat, Bekasi juga terkenal dengan aneka camilan kue dan jajanan pasar. Kue dongkal adalah kue yang terbuat dari tepung beras tumbuk, yang dicampur dengan kelapa parut, gula pasir, daun pandan, dan gula aren. Kue ini lalu dipanggang menggunakan cetakan berbentuk seperti tumpeng yang dibuat dari anyaman bambu. Kue Dongkal umumnya memiliki cita rasa yang gurih dan manis, serta sering disajikan dengan secangkir teh. Kue Dongkal dapat Anda temukan di Jalan Dasa Darma, Bojong Rawalumbu, Bekasi.

Jam buka: Setiap hari, pukul 15.00 – 22.00 WIB.

Harga: Rp14.000 – Rp20.000,-

Akses ke Bekasi

Terdapat beragam akses transportasi yang dapat Anda digunakan untuk sampai ke Bekasi.

Bus

Bus merupakan salah satu transportasi yang populer digunakan oleh para wisatawan karena harganya yang murah. Terdapat banyak pilihan bus yang memiliki rute perjalanan menuju Bekasi. Bekasi sendiri juga memiliki dua pilihan terminal akhir, yaitu Terminal Bekasi Barat dan Terminal Bekasi Timur. Biasanya perjalanan dari Jakarta ke Bekasi akan memakan waktu 1-2 jam tergantung dengan kondisi lalu lintas, termasuk tingkat kemacetan jalan.

Kereta Api

Cara mudah lainnya menuju Bekasi adalah menggunakan kereta commuter line atau KRL Commuter. Tarif dari kereta ini terbilang murah seperti bus dan termasuk sarana transportasi yang praktis. Jika Anda ingin berkunjung ke Bekasi menggunakan KRL Commuter, Anda dapat memilih dua jenis kartu, yaitu kartu harian yang harus dikembalikan dan kartu langganan yang dapat diisi ulang dan dipakai terus-menerus. Setiap pembelian kartu harian, Anda akan dikenakan biaya jaminan sebesar Rp10.000,- yang nantinya dapat diambil lagi setelah Anda mengembalikan kartu tersebut.

Pesawat

Bagi para wisatawan yang berasal dari luar kota atau negeri, Pesawat terbang menjadi sarana transportasi yang tepat untuk Anda berkunjung ke Kota Bekasi. Meskipun Bekasi tidak memiliki bandara tersendiri, letaknya yang bersebelahan dengan Kota Jakarta dapat memudahkan Anda untuk bepergian menggunakan pesawat. Anda dapat memilih Bandara Internasional Soekarno – Hatta di Tangerang yang melayani baik penerbangan domestik maupun internasional, atau memilih penerbangan menuju Bandara Internasional Halim Perdanakusuma yang berada lebih dekat dengan Kota Bekasi, yaitu di Jakarta Timur. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua rute perjalanan ada di bandara ini.

Dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Anda dapat memesan tiket bus bandara Damri untuk sampai ke Bekasi.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store