tokopedia-logo
Travel
City
Bengkulu
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 18 Sep 2021
Check-out
Min, 19 Sep 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bengkulu

Hygiene Verified
Mercure Bengkulu

Mercure Bengkulu

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Bengkulu
Bengkulu
8,3
Sangat Memuaskan
Rp711.480
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Bengkulu
Tentang Bengkulu
Tempat Wisata Alam di Bengkulu
Tempat Wisata Rekreasi di Bengkulu
Tempat Wisata Kuliner di Bengkulu
Akses Menuju Bengkulu

Tentang Bengkulu

Bengkulu merupakan sebuah provinsi yang berada di pulau Sumatera, Indonesia. Ibu kota provinsi Bengkulu sendiri ada di kota Bengkulu. Provinsinya terletak di bagian Barat Daya Pulau Sumatera berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung. Bengkulu juga kaya akan hasil laut, perkebunan, rempah - rempah, dan hasil tambang. Tidak hanya itu, di Bengkulu Anda dapat menjumpai tanaman endemik Rafflesia Arnoldi dan tentunya tempat wisata lainnya yang tidak kalah seru. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Bengkulu melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Bengkulu

Sebagaimana daerah Sumatera lainnya, objek wisata alam di kawasan Bengkulu juga dipenuhi oleh deretan pantai dan bukit yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Bengkulu dan sekitarnya.

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai pasir putih yang berlokasi di Jl. Pariwisata, Pantai Panjang, Lempuing, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu ini merupakan salah satu pantai terpanjang yang ada di Indonesia. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti tempat makan, hotel, dan juga penginapan lainnya sehingga Anda dapat bermalam di pantai tersebut sembari menikmati keindahan Pantai Panjang Bengkulu. Ombak Pantai Panjang Bengkulu juga termasuk tenang sehingga aman jika Anda atau keluarga bermain air di sepanjang pinggir pantai pantai.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Bukit Kaba

Keindahan alam selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Bukit Kaba. Terletak di Jl. Dusun Besar, Kec. Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu, Bengkulu, bukit ini menyajikan pemandangan yang mempesona. Bukit Kaba merupakan wilayah gunung berapi yang masih aktif. Dari atas bukit, Anda dapat melihat panorama kawah hidup dan kawah mati yang tak kalah mengagumkan. Bahkan, dari atas bukit ini Anda dapat menikmati keindahan suasana matahari terbit ataupun tenggelam.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pulau Tikus

Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki luas sekitar 1,5 hektare yang terletak di Indian Ocean, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu. Untuk menuju Pulau ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari Pelabuhan Pulau Baai. Anda dapat menikmati kejernihan air dan keindahan pesona alam bawah lautnya dengan wahana yang sudah disediakan seperti snorkeling. Selain itu, terdapat pula menara mercusuar yang dapat Anda naiki untuk melihat panorama keindahan suasana pantai dan sekitarnya.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 17.30 WIB.

Harga tiket: Gratis

Tempat Wisata Rekreasi di Bengkulu

Bengkulu juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru, unik, dan ramah keluarga. Mulai dari tempat bermain Arum jeram, hingga tempat sejarah semua tersedia di sini.

Arum Jeram Arus Ketahun

Obyek wisata arum jeram ini mulai dibuka dan diresmikan pada tahun 2017 lalu. Sesuai namanya, wahana arung jeram ini melalui Sungai Arus Ketahun. Terletak di Talang Ratu, Kec. Rimbo Pengadang, Kab. Lebong, Bengkulu, tempat ini memiliki kelok tebing yang menyerupai Green Canyon sehingga Anda dapat bermain arum jeram di temani oleh tebing - tebing yang tidak diragukan lagi keindahannya.

Jam operasional: Setiap hari, 24 Jam.

Harga tiket: Rp. 225.000,-.

Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah yang dulunya merupakan Rumah milik Tjang Tjeng Kwat, Seorang pedagang keturunan Tionghoa di Bengkulu ini digunakan sebagai tempat tinggal Bung Karno semasa pengasingan pada tahun 1928-1942. Tahun 2018 lalu, obyek wisata sejarah ini mendapat penghargaan sebagai salah satu nominasi situs wisata sejarah terpopuler di Indonesia Anugrah Pesona Indonesia atau API. Dalam rumah ini Anda dapat menemukan berbagai peninggalan Bung Karno seperti ranjang besi bekas tempat tidur, buku bahasa Belanda bahkan surat cinta Bung Karno kepada Fatmawati yang tersimpan di bagian ruang tamu.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 3.000,-

Benteng Marlborough

Benteng Marlborough merupakan salah satu situs bersejarah peninggalan zaman penjajahan saat melawan Inggris yang berada di wilayah Bengkulu. Desain benteng ini sangat kuat dan kokoh, bahkan benteng ini pernah ditetapkan sebagai benteng kedua terkuat di wilayah timur Kawasan Asia. Walaupun pernah dirusak dan dibakar, benteng ini masih tetap berdiri kokoh bahkan hingga saat ini. Spot wisata ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto instagramable .

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 2.500,-

Tempat Wisata Kuliner di Bengkulu

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Bengkulu tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Restoran Pindang 77

Bengkulu terkenal dengan masakan seafoodnya, termasuk ikan pindang dari restoran pindang 77 ini. Jika Anda pencinta pindang, tentu restoran ini tidak boleh untuk dilewati. Menu andalan restoran ini adalah ikan pindang patin yang khas rasanya dari Sumatera. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hidangan lainnya seperti nila, tahu ikan, dan ayam. Harganya karena masih terbilang terjangkau dan aman di dompet. Lokasinya terletak di Jl. Sedap Malam No.26a, Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 20.000,-

Lontong Tunjang Kapuas Raya

Berbeda dengan lontong pada umumnya, lontong ini menggunakan tunjang atau kikil. Lontong tunjang ini dilengkapi dengan potongan lontong kecil serta dibumbui dengan kuah santan yang berisi sayur gori, kikil, daging, dan buncis. Biasanya warga Bengkulu yang mengkonsumsi makanan ini sebagai menu sarapan. Lokasinya terletak di Jl. Bakti Husada No.13A, Lingkar Barat, Kec. Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Jam buka: Setiap hari, pukul 06.30 - 12.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 10.000,-

Rumah Makan Inga Raya

Masakan rumahan khas Bengkulu ini dapat kamu jumpai di Rumah Makan Inga Raya. Rumah makan ini menyajikan menu masakan khas kota Bengkulu seperti rebung asam, gulai timun cendawan, dan bagar hiu. Masakan di rumah makan ini terkenal akan bumbu rempahnya yang diolah sendiri dengan cara alami. Lokasi rumah makan ini terletak di Jl. Bencoolen, Street, Pantai Pariwisata, Ps. Bengkulu, Kec. Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 25.000,-

Akses Menuju Bengkulu

Untuk dapat sampai ke Bengkulu, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Jika Anda menggunakan pesawat, maka Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Fatmawati Soekarno. Lokasi bandara terletak di Jl. Raya Padang kemiling, Pekan Sabtu, Kec. Selebar, Kota Bengkulu, Bengkulu. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, bus atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Bengkulu.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Bengkulu adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan Bus dengan tujuan Bengkulu.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store