tokopedia-logo
Travel
City
Beran-Kidul
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 14 Agu 2022
Check-out
Sen, 15 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Beran-kidul

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

RSA Medical Syariah RedPartner

RSA Medical Syariah RedPartner

Hotel
star-icon
Beran-kidul
Beran-kidul
Rp201.250
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Beran Kidul
Tentang Beran Kidul
Wisata Rekreasi Populer di Sekitar Beran Kidul
Wisata Kuliner di Beran Kidul
Akses Menuju Beran Kidul

Tentang Beran Kidul

Beran-Kidul merupakan sebuah padukuhan yang terletak di desa Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski merupakan sebuah pemukiman dengan wilayah yang tidak terlalu luas dengan jumlah penduduk yang sedikit, masyarakat Beran-Kidul tetap selalu berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan di desa Tridadi. Jika Anda berkunjung ke Beran-Kidul, anda akan menemukan seperti apa kehidupan di dalam pedesaan Jawa yang kental dengan nilai-nilai kekeluargaan. Anda dapat menyaksikan setiap masyarakat desa bahu-membahu satu sama lain demi membawa nama Beran-Kidul di pentas panggung yang rutin diadakan di desa Tridadi. Berbagai aksi dan pertunjukan tradisional yang sarat akan budaya Jawa dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke padukuhan ini.

Jika berkunjung ke Beran-Kidul, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai makanan khas Sleman yang menggoda selera. Anda dapat mencoba jadah tempe, pepes belut godean, sego welut, dan ayam goreng kalasan yang populer di seantero Indonesia. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Beran-Kidul, anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Beran-Kidul seperti hotel di Mlati, hotel di Sleman, hotel di Bantul dan lainnya.

Wisata Rekreasi Populer di Sekitar Beran Kidul

Beran Kidul dan sekitarnya memiliki berbagai objek wisata yang dapat masuk ke dalam list kunjungan anda ketika berkunjung. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Rumah Kebun Jamur Sleman

Rumah Kebun Jamur Sleman merupakan sebuah tempat pembudidayaan jamur yang terletak di padukuhan Beran Kidul, Tridadi, Sleman. Disini, Anda dapat merasakan pengalaman membudidayakan jamur dari para ahli di kebun jamur. Tentu saja Anda dapat mempelajari bagaimana cara membuat baglog dan bertanya banyak hal tentang dunia pembudidayaan jamur.Jika ingin membeli jamur yang ada di sini untuk dimasak di rumah atau oleh-oleh unik, tentu saja tersedia berbagai macam jamur berkualitas terbaik dari Rumah Kebun Jamur Sleman yang bisa Anda beli. Menarik bukan?

Jam operasional: Senin-Sabtu 08:00-16:000 WIB

Puri Mataram

Puri Mataram merupakan kawasan wisata yang mengusung suasana pedesaan yang kental dengan keragaman budaya Jawa. Objek wisata ini terletak di dusun Drono yang terletak sekitar 800 meter dari Beran Kidul. Kawasan Wisata ini terbagi dalam beberapa zona yang masing-masing sangat menarik untuk disambangi. Mulai dari pasar yang menyajikan berbagai macam jajanan dan oleh-oleh sampai dengan hamparan tanaman bunga warna warni yang tumbuh subur. Berbagai kegiatan seru dapat anda lakukan disini, seperti menangkap ikan, berinteraksi dengan berbagai hewan, berfoto di berbagai spot foto instagramable dan melakukan terapi ikan.

Jam operasional: Setiap Hari 10:00-17:30 WIB

Harga tiket: Rp 25.000-50.000,-

Desa Wisata Pajangan

Desa wisata Pajangan merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Pajangan, Pendowoharjo yang berjarak sekitar 1,8 kilometer dari Beran-Kidul. Disini, Anda dapat menyaksikan berbagai macam pertunjukan tradisional Jawa yang ditampilkan oleh para seniman yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Berbagai macam pertunjukan tersebut adalah kethoprak “PS Bayu” yang dipimpin oleh sang seniman legendaris Gito Gati, seni pedalangan, campursari, dan dagelan Mataram Gito Gati. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan berbagai macam upacara daur hidup yang masih berkembang di desa ini, seperti nyadran, ruwatan, wiwit, dan upacara kenduri.

Jam Operasional: Setiap Hari, 09:00-17:00 WIB.

Kampung Flory Jogja

Kampung Flory Jogja merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Jugang Pangukan, Panglikan sekitar 1 kilometer dari Berang kidul. Disini, Anda dapat berwisata ke area pertanian yang didalamnya terdapat berbagai macam tanaman hias dan tanaman buah yang dapat anda bawa pulang. Selain berwisata menikmati asrinya hamparan perkebunan, Anda juga dapat mengikuti pelatihan ilmu agribisnis.

Jam operasional: Setiap hari, 08:00-21:00

Harga tiket: Gratis

Wisata Kuliner di Beran Kidul

Berikut adalah rekomendasi kuliner di Beran Kidul dan sekitarnya yang istimewa dan populer. Jangan ragu untuk memasukkannya ke dalam list wisata kuliner anda selama di Beran Kidul, ya.

Floating Resto Sleman

Floating Resto Sleman merupakan sebuah restoran yang terletak di Jl. Roro Jonggrang Beran No. 8, Beran Kidul, Tridadi. Sesuai dengan namanya, restoran ini memiliki konsep yang unik. Hal ini dikarenakan lokasi restoran yang dibangun di atas sebuah danau buatan dengan saung-saung yang di dihubungkan jembatan kayu. Menyantap makan malam dan makan siang disini sangat nyaman, selain pemandangannya tentu saja karena ditemani hembusan angin sepoi-sepoi serta ikan-ikan yang bermain di bawah saung. Restoran ini menyediakan berbagai jenis olahan seafood dan masakan nusantara yang lezat.

Jam buka: Setiap hari, 11:00-21:00 WIB

Harga: Rp. 20.000 - Rp.95.000,-

SAKA Garden Coffee & Co-working Space

SAKA Garden Coffee & Co-working Space adalah sebuah kafe dan working space yang terletak di Jl. PJKA, Beran Kidul. Cafe ini menawarkan suasana vintage dengan konsep rumahan yang sangat nyaman dengan koneksi internet yang kencang. Berbagai macam pilihan kopi dan snack dapat anda pesan ketika berkunjung ke kafe ini. Anda juga dapat mengikuti pelatihan upgrade skill di bidang wirausaha dan teknologi informasi. Menarik ya, apakah Anda akan berkunjung kemari?

Jam buka: Senin-Sabtu, 08:00-21:00 WIB

Harga: Rp. 6.000 - Rp.25.000,-

Puri Mataram Resto

Selain menawarkan berbagai macam objek wisata yang sangat menarik. Puri Mataram juga memiliki restoran yang menggoda. Anda dapat menyantap berbagai macam masakan yang nikmat dengan harga yang terjangkau. Berbagai pilihan menu tersedia di Puri Mataram Resto, mulai dari berbagai olahan daging ayam sampai dengan olahan ikan yang tentunya sangat lezat dan menggugah selera.

Jam buka: Setiap hari, 08.00 - 17.00 WIB

Harga: Rp 16.000- Rp. 20.000,-

Akses Menuju Beran Kidul

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Beran Kidul, berikut adalah akses transportasi yang dapat menjadi alternatif kendaraan yang Anda gunakan.

Kereta

Beran Kidul terletak 10,4 kilometer dari stasiun Yogyakarta. Apabila berasal dari pulau Jawa, Anda dapat memilih kereta sebagai salah satu moda transportasi menuju Beran Kidul. Anda dapat memesan tiket kereta api menuju stasiun Yogyakarta. Dari stasiun Yogyakarta, Anda hanya perlu menempuh jarak 10,4 kilometer melalui Jl. Magelang untuk menuju Beran Kidul. Tersedia berbagai transportasi umum yang dapat Anda gunakan mulai dari ojek online, taksi dan lainnya.

Pesawat

Jika berangkat dari daerah lain di luar pulau Jawa, menggunakan pesawat sebagai pilihan moda transportasi menuju Beran Kidul merupakan salh satu pilihan yang praktis. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan Bandar Udara Internasional Adisutjipto. Bandara ini berjarak sekitar 14,9 kilometer dari Beran Kidul. Anda dapat memesan berbagai moda transportasi lainnya untuk melanjutkan perjalanan menuju Beran Kidul seperti travel atau memesan transportasi online yang siap langsung mengantarkan Anda.

Mobil

Bagi Anda yang ingin menuju Padukuhan Beran Kidul dari kota Yogyakarta, menggunakan transportasi darat seperti mobil bisa menjadi alternatif. Pilihan moda transportasi ini sangat praktis dan cocok bagi anda yang melakukan perjalanan bersama keluarga. Anda akan menempuh jarak sekitar 10,7 kilometer dengan durasi 22 menit dengan rute Jl. Mataram menuju ke Jl. Abubakar kemudian ke Jl. Ahmad Jazuli Kotabaru. Setelah sampai di Jl. Ahmad Jazuli Anda dapat mengemudi ke arah Jl. Magelang menuju ke Jl. PJKA di Banaran. Dari Jl. PJKA, Anda tinggal mengemudi ke Jl. KRT Pringgodiningrat Beran Kidul.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store