tokopedia-logo
Travel
City
Bira
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 10 Agu 2022
Check-out
Kam, 11 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bira

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Nini's Beach Bungalows

Nini's Beach Bungalows

Holiday park
star-iconstar-icon
Bira
Bira
9,3
Luar Biasa
Rp1.100.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Bira
Tentang Bira
Tempat Wisata Populer di Bira
Tempat Wisata Kuliner di Bira
Akses Menuju Bira

Tentang Bira

Bira adalah sebuah kota pantai di ujung selatan Sulawesi Selatan, Indonesia. Kota ini populer karena pantainya yang indah dan memiliki banyak tempat diving yang bagus. Bira terletak di semenanjung Sulawesi Selatan, sekitar 200 km dari Makassar. Bira memiliki beberapa pantai menakjubkan di Indonesia, dan keindahan terumbu karang yang masih jarang dieksplor oleh banyak orang. Jauh dari hiruk pikuk kota, Bira mulai menarik perhatian para wisatawan.

Karena letaknya yang berada di pesisir, dan agak jauh dari pusat keramaian, maka Bira adalah tempat liburan di sekitar Makassar yang cocok untuk dikunjungi bila kamu sedang mencari ketenangan. Suasana pantai dan laut yang alami akan memanjakan mata para wisatawan. Bira adalah surga tropis di Indonesia yang sempurna. Yuk berlibur ke Bira, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Bira melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Bira

Bagi para wisatawan yang berlibur ke sekitar Makassar, Sulawesi Selatan, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Bira. Ada banyak tempat wisata populer di Bira yang sangat indah. Jika kamu seorang pecinta alam, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Bira. Beberapa wisata alam populer di Bira di bawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi di akhir pekan!

Pantai Tanjung Bira

Tanjung Bira bukanlah tujuan yang terkenal di Indonesia seperti Bali dan Kepulauan Gili. bahkan, masih ada banyak orang yang tinggal atau bepergian di Indonesia belum pernah mendengarnya atau membayangkan bagaimana pergi ke sana. Namun, Tanjung Bira adalah sepotong surga yang sayang untuk dilewatkan. Lautnya yang luar biasa biru dan jernih, matahari terbenam dengan semburat warna oranye menjadi tontonan alam yang tidak akan membosankan, dan menjadi daya tarik tersendiri.

Pantai Tanjung Bira sangat cocok dikunjungi oleh orang yang gemar hang out, atau sekedar menikmati segarnya air laut. Tapi, jika kamu mencari petualangan air yang seru, seperti snorkeling dan scuba diving, maka kamu bisa melakukan aktivitas menyenangkan tersebut di Pantai Tanjung Bira. Selain itu, kamu juga bisa berlayar menggunakan kapal phinisi.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp10.000 - Rp15.000

Pulau Kambing

Sulawesi dikenal sebagai surganya pantai yang indah dan memiliki laut yang indah serta bawah laut yang mempesona. Pulau Kambing terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Meski namanya Pulau Kambing, namun tidak ada kambing yang muncul di pulau ini. Melainkan, pulau ini memiliki garis pantai yang panjang dan panorama bawah laut yang indah, dengan sejuta pesona keindahan alam yang menakjubkan. Pulau Kambing di Bira ini memiliki perairan yang sangat jernih. Kamu bisa dengan leluasa snorkeling atau diving dengan jarak pandang super jelas untuk melihat kehidupan bawah laut di sini.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WITA

Harga Tiket: Gratis

Puncak Pua Janggo

Masih berada di kawasan Tanjung Bira, terdapat sebuah view point di puncak bukit, bernama Pua Janggo. Dengan trekking sekitar 2 kilometer, kamu akan melihat Tanjung Bira, beberapa pulau seperti Liukang Loe, Pulau Kambing, dan Pulau Selayar. Dari atas Puncak Pua Janggo, kamu bisa melihat panorama pulau-pulau di Bira, serta pemandangan laut birunya yang sangat luas. Puncak Pua Janggo adalah destinasi wisata di Bira yang tidak boleh kamu lewatkan!

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp20.000

Tempat Wisata Kuliner di Bira

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Bira yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Cosmos Cafe

Cosmos Cafe adalah sebuah cafe yang terletak di Pantai Bara, Bira, Sulawesi Selatan. Cafe ini memiliki konsep seperti teras, sehingga akan sangat nyaman bagi para pengunjung ketika bersantai di Cosmos Cafe. Pemandangan di sekitar cafe pun sangat indah. Tempat ini sangat bagus untuk melihat matahari tenggelam di sore hari. Jika kamu menyukai alam, maka kamu akan menyukai tempat ini. Secara keseluruhan, cafe ini menjadi tempat terbaik di Bira untuk bersantai dengan pemandangan indah dalam suasana alam. Mereka menyajikan makanan lokal sederhana yang enak, dengan harga yang tetap masuk akal. Jika kamu mencari tempat makan di Bira yang enak, maka datanglah ke Cosmos Cafe, ya!

Cafe Panorama Lahongka

Bila kamu mencari rekomendasi tempat makan di Bira, maka Cafe Panorama Lahongka bisa jadi solusinya. Berada di Jl. Poros Bira Bulukumba, cafe ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Meskipun cafe ini baru memiliki beberapa menu makanan saja, namun rasanya pun enak dan harganya juga terjangkau. Yang pasti, kamu akan menyukai pemandangan di sini. Kombinasi hamparan pemandangan hijau dan laut menjadi sangat cantik. Cafe Panorama Lahongka menjadi tempat makan di Bira yang harus dikunjungi, terutama bagi kamu yang gemar berfoto!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 17.00 WITA

Warung Bamboo

Warung Bamboo adalah salah satu tempat makan enak di Bira yang wajib kamu kunjungi. Meski terlihat sederhana dari luar, namun tempat makan ini menyajikan makanan yang enak. Ada beberapa olahan menu makanan di Warung Bamboo, seperti masakan seafood, Indonesia, dan Asia. Masakan andalannya adalah olahan ikan bakar dan beragam jenis seafood segar lainnya, seperti udang, cumi-cumi, dan kerang. Secara keseluruhan, Warung Bamboo adalah tempat makan seafood enak di Bira yang tidak boleh dilewatkan!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WITA

Akses Menuju Bira

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bira, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Bira, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Saat ini, kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana cara liburan ke Tanjung Bira. Kamu bisa naik pesawat dengan tujuan Makassar, dan turun di Bandara Sultan Hasanuddin. Dari sana, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil sewaan, travel, atau bus menuju Tanjung Bira.

Kapal

Selain jalur darat dan udara, bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur laut untuk sampai ke Bira. Walaupun cukup memakan banyak waktu hingga berhari-hari, tapi kamu dapat merasakan pengalaman berlayar di laut Indonesia. Bila berangkat dari Jakarta, maka perjalanan dimulai dari Pelabuhan Tanjung Priok. Kamu perlu menaiki kapal dengan rute Makassar, Sulawesi Selatan. Sesampainya di Makassar, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke Tanjung Bira menggunakan kapal feri. Untuk harga tiketnya memang beragam, namun masih sangat terjangkau.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store