tokopedia-logo
Travel
City
Blitar
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 3 Agu 2021
Check-out
Rab, 4 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Blitar

Hygiene Verified
RedDoorz @ Jalan Tanjung Blitar

RedDoorz @ Jalan Tanjung Blitar

Hotel
star-iconstar-icon
Blitar
Blitar
8,8
Mengesankan
Diskon Spesial
Rp139.151
Rp117.180
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Blitar
Tentang Blitar
Tempat Wisata Alam di Blitar
Tempat Wisata Rekreasi di Blitar
Tempat Wisata Kuliner di Blitar
Akses Menuju Blitar

Tentang Blitar

Kabupaten Blitar yang terletak di ujung selatan Jawa Timur dan berbatasan dengan Kabupaten Kediri di utara, Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Tulungagung di barat dan Kabupaten Malang di timur ini secara geografis terletak di kaki gunung Kelud, gunung api strato yang tentunya masih aktif hingga saat ini. Tak heran jika kebanyakan tanahnya ialah tanah vulkanik yang dapat dimanfaatkan untuk menanam padi, tebu, tembakau dan sayur mayur. Seperti kabupaten di Jawa Timur lainnya, Blitar juga memiliki banyak obyek wisata yang dapat Anda kunjungi. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Wonosobo melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Blitar

Sebagaimana daerah Jawa Timur lainnya, objek wisata alam di kawasan Blitar juga dipenuhi oleh deretan wisata alam yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Blitar dan sekitarnya.

Pantai Tambakrejo

Berbatasan langsung dengan Pantai Selatan, Pantai Tambakrejo ini memiliki ombak yang cukup ganas dan kedalaman laut yang lebih dalam dibandingkan Laut Utara pulau Jawa. Namun, pantai ini lebih menyerupai sebuah teluk sehingga ombak yang menerjang pantai ini lebih kecil. Hal ini dikarenakan sebelum mencapai tempat ini, ombak terlebih dahulu pecah dan lebih tenang ketika mencapai pantai. Karena laut dalam memiliki karakteristik tarikan ikan yang kuat, tak heran jika banyak pemancing ikan yang memancing di pantai ini. Lokasinya terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 6.000,-

Gunung Kelud

Blitar terkenal dengan Gunung Keludnya yang megah dan menawan. Terletak di perbatasan Kediri dan Blitar, Gunung Kelud menawarkan pemandangan yang membuat Anda berdecak kagum. Anda dapat menaiki jeep dan melakukan kegiatan offroad untuk melewati hutan serta kubang besar. Bahkan Anda juga dapat melewati medan yang cukup miring yang menantang adrenalin. Yang jelas, jika berkunjung ke Blitar pastikan Anda mampir ke gunung yang masih aktif ini. Lokasinya terletak di Ringinrejo, Karangrejo, Kec. Garum, Kota Blitar, Jawa Timur.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Kedung Entong

Kedung Entong menjadi tempat yang mempesona dengan unsur mistis yang begitu pekat. Walaupun demikian, tidak menutupi pesona yang dimiliki. Kedung Entong sendiri sebenarnya merupakan air terjun dengan banyak cerita misteri yang menyelimutinya. Bukannya takut, cerita misteri tersebut malah mengundang rasa penasaran para petualang. Untuk mengunjungi air terjun tersebut, Anda harus trekking di jalan bebatuan dan melintasi sungai yang cukup deras. Begitu tiba, semua lelah Anda akan terbayarkan dengan keindahannya. Lokasinya terletak di Gledug, Pulerejo, Kec. Bakung, Kota Blitar, Jawa Timur.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Tempat Wisata Rekreasi di Blitar

Blitar juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru, unik, dan ramah keluarga. Mulai dari tempat menguji adrenalin, hingga tempat bermain lainnya semua tersedia di sini.

Blitar Park

Tidak lengkap jika Anda tidak berkunjung ke Blitar Park. Tempat wisata yang menyediakan banyak wahana wisata hingga spot foto unik ini mengusung konsep Place to play and education, sehingga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun teman. Wahana permainan yang disediakan juga dapat dimainkan mulai dari anak kecil hingga dewasa. Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap, Anda dapat menemukan tempat makan, restoran dan fasilitas lainnya. Lokasinya terletak di Sawahan, Pojok, Kec. Garum, Kota Blitar, Jawa Timur.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09:00 – 21:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Kampung Afrika Blitar

Di Blitar Anda dapat menemukan wisata unik yaitu Kampung Afrika. Wisata keluarga yang menawarkan edukasi sekaligus bermain dan rekreasi ini termasuk tempat wisata di Blitar yang masih baru. Anda dapat melihat rumah tradisional dari suku Afrika Sekaligus menjadi spot foto menarik. Anda juga dapat mencoba wahana lainnya seperti mini ATV dan flying fox yang tak kalah seru untuk dicoba. Lokasinya terletak di Jl. Sultan Ageng Tirtoyoso, Santren, Tanggung, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08:00 – 16:30 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Arung Jeram Soko Adventure

Jika Anda menyukai wisata yang memicu adrenalin, maka arung jeram ini sangat cocok untuk Anda. Dalam arung jeram, Anda bersama tim harus menaklukan ganasnya arus sungai. Jika tidak ingin arung jeram, Anda dapat menikmati secangkir kopi pada tempat yang telah disediakan. Lokasi arung jeram ini terletak di Desa Tegal Asri, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 165.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Blitar

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Blitar tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Rujak Petis Ngegong

Rujak Petis Ngegong merupakan kuliner khas berupa rujak petis yang diracik dari bahan kacang rujak, petis, dan bumbu-bumbu tertentu yang kemudian dijadikan satu dan di ulek hingga tercampur merata. Selanjutnya rujak ditambahkan sayur-sayuran dan nasi. Anda juga dapat menambahkan beberapa lauk lain seperti telur, tempe, atau kerupuk. Sekilas rujak petis mirip dengan rujak cingur, namun pada rujak petis tidak terdapat cingur. Warung Rujak Petis Ngegong ini menyediakan rujak dengan rasa pedas manis yang akan menggugah selera makan Anda. Lokasinya terletak di Sumberjo, Olak Alen, Kec. Sanankulon, Kab. Blitar.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp.5.000,-

Warung Tewel Mbah Martumi

Jika Anda berkunjung ke Blitar, Anda wajib mencoba tewel. Tewel adalah sayur yang berasal dari nangka muda. Anda dapat singgah ke Warung Mbah Martumi di Blitar yang terkenal dengan tewelnya. Sayur ini disajikan dengan kuah santan yang kental, pedas, dan menyegarkan. Sayur tewel ini sangat lezat jika disantap dengan nasi dan lauk-pauk. Lokasinya terletak di Jl. Mastrip No 5, Rejosan, Ngoran, Kec. Nglegok, Kab. Blitar.

Jam buka: Setiap hari, pukul 05.00 - 19.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 7.000,-

Pecel Mbok Wari

Warung Pecel Mbok Bari ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar daerah maupun penduduk asli Blitar. Warung ini menyediakan menu pecel dengan cita rasa yang lezat dan sudah terkenal sejak dulu. Satu porsi pecel Mbok Bari ini disajikan dalam sebuah piring berisi nasi, sayuran, tauge, yang dilumuri dengan bumbu pecel yang khas. Anda dapat menambahkan peyek kacang dan kerupuk yang ditaburkan di atasnya untuk menambah kenikmatan pecel ini. Anda juga dapat menambahkan lauk lain seperti telur, tempe goreng, dan sebagainya. Lokasinya terletak di Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No.85, Sentul, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 01.00 - 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 7.500,-

Akses Menuju Blitar

Untuk dapat sampai ke Blitar, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Jika Anda menggunakan pesawat, maka Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Abdul Rachman Saleh, Jawa Timur. Kawasan Blitar sendiri berada cukup jauh dari Bandara Abdul Rachman Saleh, yakni 89 KM atau sekitar 2 jam. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, bus atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Blitar.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Blitar adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan Bus dengan tujuan Blitar atau Terminal Patria.

Kereta Api

Kereta Api juga dapat menjadi moda transportasi umum yang praktis dan cepat untuk digunakan menuju Blitar. Anda dapat berangkat menggunakan kereta api kelas bisnis dan ekonomi dengan rute perjalanan Stasiun Blitar. Begitu sampai Blitar, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke lokasi di Blitar yang iinginkan menggunakan bus kota, taksi, atau angkutan umum lainnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store