tokopedia-logo
Travel
City
Bogor
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 8 Jun 2023
Check-out
Jum, 9 Jun 2023
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bogor

Hotel di area populer

Lorin Sentul Hotel

Lorin Sentul Hotel

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Bogor
Bogor
7,4
Memuaskan
Rp525.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Bogor
Tentang Bogor
Tempat Wisata Rekreasi di Bogor
Tempat Wisata Alam di Bogor
Tempat Wisata Kuliner di Bogor
Akses ke Bogor

Tentang Bogor

Bogor merupakan kota di Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan sebutannya sebagai kota Hujan. Hal ini dikarenakan Bogor memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota yang terletak 59 km di sebelah selatan Jakarta ini memiliki udara yang terasa sejuk karena dikelilingi oleh beberapa Gunung, yaitu Gunung Salak, Gunung Pangrango dan Gunung Gede. Wilayah Bogor terdiri dari 6 kecamatan yang dibagi menjadi 68 kelurahan dengan banyak penduduk melebihi 1 juta jiwa.

Pada masa kolonial BelAnda, Bogor juga sering dijuluki dengan nama Buitenzorg yang memiliki makna “tidak ada kecemasan” atau “aman tenteram”. Bogor menawarkan sejumlah tempat wisata menarik yang pas dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat sesaat. Salah satunya, daerah puncak yang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Bukan hanya itu saja, Bogor juga memiliki hidangan-hidangan khas unik yang tidak boleh Anda lewatkan. Kota Bogor sangat cocok untuk Anda yang ingin staycation di tempat yang berjarak dekat namun dengan suasana yang berbeda. Lengkapi liburan Anda di Bogor dengan memilih hotel yang nyaman dan aman untuk Anda dan keluarga.

Tempat Wisata Rekreasi di Bogor

Berada tidak jauh dari Jakarta, Bogor memiliki sejumlah tempat wisata rekreasi yang seru dan edukatif untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Taman Safari Indonesia

Salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia dapat Anda kunjungi di Kota Bogor. Taman Safari Indonesia, Bogor memiliki lebih dari 5000 spesies fauna dan flora yang dapat dilihat secara langsung menggunakan kendaraan pribadi milik Anda. Anda juga dapat menemukan jenis hewan dan tumbuhan langka di kebun binatang yang berlokasi di Jl. Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor ini.

kebun binatang berstandar internasional ini cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin berwisata sambil belajar, karena di sini juga terdapat sejumlah pertunjukan edukasi yang dapat Anda saksikan, seperti Birds of Prey, Dolphins, Sea Lion, Wild West Cowboy, dan Globe of Death.

Jika Anda merasa belum puas bermain di kebun binatang ini seharian, Taman Safari Indonesia juga menyediakan hotel dengan fasilitas terbaik yang dapat Anda booking. Tidak hanya di dalam Taman safari Indonesia saja, Anda juga dapat menemukan berbagai hotel di sekitar wilayah kebun binatang ini dengan harga yang terjangkau.

Jam operasional: Setiap hari, 08.30-17.00 WIB.

Harga:  

  •         Weekday Rp185.000,- (Dewasa), dan Rp160.000,- (Anak-anak)
  •         Weekend Rp220.000,- (Dewasa), dan Rp200.000,- (Anak-anak)

JungleLand Sentul

Taman bermain satu ini cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin menikmati aneka wahana dan atraksi seru yang bisa memicu adrenalin. Berada di kawasan Sentul City, JungleLand menyediakan 36 wahana permainan berbeda yang terbagi menjadi beberapa zona dan area, yaitu Zona Mysteria, Zona Tropicalia, Zona Eksplora, dan Zona Carnivalia. Selain itu, ada juga area Downtown yang menyediakan aneka tempat makan, dan Science Center yang merupakan area edukasi sains dengan berbagai alat peraga.

Jam operasional: Pukul 10.00 - 17.00 WIB (weekday), dan pukul 09.00 - 18.00 WIB (weekend).

Harga tiket: Rp165.000,- (weekday), Rp220.000,- (weekend), dan Rp250.000,- (High Season).

Kebun Raya Bogor

Bagi Anda yang ingin menikmati keasrian dari kota bogor, Anda dapat coba mengunjungi Kebun Raya Bogor yang terletak di Jl. Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Bogor. Kebun Botani dengan luas 87 Hektare ini memiliki 15.000 jenis koleksi tumbuhan dari Indonesia maupun dunia.

Kebun Raya Bogor merupakan kebun yang sudah berdiri sejak zaman Kolonial Belanda. Di sekeliling kebun juga terdapat pepohonan besar dan tua yang menambah suasana rindang di tempat wisata tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menikmati area unik lain seperti kegiatan pendidikan di Rumah Masa Depan dan Taman Meksiko yang memiliki lebih dari 100 spesies tanaman kaktus.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Harga tiket: Rp15.000,-/orang.

Tempat Wisata Alam di Bogor

Berikut sejumlah destinasi wisata alam populer yang berada di Bogor.

Situ Gede

Bukan hanya taman dan kebun, Bogor juga memiliki wisata alam yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Berluaskan 6 hektare, Situ Gede merupakan sebuah danau yang terletak di Jl. Cifor, Kelurahan Situgede. Nama Situ Gede ini memiliki makna yaitu Situ yang berarti telaga dan gede yang berarti besar.

Danau yang hanya berjarak 10 km dari pusat kota Bogor ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata alam tanpa harus bepergian jauh. Di sini, Anda dapat menikmati udara sejuk sambil melakukan beberapa aktivitas seru, seperti berkeliling danau dengan perahu, memancing, atau menelusuri hutan penelitian Dramaga yang ada di sekitar Situ Gede.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp2.000,- (Anak-anak), dan Rp4.000,- (Dewasa)

Curug Leuwi Balong Endah

Anda pasti akan dibuat kagum dengan destinasi wisata alam yang satu ini. Sesuai namanya yang diambil dari kata “Balong” yang berarti kolam dan “Endah” yang memiliki arti indah, Curug yang baru beroperasi sejak tahun 2016 ini menawarkan pemandangan menakjubkan dengan air yang jernih dan bening layaknya sebuah kaca. 

Curug ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sehingga untuk sampai ke curug ini, Anda harus melewati beberapa trek yang telah disediakan. Di Curug Leuwi Balong Endah ini anda dapat melakukan segudang aktivitas seru, mulai dari berenang, menyelam, trekking, hingga menyusuri beberapa goa dan curug lain yang berada di sekitar tempat wisata ini.

Jam operasional: Sabtu-Minggu, pukul 08.00 - 15.00

Harga tiket: Rp17.500,-/orang.

Gunung Pancar

Tempat wisata berikut ini juga cocok untuk Anda yang ingin refreshing di Kota Hujan ini. Gunung Pancar merupakan gunung yang berada di daerah Sentul, Bogor dan berjarak tidak jauh dari pusat kota. Gunung ini biasa digunakan sebagai tempat camping, outbond, pemandian air panas, hingga olahraga. 

Daya tarik utama dari gunung ini adalah  pemandangan hutan pinus yang indah dan asri. Selain itu, di sini Anda juga dapat menemukan berbagai macam flora dan fauna lainnya. Berada di ketinggian 800 mdpl, Gunung Pancar menawarkan tempat beristirahat dan bersantai dengan pemandangan indah tanpa harus melewati perjalanan jauh.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp5.000,- (weekday), dan Rp7.500,- (weekend).

Tempat Wisata Kuliner di Bogor

Salah satu alasan mengapa Bogor sering menjadi incaran destinasi wisata para wisatawan adalah karena kulinernya yang khas dan nikmat. Jika berkunjung ke Bogor, jangan lewatkan deretan kuliner di bawah ini.

Soto Mie

Soto merupakan makanan yang sudah dikenal di berbagai daerah. Namun, soto mie Bogor memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dari soto lainnya. Semangkuk soto mie ini biasanya berisikan komplit, mulai dari mie, tetelan, daging, kol, lobak, kentang, daun bawang, emping, dan risol. Salah satu soto mie Bogor yang telah melegenda di Kota hujan ini adalah soto mie Warung Mang Ohim di Jl. Taman Cimanggu Raya No.22.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-20.00 WIB.

Harga: Rp15.000,-/porsi.

Asinan Bogor

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Bogor tanpa mencicipi hidangan yang satu ini. Asinan memang merupakan makanan yang identik dengan kota Bogor. Asinan Bogor terdiri dari beberapa jenis, yaitu asinan sayur, asinan buah, dan asinan yang terbuat dari campuran keduanya. Hampir mirip dengan salad, sayur atau buah tersebut kemudian disiram dengan bumbu kuah yang pedas dan asam. Bagi Anda yang tertarik merasakan kesegaran menyantap hidangan ini, Anda dapat mengunjungi salah satu tempat asinan terbaik yaitu Asinan Gedung Dalam di Jl. Siliwangi No. 27C, Sukasari.

Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00-07.30 WIB.

Harga: Rp20.000,-/porsi.

Roti unyil

Anda pasti sudah tidak asing dengan camilan dengan nama dan bentuk yang unik satu ini. Nama Roti Unyil sendiri memang diambil karena bentuknya yang kecil dan mungil. Terdapat beragam rasa dari Roti Unyil yang dapat Anda pilih, mulai dari coklat, keju, jagung manis, abon, sosis, mocca, daging asap, durian, dan banyak lainnya. Ukurannya yang kecil dan sekali santap membuat Anda dapat mencicipi segala rasa tanpa mudah merasa kenyang.

Anda dapat menemukan camilan ini di Roti Venus Bakery yang berada di Jl.Raya Pajajaran No.1 atau di Jl. Siliwangi no 27, Sukasari, Bogor.

Jam buka: Setiap hari, 05.30 – 20.00 WIB.

Harga: Rp50.000,-/box

Akses ke Bogor

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bogor menggunakan transportasi umum, Anda dapat memilih beberapa sarana transportasi di bawah ini.

Bus

Bus menjadi sarana transportasi yang murah dan mudah untuk Anda yang ingin berkunjung ke Bogor. Terdapat banyak pilihan bus dengan rute menuju Bogor yang dapat Anda pilih, seperti dari Kalideres, Tanjung Priok, UKI (cawang), dan dari terminal lainnya.

Jika Anda ingin perjalanan yang lebih nyaman, Anda dapat mencoba menaiki bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway rute Bogor-Rawamangun dan Bogor-Blok M atau yang dikenal dengan APTB. APTB akan terasa aman dan nyaman karena difasilitasi dengan AC dan berjalan melewati jalur busway atau Transjakarta.

Kereta Api

Rute perjalanan dari Jakarta ke Bogor menggunakan kereta api dapat Anda temukan dengan mudah menggunakan Commuter Line atau KRL Commuter. Anda dapat memilih jalur dari Stasiun Jakarta Kota, Gondangdia, Manggarai, maupun Depok untuk dapat sampai ke Bogor.

Bagi Anda yang membawa keluarga dan ingin memilih layanan kereta api yang lebih nyaman dan tidak banyak orang, Anda dapat membeli tiket KRL Pakuan Ekspress Bogor dengan harga Rp22.000 per orang. Kereta Api ini menyediakan layanan fasilitas yang lebih bersih dan rapi yang dapat membuat perjalanan Anda semakin terasa nyaman dan aman.

Pesawat

Bogor tidak memiliki bandara tersendiri, oleh karena itu tidak ada penerbangan langsung yang mendarat di Kota ini. Bagi Anda yang datang dari luar Pulau Jawa, Anda dapat menggunakan pesawat menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Bogor menggunakan transportasi umum lain, seperti Bus atau Kereta.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store