tokopedia-logo
Travel
City
Bojonegoro
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 3 Agu 2021
Check-out
Rab, 4 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bojonegoro

Hygiene Verified
RedDoorz near Bojonegoro Train Station

RedDoorz near Bojonegoro Train Station

Hotel
star-iconstar-icon
Bojonegoro
Bojonegoro
7,2
Memuaskan
Diskon Spesial
Rp143.000
Rp114.400
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Bojonegoro
Tentang Bojonegoro
Tempat Wisata Alam di Bojonegoro
Tempat Wisata Rekreasi di Bojonegoro
Tempat Wisata Kuliner di Bojonegoro
Akses Menuju Bojonegoro

Tentang Bojonegoro

Bojonegoro merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Tuban, Madiun, Lamongan, dan Ngawi. Kota ini didominasi oleh daerah pertanian yang sangat luas. Wilayah kota ini juga ada yang dilalui oleh Sungai Bengawan Solo, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Topografi Bojonegoro memang sebagian besar merupakan dataran rendah, namun ada juga rangkaian pegunungan dan perbukitan yang sangat indah.

Bila dilihat dari sejarahnya, Bojonegoro dahulunya merupakan wilayah Kerajaan Majapahit dan sempat pula masuk ke dalam wilayah Kerajaan Demak. Tidak hanya menarik dari sisi sejarahnya, kota ini pun memiliki keindahan alam dan wisata-wisata yang dapat membuat liburanmu semakin menyenangkan. Walau terdapat beberapa daerah yang belum dikembangkan secara maksimal, namun potensi pariwisata di Bojonegoro cukup tinggi juga. Jadi, yuk pesan hotel pilihanmu di Bojonegoro dengan mudah hanya di Tokopedia! Dijamin kamu akan menikmati liburan di Bojonegoro!

Tempat Wisata Alam di Bojonegoro

Berada di daerah pegunungan dan memiliki udara yang sejuk, tujuan wisata alam di Bojonegoro kerap menjadi incaran utama para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini. Berikut objek wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan.

Negeri Atas Angin

Negeri Atas Angin merupakan wisata alam di Bojonegoro yang berupa wilayah perbukitan. Bila pengunjung sampai di puncak bukit, maka pemandangan Bojonegoro, Nganjuk, hingga Saradan dapat terlihat jelas. Panorama di sekitar bukit yang memanjakan mata membuat lokasi ini kerap dijadikan tempat pemotretan, seperti pre-wedding. Tidak hanya itu, ada beberapa pengunjung yang sengaja camping di lokasi untuk dapat menyaksikan sunrise maupun sunset. Meskipun pengunjung harus mendaki terlebih dahulu, namun semuanya akan terbayarkan ketika sudah sampai di atas puncak.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.30 - 23.00 WIB

Harga Tiket: Senin - Jumat Rp3.000, Sabtu Rp5.000, dan Minggu Rp6.000

Watu Gandul

Wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Bojonegoro lainnya adalah Watu Gandul. Berada di Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, kamu perlu perjalanan yang cukup menantang untuk mencapai lokasi. Hal ini dikarenakan oleh aksesnya yang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki dan trail saja. Namun, sesampainya kamu di lokasi, pemandangan menakjubkan dapat segera kamu temukan. Deretan batu-batu besar yang tercipta dari letusan gunung berapi di masa lampau menjadi objek utama yang bisa kamu lihat di lokasi wisata ini. Beberapa bentuk batu yang menggantung mengakibatkan masyarakat setempat menyebutnya sebagai Watu Gandul.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Air Terjun Kedung Maor

Wisata air terjun memang tidak ada habisnya, begitupun dengan Air Terjun Kedung Maor yang terletak di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia. Air terjun ini memiliki tebing kapur yang indah, dengan cucuran air yang mengalir di antara batuan kapur tersebut. Dengan air yang terasa segar dan sejuk, kamu dapat melepas penat dari rutinitas. Berkunjung ke sini, kamu bisa bermain air di sekeliling lokasi serta hunting foto. Fasilitas wisata ini cukup memadai, seperti adanya area parkir, kamar mandi, dan tempat istirahat.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Tempat Wisata Rekreasi di Bojonegoro

Bukan hanya alam, pariwisata Bojonegoro juga terkenal dengan adanya sederet aneka ragam taman bermain dan rekreasi seru untuk kamu dan keluarga.

Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Bila kamu ingin wisata kebun sekaligus wisata edukasi di Bojonegoro, maka berkunjunglah ke Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo. Tempat ini memiliki kebun buah yang sangat luas, dan menawarkan wisata petik buah belimbing secara langsung dari pohon. Belimbing yang merupakan ikon dari Bojonegoro, merupakan primadona dan produk unggulan yang dihasilkan di sini. Beragam olahan makanan dari belimbing pun dapat ditemukan di sini, seperti kerupuk belimbing. Hampir seluruh warga di desa ini berprofesi sebagai petani belimbing. Dengan begitu, jika kamu datang ke sini, maka akan turut membantu keberlangsungan hidup serta pengembangan kebun belimbing.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket: Tiket masuk Rp2.000 per orang

Wisata Edukasi Gerabah Bojonegoro

Rekreasi sembari berwisata edukasi di Wisata Edukasi Gerabah Bojonegoro dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga. Berdiri sejak tahun 2015, wisata ini menawarkan pengunjung untuk belajar langsung membuat aneka bentuk gerabah, seperti celengan dan vas bunga. Pengunjung akan diajarkan cara membuatnya mulai dari proses awal hingga akhir. Yang menarik, wisata ini awalnya digagas oleh Karang Taruna Satria Muda yang ada di Desa Rendeng Malo. Hasil pemberdayaan masyarakat tersebut pun terbukti sukses hingga saat ini, dilihat dari semakin banyaknya pengunjung yang datang.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Weekday Rp15.000, Weekend Rp25.000

Wisata Minyak Bumi Wonocolo

Ingin coba rekreasi di tempat wisata unik di Bojonegoro? Coba datang ke Teksas Wonocolo! Lokasi ini merupakan sebuah desa wisata energi minyak bumi dan gas. Kamu bisa melihat sumur-sumur minyak tradisional yang sudah dibangun dan digunakan sejak zaman penjajahan Belanda. Disebut Teksas karena tempat ini dikatakan terasa seperti di Texas, Amerika Serikat. Texas sendiri telah dikenal sebagai daerah penghasil minyak dan gas bumi di AS. Sebelum berkeliling komplek sumur minyak, kamu bisa datang ke rumah singgah yang ada di gerbang kawasan, dan belajar secara singkat tentang penambangan minyak tradisional yang ada di Desa Wisata Migas Wonocolo.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 18.00 WIB

Harga Tiket: Tiket masuk Rp5.000 per orang

Tempat Wisata Kuliner di Bojonegoro

Berikut beberapa restoran populer di Bojonegoro yang dapat kamu coba kunjungi untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Gethuk Lindri

Gethuk Lindri merupakan salah satu kudapan manis yang menjadi khas dari Kota Bojonegoro. Sajian ini telah lama digemari oleh masyarakat setempat karena kelezatannya. Terbuat dari bahan utama singkong, gethuk lindri dapat menjadi salah satu pilihan camilan yang sehat dan enak. Biasanya, makanan ini dibuat dengan beberapa warna, seperti kuning, pink, hijau, dan putih. Setelah itu, ditaburkan juga parutan kelapa di atasnya. Bila berkunjung ke Bojonegoro, kamu dapat dengan mudah menemukan makanan ini di mana-mana, seperti di pasar atau di warung-warung.

Ledre

Jajanan populer lainnya di Bojonegoro adalah Ledre. Berbahan dasar utama pisang, ledre memiliki bentuk seperti roll yang memanjang. Selain pisang, ledre juga terbuat dari tepung terigu, tepung beras, dan gula. Biasanya ledre dibuat menggunakan pisang raja, namun ada juga yang membuat dengan pisang jenis lain. Tekstur ledre sangat renyah, sehingga cocok menjadi kudapan ringan untuk disajikan dengan teh atau kopi. Cita rasa ledre sangat unik, dan tidak dapat kamu temukan pada sajian lainnya.

Sego Buwuhan

Kuliner wajib yang patut untuk dicoba di Bojonegoro selanjutnya adalah Sego Buwuhan. Menu ini telah ada sejak zaman dulu, dan menjadi favorit masyarakat setempat. Satu porsi sego buwuhan terdiri dari nasi putih, mie, sayur nangka muda, momok tempe, dan sate daging. Namun, tersedia pula lauk tambahan, seperti ayam bakar, sambal mangga muda, wader, udang, dan telur bali. Biasanya, sego buwuhan menjadi menu wajib di sebuah hajatan ataupun acara-acara besar di Bojonegoro. Kamu dapat dengan mudah menemukan penjual sego buwuhan, seperti di Jalan Teuku Umar Bojonegoro.

Akses Menuju Bojonegoro

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bojonegoro, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Bojonegoro menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Bojonegoro. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Bojonegoro dari terminal mana saja. Nantinya, kamu akan berhenti di Terminal Rajekwesi Bojonegoro atau di pemberhentian bus-bus tertentu.

Kereta Api

Cara berikutnya jika menggunakan jalur darat adalah dengan kereta Api. Moda transportasi ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Jawa. Jika kamu dari Jakarta, maka kamu bisa naik kereta dengan tujuan Stasiun Bojonegoro. Perjalanan dengan kereta menghabiskan waktu sekitar 9 jam lamanya. Sedangkan harga tiket kereta bervariasi tergantung kelas kereta yang dipilih.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store