tokopedia-logo
Travel
City
Bukit Lawang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 16 Agu 2022
Check-out
Rab, 17 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bukit Lawang

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Fadhil Guest House

Fadhil Guest House

Guest house
star-iconstar-iconstar-icon
Bukit Lawang
Bukit Lawang
Rp324.187
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Bukit Lawang
Tentang Bukit Lawang
Tempat Wisata Alam di Bukit Lawang
Tempat Wisata Kuliner di Bukit Lawang
Akses Menuju Bukit Lawang

Tentang Bukit Lawang

Selain Danau Toba, Sumatera Utara juga memiliki daerah wisata lain, lho. Bukit Lawang adalah salah satu destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi di Sumatera Utara. Bukit Lawang merupakan sebuah desa wisata kecil yang terletak di tepi Sungai Bahorok, di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Jaraknya sekitar 86 kilometer dari Kota Medan. Bukit Lawang dikenal sebagai suaka margasatwa orangutan Sumatera yang terbesar. Di sana, ada sekitar 5.000 orangutan yang menempati kawasan lindung.

Daya tarik pesona alam di Bukit Lawang membuat banyak wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara datang mengunjungi. Jadi, yuk cek dan pesan hotel pilihanmu di Bukit Lawang dengan mudah dan harga termurah hanya di Tokopedia! Dijamin kamu akan menikmati liburan di Bukit Lawang!

Tempat Wisata Alam di Bukit Lawang

Berada di daerah pesisir pegunungan, dengan iklim yang tropis, tujuan wisata alam di Bukit Lawang kerap menjadi incaran utama para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini. Berikut objek wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan.

Bukit Lawang Ecotourism & Ecoproject

Dimulai sebagai pusat rehabilitasi orangutan, Bukit Lawang memulai perjalanannya sebagai salah satu destinasi wisata paling terkenal di Sumatera Utara. Pada tahun 1972, sebuah organisasi yang berbasis di Swiss menginisiasi tempat ini sebagai pusat rehabilitasi orangutan dari penangkaran untuk dilepaskan kembali ke alam. Bukit Lawang sendiri adalah sebuah desa kecil yang terletak 90 kilometer dari Medan. Bukit Lawang Ecotourism & Ecoproject adalah tempat paling terkenal di Sumatera Utara untuk melihat orangutan semi-liar dengan fasilitas wisata yang nyaman. Dengan hadirnya pusat rehabilitasi, semakin banyak wisatawan yang menemukan destinasi wisata populer di Sumatera Utara ini. Generasi muda di sekitar Bukit Lawang berharap dari semua dukungan dan pendapatan dari pariwisata akan membantu mereka dalam mewujudkan masa depan Bukit Lawang yang lebih cerah.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp5.000 - Rp75.000

Sungai Landak

Di dekat wisata Bukit Lawang, terdapat Sungai Landak, yang merupakan destinasi menarik untuk dikunjungi di Sumatera Utara. Sungai Landak adalah sungai kedua di Bukit Lawang, dan tidak seperti Sungai Bohorok yang digunakan untuk tubing, Sungai Landak tergolong memiliki arus tenang dan cocok untuk berenang. Wisata Sungai Landak sangatlah menyenangkan, selain karena kawasannya yang masih asri, ada banyak pula aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk liburan di Bukit Lawang ini. Tidak hanya berenang, kamu bisa merasakan sensasi makan di pinggir sungai, serta camping dengan suasana alami.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp5.000

Goa Kelelawar Bukit Lawang

Goa Kelelawar ini terletak 2 kilometer dari Desa Bukit Lawang. Goa Kelelawar memiliki panjang sekitar 500 meter, dan merupakan rumah bagi ribuan kelelawar. Karena goa ini sangat gelap, maka kamu memerlukan senter untuk menjelajahi seluruh isi goa. Goa Kelelawar merupakan salah satu objek wisata di Sumatera Utara yang perlu kamu sambangi. Di sini terdapat 4 gua, dan masing-masingnya memiliki keunikan dengan kehidupan makhluk hidup yang unik. Selain ada banyak kelelawar di dalamnya, ada juga katak, laba-laba besar, kelabang besar, dan burung kecil di sebuah sarang. Goa Kelelawar ini memang memiliki pesona yang indah, dan menjadi wisata di Bukit Lawang yang menarik untuk dikunjungi.

Jam Operasional: Setiap hari

Harga Tiket: Rp25.000 - Rp35.000

Tempat Wisata Kuliner di Bukit Lawang

Berikut beberapa restoran populer di Bukit Lawang yang dapat kamu coba kunjungi untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Restoran Lawang Inn

Ada banyak tempat makan di Bukit Lawang yang bisa kamu pilih, salah satunya Restoran Lawang Inn. Kamu bisa menemukan makanan terbaik di Bukit Lawang di sini. Selain menawarkan restoran yang nyaman dengan makanan yang lezat, Lawang Inn juga menyediakan akomodasi yang bersih, petualangan trekking hutan, serta pelayanan yang baik. Lawang Inn memiliki restoran terbuka dengan lounge bar yang menyajikan makanan Indonesia dan Internasional, kopi arabika yang enak, serta berbagai macam makanan dan minuman lain yang tak kalah lezat. Lingkungan Lawang Inn yang nyaman dan tenang dapat membuat kamu merasa berlibur seperti di rumah sendiri.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB

Kapal Bambu Restaurant

Baru buka di tahun 2016, Restoran Kapal Bambu adalah ‘permata’ terbaru dari Ecolodge Bukit Lawang. Restoran ini dibangun dari bambu dan tanah liat yang dipanen secara alami dan berkelanjutan. Restoran ini menawarkan area makan di lantai dasar dengan tempat duduk untuk 150 orang. Bamboo Lounge yang ada di lantai atas menyediakan ruang untuk pendidikan konservasi, relaksasi sederhana, dan hiburan. Bangunan bambu yang unik dirancang dan dibangun oleh arsitek Swiss, Lukas Zollinger, bekerja sama dengan ahli bambu asal Jerman-Kolombia, Jorg Stamm. Restoran Kapal Bambu menyediakan berbagai menu masakan Indonesia dan Eropa. Jika kamu mencari restoran unik di Bukit Lawang, maka Kapal Bambu bisa jadi pilihan!

Yusri Cafe

Di Yusri Cafe, kamu akan bertemu dengan sesama pelancong dan dapat makan makanan yang lezat. Tempat makan di Bukit Lawang ini cocok untuk bersantai sebelum atau sesudah kamu melakukan perjalanan trekking di wisata Bukit Lawang. Menu masakan yang disajikan di sini pun sangat bermacam-macam, mulai dari tahu, tempe, tumis sayur, ikan, ayam, dan jus buah. Yusri Cafe juga ramah dengan anak-anak, karena kamu bisa memesan menu yang disesuaikan dengan mereka. Harga makanan di Yusri Cafe pun terbilang sangat terjangkau, jadi kamu dapat menikmati makanan dengan tenang!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB

Akses Menuju Bukit Lawang

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bukit Lawang, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus & Kapal

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Bukit Lawang menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Bukit Lawang. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Bukit Lawang dari terminal atau pemberhentian bus mana saja. Lalu, kamu akan naik kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak - Pelabuhan Bakauheni. Nantinya, kamu akan berhenti di terminal di Bukit Lawang, Sumatera Utara. Lalu, dari situ, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan menggunakan mobil, taksi, atau ojek.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Bukit Lawang, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Bagi yang ingin ke Bukit Lawang, kamu perlu naik pesawat menuju Bandara Internasional Kualanamu. Lalu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke pusat kota Bukit Lawang menggunakan bus atau taksi.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store