tokopedia-logo
Travel
City
Bunaken
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 13 Agu 2022
Check-out
Min, 14 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bunaken

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Kuda Laut Boutique Dive Resort

Kuda Laut Boutique Dive Resort

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Bunaken
Bunaken
8,9
Mengesankan
Rp2.030.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Bunaken
Tentang Bunaken
Tempat Wisata Populer di Bunaken
Wisata Kuliner di Bunaken
Akses Menuju Bunaken

Tentang Bunaken

Bunaken adalah tempat indah yang harus kamu kunjungi di Indonesia. Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km2 di Teluk Manado, terletak di utara Pulau Sulawesi, Indonesia. Bunaken merupakan bagian dari kota administratif Manado, ibu kota Sulawesi Utara. Bunaken juga merupakan salah satu tempat di Coral Wonders of Indonesia, bersama dengan Manado dan Wakatobi. Destinasi wisata di Bunaken yang paling terkenal adalah Taman Nasional Bunaken.

Perairan laut Bunaken yang jernih memungkinkan orang untuk melihat dengan jelas berbagai biota laut. Terdapat 13 jenis terumbu karang di taman ini, yang didominasi oleh edge ridges dan block ridges dari bebatuan. Pemandangan paling menarik di Taman Nasional Bunaken adalah terumbu karang sloppy vertikal terjal yang terjun ke bawah sedalam 25-50 meter. Bagi kamu yang hobi scuba diving, maka Bunaken adalah tempat yang tepat untuk diving. Dengan sekitar 20 titik penyelaman yang dapat dipilih, penyelam akan memiliki kesempatan untuk berenang di bawah laut dan menemukan berbagai hewan laut yang cantik. Masih ada banyak lagi tempat wisata di Bunaken yang tidak kalah indah untuk dikunjungi. Karena Bunaken memang menyimpan sejuta pesona, terutama di bawah laut. Yuk berlibur ke Bunaken, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Bunaken melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Bunaken

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Manado, Sulawesi Utara, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Bunaken. Ada banyak tempat wisata populer di Bunaken yang sangat indah. Jika kamu seorang pecinta alam, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Bunaken. Beberapa wisata alam populer di Bunaken di bawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi di akhir pekan!

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken yang berada di lepas pantai Sulawesi adalah salah satu destinasi terbaik di dunia untuk diving. Ini karena surga bawah lautnya, di mana hampir 400 spesies karang dengan beragam jenis makhluk laut di bawahnya sangat mengagumkan. Taman Nasional Bunaken didirikan untuk melindungi keanekaragaman hayati yang menakjubkan yang dapat ditemukan di kedalaman antara lima pulau Bunaken, Manado Tua, Siladen, Mantehage, dan Nain. hingga saat ini, Taman Nasional Bunaken masih dianggap sebagai salah satu destinasi diving dan snorkeling terbaik di dunia.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp5.000 - Rp150.000

Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua, bersama dengan pulau Bunaken, Siladen, Mantehage, dan Nain membentuk Taman Nasional Bunaken. Pulau Manado Tua adalah pulau yang memiliki gunung vulkanik tidak aktif di lepas pantai barat Sulawesi Utara, berada dekat dengan ibu kota Manado. Dengan luas total 89.065 hektar, Taman Bunaken-Manado Tua adalah salah satu site diving paling spektakuler di dunia. Karena Pulau Manado Tua berada di dalam Taman Nasional, maka kawasan ini dilindungi dari pengambilan karang dan penangkapan ikan menggunakan dinamit. Jika kamu berkunjung ke Bunaken, maka jangan lupa untuk datang ke Pulau Manado Tua dan pulau-pulau lain di sekitar Bunaken!

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Manado Treetop Zipline Park

Manado Zipline Adventure Park terletak di seberang Grand Luley Hotel yang terletak di dalam kompleks hotel. Dari tempat itu, kamu bisa melihat pemandangan Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, dan Kawasan Konservasi Mangrove. Jarak ke tempat wisata di Bunaken ini adalah 35 menit berkendara dari Bandara Sam Ratulangi dan 45 menit berkendara dari Kota Manado. Kamu bisa menikmati petualangan zip line dan meluncur melintasi taman sejauh 220 meter dari ketinggian hingga 18 meter di atas permukaan tanah, dan jika kamu ingin mencoba aktivitas yang lebih seru, jangan ragu untuk mencoba berbagai jalur flying fox lainnya di taman ini. Kamu pun tidak perlu khawatir dengan keselamatan, karena kamu akan dilengkapi dengan peralatan canggih dan dibantu oleh pemandu yang berpengalaman.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WITA

Harga Tiket: Rp230.000

Wisata Kuliner di Bunaken

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Bunaken yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Dabu-Dabu

Sambal dabu-dabu adalah sambal khas Manado, Sulawesi Utara. Namun, kamu juga bisa mencicipinya di Bunaken, karena lokasinya yang masih berdekatan. Dabu-dabu adalah sambal cabai segar dan pedas, yang terbuat dari tomat, cabai, bawang merah, dan air jeruk nipis. Irisan bahan mentah tersebut dicampur dalam mangkuk, kemudian dikombinasikan dengan minyak. Cita rasa dari sambal dabu-dabu pasti akan menggugah selera siapapun yang memakannya. Biasanya, dabu-dabu digunakan sebagai bumbu untuk ikan bakar atau ayam, yang sering disertai dengan nasi. Bumbu ini sangat populer di Manado, dengan berbagai resep ikan bakar. Namun, dabu-dabu pun dapat dimakan bersama apa saja, karena rasanya yang segar, sehingga akan cocok dengan beragam menu masakan.

Cakalang Fufu

Berada dekat dengan laut, sudah pasti Manado dan Bunaken memiliki bahan baku seafood yang berlimpah untuk diolah menjadi berbagai menu masakan. Cakalang fufu adalah salah satu kuliner khas Manado yang memiliki keunikan. Ini karena cakalang fufu dibuat menggunakan ikan cakalang yang diasap. Fufu di sini berarti cara memasaknya dengan diasap. Biasanya, ikan cakalang ini diasap dengan dijepit pada rangka bambu. Sebelum diasap selama beberapa jam, ikan cakalang dibumbui terlebih dahulu, sehingga nantinya rasa ikan yang bercampur aroma asap menjadi lebih sedap. Selain di Manado, kamu juga dapat menemukan hidangan ini di Bunaken, lho!

Woku Belanga

Manado memang terkenal dengan beragam kuliner pedasnya. Woku belanga merupakan salah satu makanan khas Manado yang memiliki cita rasa pedas. Woku Belanga tidak hanya terbuat dari ikan, tetapi juga ayam, atau bahkan daging sapi. Ikan yang umum digunakan untuk menu woku belanga adalah gurame, nila, kakap merah, cakalang, atau kerapu. Woku belanga adalah hidangan Manado yang populer dan banyak digemari oleh orang-orang, terutama pecinta pedas. Bumbu-bumbu yang biasa digunakan untuk memasak sajian Manado ini adalah serai, daun jeruk purut, daun kemangi, bawang merah, bawang putih, dan kemiri. Woku belanga merupakan ikan bumbu pedas yang biasanya memiliki kuah lebih cair. Para pecinta pedas yang ingin mencicipi kuliner Manado, jangan lewatkan woku belanga ya!

Akses Menuju Bunaken

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bunaken, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Bunaken, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Kamu bisa mencapai Bunaken dengan naik pesawat tujuan Bandara Sam Ratulangi, yang berada di Manado. Ada banyak maskapai penerbangan yang tersedia menuju Manado. Dari sana, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, taksi, atau bus menuju Bunaken.

Kapal

Selain jalur darat dan udara, bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur laut untuk sampai ke Bunaken. Walaupun cukup memakan banyak waktu hingga berhari-hari, tapi kamu dapat merasakan pengalaman berlayar di laut Indonesia. Kamu dapat menaiki kapal menuju Pelabuhan Manado, dan nantinya akan ada kapal yang menuju pulau-pulau lebih kecil, termasuk Bunaken. Harga tiket kapalnya pun beragam, namun masih termasuk ramah di kantong.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store