tokopedia-logo
Travel
City
Carita
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 26 Sep 2021
Check-out
Sen, 27 Sep 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Carita

Admiral Villa

Admiral Villa

Rumah liburan
star-icon
Carita
Carita
Rp1.350.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Hygiene Verified
Bintang Laut Resort

Bintang Laut Resort

Rumah liburan
Carita
Carita
7,9
Memuaskan
Rp1.280.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kenali Carita
Tentang Carita
Tempat Wisata Alam di Carita
Tempat Wisata Rekreasi di Carita
Tempat Wisata Kuliner di Carita
Akses Menuju Carita

Tentang Carita

Carita adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat, Indonesia. Area yang dikenal dengan salah satu pariwisatanya yang beranama Pantai Carita ini mungkin sudah tidak asing dikalangan para pelancong. Karena lokasinya yang dekat dari pusat administrasi Kota Jakarta, kawasan Carita kerap menjadi destinasi para penduduk Jakarta untuk menghirup udara segar dan menjauh sebentar dari hiruk pikuk keramaian perkotaan. Jangan khawatir! Saat Anda kesini, ada berbagai wisata yang dapat dikunjungi. Tidak kalah dengan area lainnya, Carita juga menawarkan berbagai pilihan wisata yang sangat cantik dan memukau bagi pengunjung.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berada di Jawa Barat, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Carita seperti villa, hotel, ataupun guest house. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Carita juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Carita, namun para pengunjung juga dapat menemukan hotel di Jawa Barat lainnya seperti hotel di Cianjur, hotel di Cisarua, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Carita

Beberapa lokasi wisata alam di Carita memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Carita yang patut Anda sambangi.

Pantai Carita

Jika Anda mengunjungi area Carita, maka belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu pantainya yang sangat dikenal dimana-mana yaitu Pantai Carita. Pengunjung akan disambut dengan hamparan pantai bersih berpasir putih yang sangat luas dan juga dikelilingi oleh pepohonan kehijauan di sekitar. Pengunjung dapat melakukan aktifitas pantai yang menarik untuk dilakukan seperti berenang, bermain voli, hingga olahraga sekitar pantai. Selain itu, salah satu daya tarik yang dimiliki Pantai Carita ini juga terletak pada kekayaan flora dan fauna yang tersedia. Beberapa hewan yang kerap terlihat di Pantai Carita adalah biawak, ular sanca, hingga burung elang. Terdengar menarik, bukan?

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 15.000,-

Curug Putri

Wisata alam kedua yang tidak kalah memukau dengan Pantai Carita adalah Curug Putri Carita. Untuk sampai di curug ini, para pengunjung diharuskan melalui jalur yang menantang sepanjang 2 kilometer dengan berjalan kaki. Walaupun terbilang cukup jauh, namun Anda tidak akan kecewa dan merasa lelah saat di perjalanan karena jalur setapak yang harus dilalui sangatlah sejuk dikelilingi pepohonan. Selain itu, ada pula berbagai monyet yang lalu lalang di pepohonan tersebut yang membuat wisatawan menjadi terhibur saat melihatnya. Sesampainya di Curug Putri, para pengunjung akan disajikan dengan air terjun dengan tinggi 3 meter dan dikelilingi tebing-tebing. Tebing itulah yang menjadi daya tarik dari curug tersebut karena di bawahnya adalah aliran air terjun berwarna biru kehijauan yang terlihat sangat segar.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 15.000,-

Pantai Matahari

Area Carita memiliki beberapa pantai berbeda-beda yang cantiknya tidak kalah dengan yang lainnya. Salah satu pantai lainnya adalah Pantai Matahari. Dengan luas setidaknya hampir 10 hektar, Pantai Matahari memiliki pesona yang kuat saat terbit dan tenggelamnya matahari. Salah satu keistimewaan pantai ini adalah suasananya yang sejuk karena begitu banyak pepohonan di bibir pantai. Jadi jika Anda merasa sedang tidak ingin berjemur di bawah sinar matahari, Anda dapat bersantai di bawah pepohonan tersebut yang menciptakan kesan sejuk sehingga pengunjung dapat berbuah di Pantai Matahari. Jika cuaca sedang panas terik dan bagus, pengunjung akan beruntung karena dapat melihat pemandangan anak Gunung Krakatau dari bibir pantai.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 20.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Carita

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Carita yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Curug Ciajeng

Tidak jauh berbeda dengan wisata alamnya, para pengunjung juga dapat berekreasi di Curug Ciajeng yang berada di Carita. Jika ingin mengunjungi curug ini, para pengunjung harus siap untuk menyusuri jalan setapak yang cukup panjang, berlumpur dan agak rusak hingga sampai ke lokasi air terjun. Salah satu daya tarik yang dimiliki Curug Ciajeng ini adalah keberadaan dua curug sekaligus yang berdekatan. Curug pertama yang akan Anda lihat setelah melalui jalan setapak adalah Curug Kembar dimana ada dua air terjun sekaligus berdampingan dengan aliran air yang sangat segar. Curug kedua yang dapat dinikmati adalah Curug Ciajeng itu sendiri dengan perbedaan jarak yang tidak begitu jauh karena pengunjung harus menyusuri jalan setapak kembali selama 15 menit. Berada di atas Curug Kembar, tentunya Curug Ciajeng sangatlah berbeda karena diperkaya dengan keeksotisan tebing dan bebatuan di pinggir air terjun.

Jam buka: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Taman Hutan Raya Carita (Tahura)

Jika Anda tidak ingin mengunjungi wisata perairan yang berada di Carita, maka pemilihan untuk berkunjung ke Taman Hutan Raya Carita adalah keputusan yang tepat. Tahura merupakan salah satu kawasan yang termasuk area konservasi alam yang digunakan baik sebagai tempat wisata maupun tempat penelitian. Seluruh wisatawan akan menikmati keindahan dan kesejukan hutan di area Banten ini. Ada begitu banyak jenis flora yang ada di dalam hutan dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung yang berdatangan.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 20.000,-

Taman Wisata Alam Pesanggrahan

Wisata rekreasi terakhir yang dapat menjadi pilihanmu adalah Taman Wisata Alam Pesanggrahan di Carita. Tidak berbeda jauh dengan Tahura, Taman Wisata Alam Pesanggrahan ini menjadi salah satu hutan lindung yang dikelola oleh pemerintah Banten. Salah satu daya tarik yang ada di taman wisata ini adalah kekayaan flora dan faunanya yang beragam serta dapat dilihat para pengunjung. Beberapa fasilitas pelengkap yang ada di wisata ini adalah wahana outbond, lapangan tenis, aula, area pemandian, serta warung-warung agar para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Carita

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Carita. Berikut beberapa wisata kuliner Carita yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

RM Lancar Caringin

Salah satu wisata kuliner yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Carita adalah Rumah Makan Lancar Caringin. Dengan restoran bertemakan lesehan, wisatawan akan diajak untuk menikmati makanan bertemakan adat Jawa Barat atau suku Sunda serta makanan khas laut. Beberapa pilihan menu andalan di sini yang dapat dicoba adalah ikan bakar, ayam bakar, cumi bakar, otak-otak, serta makanan laut lainnya. Salah satu hal yang membuat rumah makan ini ramai dikunjungi wisatawan adalah dikarenakan seluruh menu yang disediakan sangat segar dan berasal dari bahan-bahan pilihan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 25.000,-

Saung Pamatang Carita

Wisata kuliner kedua yang wajib dicicipi di Carita adalah Saung Pamatang Carita. Menyediakan bahan berkualitas tinggi dan tentunya segar, para pengunjung dapat mencicipi menu masakan Indonesia. Beberapa menu andalan yang biasa dipesan di Saung Pamatang Carita adalah udang bakar, ikan bakar, ayam bakar, cumi bakar, sup iga sapi, sup ikan, sup ayam, serta karedok. Bagi para pencinta makanan laut, restoran ini adalah salah satu pilihan yang tepat jika Anda ingin merasakan kesegaran makanan yang disajikan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

RM Jembatan Pematang

Kawasan Carita memang dikenal dengan area yang memiliki garis pantai sangat panjang. Maka dari itu, wisata kuliner yang membanjiri area Carita juga diperkaya dengan pilihan makanan lautnya. Sama seperti di Rumah Makan Jembatan Pematang, Anda dapat menemukan berbagai menu masakan laut yang dimasak dari bahan berkualitas tinggi dan memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Makanan laut yang disajikan juga sangat segar loh. Jadi, tunggu apa lagi? Untuk para pencinta makanan laut, maka RM Jembatan Pematang adalah salah satu solusi terbaik loh.

Jam operasional: Senin - Kamis, dan Sabtu pukul 07.00- 22.00 WIB, Minggu 24 jam

Harga: Mulai dari Rp 15.000,-

Akses Menuju Carita

Untuk mengunjungi Carita, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat dengan tujuan Carita, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Merak yang berlokasi tepat di Cilegon. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju lokasi Carita dengan jangka waktu setidaknya 1 jam 30 menit.

Kereta Api

Alternatif darat lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui kereta api dengan membeli tiket kereta api di sini. Dengan menggunakan kereta api, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Carita. Jika menggunakan kereta api, Anda dapat berhenti di Stasiun Cilegon lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Carita dengan jarak yang tersisa yaitu 49 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 1 jam 25 menit.

Kapal

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Carita menggunakan jalur perairan melalui kapal. Anda dapat mendarat di Pelabuhan Merak, Banten. Sesampainya di pelabuhan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Carita dengan angkutan umum yang tersedia dengan waktu tempuh setidaknya 2 jam perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store