tokopedia-logo
Travel
City
Cianjur
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 1 Agu 2021
Check-out
Sen, 2 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Cianjur

Hotel di area populer

Villa Kota Bunga Blok J3

Villa Kota Bunga Blok J3

Losmen
Cianjur
Cianjur
Rp800.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Hygiene Verified
RedDoorz Syariah @ Sarongge Cianjur

RedDoorz Syariah @ Sarongge Cianjur

Hotel
star-iconstar-icon
Cianjur
Cianjur
7,6
Memuaskan
Diskon Spesial
Rp213.900
Rp171.120
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Cianjur
Tentang Cianjur
Tempat Wisata Alam di Cianjur
Tempat Wisata Rekreasi di Cianjur
Tempat Wisata Kuliner di Cianjur
Akses Menuju Cianjur

Tentang Cianjur

Cianjur adalah salah satu kota di Jawa Barat yang dibangun oleh para ulama dan santri yang merupakan tokoh islam, maka dari itu kota ini dijuluki sebagai kota santri. Cianjur juga terkenal dengan manisan, beras yang wangi dan pulen dan juga makanan ringan lainnya, juga terkenal dengan tauco.

Karena kondisi alamnya masih banyak yang alami, cianjur juga memiliki banyak ragam wisata alam.

Sebelum bepergian, ada baiknya jika Anda memesan akomodasi yang tepat untuk Anda dan keluarga terlebih dahulu. Tidak perlu ambil pusing, karena sekarang Anda dapat pesan hotel di Cianjur dengan mudah dan murah melalui Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Cianjur

Wisata Alam menjadi salah satu objek wisata andalan dari Cianjur. Beberapa destinasi di bawah ini dapat Anda jadikan sebagai referensi tujuan perjalanan Anda.

Gunung Gede

Begitu masuk Anda akan disuguhi jajaran saung yang beratapkan terpal di pinggir situ. Ada sebuah dermaga yang menjadi pusat perhatian para pengunjung. Dermaga tersebut disambungkan oleh jembatan apung yang membelah Situ Rawa Besar Lio. Ada pula perahu eretan yang membantu warga untuk menyebrang, terlebih anak-anak yang akan pergi sekolah. Luas danau kurang lebih 13 hektar dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Paduan alamnya sangat memanjakan mata, cocok sebagai tempat melepas rasa penat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis

Kebun Raya Cibodas

Kawasan ini tergolong wisata baru sehingga lingkungan sekitarnya terlihat asri. Anda dapat menyaksikan pemandangan pohon-pohon hijau serta taman bunga yang tumbuh subur. Selain itu, udara lahan konservasi ini terbilang bersih dan sejuk untuk refreshing.

Situ Asih Pulo menyuguhkan panorama alam yang cukup instagramable, tak ayal dijadikan spot foto favorit. Bahkan sampai dimanfaatkan untuk foto pre wedding bagi calon pengantin baru. Area danau ini memiliki kedalaman kisaran 2 meter, ada wahana perahu yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling sekitar danau. Anda juga bisa memancing di tambak ikan yang berada di sisi lain danau.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Gratis

Curug Citambur

Spot wisata yang satu ini pantas untuk dikunjungi karena keadaan alam yang masih ‘perawan’. Lokasi ini juga kerap diselimuti kabut, yang menjadikan nuansa menjadi sendu, menguatkan sisi alami dari lokasi ini. Meski trek menuju tempat ini menantang, tapi pemandangan alam yang mengesankan dan suasana sejuk dan hijau membuat lelah Anda terbayar.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp3.000

Tempat Wisata Rekreasi di Cianjur

Tidak hanya wisata alam, Berbagai taman wisata menarik juga sayang untuk Ada lewatkan jika berada di Cianjur.

The Jhon’s Aquatic Resort Cianjur

Mulai dari wahana outbound hingga venue untuk family gathering, ada satu tempat seru di Cianjur yang harus Anda kunjungi, The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort. Berkonsep tempat wisata alami, The Jhon’s menggabungkan konsep spot ramah lingkungan, tradisional dan klasik, namun dengan balutan eksklusivitas dan modern.

Aquatic resort-nya menawarkan berbagai wahana yang sangat seru. Anda bisa sekadar berjalan-jalan dan menghabiskan waktu menikmati panorama alam di sekitar lokasi, Anda bisa menyambangi taman burung, kebun binatang mini, atau bahkan menjajal wahana berkuda. Jangan lewatkan juga mencoba layanan spa dan massage yang bisa membuat Anda jauh lebih rileks lagi.

Jam operasional: Setiap hari, kecuali Jumat Pukul 06.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp30.000 (Weekdays), Rp35.000 (Weekend dan hari libur)

Green Apple Garden

Berada di ketinggian kurang lebih 1200 mdpl, atmosfer udara di tempat ini sejuk dan menyegarkan. Perbukitan yang hijau khas Gunung Kasur bisa Anda nikmati langsung dari kawasan pemukiman eksklusif ini.

Green Apple memiliki fasilitas lengkap untuk Anda dari mulai wisata spot selfie, taman bermain anak, bermain air di danau dengan angsa kayuh, hingga pengalaman agrowisata dari menanam hingga memetik hasil panen. Taman ini cocok dikunjungi bersama keluarga.

Jam operasional: Setiap hari, Pukul 08.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp75.000

Sungai Cikundul

Selain dikenal dengan Kota Petir, Cianjur juga sering dijuluki sebagai Kota Belimbing. Buah belimbing memang dijadikan sebagai ikon Kota Cianjur, dan jenis Belimbing Dewa lah yang paling diminati konsumen. Di Kota Cianjur, juga terdapat Agrowisata Belimbing Dewa yang letaknya di kawasan Pasir Putih. Saat berkunjung ke kebun belimbing, wisatawan bisa memetik langsung buah belimbing dari pohonnya. Tak hanya itu saja, tersedia pula berbagai kuliner olahan belimbing yang bisa dijadikan sebagai buah tangan seperti dodol, sirup belimbing, manisan, dll.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Harga: Gratis

Tempat Wisata Kuliner di Cianjur

Sebagai bagian dari Provinsi Jawa Barat, tentu saja Cianjur memiliki sejumlah kuliner khas yang lezat dan tidak boleh Anda lewatkan.

Dodol Belimbing

Mendengar Cianjur, sudah pasti yang terlintas adalah buah belimbing. Sebagai tempat yang terkenal dengan agrowisata belimbingnya, Cianjur memiliki dodol khas sendiri yang dibuat dari buah belimbing. Dodol belimbing memiliki rasa manis dan sedikit asam. Teksturnya kenyal dan sangat lezat. Dodol belimbing paling terkenal di Cianjur bisa kamu beli di Toko Oleh-oleh Rasa Dewa yang berlokasi di Perumahan Pesona Gaharu Blok A No 3, Bedahan, Kec. Sawangan, Kota Cianjur.

Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 – 21.00 WIB.

Harga: Rp18.000 – Rp150.000,-

Es Pocong

Jika Kabupaten Purwakarta punya es ciming, Cianjur juga punya sajian segar yang dinamakan es pocong. Namanya terdengar menyeramkan, bukan? Namun tenang, es pocong ini bukan es yang dibuat oleh hantu pocong, kok. Satu mangkuk es pocong ini terdiri dari potongan buah pisang, mochi dan bubur sum-sum. Semua bahan tadi lalu ditambahkan dengan sirup dan juga susu soda. Es pocong ini memiliki kesegaran yang luar biasa. Banyak warga yang berdatangan untuk membeli sajian satu ini. Anda bisa menikmati kesegaran es pocong satu ini dengan datang ke kedai es pocong di jalan Margonda Raya No.476, Pondok Cina, Beji, Kota Cianjur.

Jam buka: Setiap hari, pukul 12.00 – 22.00 WIB.

Harga: Rp20.000,-

Peyek Gale

Peyek gale memiliki bentuk unik, yakni berupa kembang goyang. Peyek gale juga tersedia dalam berbagai varian rasa, yakni peyek rebon, peyek bayam, peyek kacang hingga peyek wijen. Peyek ini juga telah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Anda bisa membeli peyek kembang gale ini di Beji untuk dibawa pulang dan dimakan bersama orang rumah.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Harga: Rp20.000,-

Akses Menuju Cianjur

Tersedia berbagai pilihan transportasi umum yang dapat Anda pilih untuk sampai ke Cianjur.

Bus

Bus dapat menjadi cara mudah untuk Anda untuk pergi ke Cianjur. Berbagai rute perjalanan bus transjakarta nantinya akan sampai di tujuan akhir Cianjur. Anda bisa menaiki bus transjakarta jurusan Cianjur dari Terminal Kampung Rambutan, atau Lebak bulus. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Kereta Api

Selain bus, alternatif transportasi utama lainnya adalah dengan menggunakan kereta api. Cianjur memiliki stasiun utama yaitu Stasiun Cianjur yang berada tidak jauh dari pusat kota, yaitu kurang dari 10 menit dengan berjalan kaki. Rute perjalanan menuju Cianjur menggunakan kereta api terbilang cukup banyak dan mudah ditemukan dari berbagai stasiun di daerah lainnya. Harga tiket kereta api menuju Cianjur tentu berbeda-beda sesuai dengan kelas kereta api yang Anda pilih.

Pesawat

Sayangnya, Cianjur belum memiliki bandar udaranya tersendiri. Namun jika Anda berasal dari luar negeri atau kota yang berjarak jauh dr Cianjur, Anda dapat mendarat terlebih dahulu di Bandara Internasional Husein Sastranegara di Bandung. Dari bandara tersebut, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan bus atau kereta api. Jangan khawatir, bagi Anda yang masih menunggu jadwal keberangkatan dan ingin bermalam di Bandung sebelumnya, tersedia beragam hotel yang dapat Anda pesan dengan mudah melalui Tokopedia.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store