tokopedia-logo
Travel
City
Ciater
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 29 Jul 2021
Check-out
Jum, 30 Jul 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Ciater

Pondok Sari endah

Pondok Sari endah

Losmen
Ciater
Ciater
Rp150.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Hygiene Verified
Tea Garden Resort

Tea Garden Resort

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Ciater
Ciater
7,5
Memuaskan
Rp1.497.375
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Ciater
Tentang Ciater
Tempat Wisata Alam di Ciater
Tempat Wisata Rekreasi di Ciater
Tempat Wisata Kuliner di Ciater
Akses Menuju Ciater

Tentang Ciater

Ciater merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini berada di bagian selatan Kabupaten Subang, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat. Ciater terletak di daerah perbukitan, sehingga hampir dikelilingi oleh gunung. Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu yang berada di dekat Ciater. Kecamatan ini ada di ketinggian 450 - 1800 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya tergolong sejuk.

Ciater adalah daerah yang terkenal dengan perkebunan teh dan sumber air panas. Kecamatan ini juga memiliki pabrik teh yang sudah berdiri puluhan tahun lamanya. Berada dekat dengan Tangkuban Perahu, Ciater seringkali menjadi tujuan wisata orang-orang yang ingin merasakan suasana pegunungan. Daerah ini adalah tempat yang tepat untuk hiking, wisata kebun, atau piknik.

Salah satu daya tarik utama di Ciater adalah Sari Ater Hot Spring Resort. Pengunjung dapat menikmati berenang di kolam air hangat belerang yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit, seperti rematik dan masalah kulit. Keunggulan utama dari pemandian air panas di Ciater adalah airnya yang mengandung yodium dan belerang, karena dipercaya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Ciater yang terletak di daerah hijau dan subur menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung booking hotel terbaik dan termurah di Ciater melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Alam di Ciater

Berada di daerah pegunungan dan memiliki udara yang sejuk, tujuan wisata alam di Ciater kerap menjadi incaran utama para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini. Berikut objek wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kebun Teh Ciater

Bosan dengan pemandangan kota? Kamu bisa berlibur sejenak ke Kebun Teh Ciater, yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kebun teh ini adalah salah satu perkebunan teh yang dikembangkan sejak zaman penjajahan Belanda di Jawa Barat. Kebun ini didirikan pada tahun 1934 dan mulai beroperasi pada tahun 1937. Pengelolanya sempat berganti beberapa kali, sampai akhirnya kini dikelola oleh PTPN VIII. Panorama kebun teh yang terletak di lereng Gunung Tangkuban Perahu ini sangat memanjakan mata. Kamu dapat dengan mudah menemukan lokasi kebun teh, karena berada di tepi Jalan Raya Subang - Bandung. Pengunjung dapat berhenti sejenak di pinggir jalan dan berfoto di area kebun, atau pun menyantap hidangan yang tersedia. Salah satu tips untuk berkunjung ke Kebun Teh Ciater adalah datang saat pagi hari. Namun, jika pengunjung berencana untuk camping di sekitar kebun, maka disarankan untuk datang pada sore hari.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Tiket masuk Rp5.000 per orang, parkir motor Rp2.000, parkir mobil Rp5.000

Curug Cibareubeuy

Jika berkunjung ke Ciater, jangan lupa juga untuk kunjungi objek wisata Curug Cibareubeuy. Dengan suasana alam yang masih asri, kamu dapat menikmati pemandangan air terjun di sini. Air terjun ini terletak agak tersembunyi dari jalan utama, sehingga perlu waktu lumayan lama untuk dapat mencapainya. Namun, objek wisata alam ini sudah terkenal sejak lama, dan tetap ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Udara di daerah ini tergolong sejuk, dan lokasinya dikelilingi oleh pohon-pohon rindang. Curug Cibareubeuy memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Kegiatan yang dapat kamu lakukan antara lain berendam di kolam kecil yang menampung air dari air terjun, bermain air, berfoto, hingga bersantai di pinggir air terjun.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Tiket masuk Rp10.000 per orang

Curug Koleangkak

Curug Koleangkak sering disebut dengan Curug Biru, dikarenakan oleh air kolamnya berwarna biru tosca. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 6 meter, dengan curahan air yang tidak begitu besar. Dengan begitu, area kolam di air terjun sangat cocok untuk digunakan berendam dan berenang. Pesona air curug yang berwarna kebiruan tersebut yang membuat pengunjung antusias mendatangi objek wisata alam ini. Masih dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, udara di area curug sangat sejuk dan terasa segar. Kamu pun tidak perlu terlalu bersusah payah untuk trekking ke air terjun, karena jaraknya cukup dekat dari area parkir. Namun, tetap disarankan untuk berhati-hati karena jalurnya lumayan curam dan licin.

Jam Operasional: Minggu - Kamis, pukul 07.00 - 17.00 WIB, Jumat tutup, Sabtu buka 24 Jam.

Harga Tiket: Tiket masuk Rp10.000 per orang

Tempat Wisata Rekreasi di Ciater

Bukan hanya alam, pariwisata Ciater juga terkenal dengan adanya sederet aneka ragam taman bermain dan rekreasi seru untuk kamu dan keluarga.

Pemandian Air Panas Ciater

Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Ciater adalah pemandian air panas. Di Pemandian Air Panas Ciater terdapat berbagai jenis kolam air panas. Mulai dari kolam untuk anak-anak sampai dewasa pun tersedia. Suhu air di kolam air panas mencapai 43 - 46 derajat celcius, sehingga sangat cocok untuk menyegarkan tubuh wisatawan. Air panas yang ada di kolam ini berasal dari pegunungan, sehingga masih sangat bersih dan segar. Air panas di sini juga mengandung belerang, sehingga dipercaya baik untuk kesehatan kulit. Berlokasi di lereng Gunung Tangkuban Perahu, tempat ini memiliki suhu udara yang dingin, sehingga kontras dengan suhu air kolam yang panas. Dengan begitu, kamu dapat melepas penat di sini, sembari menikmati pemandangan alam Ciater. Yang menarik, tempat ini buka 24 jam, sehingga kamu dapat mengunjunginya kapan saja!

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam.

Harga Tiket: Tiket masuk area permandian Rp35.000 per orang, tiket masuk kolam air panas utama Rp80.000 per orang, tiket masuk kolam pemandian reguler Rp20.000 - Rp55.000 per orang

The Ranch Ciater

Destinasi wisata rekreasi terbaru yang bisa kamu kunjungi di sekitar Ciater adalah The Ranch Ciater Subang. Tempat ini telah menjadi kunjungan favorit wisatawan selama beberapa waktu belakangan. The Ranch Ciater menawarkan wisata berkuda sekaligus wisata alam yang indah. Selain berkuda, pengunjung juga dapat memberi makan hewan-hewan, seperti domba dan kelinci. Tak hanya itu, pengunjung pun bisa berfoto di kawasan ini, karena pemandangan alamnya yang menawan. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama dengan keluarga, karena kegiatan yang tersedia pun ramah dengan anak-anak dan dapat dilakukan dengan mudah. Selain menyenangkan, tentunya anak bisa mendapat edukasi mengenai hewan yang ada di sana. Berlokasi di daerah ketinggian, The Ranch Ciater memiliki udara yang sejuk serta suasana yang teduh, sehingga kamu dapat melepas penat di sana.

Jam Operasional: Senin - Minggu, pukul 10.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket: Tiket masuk Rp20.000 per orang, berkuda Rp40.000 - Rp80.000

Tempat Wisata Kuliner di Ciater

Berikut beberapa restoran populer di Ciater yang dapat kamu coba kunjungi untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Rumah Makan Sunda Bang Jun

Rumah Makan Sunda Bang Jun adalah rumah makan khas Sunda dengan menu spesial daging gepuk yang disajikan bersama sambal terasi dan lalapan segar. Kalau kamu sedang berkunjung ke Ciater dan ingin menyantap kuliner Sunda, maka tidak ada salahnya untuk datang ke rumah makan ini. Selain gepuk, tersedia juga pepes, nasi timbel, masakan ayam dan seafood, serta masih banyak lainnya. Masakan yang tersedia pun selalu segar dan rasanya lezat. Fasilitas yang ada di sini juga cukup lengkap, mulai dari toilet sampai area parkir yang luas.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 21.00 WIB

Harga: Rp3.000 - Rp62.000

Restoran Sop Ikan Neng Jihan

Jika kamu sedang melewati jalur Subang - Lembang, cobalah datang ke Restoran Sop Ikan Neng Jihan. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu olahan ikan, dengan menu andalannya sop ikan. Ikan yang tersedia pun beragam, seperti ikan nila, gurame, dan lain-lain. Kuah sop terasa sangat kaya akan rempah, dengan ikan yang lembut, segar, dan tidak berbau amis. Perpaduan bumbu yang ada dalam semangkuk sop ikan sangat menggugah selera bagi siapa saja yang menyantapnya. Tempat makan ini memang terlihat sederhana, dengan konsep lesehan, namun makanannya dijamin terasa enak. Bagi para pecinta kuliner ikan, jangan lupa mampir ke sini jika ke Ciater!

Jam Buka: Kamis - Minggu, pukul 08.00 - 21.00 WIB, Selasa dan Rabu, buka 24 Jam

Harga: Rp25.000 - Rp30.000

Surabi Romantis

Ingin cicipi makanan manis khas Sunda? Surabi jawabannya! Di kawasan Ciater, tepatnya di dekat Agrowisata Ciater Tea Mountain, terdapat kedai Surabi Romantis yang dapat kamu kunjungi untuk mencoba menu spesial surabi. Dengan udara dingin di wilayah perbukitan, akan sangat cocok bila menyantap surabi dalam keadaan hangat. Varian rasanya bermacam-macam, seperti coklat, keju, gula kinca, pisang keju, sampai surabi oncom pun tersedia di sini. Makan surabi sambil menikmati pemandangan kebun teh yang ada di depan kedai tentunya sangat menyegarkan mata. Hingga saat ini, sudah banyak penggemar Surabi Romantis yang datang untuk menyantap kuliner khas Sunda ini.

Jam Buka: Senin tutup, Selasa - Jumat, pukul 07.00 - 18.00 WIB, Sabtu - Minggu, pukul 06.00 - 18.00 WIB

Harga: Rp2.000 - Rp10.000

Akses Menuju Ciater

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Ciater, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus dapat menjadi sarana utama yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Ciater menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Ciater. Jika berangkat dari Jakarta, maka kamu bisa naik bus tujuan Terminal Leuwi Panjang, Bandung. Lalu, kamu dapat melanjutkan perjalanan naik bus yang lebih kecil jurusan Bandung - Indramayu / Cirebon, dan turun di Ciater. Atau, kamu bisa naik bus apa saja dengan rute ke arah Subang via Sadang Kalijati, dan turun di Terminal Subang. Setelahnya, kamu dapat melanjutkan ke Ciater menggunakan bus kecil.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store