tokopedia-logo
Travel
City
Cikundul
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sen, 8 Agu 2022
Check-out
Sel, 9 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Cikundul

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Sewa Wubao Villa Kota Bunga 2 Kamar Full Wifi

Sewa Wubao Villa Kota Bunga 2 Kamar Full Wifi

Vila
Cikundul
Cikundul
Rp400.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Cikundul
Tentang Cikundul
Tempat Wisata Populer di Cikundul
Akses Menuju Cikundul

Tentang Cikundul

Cikundul merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Lembursitu, Sukabumi, Jawa barat. Sebagai bagian dari wilayah Sukabumi yang terkenal memiliki potensi pertanian tinggi, daerah ini juga memiliki hamparan perkebunan yang menghijau sepanjang mata memandang. Selain itu, tidak lepas dari namanya yang berawalan “Ci” yang berarti air, desa ini juga menyimpan berbagai objek wisata air jernih dan bersih dari sampah. Oleh karena itu, desa yang memiliki potensi wisata alam ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Wisata andalan yang dimiliki desa ini adalah pemandian air panas alami yang berada di samping sungai Cimandiri yang sangat cocok untuk tempat bermain anak atau tempat anda beristirahat menikmati hangatnya air alami sembari mengagumi indahnya alam bebas dengan menyaksikan pemandangan sungai, pegunungan dan hijaunya pepohonan. Anda juga dapat mengajak keluarga untuk berkemah di bumi perkemahan Cikundul yang juga menawarkan pemandangan alam bebas yang indah dari atas perbukitan. Selain itu juga terdapat pilihan destinasi wisata edukatif dan seru seperti Agroeduwisata Cikundul.

Setelah menikmati keindahan alam di desa Cikundul, anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Digital Cikundul yang menjajakan berbagai jajanan tradisional khas Sukabumi. Selain itu juga terdapat pertunjukan kesenian tradisional yang pastinya sangat menarik untuk disaksikan. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Cikundul, Anda dapat dengan mudah memesan penginapan seperti hotel dan villa dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan penginapan di wilayah sekitar kota Sukabumi seperti hotel di Cianjur, hotel di Bogor, dan lainnya.

Tempat Wisata Populer di Cikundul

Sukabumi memiliki berbagai lokasi yang potensial untuk menjadi tempat wisata. Begitupun di Cikundul, ini dia beberapa lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan

Pemandian Air Panas Cikundul

Pemandian Air Panas Cikundul merupakan tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah. Lokasinya berada di sebelah sungai Cimandiri yang juga menjadi tempat rafting. Jika Anda berkunjung ke sini, tersedia beberapa fasilitas wisata yang dapat Anda coba, ada kolam renang air panas yang menghangatkan tubuh, ada juga kolam renang air dingin yang luasnya dapat menampung hingga 30 orang lebih. Tidak hanya itu, ada pula kamar rendam yang berjumlah 9 dan masing-masing kamar rendam dapat menampung 3 orang. Bagi Anda yang ingin menginap atau sekedar beristirahat, tersedia lima cottage yang dapat Anda sewa. Untuk menikmati kamar rendam, Anda harus membayar Rp 30.000 per jam. Jika Anda ingin menyewa cottage, Anda dapat menyewa selama 6 jam dengan harga Rp 110.000 (akhir pekan Rp125.000 per 12 jam). Bagaimana? Menarik ya untuk dikunjungi.

Jam operasional:

Senin – Jumat, jam 08.00 – 16.00 WIB dan Sabtu, jam 08.00 – 12.00 WIB

Harga tiket: Rp6000 – Rp8000,-

Pasar Cikundul

Masih dalam kawasan Pemandian Air Panas Cikundul, pasar ini menjadi salah satu daya tarik yang tidak bisa dilewatkan. Tersedia aneka kuliner lokal dan berbagai kebudayaan Sukabumi yang ditampilkan. Jajanan yang seringkali diburu para pengunjung adalah makanan khas daerah Sukabumi seperti gongsir, gulali, rambut nenek, telur gulung, liwet, cireng, lotek, kue ape dan masih banyak lainnya. Sebelumnya, Anda harus menukarkan uang dengan koin khusus yang hanya berlaku di Pasar Cikundul, dengan koin ini Anda baru bisa membeli berbagai produk yang tersedia disini. Anda juga dapat berfoto di beberapa spot foto yang unik. Ada pula live music yang memainkan aneka macam lagu mulai dari lagu yang sedang populer hingga lagu tradisional.

Jam operasional:

Senin – Jumat, jam 07.00 – 17.00 WIB dan Sabtu, jam 08.00 – 12.00 WIB

Harga tiket: Rp 2.000,-

Perkemahan Bina Bumi Cikundul dan Kawasan Agroeduwisata Cikundul

Ingin berkemah dan tidur santai ala-ala di hammock? Coba datang ke Perkemahan Bina Bumi Pakujajar, disini Anda dapat mendirikan tenda, memasang hammock hingga aktivitas kemah lainnya. Anda juga tidak perlu khawatir akan air, karena lokasi ini merupakan tempat penampungan dan sanitasi air. Adapula Beberapa orang bahkan datang untuk berlatih memanah. Di dekat perkemahan, Anda dapat mampir ke Kawasan Argoeduwisata Cikundul yang menarik. Anda dapat melihat kegiatan pertanian, aneka tanaman hidroponik, melihat peternakan sapi dan domba, melihat kelinci, kebun yang menggunakan panel surya dan banyak lainnya. Tersedia juga berbagai macam workshop yang bisa Anda ikuti seperti workshop kultur jaringan, terrarium, pembibitan tanaman, pupuk organik, menanam sayuran dan masih banyak lainnya/

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000 – Rp 15..000,-

Melihat lukisan 3D di Gang RW 09 Cikundul

Gang tematik yang berada di samping Masjid Qubbatul Islam ini ramai dikunjungi masyarakat.Keunikannya adalah di gang ini terdapat berbagai lukisan 3D yang menjadi spot foto faorit dan menyenangkan. Ada lukisan 3D yang membuat Anda seolah-olah berada di air terjun, kandang bebek, memancing ikan, berada di kolam bersama ikan-ikan koi dan masih banyak lainnya. Seru ya, Anda bisa bergaya seakan-akan sedang memancing atau lainnya hanya dengan menyesuaikan lukisan-lukisan 3D yang tersedia.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Hutan Kota Kitabai

Wisata kota hutan ini menjadi salah satu hutan yang populer di Sukabumi. Sejak tahu 2009 ditetapkan sebagai hutan kota, berbagai fasilitas dibenahi sehingga menjadikan tempat ini lebih nyaman untuk pengunjung. Anda dapat bersantai dan merasakan sensasi tidur di antara pepohonan menggunakan hammock yang disediakan, tentu saja banyak yang datang hanya untuk berfoto di hammock ini. Ada juga arena jembatan tali yang bisa Anda coba, pastikan Anda menggunakan alat keselamatan dengan lengkap ya. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin jogging, jalan santai atau piknik. Banyak bangku yang tersedia untuk duduk-duduk setelah lelah berjalan. Jika Anda berkunjung ke hutan kota ini, pastikan Anda menjaga kebersihan ya.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis

Akses Menuju Cikundul

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Cikundul, tersedia berbagai moda transportasi umum yang bisa Anda pilih.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Jawa atau ingin sampai ke Cikundul dengan cepat, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Internasional Husein Sastranegara. Bandara ini memang berada di kota Bandung, tetapi jaraknya hanya 71 km dari Cikundul dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 50 menit. Anda dapat menggunakan taksi bandara, ojek online, taksi, bus atau angkutan umum lainnya untuk menuju Cikundul dari bandara.

Bus dan Travel

Menempuh perjalanan menggunakan bus atau travel dapat menjadi pilihan Anda jika ingin menggunakan jalur darat. Keberangkatan bus dari Jakarta menuju Sukabumi tersedia dari terminal Pulogadung, terminal Kampung Rambutan, terminal Lebak Bulus,dan terminal Kali Deres. Harga tarif sekitar Rp 30.000 hingga Rp 85.000 tergantung keberangkatan Anda dari mana. Jika Anda dari Bandung, tersedia keberangkatan menuju Sukabumi dengan tarif Rp 30.000 hingga Rp 50.000 dan titik keberangkatan dari terminal Leuwi Panjang Dari terminal kota Sukabumi atau terminal KH. Ahmad Sanusi, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lainnya menuju Cikundul. Jaraknya pun cukup dekat hanya 4 km.

Kereta

Alternatif pilihan lainnya jika menggunakan jalur darat adalah menggunakan kereta api dari titik keberangkatan stasiun Paledang. Anda dapat pesan tiket kereta api dengan tujuan Sukabumi. Tarif yang akan Anda bayarkan Rp 25.000,- per orang. Anda akan sampai di Sukabumi setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Pemandangan dari kereta api tentu akan sangat menyegarkan. Setelah sampai di Sukabumi, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Cikundul menggunakan transportasi lainnya, jaraknya cukup dekat hanya 8 km. Jika Anda menggunakan motor atau mobil, Anda akan sampai hanya dalam waktu 18 menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store