tokopedia-logo
Travel
City
Cilegon
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 5 Agu 2021
Check-out
Jum, 6 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Cilegon

Hygiene Verified
ASTON Cilegon Boutique Hotel

ASTON Cilegon Boutique Hotel

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Cilegon
Cilegon
8,8
Mengesankan
Rp714.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kenali Cilegon
Tentang Cilegon
Tempat Wisata Alam di Cilegon
Tempat Wisata Rekreasi di Cilegon
Tempat Wisata Kuliner di Cilegon
Akses Menuju Cilegon

Tentang Cilegon

Cilegon adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Banten, Jawa Barat, Indonesia. Pada tahun 2020 lalu, populasi jumlah jiwa yang ada di Cilegon setidaknya ada 442.000 orang dengan berbagai suku dan didominasi oleh Suku Sunda. Walaupun kurang dilihat sebagai destinasi favorit, namun Cilegon menawarkan berbagai pilihan wisata yang dapat Anda kunjungi. Maka dari itu, Cilegon menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk pengunjung saat berwisata. Anda dapat memilih untuk tinggal di villa, hotel, maupun jenis akomodasi lainnya. Saat ini, Tokopedia menawarkan berbagai pilihan jenis akomodasi di Cilegon yang dapat dipilih berdasarkan jenisnya dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tempat Wisata Alam di Cilegon

Beberapa lokasi wisata alam di Cilegon memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Cilegon yang patut Anda sambangi.

Pantai Kelapa Tujuh

Lokasi wisata alam pertama yang dapat dijadikan destinasi saat Anda berada di Cilegon adalah Pantai Kelapa Tujuh. Pengunjung akan disajikan dengan pantai berpasir putih dan juga air yang jernih karena jarang dikunjungi oleh para pelancong. Pengunjung dapat memanfaatkan keindahan pantai dengan bersantai, berjemur, ataupun melakukan aktifitas pantai lainnya. Tak hanya itu, di sekitar area pantai juga ada berbagai warung makan yang menyajikan menu-menu pilihan untuk dinikmati para pengunjung saat berada di pantai tersebut.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 20.000,-

Bukit Batu Lawang

Wisata alam kedua yang juga tak kalah seru dibandingkan tempat lainnya adalah Bukit Batu Lawang. Pengunjung akan disuguhkan dengan suasana perbukitan kehijauan dan juga barisan pohon yang membuat suasana menjadi rimbun atau sejuk. Akses yang harus ditempuh untuk menuju Bukit Batu Lawang cukuplah menantang karena pengunjung harus melewati jalan yang cukup menanjak sepanjang 2 atau 3 jam dan itu bisa dijadikan sebagai sarana trekking. Sesampainya di atas, rasa lelah pengunjung sekalian akan tergantikan dengan berbagai pemandangan bukit-bukit serta pepohonan hijau yang ditemani oleh angin sepoi-sepoi tersebut.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Pantai Anyer

Siapa yang tak kenal Pantai Anyer? Mungkin untuk semua pengunjung atau wisatawan yang akan mengunjungi daerah Cilegon atau Banten akan menjadikan Pantai Anyer ini sebagai destinasi utama untuk menikmati pantai di Jawa Barat. Akses yang dilalui untuk bisa sampai ke Pantai Anyer ini terbilang cukup mudah dan pengunjung dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih yang ada di Pulau Jawa. Pengunjung dapat berenang, melakukan aktifitas pantai seperti snorkeling atau diving, maupun surfing karena ada beberapa pilihan lokasi yang ombaknya cukup besar sehingga cukup untuk melakukan surfing.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Cilegon

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Cilegon yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Krakatau Country Club

Selain wisata alamnya yang mengagumkan dan menggoda, wisata rekreasi yang berada di Cilegon juga beragam. Salah satunya adalah Krakatau Country Club yang berlokasi di Jl. Kh. Marzuki No.39, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon. Wisata ini sendiri berisikan kolam renang yang memiliki 4 kolam pilihan. Beberapa kolam pilihan tersebut adalah yang memiliki kedalaman 1 meter yang dilengkapi seluncur air setinggi 20 meter, kolam anak yang memiliki ketinggian 60 cm dengan seluncuran air, dan juga beberapa kolam lainnya yang memiliki tingkat kedalaman khusus. Tak hanya untuk berenang, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan yang disajikan oleh rumah makan pada area kantin.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 40.000,-

Bukit Teletubbies

Seperti lokasi lainnya yang memiliki bukit kehijauan, Cilegon juga memiliki Bukit Teletubbies sendiri yang juga tak kalah cantik dan memukau dari bukit lainnya. Bukit ini terletak di kawasan lokasi yang cukup strategis dan mudah ditemukan yaitu Suralaya, Cilegon. Bukit Teletubbies yang berada di Cilegon ini sangat cocok untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan hijau yang dapat menyegarkan pandangan serta pepohonan yang juga membuat suasana di beberapa titik bukit menjadi rimbun. Tak hanya itu, cuaca yang didapati di Bukit Teletubbies ini juga terhitung sejuk saat pagi dan sore hari menuju tenggelamnya matahari.

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Pulau Merak Besar

Wisata terakhir yang kerap dijadikan andalan saat mengunjungi Cilegon adalah Pulau Merak Besar. Pengunjung akan diantar untuk menuju pulau dengan kapal nelayan dan akan disuguhkan oleh keindahan di perjalanan sepanjang lautan serta pemandangan kapal-kapal besar lainnya. Air laut yang ada di pulau ini terhitung jernih, kebiruan di pagi hari dan bisa berubah kehijauan saat di sore hari. Hal unik lainnya adalah, di bagian atas pulau ini terdapat sebuah makam Ulama besar yang tidak boleh atau dilarang untuk dimasuki para pengunjung.

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 25.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Cilegon

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Cilegon. Berikut beberapa wisata kuliner Cilegon yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Nasi Gonjleng

Wisata kuliner pertama yang seakan-akan wajib untuk didatangi dan dicicipi adalah nasi gonjleng khas Cilegon. Berlokasi di Jl. RA. Kartini, Jombang Wetan, Cilegon, Banten, Anda dapat menemukan warung makan ini dengan mudah. Nasi gonjleng adalah nasi yang dimasak dengan campuran bumbu-bumbu seperti cabai rawit, bawang merah, serai, daun salam, dan juga potongan ikan asin. Selain itu, nasi gonjleng biasanya dihidangkan bersamaan dengan daging, acar, serta emping. Cita rasa nasi yang memiliki bau harum serta kaya akan bumbu didalamnya akan membuat para pengunjung menyukai nasi gonjleng tersebut.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 19.00 WIB

Harga: Rp 20.000,-

RM Bu Entin

Lokasi kuliner kedua yang tak kalah akan ramainya pengunjung yang datang adalah Rumah Makan Bu Entin. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan seafood untuk dicicipi. Salah satu menu andalan yang ada disini adalah ikan bakar serta otak-otak yang memiliki rasa berbeda dari restoran lainnya. Beberapa pilihan makanan laut yang ada disini adalah cumi, ikan kakap, ikan baronang, ikan kerapu, serta jenis makanan laut lainnya yang disajikan dengan cara dibakar setelah dilumuri bumbu khas mereka.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.30 – 21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Rabeg H. Naswi

Kuliner jenis lainnya yang juga patut dicoba saat Anda sedang berada di Cilegon adalah Rabeg H. Naswi yang berada di Jl. Mayor Syafei No.30. Rabeg H. Naswi adalah salah satu rabeg legendaris yang ada di Banten dan merupakan restoran turun temurun. Berasal dari Arab, rabeg ini merupakan olahan daging kambing dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa kental yang sangat khas di lidah para pengunjung. Beberapa bumbu yang digunakan dalam pembuatan rabeg adalah bawang putih, bawang merah, lada putih, cabai rawit, jahe, lengkuas, kayu manis, serai, daun salam, dan juga pala. Seluruh bumbu dihaluskan dan dicampurkan saat pembuatan rabeg tersebut. Tak diherankan ya bahwa restoran ini selalu ramai akan pengunjung karena wisatawan lokal maupun dari luar kota kerap mencoba rabeg yang dikenal di Banten.

Jam operasional: 10.00 – 03.00 WIB

Harga: Rp 20.000,-

Akses Menuju Cilegon

Untuk mengunjungi Cilegon, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Akses pertama yang bisa dipilih saat menuju Cilegon adalah dengan menaiki bus. Pengunjung dapat memilih untuk berhenti di Terminal Seruni dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi tujuan menggunakan angkutan umum.

Kereta Api

Selain bus, para pengunjung juga dapat menggunakan akses moda transportasi darat lainnya yaitu kereta api. Jika ingin menggunakan kereta api, Anda dapat turun di Stasiun Merak dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum yang berada di sekitar stasiun.

Pesawat

Jika Anda berasal dari luar pulau, pilihan atau alternatif paling memungkinkan untuk digunakan ada moda transportasi udara atau menggunakan pesawat. Anda dapat turun di Bandar Udara Soekarno – Hatta dan melanjutkan perjalanan setidaknya 96 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit menggunakan bus sekitar.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store