tokopedia-logo
Travel
City
Ciwidey
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 28 Jul 2021
Check-out
Kam, 29 Jul 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Ciwidey

Hygiene Verified
Puri Sakanti Nature Family Resort

Puri Sakanti Nature Family Resort

Holiday park
star-iconstar-iconstar-icon
Ciwidey
Ciwidey
8,7
Mengesankan
Rp700.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Ciwidey
Tentang Ciwidey
Tempat Wisata Alam di Ciwidey
Tempat Wisata Rekreasi di Ciwidey
Temoat Wisata Kuliner di Ciwidey
Akses Menuju Ciwidey

Tentang Ciwidey

Ciwidey yang terletak di sebelah selatan Kota Bandung merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Daerah Ciwidey ini berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, dengan akses jalan menembus daerah Cianjur selatan. Ciwidey juga dikenal sebagai daerah tujuan wisata hingga daerah penghasil produk-produk pertanian dan perkebunan. Tidak heran jika daerah ini selalu ramai dikunjungi setiap liburan. Kawasan inilah yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk berakhir pekan dengan menikmati indahnya nuansa alam yang disajikan. Anda dapat berlibur ditemani dengan segarnya udara dari pepohonan yang rimbun. Selain itu, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk melampiaskan hobi kemping, hiking ataupun bersepeda. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Ciwidey melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Ciwidey

Sebagaimana daerah Bandung lainnya, objek wisata alam di kawasan Ciwidey juga dipenuhi oleh deretan perkebunan yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Ciwidey dan sekitarnya.

Kawah Putih

Kawah putih merupakan tempat wisata nomor satu di Ciwidey. Tempat ini menampilkan indahnya pemandangan alam yang cocok dinikmati oleh siapa saja. Tempat ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan terbentuk akibat letusan gunung. Indahnya pemandangan yang disajikan oleh Kawah Putih ini, tak heran jika tempat ini cocok untuk berfoto. Dikarenakan Kawah Putih sebagai lokasi wisata yang sangat populer, maka tidak heran jika kawasan Kawah Putih ini selalu ramai wisatawan. Jika ingin menikmati ketenangannya, lebih baik Anda datang sebelum atau sesudah masa-masa liburan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 27.000,-.

Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Ciwidey. Berlokasi di Patengan, Rancabali, Bandung, tempat wisata ini merupakan danau dengan pemandangannya yang masih alami. Di Situ Patenggang, semua orang dapat menikmati indahnya danau biru yang membentang dan siapapun dapat melepas penat dengan melihat pepohonan dan pemandangan alam lainnya. Cara terbaik untuk menikmati pemandangan Situ Patenggang adalah dengan menyewa perahu yang sudah disediakan. Tenang saja, perahu yang disediakan sudah cukup aman karena setiap penyewa diberi pelampung dan juga alat pengaman lainnya. Selain itu, Anda dapat membeli cinderamata yang dijual oleh pedagang sekitar.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 17.00

Harga tiket: Rp. 25.000,-

Kampung Cai Ranca Upas

Berlokasi di jalan Raya Ciwidey, salah satu tempat wisata di Ciwidey yang terbilang cukup hits di kalangan anak-anak muda adalah Kampung Cai Ranca Upas. Tak jarang juga, lokasi ini sering dijadikan tempat untuk foto prewedding. Di lokasi ini, Anda dapat menjumpai banyak spot foto unik dan juga menikmati pemandangan alam yang indah. Anda juga dapat melihat penangkaran rusa yang tersedia disini. Jadi, Anda tak perlu ke kebun binatang untuk melihat rusa yang lucu dan menggemaskan berlarian bebas karena di Ciwidey pun Anda dapat menemukannya.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 22.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Ciwidey

Ciwidey juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru, unik, dan ramah keluarga. Mulai dari tempat memetik stroberi, hingga tempat bermain semua tersedia di sini.

Kampung Strawberry Ciwidey

Sudah bukan rahasia lagi jika Ciwidey merupakan kawasan yang cocok sekali untuk perkebunan. Tidak lengkap jika Anda ke Ciwidey tanpa mampir ke perkebunan strawberry yang sangat populer. Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, terdapat perkebunan strawberry yang indah dengan buah-buah strawberry yang terbentang luas sepanjang mata memandang. Selain itu, Anda juga dapat memetik strawberry, di mana pengunjung dapat turun langsung ke perkebunan dan memetik buah strawberry dan membawanya pulang.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09:00 – 20:00 WIB.

Harga tiket: Gratis.

Happy Farm Ciwidey

Salah satu tempat wisata rekreasi keluarga yang tidak kalah menarik adalah Happy Farm Ciwidey. Ya, di tempat ini Anda dapat menjumpai peternakan hewan yang lucu dan menggemaskan, dan tentunya menghibur sekaligus menambah pengetahuan si kecil terkait aneka ragam hewan. Anda dapat melihat beberapa hewan ternak lucu seperti kelinci yang berkeliaran di Happy Farm Ciwidey ini. Anak-anak dapat berinteraksi secara langsung dan melakukan aktivitas edukatif seperti memberi makan dan memegang langsung hewan-hewan tersebut. Jangan khawatir, semua hewan yang ada di sini sudah jinak dan tidak akan membahayakan pengunjungnya.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08:00 – 18:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 20.000,-

Taman Kelinci

Sesuai namanya, sejenak Anda seperti dibawa ke dalam film Alice in the Wonderland dimana banyak kelinci berkeliaran. Berlokasi di Panundaan, Ciwidey, Anda dapat melihat, bermain serta memberi makan hewan berbulu dan bertubuh mungil ini. Kelinci ini memiliki sensitivitas yang cukup tinggi, sehingga Anda dapat menghindari berteriak atau menarik telinganya agar kelinci tetap merasa nyaman. Anda juga dapat memberinya makan tanpa harus menakut nakutinya, sehingga kelinci tetap ceria dan tidak stress. Selain itu, para pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan lain seperti kambing, kuda, dan burung hantu. Tidak hanya mengabadikannya dalam foto, Anda juga dapat memberinya makan atau menunggangi kuda serta menyusuri jalan setapak. Di sepanjang jalan, para pengunjung juga disuguhi pemandangan yang cantik dari taman bunga dan ketenangan danau yang indah dan asri.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 15.000,-.

Temoat Wisata Kuliner di Ciwidey

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Ciwidey tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Pinisi Resto

Berlokasi di Patengan, Ciwidey, Pinisi Resto mengusung konsep kapal tradisional. Memiliki bentuk yang sangat unik, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat lingkungan sekitar resto ini sangat sejuk dan nyaman. Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah dari danau serta hamparan perkebunan teh yang asri dan menawan. Tempat makan satu ini sangat cocok untuk keluarga karena lokasinya yang nyaman serta hidangan lezatnya. Untuk menikmati hidangannya, Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp.9.000,-

Sawung Gawir Restaurant

Saung Gawir Restaurant adalah salah satu tempat makan yang terletak di Rancabali KM 6, Ciwidey yang menyajikan makanan khas Sunda. Selain menyantap makanan, Anda dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti kebun stroberi yang dapat Anda petik. Makanan yang disajikan oleh Saung Gawir terkenal akan kelezatannya. Menu andalan resti ini adalah nasi liwet kastrol, sambal dadak, dan gurame bakar.

Jam buka: Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00 WIB, Sabtu - Minggu 09.00 - 19.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 5.000,-

Rumah Nenek

Berlokasi di Jl. Raya Ciwidey No. 614, Panundaan, Ciwidey, Rumah nenek merupakan salah satu restoran sunda yang wajib Anda kunjungi ketika di Ciwidey. Di restoran ini Anda dapat memesan berbagai masakan sunda dan Indonesia yang cukup lengkap. Selain itu, Anda juga dapat menikmati makanan cemilan seperti otak - otak bakar.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 5.000,-

Akses Menuju Ciwidey

Untuk dapat sampai ke Ciwidey, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Sarana favorit yang paling sering digunakan oleh wisatawan jauh untuk berkunjung ke Ciwidey adalah dengan pesawat terbang. Bandung memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional Husein Sastranegara yang terletak di Jl. Pajajaran No. 156, Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Bandara ini melayani baik penerbangan domestik maupun internasional. Kawasan Ciwidey sendiri berada cukup jauh dari Bandara Husein Sastranegara yakni hanya memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau sekitar 35 KM. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Ciwidey.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Ciwidey adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan Bus AKAP dan Bus AKDP untuk sampai ke Terminal Leuwi Panjang, Bandung. Terminal ini juga menjadi tempat singgah bus – bus Damri dengan rute perjalanan dalam kota, yaitu salah satunya melewati kawasan Ciwidey.

Kereta Api

Kereta Api juga dapat menjadi moda transportasi umum yang praktis dan cepat untuk digunakan menuju Bandung - Ciwidey. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, maka Anda dapat berangkat menggunakan kereta api kelas bisnis dan ekonomi dengan rute perjalanan Stasiun Gambir - Stasiun Bandung - Ciwidey. Begitu sampai, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke lokasi Ciwidey lainnya dengan menggunakan bus kota, taksi, atau angkutan umum lainnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store