tokopedia-logo
Travel
City
Gili Air
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 17 Agu 2022
Check-out
Kam, 18 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Gili Air

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Kempas Villa

Kempas Villa

Vila
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Gili Air
Gili Air
9,2
Luar Biasa
Rp5.000.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Gili Air
Tentang Gili Air
Kegiatan Populer di Gili Air
Tempat Wisata Kuliner di Gili Air
Akses Menuju Gili Air

Tentang Gili Air

Gili Air adalah salah satu dari tiga pulau gili yang ada di Lombok. Pulau-pulau itu bernama Gili Trawangan, Gili Meno, dan juga Gili Air. Dari ketiga pulau tersebut, jika Anda ingin mengunjungi pulau yang paling dekat dengan Lombok maka Gili Air adalah jawabannya. Memang terhitung cukup berbeda dari yang lainnya, Gili Air tidak menawarkan berbagai aktifitas atau rekreasi yang beragam karena pulau ini dikelilingi oleh hamparan air laut yang sangat cantik dan memukau mata. Jadi tempat ini sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di tempat yang tidak ramai, dan masih kental akan kekuatan alamnya yang memukau.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Gili Air seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Gili Air juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia.

Kegiatan Populer di Gili Air

Memang kurang lengkap rasanya berwisata tanpa mengunjungi rekomendasi tempat yang kerap dibanjiri wisatawan. Berikut beberapa lokasi wisata di Gili Air yang biasa dikunjungi.

Snorkeling

Salah satu kegiatan atau aktivitas paling terkenal yang selalu dilakukan oleh para wisatawan di Gili Air adalah snorkeling. Jika ombak sedang tidak besar, maka snorkeling dapat Anda lakukan untuk menyaksikan kecantikan pemandangan bawah laut di salah satu Gili ini. Berkat air pantai nya yang sangat jernih kebiruan, maka snorkeling di Gili Air termasuk mudah dan tidak membutuhkan penyelaman untuk kedalaman yang jauh. Mulai dari kedalaman 1.5 meter, para wisatawan akan segera melihat hamparan ikan dan batu karang sekitar yang berwarna-warni indah. Tidak perlu khawatir jika Anda pemula dalam snorkeling, di bawah sana akan ada tanda untuk batas snorkeling yang bisa dilakukan oleh para pengunjung.

Surfing atau Berselancar

Jika ombak sedang naik dan tidak memungkinkan untuk snorkeling, Anda bisa mencoba aktivitas menarik lainnya yaitu surfing atau berselancar. Pastikan Anda sudah handal dalam berselancar karena jika ombak sedang besar, berselancar di Gili Air cukuplah menantang. Tak perlu khawatir dengan papan selancar, pengunjung dapat menyewa papan selancar di toko-toko sekitar pantai yang sengaja disediakan untuk wisatawan yang ingin berselancar.

Berkeliling

Setelah mencoba berbagai aktivitas atau olahraga pantainya yang cukup memacu adrenalin, para pengunjung juga disarankan untuk berkeliling sekitar pulau untuk menyaksikan betapa indahnya Gili Air. Jika Anda tidak ingin berkeliling dengan berjalan kaki, maka pengunjung bisa menyewa sepeda yang tersedia dan menikmati keindahan Gili Air sebagai salah satu pulau yang sangat tenang di Lombok.

Tempat Wisata Kuliner di Gili Air

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Gili Air. Berikut beberapa wisata kuliner Gili Air yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Biba Beach Cafe

Tidak hanya dikenal dengan hamparan pantai yang sangat indah, Gili Air juga memiliki berbagai pilihan kuliner yang lezat. Salah satunya adalah Biba Beach Café yang terletak di pinggir pantai sehingga tepat sekali untuk wisatawan yang ingin menyaksikan terbitnya dan tenggelamnya matahari sambil menikmati makanan. Dengan pemandangan menuju ke luar pantai, suasana yang diciptakan Biba Beach Café sangatlah menenangkan. Beberapa pilihan menu yang dapat dinikmati disini adalah makanan khas Indonesia seperti ayam bakar, pilihan mie, daging, dan juga minuman segar yang sangat cocok dikonsumsi saat menikmati keindahan pantai seperti jus buah, kopi, serta es krim.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.30 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Chill Out Bungalows and Bar

Destinasi kuliner kedua yang bisa dijumpai di Gili Air adalah Chill Out Bungalows and Bar yang berlokasi tepat di Gili Air, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Lokasi kafe atau bar ini juga berada di pinggir pantai dimana para pengunjung dapat menikmati makanan dan minumannya di hamparan pantai berpasir putih bersih. Beberapa menu yang dapat Anda nikmati di sini adalah makanan laut, pilihan barbeque, dan steak. Sambil menikmati keindahan pantai yang membentang, Anda dapat memesan cocktail yang juga disediakan oleh Chill Out Bar dengan berbagai pilihan cocktail.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 40.000,-

Coffee & Thyme Gili Air

Tidak kalah menarik dengan yang lainnya, Anda juga harus mencoba untuk berwisata kuliner di Coffee & Thyme di Gili Air. Suasana yang dihadirkan sangatlah menarik, para pengunjung akan menikmati makanan dan minumannya di sebuah saung dengan meja serta kursi berbahan kayu. Kafe bertema tropis ini sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai bersama teman-teman. Beberapa menu yang dapat dinikmati di sini adalah berbagai pilihan kopi, jus buah, smoothie bowl, salad, sandwich, serta makanan ringan lainnya yang dapat mengisi perut.

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.30 – 01.15 WIB

Harga: Mulai dari Rp 35.000,-

Akses Menuju Gili Air

Untuk mengunjungi Gili Air, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Kapal Cepat

Salah satu pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk sampai hingga ke Gili Air adalah kapal cepat atau speed boat dari Bali. Pengunjung dapat memulainya dari Pelabuhan Padangbai di Karangasem lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Gili Air setidaknya selama 1 jam 30 menit dengan harga tiket sekitar Rp 400.000,- sampai Rp 500.000,-.

Kapal Feri

Alternatif lainnya yang juga bisa digunakan untuk mengunjungi Gili Air adalah dengan menggunakan kapal feri. Anda dapat memulai perjalanan dari Pelabuhan Padangbai di Karangasem, Bali menuju Pelabuhan Lembar di Lombok. Sesampainya di Lombok, wisatawan dapat kembali melanjutkan perjalanan menuju Gili Air melalui Pelabuhan Bangsal dengan perahu atau kapal lambat.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store