tokopedia-logo
Travel
City
Jimbaran
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 1 Agu 2021
Check-out
Sen, 2 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Jimbaran

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Raffles Bali

Raffles Bali

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Jimbaran Bay, Jimbaran
Jimbaran Bay, Jimbaran
Rp17.689.868
Termasuk pajak /kamar/malam
Hygiene Verified
Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran

Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Bukit, Jimbaran
Bukit, Jimbaran
8,7
Mengesankan
Diskon Spesial
Rp600.000
Rp510.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Jimbaran
Tentang Jimbaran
Tempat Wisata Alam di Jimbaran
Tempat Wisata Sejarah di Jimbaran
Tempat Wisata Kuliner di Jimbaran
Akses Menuju Jimbaran

Tentang Jimbaran

Jimbaran merupakan sebuah kelurahan yang menjadi salah satu kawasan wisata populer di wilayah Kecamatan kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Secara administrasi, Daerah yang berluaskan 20,50 km persegi ini terdiri dari 12 banjar adat dan 1 banjar dinas yang berbatasan langsung dengan Sanur dan Nusa Dua serta berada tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Karena lokasinya yang strategis inilah yang membuat Jimbaran dapat berkembang pesat menjadi kawasan wisata dengan fasilitas yang lengkap dan memadai.

Kawasan yang juga dikenal sebagai desa adat Jimbaran ini pada mulanya adalah sebuah kampung nelayan dan petani karena lokasinya yang berada dekat dengan Pantai Jimbaran. Nama Desa Adat Jimbaran sendiri berasal dari kata “Jimbar” yang memiliki arti luas. Hal ini sesuai dengan keadaan Jimbaran yang memiliki wilayah yang luas. Kini, seiring dengan kepopuleran Jimbaran sebagai sektor pariwisata, berbagai restoran, villa, resort dan hotel bertaraf internasional turut hadir singgah di kawasan ini. Bahkan, Jimbaran juga sering dijuluki sebagai “Beverly Hills of Bali”.

Selayaknya daerah di Bali lainnya, Jimbaran juga memiliki pantai indah yang terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih dan ombaknya yang relatif lebih kecil serta tenang sehingga aman sebagai tempat berenang dan olahraga air lainnya. Kawasan Pantai Jimbaran juga terkenal dengan deretan restoran, cafe, hingga bar yang kerap menjadi destinasi andalan wisatawan yang mencari kuliner nikmat di Bali, terutama bagi Anda yang mencari aneka menu seafood bakar yang khas dan lezat. Jimbaran dinilai sebagai tempat makan terbaik untuk mencoba aneka hidangan hasil laut sambil menikmati keindahan sunset di tepi pantai.

Selain pantai, lokasi Jimbaran juga berdekatan dengan sederet objek wisata menarik lainnya seperti pura bersejarah dan berbagai pusat perbelanjaan. Bagi Anda yang ingin singgah atau bermalam di tempat yang tidak terlalu ramai seperti Kuta namun memiliki akses perjalanan yang mudah ke mana saja, maka memesan hotel di Jimbaran dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Tertarik berlibur ke Jimbaran? Segera booking hotel dengan fasilitas terbaik dan harga murah pilihan Anda hanya di Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Jimbaran

Sebagaimana daerah Bali lainnya, objek wisata alam di Jimbaran juga didominasi dengan aneka pantai yang indah dan eksotis. Berikut beberapa pantai di daerah Jimbaran dan sekitarnya yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan destinasi yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Pantai ini menawarkan pemandangan pasir putih halus dengan air laut yang biru mempesona. Memiliki ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini juga cocok digunakan sebagai lokasi surfing untuk pemula. Bahkan di kawasan pantai ini, Anda juga dapat menemukan beberapa tempat penyewaan papan surfing dan jasa pengajar olahraga selancar dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pantai yang terkenal dengan kebersihannya ini juga menyediakan jajaran tempat duduk beserta payung parasol untuk para pengunjungnya yang ingin berjemur atau bersantai di tepi pantai.

Daya tarik utama dari Pantai Jimbaran ini tentu saja terletak di deretan cafe dan restoran yang menyediakan aneka hidangan seafood bakar yang lezat. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah saat menjelang matahari terbenam di mana Anda dapat menyantap kuliner lezat sambil menikmati pemandangan sunset yang indah dan romantis. Fasilitas yang dimiliki Pantai Jimbaran juga terbilang cukup lengkap, mulai dari restoran, cafe, bar, resort & spa, villa, hingga hotel dapat Anda temukan dengan mudah di sekitar kawasan pantai.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pantai Tegal Wangi

Berada di kawasan Desa Adat Jimbaran, Pantai Tegal Wangi juga menjadi destinasi pantai yang tidak kalah unik dan menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan tebing-tebing tinggi mengelilingi tepi pantai. Perpaduan antara biru laut, pasir putih, dan tebing hijau yang mempesona inilah yang membuat Pantau Tegal Wangi menjadi incaran wisatawan yang menyukai fotografi. Keunikan lain dari pantai ini adalah terdapat kolam karang alami yang aliran airnya berasal langsung dari laut. Bukan hanya itu saja, Tidak jauh dari kolam larang tersebut juga terdapat sebuah gua kecil dengan kedalaman 4 meter yang terbuat dari batu alami. Tempat wisata ini paling banyak dikunjungi wisatawan pada saat sore hari menjelang terbenamnya matahari. Pantai Tegal Wangi ini masih terasa sangat asri dan tidak seramai Pantai Jimbaran atau Pantai Kuta.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pantai Muaya

Selain kedua pantai di atas, objek wisata pantai yang dapat Anda kunjungi berikutnya di kawasan Jimbaran adalah Pantai Muaya. Sama seperti pantai lain di Jimbaran dan Kuta, Pantai berbentuk menyerupai huruf L ini juga memiliki pemandangan pasir putih yang lembut dan air laut berwarna biru mempesona. Di sekitar pantai juga terdapat sederet villa, cafe, dan restoran yang menjual aneka hidangan seafood yang khas dan nikmat.

Awal mula tempat ini dinamakan Pantai Muaya adalah karena terdapat sebuah tempat suci bernama Pura Muaya yang dapat Anda temukan di sekitar kawasan pantai. Selain dapat berenang dan bersantai menikmati kuliner lezat, pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi yang sempurna untuk berselancar. Bagi Anda yang baru pemula, jangan khawatir karena tersedia jasa pelatihan sekaligus penyewaan papan surfing yang dapat Anda gunakan untuk belajar. Pantai Muaya juga terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap dan memadai, contohnya saja di sini terdapat deretan gazebo-gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai sekaligus mencoba jasa pijatan tradisional yang biasanya dapat ditemukan dengan mudah di area pantai.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Tempat Wisata Sejarah di Jimbaran

Bali memang dikenal dengan bangunan bersejarah dan kebudayaannya yang masih kental dilestarikan. Berikut tiga destinasi sejarah sekaligus budaya yang dapat Anda kunjungi di Jimbaran.

Garuda Wisnu Kencana

Berlokasi di Jl.Raya Uluwatu, Ungasan atau sekitar 11 menit dari Jimbaran, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park menjadi destinasi favorit banyak orang yang berkunjung ke Bali, khususnya yang bepergian menuju kawasan Jimbaran. Tempat wisata yang juga sering dijuluki sebagai landmark Pulau Dewata ini merupakan sebuah taman budaya berluaskan 60 hektar yang terkenal sebagai tempat untuk menyaksikan berbagai pagelaran tradisional Bali seperti tari kecak, tarian legong, tarian barong keris, tari bumbung, balet garuda wisnu, dan tarian nusantara yang diselenggarakan mulai dari siang hari hingga malam hari sesuai jadwal yang telah ditentukan pengelola.

Bukan hanya tari tradisional saja, GWK juga menyuguhkan pertunjukan alat musik rindi, karnaval Bali Kang Cing Wei, pemutaran cinema Garuda Cilik, hingga upacara purnama yang mungkin sulit Anda saksikan di tempat wisata lainnya. Di GWK ini, Anda juga dapat melihat Patung Wisnu yang ikonik dengan ketinggian mencapai 121 meter.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 - 18.00 WITA.

Harga tiket: Rp80.000,-

Situs Goa Gong

Goa gong merupakan sebuah pura yang berada di Banjar Batu Mongkong, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Pura Goa Gong ini terletak di lereng bukit kapur yang cukup terjal sehingga pengunjung harus berhati-hati ketika berkunjung ke tempat ini. Selain sebagai sarana ibadah umat Hindu, pura ini juga dapat bebas dikunjungi oleh wisatawan. Keunikan dari goa ini dapat dilihat dari stalaktit yang ada di dinding-dinding gua. Stalaktit tersebut juga sering meneteskan air yang kemudian menjadi sumber air suci tirta yang dianggap berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Hal ini terbilang unik karena bagian atas dinding gua merupakan bukit kapur yang kering dan gersang. Bukan hanya itu saja, konon saat ada angin yang bertiup kencang dari arah timur, gua ini akan memantulkan angin tersebut menjadi suara yang terdengar seperti auman seekor harimau.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pura Luhur Uluwatu

Objek wisata sejarah dan budaya selanjutnya ini memang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Berlokasi di Desa Pecatu atau sekitar 25 menit dari Jimbaran, Pura Luhur Uluwatu merupakan sebuah tempat suci umat Hindu yang menawarkan keindahan pemandangan laut dari atas tebing batu karang yang tinggi dan terjal menjorok ke laut. Pura yang diketahui sudah berdiri sejak abad ke-11 ini memegang status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau yang berarti penyangga dari 9 poros mata angin Pulau Bali. Wisatawan berkunjung ke Pura Uluwatu umumnya pada sore hari untuk menikmati pemandangan sunset dan menyaksikan pertunjukan tari tradisional yang rutin diadakan di pura ini.

Kawasan bawah pura ini sendiri merupakan sebuah pantai bernama Pantai Pecatu yang dikenal dengan pesonanya yang indah dan eksotis serta sering digunakan sebagai lokasi strategis untuk berselancar. Di sekitar pintu masuk pura juga terdapat hutan rimbun yang dihuni oleh kera abu-abu ekor panjang.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 19.00 WITA.

Harga tiket: Rp20.000,- (anak-anak), Rp30.000,- (dewasa), Rp50.000,- (wisatawan mancanegara).

Tempat Wisata Kuliner di Jimbaran

Berikut beberapa rekomendasi tempat makan seafood yang populer di Jimbaran.

Menega Cafe

Menega Cafe merupakan tempat makan seafood yang berada di tepi Pantai Muaya atau tepatnya di Jl. Four season Resort. Sama seperti restoran di Jimbaran kebanyakan, Menega Cafe juga menghadirkan sensasi menyantap kuliner hasil olahan laut dengan pemandangan pantai yang indah dan eksotis. Tempat makan ini menyediakan aneka menu makanan seafood bakar yang berbahan dasar ikan, udang, cumi-cumi, kepiting, kerang, dan masih banyak lainnya. Menega Cafe sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan negara mulai dari sore hari hingga malam hari. Lokasinya yang berada di pinggir pantai dan diterangi oleh lampion serta lilin membuat cafe ini terlihat sangat cantik dan romantis.

Jam buka: Setiap hari, pukul 11.00 - 23.00 WITA.

Harga: Rp100.000,-/orang.

Warung Mami

Warung makan yang berlokasi di Jl. Uluwatu II No.30X, Jimbaran ini juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit banyak wisatawan. Tempat makan ini mungkin awalnya terlihat sederhana, namun sebenarnya Warung Mami ini sudah terkenal lama dengan aneka hidangan seafood-nya yang khas dan harganya yang terjangkau. Beberapa menu andalan dari warung makan ini adalah udang bakar, kerang bakar, dan ikan bakar kurisi yang dimasak menggunakan bumbu genep yaitu bumbu khas dari Bali. Di Warung Mami, Para pengunjung dapat memilih ikan yang diinginkan secara langsung sebelum nantinya dibakar menggunakan arang di depan warung. Hal inilah yang membuat warung mami dikenal dengan cita rasa hidangannya yang fresh dan lezat.

Jam bukal: Kamis - Selasa, pukul 13.00 - 19.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp35.000,-

Nelayan Restaurant

Nelayan Restaurant juga merupakan sebuah tempat makan populer di kawasan Jimbaran yang terletak di tepi Pantai Jimbaran, khususnya bagi wisatawan domestik. Restoran ini menyajikan aneka hidangan seafood yang diolah secara tradisional maupun fusion. Menu favorit yang sering dipesan oleh banyak orang adalah hidangan barramundi, cumi bakar, dan lobster bisque yang disajikan dengan bumbu spesial. Tempat makan ini juga biasanya lebih sepi dibandingkan restoran di tepi pantai lainnya. Di sini, Anda dapat menikmati hidangan lezat yang dibuat oleh chef profesional sambil menikmati pemandangan pantai yang tenang dan angin pantai yang sejuk.

Jam buka: Setiap hari, pukul 12.00 - 23.00 WITA.

Harga: Berkisar antara Rp. 20.000 - Rp. 385.000,-.

Akses Menuju Jimbaran

Bagi Anda yang berasal dari luar Pulau Bali, Anda dapat menggunakan sarana transportasi umum di bawah ini untuk sampai ke Jimbaran.

Pesawat

Pesawat menjadi moda transportasi yang praktis dan paling sering digunakan oleh wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke Pulau Bali maupun Jimbaran. Bali memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional Ngurah Rai yang terletak di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Bandara ini berada dekat dengan Desa Adat Jimbaran, yaitu hanya memakan waktu berkendara sekitar 15 menit. Dari Bandara Ngurah Rai, Anda dapat menggunakan Bus Damri, taksi, atau ojek online untuk menuju ke Jimbaran.

Kapal

Selain pesawat, kapal menjadi sarana yang dapat digunakan untuk pergi ke Pulau Bali. Anda dapat menggunakan bus atau membawa kendaraan pribadi dan menyebrang dari dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali. kemudian dari pelabuhan ini Anda dapat melanjutkan perjalanan kurang lebih sekitar 3,5 jam untuk sampai ke kawasan Jimbaran.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store