tokopedia-logo
Travel
City
Kaliurang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 13 Agu 2022
Check-out
Min, 14 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Kaliurang

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Guest House Abimanyu

Guest House Abimanyu

Rumah liburan
star-iconstar-iconstar-icon
Kaliurang
Kaliurang
8,7
Mengesankan
Rp800.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Kaliurang
Tentang Kaliurang
Tempat Wisata Alam di Kaliurang
Tempat Wisata Rekreasi di Kaliurang
Tempat Wisata Kuliner di Kaliurang
Akses Menuju Kaliurang

Tentang Kaliurang

Kaliurang adalah salah satu wilayah yang berada di area Sleman, Jawa Tengah. Dikenal memiliki berbagai macam jenis wisata yang ada, wilayah Kaliurang juga tak mengherankan selalu dibanjiri oleh pengunjung. Ada banyak jenis tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para pelancong di sini. Salah satu jenis wisata yang selalu ramai akan pengunjung adalah wisata alamnya yang memukau. Selain memiliki pemandangan yang cantik, wisata alam di Kaliurang juga masih kental akan nuansa alamnya sehingga cocok menjadi destinasi yang dikunjungi saat Anda ingin menenangkan pikiran.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Kaliurang seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan.

Tak hanya nyaman, hotel di Kaliurang juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Kaliurang, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Jawa Tengah lainnya seperti hotel di Yogyakarta, hotel di Purwokerto, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Kaliurang

Beberapa lokasi wisata alam di Kaliurang memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Kaliurang yang patut Anda sambangi.

Air Terjun Tlogo Muncar

Salah satu jenis wisata alam yang tidak pernah membosankan untuk dikunjungi adalah air terjun. Jika Anda sedang berada di Kaliurang, maka destinasi Air Terjun Tlogo Muncar yang berlokasi di Jalan Tlogo Putri, Hargobinangun, Pakem bisa menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi. Untuk mencapai ke area air terjun tersebut, para pengunjung harus melewati jalan setapak sepanjang 600 meter. Meskipun cukup jauh, namun perjalanan setapak itu tidak akan membosankan karena para pengunjung akan ditemani dengan nuansa alam hutan di Jawa Tengah yang masih sangat alami serta menyejukkan. Sesampainya di area air terjun, para pengunjung akan menyaksikan air terjun setinggi 40 meter dengan bibit air deras yang berasal dari kaki Gunung Merapi. Terdengar sangat menarik, bukan?

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp 8.000,-

Bukit Klangon

Wisata alam selanjutnya di Kaliurang yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi adalah Bukit Klangon. Berada di Desa Glagaharjo, Sleman, bukit ini terletak di lokasi yang cukup strategis dan mudah ditemukan. Saat mengunjungi Bukit Klangon, para pengunjung akan menyaksikan panorama keindahan alami wilayah Kaliurang dengan pemandangan Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas. Tidak hanya itu, wisata alamnya yang memukau ini juga didukung dengan pemandangan area kehijauan di sekeliling bukit yang sangat cantik. Banyak sekali pengunjung yang memanfaatkan waktu menginap di Bukit Klangon dengan camping. Dengan begitu, para wisatawan dapat memanfaatkan waktu di bukit untuk menunggu terbitnya dan tenggelamnya matahari dari atas keindahan bukit.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Merapi Park

Tidak kalah seru dan menarik dengan wisata alam lainnya, Merapi Park juga digadang-gadang sebagai salah satu destinasi wajib untuk dikunjungi. Memiliki area wisata yang sangat luas, para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang disajikan di sini. Salah satunya adalah landmark dari beberapa negara yang sangat terkenal dan disebut sebagai The World Landmarks. Di fasilitas ini, para pengunjung dapat melihat berbagai icon negara seperti Menara Pisa, Eiffel, Patung Liberty, Kincir Belanda dan juga icon lainnya. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak, dan juga kawasan hewan yang diisi oleh hewan-hewan menggemaskan untuk diajak bermain.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Mulai dari Rp 20.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Kaliurang

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Kaliurang yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Museum Ullen Sentalu

Salah satu wisata rekreasi di Kaliurang yang bisa menjadi destinasi utama adalah Museum Ullen Sentalu. Berlokasi di Jl. Boyong No. 25, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, museum ini sangat mudah ditemukan karena berada di lokasi yang strategis. Museum ini akan membawa atau mengenalkan para pengunjung dengan sejarah Keraton Solo Yogyakarta yang memukau. Beberapa jenis koleksi yang dapat Anda temukan di sini adalah kain batik, arca Hindu serta Buddha, gamelan kuno, patung, serta lukisan. Selain itu, arsitektur dari museum ini juga terbilang sangat unik karena bertemakan kastil Eropa. Saat mengunjungi museum ini, para pengunjung akan mempelajari banyak hal baru berkaitan dengan sejarah yang tentunya dapat memperkaya ilmu.

Jam operasional: Selasa - Minggu pukul 08.30 - 16.00 WIB

Harga tiket: Mulai dari Rp 50.000,-

The Lost World Castle

The Lost World Castle adalah sebuah wisata rekreasi benteng yang dibuat dari batuan sisa erupsi Gunung Merapi. Karena lokasinya yang cukup dekat dari Gunung Merapi, suasana alam yang ditawarkan di sini juga sangatlah menyejukkan dan asri. Jauh dari hiruk pikuk area perkotaan, wisatawan akan dihadirkan dengan udara yang sangat segar dan masih alami. Pemilik wisata juga menawarkan berbagai fasilitas menarik di sini seperti wahana menonton film 9D, permainan Gledekan, perkampungan Indian, spot foto, serta Stonehenge. Memiliki wahana yang sangat lengkap, para pengunjung bisa menikmati waktu berlama-lama dengan mencoba seluruh fasilitas yang ada.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 30.000,-

Rumah Hobbit

Sangat unik, wisata yang bernamakan Rumah Hobbit di Kaliurang ini menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Para pengunjung akan disambut dengan pemandangan Rumah Hobbit dengan latar belakang panorama Gunung Merapi. Tentunya cuaca yang dihadirkan juga sangat alami sehingga udara segar yang ada di area ini akan menemani para pengunjung yang sedang berwisata. Fasilitas yang ada di sini juga sangat lengkap seperti restoran, toilet, hingga ruang informasi.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 8.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Kaliurang

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Kaliurang. Berikut beberapa wisata kuliner Kaliurang yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Waroeng Raminten

Siapa yang tak kenal dengan Waroeng Raminten? Warung khas Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Kaliurang, Kledokan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman ini sudah sangat dikenal oleh seluruh wisatawan. Para pengunjung yang datang akan disambut dengan suasana warung bertemakan suasana Jawa dengan adanya dupa serta barang-barang antik di sudut ruangan. Tak hanya itu, para pelayan di warung ini juga berpakaian tradisional sehingga sangat mendukung tema Jawa tersebut. Menu yang dapat dipesan juga sangat beragam berupa makanan tradisional yang sangat lezat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

Sate Donal “Pak Min”

Bagi para penggemar sate, tempat kuliner bernama Sate Donal “Pak Min” ini sangat wajib untuk disambangi. Terbilang sangat unik, para pengunjung akan disuguhkan dengan sepiring sate berdaging entok yang sudah diberi bumbu seperti garam, lada dan bawang. Selain itu, daging entok tersebut juga akan dilumuri oleh sambal kacang hingga akhirnya dibakar sampai asap mengepul. Saat disajikan, sepiring sate akan ditemani dengan irisan tomat serta kubis dan juga saus atau sambal kacang. Saat mencicipi nya, para pengunjung dijamin akan merasa “ketagihan”.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 00.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Sate Tongseng Mbah Ganis

Tidak kalah lezat dari kuliner lainnya, Sate Tongseng Mbah Ganis yang berlokasi di Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga cocok untuk dicicipi. Beberapa menu andalan yang dapat Anda temukan di sini adalah tongseng, sate, rica-rica, serta nasi goreng. Daging yang digunakan di warung ini juga sangat beragam yaitu kelinci, ayam dan juga kambing.

Jam operasional: Senin - Sabtu pukul 07.00 – 02.00 WIB dan Minggu pukul 07.00 - 00.00 WIB

Harga: Rp 20.000,-

Akses Menuju Kaliurang

Untuk mengunjungi Kaliurang, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Kaliurang, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Pakem atau Condong Catur yang berlokasi tepat di Sleman. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju Kaliurang yang hanya membutuhkan waktu setidaknya 20 menit perjalanan.

Kereta Api

Alternatif darat lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui kereta api dengan membeli tiket kereta api di sini. Dengan menggunakan kereta api, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Kaliurang. Jika menggunakan kereta api, Anda dapat berhenti di Stasiun Brambanan atau Maguwo lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Kaliurang dengan jarak yang tersisa yaitu 25 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 40 menit perjalanan.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Kaliurang menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Kaliurang dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 45 menit yang berjarak 26 kilometer.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store