tokopedia-logo
Travel
City
Karawang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 30 Jul 2021
Check-out
Sab, 31 Jul 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Karawang

Hygiene Verified
Swiss-Belinn Karawang

Swiss-Belinn Karawang

Hotel
star-iconstar-iconstar-icon
Karawang
Karawang
7,8
Memuaskan
Rp458.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Karawang
Tentang Karawang
Tempat Wisata Alam di Karawang
Wisata Rekreasi di Karawang
Tempat Wisata Kuliner di Karawang
Akses Menuju Karawang

Tentang Karawang

Karawang merupakan sebuah kabupaten di Tatar Pasundan Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya sendiri adalah Karawang. Kabupaten Karawang ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di Barat, Laut Jawa di Utara, Kabupaten Subang di Timur, Kabupaten Purwakarta di Tenggara, serta Kabupaten Cianjur di Selatan. Karawang mempunyai luas wilayah sebesar 1.652,00 km2. Karawang juga memiliki beberapa tempat wisata, baik itu wisata alam, sejarah, hingga kuliner. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Karawang melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Karawang

Objek wisata alam di kawasan Karawang juga dipenuhi oleh deretan tempat bersejarah, curug, dan pantai yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Karawang dan sekitarnya.

Pantai Pelangi

Melaju sekitar 35 km dari pusat kota Karawang tepatnya di Sungai Buntu, Pedes, Karawang, Anda dapat menemukan Pantai Pelangi yang indah dan menawan. Wisata alam satu ini menjadi salah satu wisata favorit yang sering dikunjungi. Memang waktu yang dibutuhkan untuk ke pantai ini tidak sebentar, tetapi akses jalan yang akan dilalui sudah mudah untuk dijangkau. Sepanjang perjalanan, Anda akan disajikan dengan hamparan sawah yang hijau dan menyejukkan mata. Ombak pantai yang satu ini terbilang tenang, sehingga Anda dan keluarga dapat bermain pasir dengan bebas dan tenang. Fasilitas penunjang lainnya di pantai Pelangi juga sudah memadai.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Green Canyon

Wisata air yang satu ini sering disebut Leuwi Liyet yang berarti sebuah ngarai yang awalnya terbentuk akibat erosi air sungai dengan pemandangan stalaktit dan diapit oleh perbukitan berupa bebatuan dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun. Green Canyon sendiri berada di Kampung Tonjong Roke yaitu di ujung selatan Kabupaten Karawang. Fasilitas yang disediakan pun sudah terbilang lengkap yakni seperti area parkir, mushola, terapi ikan, penyewaan pelampung serta warung makanan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 18.00

Harga tiket: Rp. 50.000,-

Monumen Kebulatan Tekad Indonesia

Di kabupaten Karawang juga terdapat sebuah monumen nasional bernama Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok yang terletak di jalan raya Rengasdengklok. Monumen ini dibuat untuk mengenang perjuangan dan sejarah awal dari proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh para pahlawan. Walaupun area nya hanya seluas 1500 m persegi, namun segala hal di dalamnya tentu sangat menarik untuk diketahui. Monumen. Untuk mengunjungi monumen perjuangan ini, Anda dapat menggunakan angkutan umum setempat.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 3.000,-

Curug Bandung

Walaupun namanya curug Bandung, lokasi curug ini berada di kaki Gunung Sanggabuana, Karawang. Ketinggian air terjun ini sekitar 25 meter dengan debit air yang cukup deras terutama saat musim kemarau. Aliran air terjun ini melewati bebatuan yang sedikit berundak seperti tebing batu yang alhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Fasilitas di curug ini pun termasuk lengkap seperti tempat parkir, warung makan, toilet, kamar mandi, dan mushola. Nuansa alam yang menenangkan sangat cocok untuk Anda yang sedang menghindar dari suasana perkotaan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 8.00 - 16.30 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Wisata Rekreasi di Karawang

Karawang juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru dan ramah keluarga. Mulai dari waterpark, tempat kebudayaan hingga tempat bermain semua tersedia di sini.

Taruma Leisure Waterpark

Tempat wisata rekreasi bertema waterpark ini cukup ramai saat liburan tiba. Cocok untuk liburan keluarga yang mana memiliki posisi di tengah kota kawasan hunian terpadu. Taruma Leisure Waterpark menghadirkan berbagai wahana yang ada untuk tiap kalangan keluarga sehingga orang tua hingga anak - anak dapat tetap menikmati Taruma Leisure Waterpark . Ada beberapa wahana seperti water slide, wave pool, kiddy pool, hingga leisure pool. Taruma Leisure Waterpark ini berlokasi di Jalan Tarumanegara, Perumahan Grand Taruma.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08:00 – 18:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 50.000,-

Kampung Budaya Karawang

Selain waterpark, Karawang juga memiliki wisata rekreasi budaya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kampung Budaya Karawang adalah wisata yang dibangun sejak tahun 2015. Kampung budaya ditujukan bukan hanya sebagai wisata, melainkan untuk melestarikan kebudayaan serta kesenian yang dipelopori oleh para seniman di Karawang. Kampung budaya ini pun tidak pernah sepi pengunjung. Di kampung inni juga terdapat barang pajangan yang begitu unik yang dapat Anda bawa pulang sebagai buah tangan. Pemandangan sawah dan bangunan yang khas juga menjadikan Anda betah berlama lama.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Waterboom Curug Cigentis

Sangat di sayangkan jika Anda berkunjung ke Karawang namun tidak mampir ke Waterboom Kampung Wisata Curug Cigentis. Sebab, Objek Wisata di Karawang ini mempunyai waterboom dengan konsep back to nature. Selain bermain air, Anda dapat menikmati indahnya pegunungan dimana kampung ini cocok untuk wisata keluarga. Terasa suasana hutan yang sangat segar dan asri dapat menjadi penenang hati atau sekadar bersantai. Bagi Anda yang ingin berkunjung, lokasi Waterboom Kampung Wisata Curug Cigentis ini berada di Desa Mekar Buana, Tegalwaru, Karawang.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 15.000,-.

Tempat Wisata Kuliner di Karawang

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Karawang tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Pepes Walahar

Jika Anda berkunjung ke Karawang, maka jangan sampai melewatkan makanan lezat yang satu ini nih. Berlokasi di Bendungan Walahar, Walahar, Kuta Pohaci, Kec. Ciampel, Kab. Karawang, Pepes Walahar ini menjadi primadona bagi pecinta pepes. Menu andalan dari tempat makan ini adalah pepes jambal, namun Anda dapat menikmati berbagai macam hidangan pepes lainnya seperti pepes jamur, pepes oncom, pepes peda dan pepes teri, atau lainnya.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 10.000,-

Soto Tangkar

Berlokasi di Jl. Dewi Sartika No.25, Nagasari, Kec. Karawang Barat, Kab. Karawang, makanan yang satu ini merupakan makanan khas Karawang yang tak usah diragukan lagi kelezatannya. Soto tangkar hampir mirip dengan soto betawi, hanya kuah soto tangkar berwarna kuning yang dimasak menggunakan bumbu khas sehingga selain rasanya yang empuk, kuahnya juga terasa gurih.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 16.000,-

Serabi Hijau

Serabi tentunya terkenal dengan makanan khas Jawa Barat. Namun, di Karawang surabi yang sangat terkenal adalah surabi hijau. Serabi ini memiliki tampilan khas berwarna hijau alami yang berasal dari sari daun suji. Serabi hijau disajikan dengan gula atau kuah santan sebagai penambah cita rasa manis pada serabi. Anda dapat menemukan penjual serabi hijau terkenal ini di Rengkasdengklok.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 25.000,-

Akses Menuju Karawang

Untuk dapat sampai ke Karawang, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Karawang adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan bus Damri dengan tujuan Karawang.

Kereta Api

Kereta Api juga dapat menjadi moda transportasi umum yang praktis dan cepat untuk digunakan menuju Karawang. Anda dapat berhenti di stasiun Karawang. Begitu sampai, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke lokasi Karawang lainnya dengan menggunakan bus kota, taksi, atau angkutan umum lainnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store