tokopedia-logo
Travel
City
Kediri
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 12 Agu 2022
Check-out
Sab, 13 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Kediri

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Grand Surya Hotel Kediri

Grand Surya Hotel Kediri

Hotel
star-iconstar-iconstar-icon
Kediri
Kediri
8,5
Sangat Memuaskan
Rp800.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Kediri
Tentang Kediri
Tempat Wisata Populer di Kediri
Tempat Wisata Kuliner di Kediri
Akses Menuju Kediri

Tentang Kediri

Kota Kediri adalah sebuah kota yang ada di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Kediri. Kota ini dipisahkan oleh Sungai Brantas, yang menjorok dari selatan ke utara sepanjang 7 km. secara administratif, Kota Kediri terbagi menjadi 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota, dan Kecamatan Pesantren. Kediri terletak di jalur transportasi regional yang menghubungkan Surabaya dengan Tulungagung, Nganjuk, dan Malang.

Kediri merupakan kota yang menyimpan banyak peninggalan sejarah. Kediri adalah daerah yang memiliki sejarah masa lalu yang gemilang. Bahkan, Kediri pada masa lalu merupakan pusat kerajaan-kerajaan. Artefak arkeologi yang ditemukan pada tahun 2007 menunjukkan bahwa daerah sekitar Kediri merupakan tempat berdirinya Kerajaan Kediri, sebuah kerajaan Hindu pada abad ke-11. Jadi, yuk liburan ke Kediri, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Kediri melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Kediri

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Jawa Timur, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Kediri. Ada banyak tempat wisata populer di Kediri yang sangat indah. Mulai dari taman budaya, gunung, dan goa di Kediri pun dapat kamu kunjungi!

Simpang Lima Gumul

Kini, Simpang Lima Gumul menjadi ikon baru dari Kota Kediri. Bentuk bangunannya akan mengingatkan kamu pada Arc de Triomphe yang berada di Kota Paris, Prancis. Simpang Lima Gumul terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, tepatnya di tengah persimpangan lima jalan menuju ke Gampengrejo dan Pare. Kamu perlu meluangkan waktu untuk datang ke sini selama liburan ke Kediri. Monumen yang memang terinspirasi dari Arc de Triomphe ini sungguh megah dan indah. Kamu dapat berfoto di sekitar bangunan ini juga, lho. Kamu bisa datang ke sini sepanjang hari, karena tidak ada batasan waktu. Selain itu, ada banyak cafe dan restoran di dekat tempat wisata di Kediri ini untuk menghabiskan waktu kamu.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Gua Maria Pohsarang

Indonesia memiliki banyak gua, namun baru sedikit yang sudah terekspos, salah satunya di Kediri, Jawa Timur. Kota yang terkenal dengan pecel dan tahu kuningnya ini tidak hanya memiliki sejarah kerajaan yang panjang, tetapi juga memiliki tempat wisata yang indah. Terdapat tempat wisata goa di Kediri yang sekaligus menjadi tempat peribadatan agama tertentu. Nama gua ini adalah Gua Pohsarang. Destinasi wisata di Kediri ini sangat tenang dan indah. Di dalam gua ini terdapat patung Maria, di mana menjadi tempat orang-orang berdoa. Ini adalah gereja Katolik, tetapi semua orang dipersilakan untuk berkunjung. Gua Pohsarang adalah tempat wisata religi di Kediri yang cocok untuk mencari kedamaian.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 21.00 WIB

Harga Tiket: Gratis

Goa Selomangleng

Goa Selomangleng merupakan salah satu goa besar yang ada di Kediri. Goa ini terbuat dari batu andesit hitam yang sangat besar, sehingga terlihat agak menyeramkan dari luar. Terletak di antara Gunung Ngliman dan Desa Pojok, Goa Selomangleng adalah tempat yang cocok untuk latihan pertapaan. Lokasinya dekat dengan alam, namun tidak terlalu jauh dari kehidupan perkotaan. Salah satu yang unik dari Goa Selomangleng adalah tidak adanya stalagmit, karena struktur utama goa berasal dari batuan andesit. Menurut cerita rakyat, Dewi Kilisuci yang merupakan putri Raja Airlangga, pada zaman dulu menolak takhta yang diwarisinya. Kemudian, sang putri lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bertapa di dalam goa, daripada memikirkan hal-hal duniawi.

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp4.000

Tempat Wisata Kuliner di Kediri

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Kediri yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Soto Podjok

Salah satu kuliner terkenal di Kediri adalah Soto Podjok. Warung soto di Kediri ini telah melegenda, dikarenakan cita rasanya yang lezat. Telah berdiri sejak tahun 1926, Soto Podjok yang berada di Jalan Dhoho, Kediri ini menyajikan menu utama soto ayam. Soto ayam di sini disajikan dalam sebuah mangkok, dengan isian nasi putih, suwiran ayam kampung, tauge, potongan telur, dan taburan seledri. Rasa kuah soto ayam di Soto Podjok sangat khas dan enak, dan tentunya dapat menambah selera makan siapa saja. Jika kamu mencari makanan enak di Kediri, jangan ragu untuk datang ke Soto Podjok!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 16.00 WIB

Harga: Di bawah Rp50.000

Nasi Pecel Tumpang

Pecel adalah makanan khas di Jawa Timur. Ada beberapa versi pecel yang tersebar di berbagai daerah, seperti di Magetan dan Madiun. Namun, terdapat pecel yang menjadi kuliner khas Kediri, yaitu nasi pecel tumpang. Menggabungkan pecel yang biasanya dengan sambal tumpang yang unik dan khas, membuat hidangan asal Kediri ini menjadi favorit. Umumnya, pecel adalah hidangan yang berisi sayuran (mentah ataupun direbus), tempe goreng, rempeyek, dan saus kacang. Yang membuat sambal tumpang unik adalah penggunaan tempe busuk dalam bahannya. Maksudnya adalah tempe yang menjadi bahan dasar sambal tumpang ini dibiarkan dalam proses fermentasi yang berhari-hari. Walaupun terdengar kurang menarik, tapi jika kamu mencoba nasi pecel tumpang di Kediri, pasti akan ketagihan!

Sate Ayam Pak Siboen

Kuliner sate yang paling terkenal di Kediri adalah Sate Pak Siboen. Makanan enak di Kediri ini kerap kali dikunjungi oleh orang-orang penting, mulai dari artis hingga pejabat. Warung sate ini didirikan oleh Pak Siboen pada tahun 1939. Sate Ponorogo di Kediri ini memang memiliki rasa yang lezat dan gurih, sehingga banyak orang yang berdatangan untuk menyantapnya. Warung Sate Ayam Pak Siboen telah menjual sate ayam asli khas Ponorogo ini bertahun-tahun lamanya, sehingga cukup melegenda di Kediri. Perpaduan daging ayam yang lembut dan besar-besar dengan saus kacang yang halus dan gurih, membuat sate ayam di sini digemari oleh orang banyak.

Jam Buka: Setiap hari, 24 Jam

Harga: Di bawah Rp75.000

Akses Menuju Kediri

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Kediri, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Kediri menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Kediri. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Kediri dari terminal mana saja di Jakarta. Nantinya, kamu akan berhenti di Terminal Kediri. Lalu, dari situ, kamu bisa naik taksi, mobil rental, atau ojek untuk menuju pusat kota.

Kereta Api

Cara berikutnya jika menggunakan jalur darat adalah dengan kereta Api. Moda transportasi ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Jawa. Jika kamu dari Jakarta, maka kamu bisa naik kereta dengan tujuan Kediri, dan berhenti di Stasiun Kediri. Lalu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi, mobil, atau ojek menuju tempat tujuan kamu di Kediri.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Kediri, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Kalau kamu dari Jakarta, ambil penerbangan menuju Surabaya, dan turun di Bandara Juanda, Surabaya. Dari sana, kamu perlu naik bus Damri Bandara ke Terminal Bungurasih Surabaya. Setelah itu, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan bus kecil, dan turun di Terminal Kediri.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store