tokopedia-logo
Travel
City
Kepulauan Seribu
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 12 Agu 2022
Check-out
Sab, 13 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Kepulauan Seribu

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Seribu Resort Thousand Island

Seribu Resort Thousand Island

Holiday park
star-iconstar-iconstar-icon
Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu
8,5
Sangat Memuaskan
Rp800.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Kepulauan Seribu
Tentang Kepulauan Seribu
Tempat Wisata Alam di Kepulauan Seribu
Tempat Wisata Rekreasi di Kepulauan Seribu
Tempat Wisata Kuliner di Kepulauan Seribu
Akses Menuju Kepulauan Seribu

Tentang Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah salah satu kabupaten yang ada di kawasan DKI Jakarta. Meskipun tidak terletak berdampingan dengan kawasan daratan di Jakarta, namun para pengunjung dapat mengunjungi Kepulauan Seribu hanya dengan menyeberang selama 1 jam 30 menit. Tak heran destinasi ini menjadi salah satu tujuan yang paling sering dikunjungi para pengunjung karena lokasinya yang strategis dan juga memiliki segudang surga keindahan alam. Seperti namanya sendiri, ada banyak jenis pulau di sini yang dapat disinggahi dan tentunya memiliki keunikan masing-masing.

Sebagai salah satu destinasi yang paling sering digandrungi pengunjung atau menjadi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Kepulauan Seribu. Beberapa jenis akomodasinya adalah villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan.

Tak hanya nyaman, hotel dan seluruh penginapan di Kepulauan Seribu juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Kepulauan Seribu, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Jakarta Utara dan sekitarnya seperti hotel di Jakarta Selatan, hotel di Jakarta Barat, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Kepulauan Seribu

Beberapa lokasi wisata alam di Kepulauan Seribu memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Kepulauan Seribu yang patut Anda sambangi.

Pulau Macan

Berbicara masalah keindahan alam yang ada, Pulau Macan di Kepulauan Seribu bisa dibilang sebagai salah satu pulau yang memiliki panorama menjanjikan untuk dikunjungi. Para pengunjung akan disambut dengan pemandangan pulau yang eksotis dengan pantai berpasir putih dan air yang sangat jernih. Selain itu, banyak fasilitas yang dapat Anda lakukan di Pulau Macan. Salah satunya adalah melakukan olahraga air seperti menyelam karena pulau ini sangat terkenal akan keindahan alam bawah lautnya yang mempesona. Tidak kalah menarik, wisatawan juga bisa melakukan aktifitas penanaman koral yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan. Terdengar sangat menarik, bukan?

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Mulai dari Rp 5.000,-

Pulau Pramuka

Pulau lainnya di Kepulauan Seribu yang juga memiliki keindahan sangat menawan adalah Pulau Pramuka. Tidak kalah cantik, Pulau Pramuka juga memiliki area pantai yang berpasir putih serta air berwarna biru cerah. Salah satu keunikan yang ada di Pulau Pramuka adalah keberadaan penangkaran ikan hiu. Sebagai salah satu jenis hewan yang sudah langka ditemukan, banyak pengunjung tertarik untuk mengunjungi penangkaran hiu ini dan mengabadikan momen dengan melihat ikan hiu dari jarak yang cukup dekat. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa berenang berdampingan dengan ikan hiu dan tentunya dengan pengamanan yang masih terjaga. Aktifitas lainnya yang dapat Anda lakukan di sini adalah olahraga air seperti menyelam, berenang, bermain bola di area bibir pantai, serta menggunakan fasilitas banana boat untuk keliling pulau.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Mulai dari Rp 5.000,-

Pulau Dolphin

Pulau Dolphin adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang digadang-gadang sebagai surga tersembunyi dan tak berpenghuni. Berbeda dengan pulau lainnya, Pulau Dolphin tidak memiliki penghuni dan terhitung cukup sepi. Jika Anda menginginkan destinasi berlibur yang sunyi dan damai, maka Pulau Dolphin bisa menjadi pilihan terbaik. Selain itu, area perairan di sini juga sangat cantik dan tidak kotor sama sekali. Dikarenakan pulaunya yang tidak berpenghuni, para pengunjung dapat menginap di pulau ini dengan sistem camping di area bibir pantai. Sangat menarik, bukan?

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Mulai dari Rp 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Kepulauan Seribu

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Kepulauan Seribu yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Taman Nasional Kepulauan Seribu

Tidak hanya wisata alam dengan berkunjung ke seluruh gugusan pulaunya saja, namun pengunjung juga bisa berekreasi ke Taman Nasional Kepulauan Seribu. Bertemakan wisata bahari, para pengunjung dapat melihat dan menyaksikan kekayaan flora serta fauna di area Pulau Seribu. Beberapa jenis fauna yang dapat Anda saksikan di sini adalah ikan kerapu, teripang, bulu babi, penyu hijau, bintang laut, burung camar, serta jenis-jenis lainnya yang sangat beragam. Sedangkan untuk flora yang ada di sini sangatlah beragam mulai dari yang umum hingga yang langka sekalipun.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Mulai dari Rp 30.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Kepulauan Seribu

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Kepulauan Seribu. Berikut beberapa wisata kuliner Kepulauan Seribu yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Puk Cue

Salah satu jenis kuliner yang sangat khas dari wilayah Pulau Seribu adalah Puk Cue. Tidak termasuk makanan berat, hidangan ini adalah cemilan yang menyerupai pempek. Para pengunjung akan mencicipi cemilan yang berbahan dasar ikan segar dan diolah dengan cara dicampur tepung tapioka serta bumbu-bumbu. Adonan tersebut akan dikukus dan digoreng hingga bagian luar menjadi lebih garing saat dicicipi. Untuk melengkapinya, biasanya warga lokal menikmati sepiring puk cue dengan sambal kacang.

Sate Gepuk

Hidangan lainnya yang juga khas dari Kepulauan Seribu adalah sate gepuk. Terbilang sangat unik, hidangan ini tidak menyerupai sate pada umumnya namun dibungkus oleh daun pisang. Bahan utama yang digunakan untuk membuat sate gepuk adalah ikan tongkol segar dan juga parutan kelapa bakar. Kedua bahan utama tersebut akan dihaluskan dan diberikan bumbu seperti cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan juga gula merah. Cita rasa bumbu yang menyatu itu akan menciptakan sensasi asin, gurih, serta pedas saat pengunjung mencicipi hidangan sate gepuk.

Akses Menuju Kepulauan Seribu

Untuk mengunjungi Kepulauan Seribu, opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan hanyalah melalui kapal untuk menyebrangi pulau. Berikut opsi yang harus dilalui.

Kapal

Tak kalah menarik dengan alternatif lainnya, kapal bisa menjadi pilihan yang Anda coba untuk mengunjungi Kepulauan Seribu. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Kepulauan Seribu. Jika menggunakan kapal, Anda dapat mengawali perjalanan di Pelabuhan Muara Karang, Tanjung Priok, atau Ancol lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Kepulauan Seribu dengan kapal pilihan seperti speed boat atau kapal biasa dengan waktu tempuh setidaknya 1 jam 30 menit perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store