tokopedia-logo
Travel
City
Kintamani
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 31 Jul 2021
Check-out
Min, 1 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Kintamani

Hygiene Verified
The Ayu Kintamani Villa at Toya Devasya

The Ayu Kintamani Villa at Toya Devasya

Vila
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Kintamani
Kintamani
6,9
Baik
Diskon Spesial
Rp2.400.000
Rp2.160.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kenali Kintamani
Tentang Kintamani
Tempat Wisata Alam di Kintamani
Tempat Wisata Rekreasi di Kintamani
Tempat Wisata Kuliner di Kintamani
Akses Menuju Kintamani

Tentang Kintamani

Kintamani adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Memiliki setidaknya 93.240 jiwa pada tahun 2015, Kintamani menjadi salah satu area yang menjadi destinasi pasti untuk dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal yang paling menonjol dari Kintamani di mata para wisatawan adalah Danau Batur dan Gunung Baturnya yang menjadi salah satu kawasan wisata yang paling sering dikunjungi setiap tahunnya.

Berbeda dari area Bali lainnya yang dibanjiri oleh pantai pasir putih serta lokasi wisata yang diperkaya gaya hidup, Kintamani sedikit berbeda dari area Canggu dan sekitarnya. Bagi wisatawan yang mengunjungi Kintamani, pengunjung hanya bisa berfokus untuk mengunjungi berbagai wisata alam yang disediakan karena itu adalah ciri khas dari Kintamani.

Untuk pengunjung yang ingin meluangkan waktu untuk berlibur di Kintamani, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan akomodasi seperti villa atau hotel yang tersedia di aplikasi Tokopedia. Tentunya harga yang ditawarkan pun terjangkau, jadi pengunjung dapat menemukan penawaran terbaik di aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Kintamani

Dibanjiri dengan lokasi wisata alam yang tak kalah menawan dari area Bali lainnya, Kintamani menawarkan berbagai tempat yang menggoda untuk dikunjungi seperti yang ada di bawah ini.

Danau Batur

Wisata alam pertama yang pasti sudah menjadi destinasi setiap orang saat berkunjung ke Kintamani adalah Danau Batur yang berlokasi di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani. Danau yang berada di lereng gunung berapi aktif bernama Gunung Batur ini memiliki air yang berwarna biru kehijau-hijauan. Namun keunikan lainnya yang ada disini adalah Danau Batur ini dikenal bisa berubah warna karena adanya kandungan belerang di dalamnya. Maka dari itu, wisatawan lokal maupun mancanegara menjadikan tempat ini wajib untuk disambangi saat berada di Kintamani. Selain itu, pengunjung juga dapat bersantai di Sumber Air Panas Batur untuk berendam di air panas dan menikmati keindahan suasana Danau Batur yang sunyi dan indah.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 15.000,-/orang

Gunung Abang

Lokasi selanjutnya yang juga memiliki pemandangan tak kalah cantik dari yang lainnya adalah Gunung Abang. Untuk para pendaki, Gunung Abang bisa menjadi pilihan untuk didaki dengan ketinggian 2.152 meter diatas permukaan laut. Gunung ini sangat aman untuk didaki karena sudah tidak aktif lagi dan membutuhkan sekitar 3 atau 4 jam untuk mendaki sampai ke puncak. Di perjalanan dari titik awal mendaki hingga ke puncak, hanya ada 2 pos unik yang berbentuk pura. Jadi pendaki juga dapat beristirahat sambil berdoa di pura tersebut saat sesampainya di pos. Sesampainya di puncak, pengunjung akan merasakan betapa indahnya suasana sekitar yang juga sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 24.000,-

Gunung Batur

Bali memang kaya akan berbagai macam gunung yang bisa dijadikan tempat untuk mendaki. Salah satu gunung yang menjadi sasaran para pendaki adalah Gunung Batur yang berlokasi di Kecamatan Kintamani. Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Pulau Bali dan memiliki ketinggian sekitar 1.717 meter diatas permukaan laut. Waktu yang dibutuhkan untuk mendaki Gunung Batur ini sekitar 2 jam dari titik awal. Untuk para pengunjung yang ingin mendaki disini, direkomendasikan untuk mendaki di saat matahari terbit yaitu memulai perjalanan pukul 3 pagi sehingga bisa sampai diatas pukul 5 pagi dan menyaksikan keindahan yang tidak ada duanya di atas Gunung Batur.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000

Tempat Wisata Rekreasi di Kintamani

Tak kalah dengan wisata alamnya yang menawarkan berjuta keindahan, Kintamani juga menawarkan berbagai macam wisata rekreasinya yang tak kalah seru akan budaya. Berikut beberapa lokasi wisata rekreasi yang bisa diandalkan saat Anda berada di Kintamani.

Pura Ulun Danu Batur

Wisata rekreasi pertama yang juga menjadi lokasi untuk mempelajari budaya yang ada di Kintamani adalah Pura Ulun Danu Batur. Pura ini juga terletak di lokasi yang sangat strategis yaitu Jl. Raya Kintamani, Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli. Salah satu pura terpenting di Bali ini memiliki setidaknya 9 pura yang berbeda dan 285 tempat suci serta paviliun di dalamnya. Didalamnya juga terdapat kuil yang berupa meru dari 11 tingkat khusus didedikasikan untuk Siwa dan Parvati. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Ulun Danu Batur adalah saat festival Odalan diadakan yang berlangsung biasanya pada akhir Maret hingga awal April.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 20.000

Museum Geopark Batur

Lokasi kedua yang bisa dijadikan sebagai wisata rekreasi di Kintamani adalah Museum Geopark Batur yang berlokasi di Jl. Penelokan, Batur Selatan, Kintamani, Bangli, Bali. Tak melulu soal wisata alamnya yang menakjubkan, pengunjung juga dapat mempelajari wisata edukasi di Museum Geopark Batur. Pengunjung akan mempelajari tentang informasi-informasi mengenai Gunung Batur serta keanekaragaman hayati, geologi, dan budaya-budayanya. Tak hanya mempelajari mengenai pegunungan yang ada, pengunjung juga dapat mencicipi barisan kuliner yang ada di area museum untuk mengisi perut setelah melakukan wisata edukasi.

Jam operasional: Senin - Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 14.00 WIB

Harga tiket: Mulai dari Rp 15.000,-

Taman Wisata Ampupu Kembar

Wisata terakhir yang juga direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan adalah Taman Wisata Ampupu Kembar yang terletak di Pura jati, Kintamani. Pengunjung akan disajikan dengan suasana hutan yang asri yang dihiasi berbagai macam properti yang cocok digunakan untuk berfoto. Selain bersantai di suasana asri yang kehijauan, wisatawan juga dapat memancing di danau yang berisi ikan air tawar. Pengunjung juga dapat camping di area camping ground yang disediakan oleh pengelola dengan suasana yang sejuk dan mendukung.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000

Tempat Wisata Kuliner di Kintamani

Setelah berkeliling menikmati keindahan alam yang disajikan di Kintamani, para wisatawan juga diwajibkan mencoba makanan khas Bali yang disajikan di beberapa lokasi dibawah ini.

Warung Jowet

Saat berkunjung ke Bali, belum afdol rasanya jika tidak mencoba salah satu makanan khas-nya yang bernama mujair nyat-nyat. Di Kintamani, warung mujair nyat-nyat terbaik dinobatkan berada di Warung Jowet yang terletak di Jl. Penelokan, Batur Selatan, Kintamani, Bangli, Bali. Ikan nyat-nyat ini adalah ikan mujair yang digoreng setengah matang atau dibakar terlebih dahulu. Setelah itu, dicampur dengan campuran bumbu yang sudah dihaluskan berupa lengkuas, jahe, kunyit, kencur, bawang merah dan putih, cabai, terasi, serai dan bumbu lainnya. Setelah ikan mujair diberi bumbu yang sudah dihaluskan, lalu direbus sampai air rebusannya meresap ke dalam ikan. Mujair nyat-nyat ini sangat terkenal di Pulau Bali sehingga menjadi makanan yang wajib dicicipi saat mengunjungi Bali.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.30 – 20.30 WITA

Harga: Rp 30.000,-

Resto Apung

Restoran yang juga menawarkan sensasi makanan khas dari Bali adalah Resto Apung yang berlokasi di Jl. Raya Kedisan, Kintamani, Songan B, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali. Pengunjung akan menikmati makanannya sambil melihat pemandangan Gunung Batur yang indah nan megah tersebut. Pengunjung dapat memilih beberapa menu utama yang disediakan seperti ikan nila goreng atau bakar, plecing kangkung, berbagai jenis sambal, sampai sate lilit yang menjadi menu khas dari Pulau Bali.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WITA

Harga: Rp 30.000,-

Restoran Grand Puncak Sari

Saat berkunjung ke Kintamani, belum afdol rasanya jika belum mencoba kuliner khas Bali di Restoran Grand Puncak Sari. Pengunjung dapat menemukannya dengan mudah karena lokasi restoran ini cukup strategis, yaitu di Jl. Raya Penelokan, Kintamani, Batur Tengah, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali. Disini, para wisatawan akan disajikan dengan makanan yang berasal dari hasil pertanian penduduk Kintamani itu sendiri. Konsep yang disajikan oleh restoran ini adalah menu prasmanan dimana pengunjung dapat mengambil sendiri makanan yang diinginkan dan semua jenis makanan disini adalah All You Can Eat. Jadi pengunjung bisa memilih makanan apapun yang diinginkan yang terdiri dari makanan khas Indonesia dan Bali.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WITA

Harga: Rp 130.000,-

Akses Menuju Kintamani

Untuk mengunjungi Kintamani, ada beberapa akses yang bisa menjadi pilihanmu seperti yang ada di bawah ini.

Kapal

Pengunjung dapat menggunakan kapal untuk berkunjung ke Kintamani dan turun di Pelabuhan Padang Bai. Sesampainya di Pelabuhan Padang Bai, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan melalui Bukit Jambul atau melalui jalur Kota Bangli dengan durasi sekitar 1 jam 30 menit.

Bus

Alternatif kedua yang bisa digunakan untuk mengunjungi Kintamani adalah dengan menaiki bus. Penduduk bisa berhenti di Terminal Mengwi, lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum sekitar 1 jam 30 menit.

Pesawat

Pengunjung juga dapat menempuh Pulau Bali menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Pengunjung bisa berhenti di Bandara Ngurah Rai, lalu melanjutkan perjalanan dengan shuttle bus listrik yang memiliki rute Bandara I Gusti Ngurah Rai – Sanur – Ubud – Kintamani – Singaraja.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store