tokopedia-logo
Travel
City
Penelokan
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 11 Agu 2022
Check-out
Jum, 12 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Penelokan

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Resto Apung and Bungalow Kedisan Batur Lake View RedPartner

Resto Apung and Bungalow Kedisan Batur Lake View RedPartner

Hotel
star-icon
Kubupenlokan
Kubupenlokan
Diskon Spesial
Rp736.840
Rp552.630
Termasuk pajak /kamar/malam
Hygiene Verified
Batur lake view

Batur lake view

Bed & breakfast
Kubupenlokan
Kubupenlokan
9,3
Luar Biasa
Diskon Spesial
Rp425.000
Rp318.750
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Penelokan
Tentang Penelokan
Wisata Alam di Penelokan
Wisata Kuliner di Penelokan
Akses Menuju Penelokan

Tentang Penelokan

Penelokan merupakan sebuah desa yang terletak di Kintamani, Bali. Menurut sejarah, Desa Penelokan ini pernah hancur lebur pada tahun 1917 yang diakibatkan oleh letusan Gunung Batur yang berlokasi tidak jauh dari desa ini. Seiring berjalannya waktu, Desa Penelokan Kintamani kembali hidup dengan potensi wisata yang dimiliki. Tidak hanya itu, di Penelokan sekitarnya juga memiliki banyak resort maupun hotel yang dapat Anda singgahi untuk berlibur maupun melepas penat. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Penelokan melalui aplikasi Tokopedia.

Wisata Alam di Penelokan

Sebagaimana daerah Bali lainnya, objek wisata di kawasan Penelokan juga sangat beragam. Berikut beberapa wisata yang dapat Anda kunjungi di Penelokan dan sekitarnya.

Desa Penelokan Kintamani

Di Desa Penelokan Kintamani ini Anda dapat menikmati keindahan Gunung Batur, Danau Batur, dan sekaligus mencoba air panas Toya Bungkah Penelokan Kintamani. Selain itu, Anda dapat mencoba beberapa kuliner yang dijual oleh masyarakat setempat. Jika Anda berkunjung kesini, jangan lupa memakai pakaian tebal ya. Hal ini dikarenakan Desa Penelokan Kintamani memiliki udara yang cukup dingin.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 35.000,-

Gunung Abang

Jika Anda penyuka sunrise, maka Gunung Abang ini tentu akan menjadi list favorit Anda. Bagaimana tidak ? Gunung tertinggi ketiga di Pulau Bali ini menyajikan pemandangan Danau Batur yang sangat indah disertai dengan udara yang sejuk. Tidak hanya itu, Anda juga harus mendaki gunung setinggi 2.151 meter. Cukup menantang bukan? Jika Anda tertarik, lokasinya terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Desa Trunyan

Jika Anda merasa bosan, Anda boleh berkunjung ke Desa Tua Trunyan, yang dimana terdapat tradisi Bali yaitu orang yang meninggal dunia tidak dikuburkan, melainkan diletakan di bawah pepohonan. Pasti Anda berpikir bahwa tempat tersebut akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun uniknya, di desa ini tidak mengeluarkan bau khas seperti mayat pada umumnya. Tentunya jika Anda mengunjungi desa ini, Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dan tidak kalah seru dengan wisata lainnya. Namun, untuk kesini Anda harus menyewa perahu dari Danau Batur.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 17.00 WITA.

Harga tiket: Gratis.

Pura Ulun Danu Batur

Tidak hanya wisata diatas, Anda juga dapat melihat sebuah pura yang megah dan eksotis yang terletak dipinggir Danau Batur. Letusan Gunung Batur tahun 1926 tentunya tidak dapat menjadi penghalang keindahan pura yang masih terawat dan amat menawan ini. Tidak hanya itu, pemandangan di sekitar pura ini juga menambah keindahan dan kecantikan dari Pura Ulun. Sayang sekali yah jika Anda tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Pura Ulun yang cantik nan eksotis.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 17.00 WITA.

Harga tiket: Rp. 25.000,-

Desa Pinggan

Jika Anda suka berkemah, maka jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini yaitu Desa Pinggan yang selalu ramai akan pengunjung. Tempat ini sangat terkenal sebagai tempat berkemah dengan panorama yang indah di Bali. Selain itu, Desa ini juga memiliki latar belakang Gunung Batur sehingga Anda dapat melihat keindahan Gunung Batur ini sambil berkemah di atas ketinggian.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 18.00 WITA.

Harga tiket: Gratis.

Wisata Kuliner di Penelokan

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Penelokan tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Lakeview Restaurant

Jika berkunjung ke Kintamani, maka sempatkan menyantap makanan di salah satu resto terbaik di Kintamani yaitu Lakeview Restaurant. Restoran ini menyajikan prasmanan masakan khas Indonesia dan Bali dengan pemandangan Gunung Batur yang sangat indah. Tidak hanya pemandangan yang sangat indah, tentunya cita rasa masakan di restoran ini sungguh lezat dan kaya akan rempah.

Jam buka: Setiap hari, pukul 03.00 – 21.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp. 35.000,-

Resto Apung

Di Resto Apung Anda dapat menyantap makanan di tepi danau Gunung Batur secara langsung loh. Menu spesial dari restoran ini adalah Ikan Nila Bakar dan Ikan Nila goreng yang disajikan dengan bumbu khas Bali seperti plecing kangkung dan sambal mentah. Selain itu Anda dapat mencoba sate lilit ikan dan sop Nila. Soal rasa tentunya tidak perlu diragukan lagi deh, ikan nya pun segar - segar loh karena ditangkap langsung dengan nelayan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 21.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp. 20.000,-

Danu Art Cafe

Berbeda dengan restoran diatas, Danu menyajikan makanan ala carte untuk menemani makan siang Anda. Sambil menyantap makanan, Anda akan ditemani dengan pemandangan kaldera Gunung Batur terbaik. Jika bosan menunggu, Anda dapat menikmati fasilitas yang disediakan disini, seperti board games, homemade wine ala Kintamani, serta sate tuna yang lezat dan menggugah selera.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 21.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp. 20.000,-

Akses Menuju Penelokan

Untuk dapat sampai ke Penelokan, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi sarana transportasi yang paling sering digunakan oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali dan Penelokan Kintamani, terutama di antaranya adalah wisatawan yang berasal dari kota dan negara yang berjarak jauh dengan Pulau Bali. Bali sendiri memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional Ngurah Rai yang terletak di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari bandara ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan taksi bandara, ojek online, atau angkutan umum lainnya untuk sampai ke Penelokan.

Kapal

Selain pesawat, pengunjung yang berdomisili jauh dari Pulau Bali juga dapat menggunakan Kapal Feri untuk dapat sampai ke Penelokan. Anda dapat memilih untuk berlabuh di Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana dan Pelabuhan Padang Bai di Karangasem. Bagi Anda yang berasal dari Pulau Jawa, Anda dapat berangkat dari Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi dan sampai di Pelabuhan Gilimanuk. Dari pelabuhan ini, Anda dapat berkendara selama 3 jam menggunakan bus untuk sampai ke Denpasar dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan taksi atau ojek online untuk sampai ke Penelokan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store