tokopedia-logo
Travel
City
Kuta
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 1 Agu 2021
Check-out
Sen, 2 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Kuta

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Holiday Inn Express Baruna, an IHG Hotel

Holiday Inn Express Baruna, an IHG Hotel

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Kartika Plaza, Kuta
Kartika Plaza, Kuta
8,4
Sangat Memuaskan
Diskon Spesial
Rp529.980
Rp476.982
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kenali Kuta
Tentang Kuta
Wisata Rekreasi di Kuta
Wisata Sejarah di Kuta
Wisata Kuliner di Kuta
Akses Menuju Kuta

Tentang Kuta

Kuta merupakan destinasi terpopuler di kalangan para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. Secara administrasi, Kuta adalah sebuah kecamatan yang tergabung dalam wilayah Kabupaten Badung, Bali. Kecamatan Kuta kemudian terbagi menjadi 5 kelurahan yang berbeda, yaitu Seminyak, Tuban, Legian, Kedonganan, dan Kuta. Kuta juga dikenal sebagai daerah dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, mulai dari pusat perbelanjaan, restoran, bar, hingga penginapan seperti hotel berbintang, guest house, serta villa semua tersedia di sini. Sehingga, tidak heran jika kecamatan seluas 17,52 km persegi ini menjadi kawasan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebagai daerah pesisir, tentu saja daya tarik utama yang dimiliki Kuta terletak pada pantainya yang terkenal indah dan eksotis. Pantai Kuta ini kerap menjadi destinasi andalan para wisatawan yang gemar berolahraga surfing. Sebelum menjadi objek wisata seperti sekarang, Pantai Kuta dulu dikenal sebagai sebuah pelabuhan dagang untuk menjual hasil produk lokal kepada pembeli dari luar Pulau Bali. Barulah setelah diterbitkannya buku “Praise to Kuta” karya Hugh Mahbett, akomodasi dan fasilitas di kawasan pantai ini dipersiapkan dan terus dikembangkan untuk menunjang kedatangan wisatawan. Hal ini juga yang membuat kawasan Kuta semakin penuh dengan berbagai pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan hotel di dekat pantai.

Jika berkunjung ke Kuta, Anda akan melihat banyak para wisatawan mancanegara dengan tas ransel besar di sepanjang jalan. Hal ini dikarenakan Kuta adalah salah satu rute favorit para backpacker dan merupakan kawasan yang menyediakan beragam pilihan hotel yang lebih murah dibandingkan daerah Bali lainnya. Kuta juga dikenal sebagai kawasan yang selalu “hidup” dari pagi hingga malam hari. Saat malam tiba, para wisatawan biasanya akan menikmati suasana malam Kuta dengan mengunjungi berbagai restoran dan bar.

Tertarik berkunjung ke Kuta? Segera pesan hotel terbaik pilihan Anda dengan harga murah hanya di Tokopedia.

Wisata Rekreasi di Kuta

Kuta merupakan sebuah kawasan pariwisata di Bali yang terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap dan modern, termasuk di antaranya tujuan rekreasi di bawah ini.

Waterbom Bali

Waterpark yang berlokasi di Jl. Kartika Plaza, Kuta, Bali ini memang telah menjadi salah satu tujuan wisata rekreasi favorit yang cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga. Waterbom Bali menawarkan fasilitas kolam renang seru dengan yang terdiri dari beberapa area dan berbagai seluncur air yang menantang. Terdapat 15 jenis permainan yang dapat dinikmati pengunjung saat berada di Waterboom Bali, yaitu mulai dari lazy river, funtastic, boomerang, smashdown, dan masih banyak lainnya. Selain itu di sini, Waterbom Bali juga memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan Discovery Shopping Mall.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 18.00 WITA.

Harga Tiket: Rp269.500,- (anak-anak), dan Rp350.000,- (dewasa).

Beachwalk Shopping Center

Objek wisata berikut ini cocok sekali bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Kuta sekaligus berbelanja dan bersantai di cafe atau restoran. Sesuai namanya, Beachwalk merupakan sebuah mall berarsitektur unik yang dibangun di seberang jalan Pantai Kuta. Mall dengan konsep hijau dan terbuka ini menawarkan aneka macam produk dari berbagai jenis brand ternama. Tentu saja seperti mall besar lainnya, Beachwalk juga menyediakan area bioskop untuk para pengunjungnya. Daya tarik lain dari mall ini adalah Anda dapat bersantai di berbagai pilihan cafe dan restoran yang memiliki pemandangan menghadap langsung ke Pantai Kuta.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10:30 – 22:30 WITA.

Harga tiket: Gratis.

Pasar Seni Kuta

Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh tradisional khas Bali, Pasar Seni Kuta adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Berada di kawasan Jalan Kartika Plaza atau sekitar 100 meter dari Pantai Kuta, pasar ini menjual berbagai macam pernak-pernik tradisional hasil seperti pakaian, aksesoris, tas, sepatu, sarung bermotif khas Bali, hingga lukisan hasil karya seniman setempat. Saat berbelanja di Pasar Seni Kuta, Anda harus pandai melakukan tawar-menawar agar mendapatkan harga yang sesuai. Berbagai wisatawan ramai mengunjungi pasar ini karena dapat berbelanja sekaligus menikmati keindahan sunset Pantai Kuta.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 20.00 WITA.

Harga tiket: Gratis.

Wisata Sejarah di Kuta

Bali memang sudah tidak asing dengan berbagai bangunan bersejarah dan kebudayaannya yang masih kental dilestarikan. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata sejarah dan budaya sering kali menjadi destinasi incaran para wisatawan.

Pura Masceti-Petitenget

Pura Masceti-Petitenget merupakan sebuah pura sakral yang menjadi tempat ibadah bagi umat Hindu. Pura yang berada di Banjar Batu Belig, Kerobokan, Kuta Utara ini memiliki pemandangan bahari yang indah karena berada dekat dengan Pantai Petitenget yang cantik dan masih asri. Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menikmati keindahan saat sunrise maupun sunset. Pura ini sendiri dibangun pada abad ke-15 dan berdiri pada sebidang tanah yang lebih tinggi dibandingkan tanah di sekitarnya. Meskipun merupakan sarana ibadah, namun pura ini terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi kapan saja diluar hari-hari besar keagaman Hindu seperti Nyepi dan Galungan. Saat memasuki pura ini Anda akan dianjurkan untuk mengenakan kain ungu yang dapat disewa dengan harga yang terjangkau. Kini, di sekitar pura dan pantai juga telah tersedia berbagai macam hotel, villa, dan restoran untuk menunjang kedatangan wisatawan.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp16.000,-

Monumen Ground Zero

Jika Anda masih ingat, Bali dulu pernah mengalami peristiwa bom besar yang terjadi pada tanggal 12 Oktober 2012 silam. Tragedi Bom Bali ini memakan 202 korban jiwa yang terdiri dari 38 warga negara Indonesia, 88 warga negara Australia, 6 warga negara Swedia, dan 7 warga negara Amerika. Untuk mengenang kejadian tersebut, pemerintah Bali membangun sebuah monumen bernama Monumen Panca Benua atau yang lebih dikenal dengan Monumen Ground Zero tepat di atas bekas lahan Paddy’s Pub yang dulu menjadi lokasi ledakan.

Di Monumen ini, Anda dapat melihat nama-nama dari korban yang meninggal dunia akibat serangan bom Bali tersebut. Setiap tanggal 12 Oktober, monumen ini akan dipenuhi oleh orang-orang dari berbagai daerah dan negara yang berkumpul dan membawa bunga untuk memperingati tragedi ini dan mengenang para korban.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pura Luhur Uluwatu

Selain Pura Masceti-Petitenget, Pura Luhur Uluwatu yang terletak di Desa Pecatu, Kuta, Bali juga menjadi objek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dunia. Lokasinya yang berada di atas tebing batu karang terjal yang tinggi dan menjorok ke laut ini membuat Pura Luhur Uluwatu memiliki pemandangan yang sangat cantik dan mempesona. Pura ini memegang status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau yang berarti penyangga poros mata angin Pulau Bali. Pura ini diketahui sudah ada sejak abad ke-11 dan dulu digunakan sebagai tempat memuja pendeta suci bernama Empu Kuturan.

Selain dapat merasakan suasana pura yang sakral dan religius, di sini Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan Pantai Pecatu yang cantik dan eksotis yang juga sering digunakan sebagai lokasi olahraga selancar. Banyak wisatawan yg berkunjung ke Pura Uluwatu untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di sore hari ataupun untuk menyaksikan pertunjukan tari tradisional yang sering diadakan di pura ini. Di sekitar pintu masuk pura, Anda juga akan melihat hutan rimbun yang menjadi habitat dari kera abu-abu ekor panjang.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 19.00 WITA.

Harga tiket: Rp20.000,- (anak-anak), Rp30.000,- (dewasa), Rp50.000,- (wisatawan mancanegara).

Wisata Kuliner di Kuta

Lengkapi liburan Anda di Kuta, Bali dengan mencicipi aneka hidangan khas yang unik dan lezat di beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini

Nasi Pedas Ibu Andika

Tempat makan di Kuta yang satu ini sudah terkenal kenikmatannya di kalangan para wisatawan. Nasi Pedas Ibu Andika ini selalu ramai diburu banyak orang dari saat buka hingga menjelang tutup. Tempat makan ini menyajikan menu nasi campur yang terdiri dari berbagai lauk seperti ayam goreng, semur daging, kulit ayam bumbu merah, hingga aneka olahan sayur. Tentu saja daya tarik utama dari tempat makan ini adalah sambalnya yang terkenal nikmat dan sangat pedas. Jika Anda tertarik berkunjung ke tempat makan ini, Anda dapat langsung pergi ke Jl. Blambangan No.55, Kuta, Bali.

Jam buka: Setiap hari, 24 jam.

Harga: Mulai dari Rp19.000,-

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Bumbu Betutu memang telah menjadi salah satu ciri khas hidangan dari Kota Bali. Bumbu betutu biasanya diolah dengan bahan dasar daging ayam atau daging bebek. Jika Anda ingin mencicipi hidangan khas ini, Anda dapat berkunjung ke tempat makan legendaris yaitu Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berada di Jl. Raya Tuban No.2X, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Tempat makan yang telah beroperasi sejak tahun 1976 ini menjual cita rasa ayam kampung yang gurih dengan bumbu betutu yang nikmat dan pedas. Bahkan, restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk telah membuka cabang di kota-kota lain di luar Pulau Bali.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.30 – 22.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp24.000,-

Made’s Warung

Warung atau restoran yang telah berdiri sejak tahun 1969 ini juga menjadi destinasi kuliner yang sayang untuk Anda lewatkan. Restoran modern bernuansa tradisional ini menawarkan aneka hidangan khas nusantara dan Internasional. Beberapa menu andalan dari tempat makan ini adalah nasi campur, sate lilit, dan tipat cantok. Sementara untuk menu western, warung ini juga terkenal dengan sajian steak yang lezat. Made’s Warung sendiri memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai daerah di Bali. Untuk di kawasan Kuta, Anda dapat mengunjungi Made’s Warung di Jl. Pantai Kuta, Banjar Pande Mas, Kuta dan di Jl. Raya Seminyak, Seminyak, Kuta.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 00.00 WITA.

Harga: Rp 25.000 – Rp 115.000.

Akses Menuju Kuta

Tersedia beberapa pilihan transportasi umum yang dapat digunakan untuk menuju Kuta.

Bus

Bus menjadi salah satu sarana transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju daerah Kuta, Bali. Anda dapat menggunakan bus dari Terminal Bungurasih yang berada di Surabaya dan menyebrang ke Pulau Bali menggunakan kapal ferry. Harga tarif bus dari Surabaya – Bali ini adalah sekitar Rp200.000,- dengan waktu kurang lebih 10 jam perjalanan. Nantinya bus ini akan mengantarkan Anda hingga ke Terminal Ubung di Denpasar. Dari terminal tersebut Anda dapat menggunakan ojek online atau taksi untuk sampai ke Kuta.

Pesawat

Pesawat merupakan sarana yang paling sering digunakan wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke Bali maupun Kuta. Bali memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional Ngurah Rai yang terletak di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Bandara ini adalah bandara tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dari bandara ini, Anda dapat mudah pergi menuju ke destinasi yang ingin dituju menggunakan taksi bandara, ojek online, ata angkutan umum lainnya.

Kapal

Cara terakhir yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk dapat sampai ke Kuta, Bali adalah dengan kapal laut. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menyebrang dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Perjalanan ini biasanya hanya akan memakan waktu sekitar 45 menit. Sementara, jarak dari Pelabuhan Gilimanuk ke daerah Kuta membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store