tokopedia-logo
Travel
City
Lagudri
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 18 Agu 2022
Check-out
Jum, 19 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Lagudri

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Jamburae Lodge

Jamburae Lodge

Homestay
Lagudri
Lagudri
9,5
Luar Biasa
Rp333.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Lagundri
Tentang Lagundri
Wisata Alam di Lagundri
Akses Menuju Lagundri

Tentang Lagundri

Lagudri merupakan sebuah desa pesisir yang terletak di Luahagundre Maniamolo, Nias Selatan, Sumatra Utara. Wilayah ini merupakan salah satu daerah yang masih memiliki budaya megalitik eksotis. Salah satunya adalah adat lompat batu atau Fahombo yang sampai saat ini populer untuk disaksikan oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain memiliki masyarakat dengan budaya yang unik, desa pesisir ini memiliki hamparan pasir putih dan laut biru yang indah. Tidak hanya mengandalkan keindahan, gelungan ombak di Lagundri juga menjadi salah satu daya tarik, khususnya bagi para peselancar. Hal ini disebabkan ombak birunya yang dapat mencapai 7 hingga 10 meter sehingga menantang adrenalin. Tak heran jika pantai Lagudri masuk ke dalam list 10 lokasi surfing terbaik di dunia. Jika berkunjung ke Lagundri, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai makanan khas Nias yang jarang Anda temui di tempat lain. Anda dapat mencoba Harinake, Gowi Nfufu, Ni’owuru, Lehadalo Nifange dan Köfö- Köfö. Apabila memiliki rencana untuk mengunjungi Lagundri lebih dari satu hari, Anda dapat dengan mudah pesan hotel di Tokopedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan hotel di Sumatra Utara lainnya seperti hotel di Balige, hotel di Delitua, hotel di Pulauberayan dan hotel di area lainnya.

Wisata Alam di Lagundri

Jika Anda berkesempatan untuk berkunjung ke Lagundri, ini dia tempat wisata di yang tak boleh terlewatkan.

Pantai Lagundri

Berkunjung ke Lagundri yang lokasinya berbatasan langsung dengan lautan Samudra Hindia, maka salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah pantainya. Pantai Lagundri telah populer baik bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Para peselancar tentunya menjadikan pantai ini sebagai bucket list lokasi surfing. Hal yang menarik adalah Anda dapat bermain dengan ombak yang tingginya dapat mencapai 3 hingga 7 meter. Ketinggian ombak tersebut dapat membuat Anda berdiri di atas papan selancar dalam waktu yang lebih lama. Tarif untuk berselancar disini pn terbilang cukup terjangkau, Anda cukup membayar sekitar Rp 150.000,- per orang.

Jam operasional: Setiap hari, 07.30 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp10.000,-

Pantai Sorake

Tak kalah menarik, pantai Sorake juga menjadi tempat wisata kebanggaan Nias Selatan. Pesonanya menjadikan pantai ini salah satu spot terbaik untuk berselancar. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa berselancar, di pantai ini terdapat dua bagian. Pada salah satu sisinya merupakan pantai yang langsung mengarah ke laut sehingga menjadi tempat untuk berselancar. Sedangkan di sisi lainnya terdapat batu yang tersusun untuk melangkah dengan kedalaman air yang tidak terlalu dalam dan biasanya digunakan sebagai tempat bermain air atau menonton para peselancar. Selain itu tersedia kafe dan juga penginapan bagi Anda yang ingin menginap ataupun bersantai setelah berkegiatan di pantai.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp5.000,-

Akses Menuju Lagundri

Bagi Anda yang berniat berkunjung ke Lagudri, berikut adalah akses transportasi untuk menuju Lagudri.

Mobil

Bagi Anda yang ingin menuju Montong Buwuh dari ibukota Nias, kecamatan Gido dan sekitarnya, Anda dapat menggunakan transportasi darat seperti mobil. Pilihan moda transportasi ini sangat praktis dan cocok bagi anda yang melakukan perjalanan bersama keluarga. Anda akan menempuh jarak sekitar 101 kilometer dengan durasi 2 jam 24 menit dengan rute Jl. Swahili belok kanan ke Jl. Gunungsitoli-Idanogawo terus lurus ke Jl. Arah Idano Gawo, lalu belok kanan ke Jl. Diponegoro lalu terus lurus ke Jl. Bawolato, kemudian belok kiri ke Jl. Helezalulu II lalu terus lurus ke Jl. Telukdalam lalu belok kiri menuju Jl. Ndraso. Dari Jl. Ndraso, Anda tinggal mengambil jalur tetap di sebelah kiri dan belok kanan untuk menuju Lagundri.

Pesawat

Jika Anda dari berbagai daerah lain di Indonesia selain pulau Sumatera, Anda dapat menggunakan pesawat sebagai pilihan moda transportasi menuju Lagudri. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan Bandar Udara Binaka. Bandara ini berjarak sekitar 101,1 kilometer dari Lagundri. Anda dapat memesan berbagai moda transportasi seperti travel atau memesan transportasi online yang siap langsung mengantarkan anda ke Lagundri.

Kapal

Bagi Anda yang ingin menuju Lagundri dari pulau Medan dan sekitarnya, Anda dapat menggunakan kapal ferry untuk menyebrangkan anda ke pulau Nias. Anda dapat menaiki kapal dari pelabuhan Sibolga dengan memilih kapal ferry yang menuju pelabuhan Angin Gunungsitoli. Setelah sampai, Anda dapat menggunakan jasa travel atau kendaraan pribadi menuju Lagudri dengan rute Jl. Yos sudarso ujung menuju Jl. Komp. Pelabuhan, lalu terus ke Jl. Gomo lalu belok kiri ke Jl. Sirao lalu belok kiri ke Jl. Lagundri terus mengemudi ke Jl. Diponegoro lalu terus ke Jl. Ndraso belok kanan untuk menuju Lagudri.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store