tokopedia-logo
Travel
City
Lamongan
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 28 Jul 2021
Check-out
Kam, 29 Jul 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Lamongan

Vila Delima

Vila Delima

Vila
Lamongan
Lamongan
Rp1.400.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kenali Lamongan
Tentang Lamongan
Tempat Wisata Alam di Lamongan
Tempat Wisata Rekreasi di Lamongan
Tempat Wisata Kuliner di Lamongan
Akses Menuju Lamongan

Tentang Lamongan

Lamongan adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Lamongan memiliki populasi setidaknya 1.4 juta jiwa di tahun 2019. Bagian daratan Kabupaten Lamongan ini dibelah oleh Sungai Bengawan Solo yang mengakibatkan perbedaan karakteristik di setiap daratan yang ada di Lamongan.

Jika Anda sedang mencari sebuah lokasi yang tepat untuk dijadikan wisata berlibur, Lamongan bisa menjadi salah satu pilihan karena pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai macam tempat rekreasi yang beragam. Meskipun jarang diketahui orang, Lamongan menjadi salah satu lokasi destinasi wisata pilihan yang menawarkan berbagai keindahan yang jarang diketahui orang. Tak hanya itu, banyak juga surga tersembunyi di Lamongan yang mungkin para wisatawan baru mengetahuinya saat mengunjungi lokasi tersebut.

Menjadi salah satu destinasi wisata para wisatawan, Lamongan menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk pengunjung. Anda dapat memilih untuk tinggal di villa, hotel, maupun jenis akomodasi lainnya. Saat ini, Tokopedia menawarkan berbagai pilihan jenis akomodasi di Lamongan yang dapat dipilih berdasarkan jenisnya dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tempat Wisata Alam di Lamongan

Salah satu wisata favorit para wisatawan yang mendatangi Lamongan adalah beberapa tempat wisata alamnya yang memiliki keindahan tak kalah dengan kota besar lainnya seperti yang ditawarkan dibawah ini.

Tlogosadang

Lokasi wisata pertama yang cantik dan selalu menjadi pilihan para wisatawan adalah Tlogosadang yang berlokasi di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Tlogosadang ini juga biasa disebut sebagai Tlogosadang yang dulunya merupakan sebuah tambang batu kapur. Namun saat ini, Telaga Sadang menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Lamongan. Air danau di telaga ini berwarna hijau cerah dan menyegarkan yang dikelilingi oleh tebing putih bekas galian yang terlihat sangat indah jika dikombinasikan. Pengunjung dapat menikmati keindahan telaga ini dan berjalan-jalan ke area sekitarnya serta menyentuh air berwarna hijau tersebut yang pastinya terlihat sangat menarik.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Pantai Kutang Brondong

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Lamongan tapi tidak mencoba berlibur ke area pantainya yang beragam. Salah satu pantainya yang terbilang cukup terkenal adalah Pantai Kutang Brondong yang berada di Kentong, Labuhan, Brondong, Lamongan, Jawa Timur. Berada di kawasan laut utara Pulau Jawa, Pantai Kutang memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak besar. Pengunjung tidak hanya bisa bersantai disini, namun juga dapat menyusuri area pantai menggunakan jembatan kayu yang disediakan panjang melintang. Selain itu, Pantai Kutang juga dikelilingi dengan area hutan mangrove yang kehijauan sehingga membuat pemandangan semakin indah dan juga asri. Pengunjung dapat menghabiskan waktu di pantai dengan sekedar bersantai atau berfoto di jembatan yang sangat terkenal akan keindahannya itu.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 2.000,-

Bukit Suru Lembor

Tidak hanya wisata pantainya yang cukup memukau, Lamongan juga menyajikan wisata pegunungan yang tak kalah indah dengan lokasi lainnya. Disini, pengunjung akan disajikan pemandangan hutan, laut, serta perbukitan di area Lamongan yang sangat luas dan menakjubkan. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menikmati area bumi perkemahan dan melakukan aktivitas alam yang mengasyikkan seperti outbond, panjat tebing, sampai camping. Pilihan lokasi yang bisa dijadikan untuk area foto pun beragam, mulai dari spot unik yang berbentuk, hingga ke area yang memiliki latar belakang kehijauan. Jadi jika Anda mencari tempat untuk bersantai sejenak dan meluapkan beban pikiran, Bukit Suru Lembor ini sangatlah tepat untuk dijadikan pilihan karena area hijaunya yang sangat asri.

Jam operasional: Pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Lamongan

Tidak kalah dengan wisata alamnya yang beragam, Lamongan juga menawarkan pilihan wisata rekreasi yang dapat dijadikan destinasi saat mengunjungi Lamongan. Berikut beberapa lokasi wisata rekreasi yang terbilang sangat terkenal.

Wisata Bahari Lamongan

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke lokasi wisata rekreasi yang ada di Lamongan, Wisata Bahari Lamongan bisa menjadi salah satu pilihan utama. Memiliki arsitektur unik yang dikenal dengan kepiting raksasa pada pintu masuknya, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas tersebut berupa rumah kucing, playground, kolam renang, Anjungan Wali Songo, galeri kapal dan kerang, bioskop 3 dimensi, rumah hantu, taman berburu, istana boneka, dan berbagai jenis fasilitas lainnya yang sangat banyak dan beragam. Wisata ini juga bisa menjadi salah satu pilihan wisata keluarga yang dinilai sangat lengkap sehingga puas untuk bermain seharian di dalam Wisata Bahari Lamongan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.30 – 16.00 WIB

Harga tiket: Mulai dari Rp 40.000,-

Akar Langit Trinil

Lokasi wisata kedua yang tak kalah diramaikan oleh pengunjung adalah Akar Langit Trinil yang berlokasi di Lembor, Sendangharjo, Brondong, Lamongan. Pengunjung akan disuguhkan dengan pohon trinil raksasa yang memiliki diameter sekitar 75 cm dan akar dari pohon itu melingkar membentuk jaringan tertentu hingga menampilkan kesan rindang di area sekitarnya. Selain menyaksikan pohon raksasa yang sangat terkenal, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di kawasan yang memiliki luas 6.3 hektar dengan berbagai macam sarana tambahan seperti rumah pohon, perahu, serta spot foto yang beragam. Sambil menikmati sejuknya suasana rindang pepohonan, pengunjung dapat menikmati sajian kuliner yang bisa dibeli dari kafe sekitar.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Maharani Zoo

Kata siapa bahwa Kabupaten Lamongan tidak memiliki wisata rekreasi binatang yang populer? Pengunjung dapat mengandalkan Maharani Zoo yang berlokasi di Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pengunjung dapat menyaksikan koleksi satwa beragam seperti beruang madu, jerapah, orang utan, harimau, dan juga binatang lainnya. Tak hanya melihat binatang hidup, bahkan pengunjung juga dapat mengunjungi museum satwa didalamnya yang berisi benda prasejarah mengenai satwa yang langka. Ada juga beberapa koleksi fosil binatang yang sudah punah seperti ikan paus biru, mammoth, dan juga gajah putih. Semua yang disaksikan di Maharani Zoo ini bisa sangat berguna apalagi menambah edukasi para pengunjung setelah berkunjung kesini.

Jam operasional: Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Harga tiket: Mulai dari Rp 40.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Lamongan

Setelah lelah berkunjung ke beberapa lokasi wisata baik alam maupun rekreasi yang ditawarkan di Lamongan, alangkah indahnya Anda mencoba beberapa pilihan wisata kuliner terkenal yang ada seperti dibawah ini.

Soto Ayam Lamongan Cak Mardi

Berkunjung ke Lamongan? Sudah pasti makanan khasnya yang ada di seluruh penjuru Indonesia adalah soto lamongan. Maka dari itu, Anda sebagai pengunjung harus mencicipi soto asli lamongan yang terkenal akan cita rasa kental dan khasnya. Salah satu warung soto paling terkenal adalah Soto Ayam Lamongan Cak Mardi di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.53, Jetis, Tlogo Anyar, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Semangkuk soto ini disajikan dengan telur, daging ayam, nasi, dan dituangi dengan kuah soto panas serta ditaburi koya yang melimpah. Salah satu ciri khas yang menjadikan soto Cak Mardi berbeda dari yang lainnya adalah kuahnya yang kental dan memiliki banyak rempah-rempah didalamnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga: Rp 15.000,-

Asem Bandeng Cak Takim

Kuliner kedua yang tak kalah laris di kalangan para penikmat makanan adalah asem bandeng. Salah satu warung asem bandeng yang kerap dibanjiri oleh para pengunjung adalah Asem Bandeng Cak Takim yang berlokasi di Dusun Mojomanis, Desa Lopang. Pengunjung akan merasakan semangkuk ikan bandeng yang disirami kuah gurih nan menyegarkan dengan cita rasa rempah-rempah yang kuat namun masih nikmat disantap. Aroma dari asem bandeng ini pun dapat menggugah selera sehingga banyak sekali pengunjung yang rela antri demi mencicipi ikan yang gurih ini di warung Cak Takim.

Tahu Campur Lamongan Depot Asih Jaya

Wisata kuliner yang juga menjadi khas di Lamongan adalah tahu campur. Salah satu tahu campur yang dikenal paling enak di Lamongan adalah di restoran Depot Asih Jaya yang berlokasi di Jl. Panglima Sudirman No.84, Dapur Barat, Banjar Mendalan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pengunjung akan merasakan sepiring sup daging sapi, perkedel singkong, tahu goreng, tauge, mi kuning, serta kerupuk udang yang dicampurkan ke bumbu petis, lalu ditaburi bawang goreng dan ditemani sambal.

Jam operasional: Setiap hari pukul 05.30 – 01.00 WIB

Harga: Rp 20.000,-

Akses Menuju Lamongan

Akses untuk ke Lamongan terbilang sangat mudah karena terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih. Berikut beberapa akses mudah untuk menuju Lamongan.

Pesawat

Untuk para pengunjung yang ingin memanfaatkan moda transportasi pesawat ke Lamongan, Anda dapat memilih untuk berhenti di Bandar Udara Internasional Juanda yang berada di Surabaya. Dari Surabaya, Anda melanjutkan perjalanan ke Lamongan dengan menggunakan bus yang memiliki waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Kereta Api

Pilihan kedua yang bisa Anda sambangi untuk menuju Lamongan adalah dengan kereta api. Pengunjung dapat turun tepat di Stasiun Lamongan, dan melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan menggunakan angkutan umum yang berada di sekitar stasiun.

Bus

Pilihan terakhir yang juga bisa menjadi alternatif para pengunjung adalah dengan moda transportasi darat yaitu bus. Jika Anda menggunakan bus, Anda dapat turun tepat di Terminal Lamongan. Sesampainya di terminal, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju lokasi tujuan dengan angkutan umum di sekitar terminal.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store