tokopedia-logo
Travel
City
Legian
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 6 Agu 2021
Check-out
Sab, 7 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Legian

Hotel di area populer

Hygiene Verified
S18 Bali Villas

S18 Bali Villas

Vila
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Dewi Sri, Legian
Dewi Sri, Legian
8,7
Mengesankan
Diskon Spesial
Rp500.000
Rp450.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Legian
Tentang Legian
Tempat Wisata Alam di Legian
Tempat Wisata Rekreasi di Legian
Tempat Wisata Kuliner di Legian
Akses Menuju Legian

Tentang Legian

Legian adalah salah satu kawasan wisata populer di Bali yang terletak di antara kawasan Kuta dan Seminyak. Di kawasan ini terdapat sebuah jalan yang disebut dengan Jalan Legian yang berfungsi sebagai penghubung antara Kuta dan Seminyak sekaligus akses masuk menuju Desa Legian. Daerah yang berada di bagian selatan pulau Bali ini memang dikenal dengan suasananya yang tidak seramai Kuta namun juga tidak semewah daerah Seminyak.

Secara administrasi, Legian merupakan sebuah kelurahan dengan luas wilayah lebih dari 3 km persegi yang berada di bawah naungan Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Legian berbatas langsung dengan Kelurahan Seminyak di sebelah Barat, Denpasar di sebelah timur, Kelurahan Kuta di sebelah Selatan, dan Samudera Hindia pada bagian Barat. Kawasan ini dihuni oleh lebih dari 4 ribu jiwa penduduk yang terbagi ke dalam 3 banjar Rukun Warga.

Daya tarik utama dari wilayah Legian adalah keberadaan pantainya yang indah dan eksotis serta deretan tempat hiburan yang tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Legian terkenal akan keindahan pasirnya yang berwarna putih dan ombaknya yang cocok dikunjungi untuk Anda yang gemar berolahraga surfing. Selain itu, Legian juga memiliki sederet objek wisata rekreasi seru dan beragam restoran pusat perbelanjaan, serta tempat rekreasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi, Lokasinya yang strategis dan dekat dari berbagai objek wisata populer di Bali membuat Legian sering kali dipilih wisatawan sebagai tempat yang sempurna untuk singgah atau bermalam. Sama seperti daerah Bali lainnya, di sini juga tersedia berbagai jenis penginapan seperti hotel, guest house, villa, hingga resort & spa lengkap untuk menunjang kedatangan Anda. Selain hotel di legian, masih banyak juga tempat hotel di Bali yang bisa anda kunjungi seperti hotel di Kuta, hotel di Ubud, dan masih banyak lainnya.

Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Legian melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Legian

Sebagaimana daerah Bali lainnya, objek wisata alam di kawasan Legian juga dipenuhi oleh deretan pantainya yang indah dan eksotis. Berikut beberapa pantai yang dapat Anda kunjungi di Legian dan sekitarnya.

Pantai Legian

Objek wisata yang paling populer dan tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di kawasan ini tentu saja adalah Pantai Legian. Sama seperti pantai-pantai di Bali kebanyakan, Pantai Legian menawarkan keindahan pemandangan laut berwarna biru yang diselimuti dengan hamparan pasir berwarna putih. Memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Pantai ini juga sering dipilih sebagai lokasi favorit wisatawan yang baru ingin belajar surfing. Di sekitar tepi pantai ini Anda akan melihat banyak sekolah selancar sekaligus penyewaan papan selancar yang terbuka untuk umum.

Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Padma ini juga dikelilingi dengan berbagai restoran, cafe, dan bar yang tidak pernah sepi dipenuhi wisatawan mancanegara, khususnya pada malam hari. Semakin meningkatnya popularitas Pantai Legian, semakin berkembang juga fasilitas yang disediakan di pantai ini. Bukan hanya pusat kuliner, di sekitar kawasan pantai juga tersedia berbagai pilihan hotel, villa, resort & spa, hingga pusat perbelanjaan. Tidak heran jika Pantai legian menjadi tujuan wisata incaran wisatawan saat berada di Bali.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pantai Double Six

Pantai Double Six merupakan pantai yang berada di kawasan Legian, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini memiliki garis dan struktur pantai yang sama dengan Pantai Legian, sehingga karakter pantai yang dimiliki juga mirip yaitu pasirnya yang berwarna putih dan air laut berwarna biru mempesona. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi dan menantang sehingga cocok dikunjungi oleh wisatawan yang gemar berolahraga selancar. Tidak heran jika banyak kios-kios di sekitar pantai yang membuka jasa pelatihan surfing dan penyewaan papan selancar.

Kawasan tepi Pantai Double Six juga dilengkapi dengan jejeran bean bag, kursi panjang, dan payung pantai yang sering digunakan oleh pengunjung untuk bersantai atau berjemur. Bukan hanya jejeran tempat duduk yang nyaman, pantai ini juga memiliki sederet restoran, cafe, dan bar yang menyediakan aneka jenis kuliner. Kawasan tempat makan tepi pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan saat sore hari hingga malam hari, khususnya pengunjung yang ingin menikmati kuliner sambil melihat pemandangan sunset Pantai Double Six yang terkenal indah.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis

Pantai Kuta

Legian dan Kuta merupakan kawasan yang saling berdekatan, dan jarak antara Legian dengan Pantai Kuta sendiri dapat ditempuh hanya dalam waktu 9 menit berkendara. Sebelum menjadi objek wisata populer seperti sekarang, Pantai Kuta dulu dikenal sebagai sebuah pelabuhan dagang untuk menjual hasil produk lokal kepada pembeli dari luar Pulau Bali. Pantai ini mulai tenar setelah terbitnya buku Praise to Kuta” karya Hugh Mahbett. Pantai Kuta ini menjadi tujuan wisata utama dan pertama yang dikunjungi oleh wisatawan saat berada di Bali. Mulai dari pusat perbelanjaan, hotel, restoran, cafe, bar, hingga resort & spa banyak tersedia di sekitar kawasan pantai ini. Sehingga tidak heran jika pantai ini selalu terlihat ramai dari pagi hingga malam hari. Apalagi, saat menjelang matahari terbenam, para wisatawan banyak yang memenuhi kawasan pantai seperti restoran dan bar untuk menikmati keindahan pemandangan sunset sambil menikmati aneka kuliner lezat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis

Tempat Wisata Rekreasi di Legian

Legian juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru dan unik, mulai dari pusat perbelanjaan, museum, hingga tempat bermain semua tersedia di sini.

Jalan Legian

Jalan Legian adalah sebuah jalan utama yang menghubungkan kawasan Seminyak dengan kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jalan ini populer karena dipenuhi oleh deretan tempat menarik seperti aneka toko cinderamata dan souvenir khas Bali, Restoran, Cafe, Bar, night club, dan hotel. Ketenaran Jalan Legian ini dianggap menyerupai Orchard Road di SIngapura. Jalan Legian ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari yang ingin mencari oleh-oleh tradisional Bali, atau yang ingin mencari tempat hiburan di malam hari. Hal inilah yang membuat Jalan Legian selalu ramai oleh pengunjung mulai dari pagi hari hingga menjelang pagi lagi. Lokasinya yang strategis juga membuat objek wisata ini wajib untuk dimasukan ke dalam daftar perjalanan Anda.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

DMZ Bali 3D Art Museum

Bagi Anda yang menyukai museum seni, maka Anda dapat mengunjungi salah satu art museum unik yang terletak di Jalan Nakula No.33X, Legian, Kuta. Dream Museum Zone atau yang dikenal dengan DMZ Bali merupakan sebuah museum yang berisikan berbagai lukisan 3D menarik dengan ukuran yang sangat besar. Museum ini seringkali menjadi tujuan para wisatawan yang ingin mencari spot foto unik. Tersedia setidaknya 120 karya lukisan yang tersebar ke dalam 14 tema yang berbeda, yakni seperti Egyptian Zone, Aquarium and Deep Sea Zone, Safari Zone, Korean Zone, Indonesian Zone, dan masih banyak lainnya. Sebagian besar dari lukisan tersebut adalah hasil karya dari pelukis-pelukis asal Myeongdong, Korea. Sebenarnya, museum seni ilusi ini pertama kali dibuka di Korea dengan nama The Trick World Museum Myeongdong, dan barulah pada tahun 2014 hadir di Bali, Indonesia.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09:00 – 22:00 WITA.

Harga tiket: Rp100.000,- (anak-anak), dan Rp125.000,- (dewasa).

Monumen Ground Zero

Monumen Ground Zero merupakan sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang peristiwa mengenaskan Bom besar Bali yang terjadi pada 12 Oktober 2012 silam. Tragedi Bom Bali ini memakan 202 korban jiwa yang terdiri dari 38 warga negara Indonesia, 88 warga negara Australia, 6 warga negara Swedia, dan 7 warga negara Amerika. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang peristiwa tersebut, pemerintah Bali membagun sebuah monumen bernama Monumen Panca Benua atau yang juga dikenal dengan Monumen Ground Zero. Monumen ini berada tepat di atas lahan bekas lahan Paddy’s Pub yang dulu menjadi lokasi ledakan. Setiap tanggal 12 Oktober, banyak orang yang akan mengunjungi tempat ini sambil membawa bunga untuk diletakan di sekitar monumen. Di sini juga tertera deretan nama-nama korban beserta negara asalnya yang meninggal akibat serangan Bom Bali tersebut.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Tempat Wisata Kuliner di Legian

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Legian tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Warung Murah Double Six

Warung makan yang berlokasi di Jalan Arjuna Double Six No. 99, Legian, Kuta ini memang sudah cukup terkenal dengan kulinernya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Di warung ini, Anda dapat menikmati aneka hidangan khas Bali dan Indonesia seperti rendang sapi, ayam betutu, sate ayam, kare ayam, dan masih banyak lagi tanpa perlu merogoh kocek banyak. Bukan hanya lauk, di sini juga tersedia berbagai pilihan sambal dan nasi, yaitu mulai dari nasi putih, nasi kuning, dan nasi merah. Anda dapat dengan bebas memilih nasi, sambal, dan lauk yang Anda inginkan dalam satu porsi makanan Anda.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 22.45 WITA.

Harga: sekitar Rp20.000,-

Warung Sate Babi Bawah Pohon

Sate babi juga menjadi hidangan yang tidak kalah populer di Bali. Salah satu tempat makan terbaik untuk mencoba hidangan ini adalah di Warung Sate Babi Bawah Pohon yang berada di Jl. Campuhan 1 Dewi Sri IV, Legian, Kuta. Sate babi di tempat ini terkenal dengan cita rasanya yang gurih dan manis serta bumbunya yang meresap hingga ke dalam daging sate. Terdapat dua pilihan sate yang dapat Anda pesan, yaitu sate babi tusuk dan sate lilit babi. Seporsi sate babi ini juga disajikan dengan sambal khas, sambal cabe hijau, dan juga garam. Hidangan sate ini juga paling enak disantap dengan lontong maupun sepiring nasi putih hangat. Selain sate babi, warung ini juga menyediakan aneka menu lain seperti siobak babi, pepes tuna, soto babi, tipat cantok, dan tipat plecing.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 21.00 WITA.

Harga: Rp2.500,-/tusuk.

Gourmet Sate House

Berlokasi di Jl. Dewi Sri No.101, Legian, Kuta, Gourmet Sate House adalah sebuah restoran yang menjual berbagai macam menu hidangan sate. Tersedia berbagai menu sate mulai dari sate ayam, sate sapi, sate bebek, sate domba, dan sate seafood. Seporsi sate ini juga disajikan bersama dengan nasi putih hangat tanpa harus membayar biaya tambahan. Keunikan dari tempat makan ini adalah cara penyajian satenya yang dihidangkan bersamaan dengan berbagai jenis saus secara bersamaan, yaitu dengan saus kacang, saus kecap, dan saus sambal. Tempatnya sederhana dan nyaman juga membuat restoran ini selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun asing.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 17.00 - 00.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp50.000,-

Akses Menuju Legian

Untuk dapat sampai ke Legian, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Sarana favorit yang paling sering digunakan oleh wisatawan yang berkunjung ke Legian adalah dengan pesawat terbang. Pulau Bali memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional Ngurah Rai yang terletak di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Bandara ini melayani baik penerbangan domestik maupun internasional, serta juga dinobatkan sebagai bandara tersibuk kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno - Hatta. Kawasan Legian sendiri berada sangat dekat dari Bandara Ngurah Rai yakni hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Legian.

Kapal

Sarana berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk sampai ke Pulau Dewata dan kawasan Legian adalah dengan jalur laut yaitu kapal. Anda dapat menggunakan bus atau membawa kendaraan pribadi dan menyebrang dari dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Dari pelabuhan ini selanjutnya Anda harus menempuh waktu kurang lebih 3,5 jam untuk sampai ke Legian.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store