tokopedia-logo
Travel
City
Licin
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 13 Agu 2022
Check-out
Min, 14 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Licin

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Tipe akomodasi di Licin

Fida Ijen Crater Guesthouse

Fida Ijen Crater Guesthouse

Guest house
star-iconstar-iconstar-icon
Ijen, Licin
Ijen, Licin
Rp200.861
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Hygiene Verified
Ljen Volcano Bed n Breakfast

Ljen Volcano Bed n Breakfast

Bed & breakfast
star-icon
Ijen, Licin
Ijen, Licin
8,3
Sangat Memuaskan
Rp114.546
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Licin
Tentang Licin
Tempat Wisata Alam di Licin
Tempat Wisata Rekreasi di Licin
Tempat Wisata Kuliner di Licin
Akses Menuju Licin

Tentang Licin

Licin adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jika Anda berkunjung ke Licin, ada 8 desa yang termasuk di wilayah Licin yaitu Jelun, Banjar, Gumuk, Kluncing, Tamansari, Pakel, Segobang, dan juga Licin. Bagi para wisatawan, area ini memang tidak cukup terkenal seperti area lainnya yang kerap menjadi destinasi berlibur. Namun jika Anda berkunjung ke Licin, masih ada banyak tempat wisata populer yang bisa disinggahi loh. Seluruh wisata populer yang ada di Licin nantinya akan dibahas di bawah ini.

Walaupun area Licin tidak sering dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur, Anda yang berkunjung ke sini tetap dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Licin seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Licin juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Licin, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Jawa Timur lainnya seperti hotel di Sumenep, hotel di Nganjuk, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Licin

Beberapa lokasi wisata alam di Licin memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Licin yang patut Anda sambangi.

Wisata Alam Kawah Ijen

Wisata alam pertama yang sangat populer dan dikenal masyarakat adalah Wisata Alam Kawah Ijen. Walaupun terletak di kawasan yang tidak ramai akan tempat wisata, namun pengunjung dari lokal maupun asing kebanyakan sudah mengetahui mengenai wisata Kawah Ijen di Banyuwangi ini. Dengan luas kawasan mencapai 2.560 hektar, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan kawah, serta hutan wisata didalamnya. Kawah Ijen sendiri merupakan sebuah danau berwarna kebiruan di atas Gunung Ijen dengan kedalaman danau setidaknya 200 meter. Dengan tingkat keasaman hampir nol, kawah ini menjadi salah satu kawah paling asam dan juga paling luas di dunia. Seluruh pengunjung yang datang akan disambut dengan hamparan danau berwarna hijau kebiruan, ditemani cuaca yang sangat dingin, serta dikelilingi oleh hamparan tanaman yang cantik. Bisa terbayang bukan untuk keindahannya?

Jam operasional: Setiap hari pukul 00.00 – 12.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Air Terjun Kedung Angin

Selain wisata kawah yang memukau, Licin juga memiliki wisata alam air terjun yang sangat beragam. Salah satunya adalah Air Terjun Kedung Angin. Saat mengunjungi area wisata ini, para wisatawan akan disambut dengan air terjun yang memiliki ketinggian 5 meter dan juga kolam luas tepat di bawahnya. Selain itu, daya tarik dari air terjun ini juga terletak pada sumber airnya yang berasal dari hulu pegunungan Ijen. Dengan begitu, air yang ada di kawasan Air Terjun Kedung Angin sudah bisa dipastikan sangat dingin dan juga segar. Cocok untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana alam asri sambil berenang di kolam area air terjun tersebut. Jalur yang dilalui untuk sampai ke kawasan ini juga tidak sulit, Anda akan ditemani dengan pemandangan hutan pinus yang memukau.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000,-

Gunung Ranti

Wisata lainnya yang terbilang seru dan cukup menantang untuk dicoba adalah Gunung Ranti. Dengan ketinggian gunung mencapai 2.601 meter di atas permukaan laut, para pengunjung harus menanjak dalam kondisi tubuh yang pastinya fit. Pengunjung akan disuguhkan jalur yang menanjak serta berbentuk zig-zag sehingga pastikan Anda memang sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk penanjakan ini. Walaupun jalur yang dilalui cukup sulit dan menantang, namun para wisatawan tidak akan kecewa saat sampai di kawasan puncak Gunung Ranti. Bagaikan hidup di negeri di atas awan, gumpalan awan yang tebal dari atas puncak gunung terlihat sangat indah. Jika kondisi sedang panas terik, para pengunjung dapat melihat hamparan kota dari atas puncak Gunung Ranti.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 7.500,-

Tempat Wisata Rekreasi di Licin

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Licin yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Gantasan

Tidak kalah dengan wisata alamnya yang beragam dan memukau, pengunjung dapat mengunjungi wisata populer lainnya di Licin yang bernama Gantasan. Sebagai salah satu objek wisata di kawasan Banyuwangi, pengunjung yang mengunjungi Gantasan ini akan disuguhkan dengan panorama perkotaan dan juga area lepas pantai di Banyuwangi. Selain itu, cuaca yang ada di area Gantasan juga cukup rendah sehingga para wisatawan akan merasakan area yang sejuk atau dingin. Hal terbaik yang dapat dilakukan di Gantasan adalah dengan bersantai dan menikmati kesejukan area sambil mencicipi secangkir kopi panas.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 3.000,-

Taman Gandrung Terakota

Wisata rekreasi lainnya yang bertemakan kebudayaan di Licin adalah Taman Gandrung Terakota. Para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan sawah kehijauan yang sangat asri, area bukit yang juga kehijauan, serta suhu area yang cukup rendah. Salah satu daya tarik atau hal yang membuat taman ini sangat unik adalah keberadaan seribu patung penari gandrung yang dibuat dari tembikar. Para pengunjung dapat menemukan barisan patung-patung ini di area persawahan dan juga taman. Selain indah dan menenangkan, Anda juga akan merasakan kentalnya budaya yang masih terjalin di area Taman Gandrung Terakota.

Jam operasional: Selasa – Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB dan Jumat – Minggu pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 25.000,-

Sendang Seruni

Tidak kalah dengan yang lainnya, destinasi wisata selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Sendang Seruni. Destinasi ini merupakan sebuah area pemandian yang sangat kental dengan suasana alamnya karena mata air yang ada di Sendang Seruni masih berasal dari mata air dalam tanah. Dengan kedalaman air mencapai 150 cm, para pengunjung dapat bersantai di area pinggir kolam, atau berenang dan merasakan kesegaran air dari sumber mata air yang masih alami. Terdengar menarik, bukan?

Jam operasional: Selasa – Minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Licin

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Licin. Berikut beberapa wisata kuliner Licin yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Warung Umbul

Salah satu wisata kuliner yang terkenal di masyarakat lokal adalah kawasan Warung Umbul. Warung ini menyajikan makanan-makanan ala Indonesia dan tentunya masakan khas Jawa Timur. Salah satu menu andalan yang dapat dipesan di sini adalah Nasi Tempong Sambal Kecombrang. Jika terdengar asing, Anda harus mencicipi hidangan ini dan merasakan sensasi pedas yang terasa nikmat dari sambal tersebut. Salah satu daya tariknya sendiri memang terletak pada sambal kecombrang nya yang memiliki cita rasa berbeda dari warung-warung lain.

Jam operasional: Sabtu – Kamis pukul 10.00 – 22.00 WIB dan Jumat pukul 13.00 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 25.000,-

Ayam Kesrut Kanggo Riko

Jenis kuliner lainnya yang sangat direkomendasikan untuk dicoba di Licin adalah Ayam Kesrut Kanggo Riko. Hidangan unik yang juga legendaris ini memiliki banyak penggemar loh. Biasanya para pengunjung akan dihidangkan dengan semangkuk daging ayam kampung yang sudah dipotong-potong, lalu disiram dengan kuah asam pedas. Kuahnya itu sendiri berasal dari beberapa bahan seperti belimbing wuluh, cabai merah, bawang merah, cabai rawit, daun bawang, serta bumbu seperti gula dan garam. Para pengunjung akan merasakan sensasi ayam yang pedas, asam, dan gurih menjadi satu dalam sekali suapan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Akses Menuju Licin

Untuk mengunjungi Licin, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Jawa Timur dengan tujuan Licin, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Blambangan. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Kereta Api

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui kereta api. Dengan menggunakan kereta api, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Licin. Jika menggunakan kereta api, Anda dapat berhenti di Stasiun Karangasem, Banyuwangi lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Licin dengan jarak yang tersisa yaitu 12 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 25 menit perjalanan.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Licin menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Jawa Timur. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Licin dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 45 menit perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store