tokopedia-logo
Travel
City
Lombok
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 26 Sep 2021
Check-out
Sen, 27 Sep 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Lombok

Hotel di area populer

RedDoorz Near Transmart Lombok Mataram

RedDoorz Near Transmart Lombok Mataram

Hotel
Lombok
Lombok
Rp238.500
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Lombok
Tentang Lombok
Wisata Alam di Lombok
Wisata Rekreasi Populer di Lombok
Wisata Kuliner di Lombok
Akses Menuju Lombok

Tentang Lombok

Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak di kepulauan Sunda kecil yang termasuk bagian provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan Pulau Dewata. Keindahannya pun telah mendunia, kepopulerannya ini telah menjadikan Lombok sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Anda dapat menemukan pantai dengan pasirnya yang berwarna pink, pemandangan pegunungan hijau dengan savanna yang menawan,hingga air terjun yang menyegarkan. Selain itu, anda juga dapat mengunjungi masjid dan pura berusia ratusan tahun yang menggambarkan betapa indahnya harmonisasi perbedaan di pulau ini. Lombok seakan paket lengkap untuk para wisatawan yang gemar mendaki dengan adanya gunung Rinjani, ribuan gili bak surga bagi para penyelam dan tentu saja para penikmat kuliner. Berkunjung ke Lombok tidak lengkap jika melewatkan kuliner khas lombok yang bercita rasa pedas dan kaya akan rempah. Anda akan menemukan berbagai pilihan kuliner lezat seperti ayam taliwang, nasi balap puyung, sate tanjung, beberuk terong, sate bulayak dan lain sebagainya. Jika ingin berkunjung ke Lombok, Anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Tanjung seperti hotel di Mataram, hotel di Selemadeg, hotel di Senaru dan hotel di Nusa Tenggara Barat lainnya.

Wisata Alam di Lombok

Keindahan alam Lombok yang mempesona tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tak heran jika Lombok seringkali dibanjiri pengunjung, terlebih saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Lombok yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda.

Pantai Pink Lombok/ pantai Tangsi

Lombok memang memiliki berbagai wisata alam yang menawan, salah satunya adalah pantai Tangsi yang lebih dikenal sebagai pantai Pink. Seperti namanya, memang keunikan dari tempat ini adalah pasirnya yang berwarna pink. Anda akan melihat hamparan pasir pink ini ketika menjelang sore,di pagi hari warna pink di pasir hanya sekitar 30% dan saat matahari diatas kepala baru 50%. Dahulu pantai ini digunakan sebagai tempat strategis dalam masa perang dunia II. Jepang pun akhirnya membuat gua untuk mengintai musuh, hingga saat ini Anda masih dapat melihat gua tersebut beserta meriam di sekitar pantai. Adapula tanjung di bagian kanan dengan gazebo, Anda akan melihat pemandangan yang indah dengan angin sepoi-sepoi. Anda juga bisa snorkeling melihat terumbu karang merah yang unik dan berbagai hewan laut yang cantik disini. Anda cukup membayar sekitar Rp 270.000 termasuk sewa perahu untuk perorangnya. Menarik bukan?

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp10.000,-

Taman Nasional Gunung Rinjani

Bagi para pendaki gunung, Rinjani seakan menjadi wishlist yang pastinya harus dikunjungi. Bagaimana tidak, jika berhasil mendaki sampai ke puncak maka Anda telah menaklukan gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Lama perjalanan untuk mendaki sekitar 3 hari. Selain pemandangan gunung yang indah, Anda dapat berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di taman nasional ini. Ada danau Segara Anak, Batu Koq, Kembang Kuning, Padang Savana Sembalun Lawang, pemandian Otak Kokok Gading, Sebau dan masih banyak lainnya.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 16.00 WITA

Harga tiket: Rp 800.000,-

Gili Trawangan

Tak kalah populer ada juga Gili Trawangan yang merupakan salah satu dari ribuan gili yang ada di Lombok. Tentu saja kegiatan snorkeling dan diving menjadi daya tarik yang banyak diminati para wisatawan. Ada berbagai spot yang bisa Anda pilih, ada Bounty Wreck dengan bangkai kapal karam yang ditumbuhi terumbu karang, Coral Garden dengan berbagai terumbu karang berwarna warni, atau jika ingin menikmati diving dengan kedalaman 18 meter ada Meno wall dan apabila Anda sudah memiliki sertifikat menyelam ada Shark point yang menawarkan sensasi melihat hiu karang. Selain diving dan snorkeling, terdapat aktivitas water sport yang bisa Anda coba, ada jet ski, banana boat dna juga water skying yang menantang. Jika ingin bersantai mengelilingi pantai, Anda dapat menyewa kuda yang ada di pinggir pantai. Namun jika ingin mengelilingi pulau, terdapat rental sepeda.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 19.00 WITA 

Harga tiket: Rp2.500 – Rp5.000,-

Wisata Rekreasi Populer di Lombok

Selain wisata alam, lombok juga memiliki berbagai objek wisata rekreasi yang juga tak kalah menawan. Ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Pura Batu Bolong Lombok

Ketika awal melihatnya, mungkin Anda akan mengira bahwa usia pura ini seperti baru dibangun. Siapa sangka? Ternyata pura ini telah berusia ratusan tahun walaupun berada di tepian laut. Dari gerbang pintu masuk, Anda akan melihat patung besar di kiri dan kanan, memang disini terdapat patung-patung yang diagungkan. Ada patung Rama, patung Laksama, patung Sugriwa, patung Subali dan patung Naga. Selain keindahan bentuk pura nya yang mempesona, pemandangannya pun tak kalah menarik. Anda akan melihat laut lepas dengan ombaknya yang indah dan hamparan pasir di pantai. Lokasinya memang berada di bagian pantai Senggigi dan apabila dari pura ingin langsung bermain air dapat langsung menuju pantai. Bagaimana? Menarik bukan.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp20.000,-

Teratai Outbound Lombok

Ingin mencoba kegiatan yang menantang? Berkunjunglah ke Teratai Outbound Lombok. Terdapat berbagai kegiatan outbound yang menyenangkan dan pastinya seru. Ada flying fox dengan panjang 250 meter dan tingginya 10 meter, panorama yang disuguhkan ketika melintasinya akan menyegarkan mata Anda. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di area pedesaan dan sawah, ditambah udaranya yang sejuk. Selain itu terdapat kolam renang yang airnya berasal dari mata air langsung. Adapula long bridge yang menantang, Anda akan melintasi jembatan yang terbuat dari kayu dan pegangan tali namun pastinya dilengkapi dengan peralatan yang telah berstandar internasional. Apabila Anda ingin paket khusus anak-anak, Anda dapat pesan kepada pihak pengelola.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 22.00 WITA

Harga tiket: Rp25.000 – Rp 35.000,-

Vihara Dharma Giri

Ingin berfoto dengan patung buddha tidur? Tidak usah jauh-jauh ke Thailand. Di wilayah Tabanan juga ada. Anda dapat berkunjung ke Vihara Dharma Giri untuk melihat patung Buddha tidur yang berukuran besar. Patung berwarna putih tersebut berada di ruang terbuka, sehingga ketika mengabadikan momen akan terlihat gunung, pepohonan dan langit biru yang indah sebagai latarnya. Di Bali, patung buddha ini merupakan yang terbesar dan satu-satunya. Di sekitar kawasan vihara ini banyak tertulis papan-papan berupa kutipan ajaran sang buddha. Hal ini ditujukan untuk mengingatkan ajaran spiritual bagi umat buddha dan wisatawan. Sebagaimana berkunjung ke tempat ibadah, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sopan untuk menghormati satu sama lain.

Wisata Kuliner di Lombok

Berkunjung ke Lombok tidak akan lengkap tanpa mencicipi kulinernya, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner yang ramai dikunjungi. .

Rumah Makan Taliwang Khas Pak Udin

Rumah makan ini menjual berbagai menu, mulai dari ayam goreng/bakar taliwang, ayam pelecingan, ayam bakar madu/kecap, olahan ikan bakar/goreng menggunakan ikan baronang, kakap, kerapu, atau langoan, plecing kangkung hingga terong bakar. Dari berbagai menu yang ditawarkan, salah satu menu andalan nan juara adalah ayam taliwang. Bahkan kelezatannya telah populer dan menjadi salah satu yang terenak. Jika Anda memesan ayam bakar taliwang, tersedia dalam bentuk dibakar atau di goreng. Ayam yang disajikan pun satu ekor utuh namun berukuran kecil dan disajikan dengan sambal khas lombok. Perpaduan ayam dengan sambal akan menciptakan rasa gurih, pedas dan asam yang menggoyang lidah Anda. Siap-siap ketagihan ya.

Jam operasional: Setiap hari, 16.30 – 21.00 WITA

Harga: Rp35.000 – Rp50.000,-

Sate Tanjung

Salah satu kuliner yang khas dari wilayah Lombok adalah sate Tanjung. Kuliner khas Lombok Utara ini berbeda dari sate biasanya karena menggunakan daging ikan. Cita rasanya gurih dan pedas walaupun disajikan tanpa saus kacang. Hal ini dikarenakan daging ikan tenggiri/ daging tuna dimasak dengan campuran bawang putih, lengkuas, kunyit, jahe, kemiri dan santan. Apabila Anda ingin menyantap sate Tanjung menggunakan lontong, Anda dapat menambahkan Rp 10.000 saja. Jajanan ini dapat Anda temukan di setiap sudut jalan di daerah Tanjung mulai dari pedagang keliling hingga warung makan. Pastikan Anda mencobanya ya.

Harga: Satu tusuk Rp1.000 – Rp2.000,-

Ikan Bakar Madu Suranadi

Tak kalah menarik dari sate Tanjung, ada pula Ikan Bakar Madu Suranadi yang lezat dan legendaris. Menu makanan ikan bakar madunya merupakan kegemaran banyak pengunjung, restoran ini pun selalu ramai. Rahasianya adalah proses pembuatan ikan bakar madu yang telah turun temurun. Ikan dibalur dengan berbagai bumbu rempah dan kemudian dibakar menggunakan tungku kayu. Hingga akhirnya menciptakan rasa yang khas dan digemari banyak orang. Anda dapat langsung menuju Jl. Hutan Wisata no 7 di Suranadi Mataram untuk menikmati ikan bakar madu yang nikmat ini, jangan sampai terlewat ya.

Akses Menuju Lombok

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Lombok, Anda dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Nusa Tenggara Barat, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Internasional Lombok. Dari bandara, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi lainnya seperti kendaraan pribadi, ojek online, bus atau travel dalam melanjutkan perjalanan menuju destinasi Anda.

Kapal

Selain pesawat, alternatif moda transportasi yang dapat membawa Anda ke Lombok adalah kapal feri. Anda dapat memilih untuk berlabuh di Pelabuhan Lembar dari Bali, pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya atau pelabuhan di Banyuwangi. Perjalanan yang ditempuh sekitar 20 jam tergantung cuaca. Tarif untuk penumpang dewasa Rp 57.000 dan untuk anak/bayi usia kurang dari 2 tahun akan dikenakan biaya Rp 5.800. Jika Anda membawa kendaraan, tarif akan menyesuaikan golongan kendaraan Anda sekitar Rp 917.000 hingga Rp 3.010.000. Sedangkan untuk motor terbagi menjadi dua golongan, untuk motor yang kurang dari 250 cc akan dikenakan tarif Rp 129.000 dan untuk yang lebih dari 250 cc harus membayar Rp 250.000. Dari pelabuhan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Lombok menggunakan bus/jasa travel jika tidak mengendarai motor/mobil. Tarif nya berbeda-beda setiap agen, Anda dapat memilih sesuai kenyamanan Anda.

Bus

Alternatif transportasi menggunakan jalur darat salah satunya adalah menggunakan bus. Dari Jakarta tersedia bus yang akan membawa Anda ke Lombok dengan waktu tempuh sekitar 26 sampai 30 jam Anda dapat berangkat dari Kebayoran, Lebak Bulus, Rawamangun dan Pulogadung.Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati berbagai wilayah seperti Semarang, Surabaya, Banyuwangi bahkan menyebrangi lautan ke Bali dan Lombok. Perjalanan ini cocok untuk Anda yang ingin sekaligus mampir ke kota-kota yang akan disinggahi. Tarifnya pun cukup terjangkau Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store