tokopedia-logo
Travel
City
Lovina
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 16 Agu 2022
Check-out
Rab, 17 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Lovina

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Lovina Beach Club & Resort

Lovina Beach Club & Resort

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Lovina
Lovina
7,8
Memuaskan
Diskon Spesial
Rp845.000
Rp109.476
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Lovina
Tentang Lovina
Tempat Wisata Alam di Lovina
Tempat Wisata Rekreasi di Lovina
Tempat Wisata Kuliner di Lovina
Akses Menuju Lovina

Tentang Lovina

Lovina adalah sebuah kawasan yang berada sekitar 9 kilometer dari Kota Singaraja, Pulau Bali. Terkenal akan kecantikannya, kawasan Lovina ini juga dikenal dengan sebuah pantainya yang terkenal di seluruh Pulau Bali yang bernama Pantai Lovina. Lovina sendiri berasal dari kata “Love” dan “Ina” yang berarti Love Indonesia.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Lovina seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Lovina juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Lovina

Beberapa lokasi wisata alam di Lovina memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Lovina yang patut Anda sambangi.

Air Terjun Leke-Leke

Salah satu wisata alam terdekat di Lovina yang sangat terkenal di kalangan para pelancong adalah Air Terjun Leke-Leke. Perjalanan yang harus dilalui hingga ke pusat air terjun tidaklah sulit. Para pengunjung harus melewati jembatan-jembatan bambu yang dipakai untuk melewati aliran sungai. Sepanjang perjalanan juga para pengunjung akan melewatkan suasana hutan yang rindang dengan iklim atau cuaca yang sejuk. Air terjun yang turun juga sangat deras dengan bibit besar. Para wisatawan dapat berenang di kolam tepat bawah air terjun yang menciptakan suasana alam asri serta menarik yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 25.000,-

Pantai Lovina

Jika Anda mengunjungi Lovina, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai andalannya yang bernama Pantai Lovina. Tidak seperti Pantai Kuta atau Pandawa, kawasan Pantai Lovina ini cukup tenang dan tidak begitu ramai. Maka dari itu, Pantai Lovina sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menemukan tempat untuk bersantai dan kabur dari hiruk pikuk area perkotaan. Salah satu daya tarik tersendiri dari pantai ini adalah keberadaan lumba-lumba nya yang selalu berkerumun dari jarak 1 kilometer area bibir pantai. Hal ini termasuk unik karena tidak semua pantai di Pulau Bali memiliki gerombolan lumba-lumba. Jadi, wisatawan yang datang pasti akan merasakan ketenangan dan juga terhibur dengan binatang laut yang ada.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Puncak Wanagiri

Tidak hanya pantainya saja yang menggoda, Anda juga dapat mengunjungi salah satu lokasi wisata alamnya yang lain yaitu Puncak Wanagiri. Puncak ini berada di dataran yang cukup tinggi sehingga wisatawan dapat menikmati hamparan Danau Buyan dan Danau Tamblingan serta latar belakang pegunungan kehijauan di bawah sana. Tidak hanya pemandangan yang menyejukkan mata, di sini juga ada beberapa spot foto yang sengaja dibuat oleh pemilik wisata agar wisatawan dapat mengabadikan momen saat mengunjungi Puncak Wanagiri. Beberapa spot yang dapat dinikmati untuk wisatawan berfoto adalah Perahu Titanic, sarang telur, Kupu-kupu, ayunan, serta sebuah air terjun alami yang terlihat sangat sejuk.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Lovina

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Lovina yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Pura Taman Ayun

Tidak hanya wisata alamnya saja yang menarik pandangan. Namun, Anda juga bisa mengunjungi wisata rekreasi bertemakan religi bernama Pura Taman Ayun. Pura ini memang terletak tidak tepat di kawasan Lovina, namun jika Anda berencana mengunjungi Lovina maka Anda akan melewati pura yang sangat terkenal ini. Di dalamnya, pura ini memiliki 3 bagian yaitu bangunan utama, bangunan untuk Dewa dan Dewi, serta bagian ruang terbuka. Beberapa hal yang membuat pura ini cukup menarik minat wisatawan adalah keberadaan kegiatan rutin yang selalu dilakukan di kawasan pura serta panggung kesenian. Jika Anda datang di waktu yang tepat, maka pengunjung akan menyaksikan kegiatan tersebut yang disebut-sebut sangan kental akan budayanya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.15 WIB

Harga tiket: Rp 15.000,-

Kebun Raya Bedugul

Wisata rekreasi kedua yang dapat dikunjungi adalah Kebun Raya Bedugul. Jika Anda ingin mengunjungi Lovina, maka pengunjung pasti melewati Kebun Raya Bedugul dan tidak ada salahnya untuk mampir menikmati pariwisata yang dihadirkan tersebut. Menjadi salah satu hutan lindung yang ada di Bali, tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai menghirup udara segar karena suasananya yang sejuk dan cocok untuk berkumpul piknik bersama teman atau keluarga. Dengan luas 157 hektar, Anda dapat menemukan berbagai macam tempat yang dikunjungi di dalam kebun raya seperti Candi Bentar, Taman Bunga Mawar, restoran, rumah tradisional Bali, Patung Kumbakarna Laga, serta pemandangan indah yang mengarah ke Danau Beratan.

Harga tiket: Rp 20.000,-

Krisna Funtastic Land

Wisata rekreasi selanjutnya di Lovina yang dapat Anda kunjungi adalah Krisna Funtastic Land. Lokasinya tepat berada di Jl. Seririt- Singaraja, Temukus, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Krisna Funtastic Land adalah sebuah taman hiburan di Lovina yang memiliki 16 wahana menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau sekumpulan teman. Dengan lahan yang memiliki luas 5 hektar, beberapa wahana yang dapat dinikmati adalah Flying Cakra, komedi putar, Boom-Boom Cars, Roller Coaster, Lampion Castle, dan wahana lainnya. Ada juga beberapa wahana yang didesain khusus untuk anak-anak yang juga tergolong menarik.

Jam operasional: Jumat – Minggu pukul 16.00 – 21.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Lovina

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Lovina. Berikut beberapa wisata kuliner Lovina yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Nasi Jinggo Sapi

Salah satu wisata kuliner yang cukup terkenal di Lovina adalah Nasi Jinggo Sapi. Layaknya nasi campur lainnya di Bali, pengunjung juga kerap menyebutnya sebagai Nasi Beci. Pengunjung akan menikmati sepiring nasi dengan beberapa lauk pilihan seperti perkedel, rendang, otak bumbu gulai, paru goreng, mie goreng, serta kerupuk paru. Tidak hanya pilihan daging sapi, pengunjung juga bisa menggantinya dengan pilihan ayam goreng. Setelah itu, nasi campur akan disiram dengan kuah serta daging tetelan di dalamnya sehingga menambah cita rasa unik yang juga membuat para pengunjung merasa “nagih” akan kuahnya tersebut.

Jam operasional: Setiap hari pukul WIB

Harga: Rp 10.000,-

Akar Café Lovina

Wisata kuliner kedua yang berada di Lovina dan pantas dicoba adalah Akar Café Lovina. Di sini, para pengunjung akan menikmati pilihan menu organik atau vegetarian yang sehat dan segar. Beberapa menu yang tersedia di sini adalah jus buah segar, berbagai pilihan kopi, roti lapis, sup, salad, serta makanan sehat lainnya. Jika Anda memiliki gaya hidup yang sehat, maka Akar Café di Lovina sangat cocok untuk dijadikan destinasi pilihan kuliner untuk dicoba.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Warung Jegeg

Destinasi kuliner selanjutnya yang dapat dikunjungi adalah warung Jegeg. Untuk para wisatawan yang menyukai kuliner ala khas Bali, maka mengunjungi Warung Jegeg adalah pilihan yang tepat. Beberapa menu yang dapat Anda pilih adalah berbagai pilihan makanan laut yang dibakar. Jika Anda tidak menyukai makanan laut, maka ada pula pilihan ayam bakar yang memang dikenal sangat menyerap bumbunya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

Akses Menuju Lovina

Untuk mengunjungi Lovina, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Lovina, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Sukasada atau Banyuasri. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit perjalanan.

Kapal

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Lovina. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Buleleng, Singaraja lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Lovina dengan jarak yang tersisa yaitu 10 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 20 menit.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Lovina menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Lovina dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 2 jam 30 menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store