tokopedia-logo
Travel
City
Magetan
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 4 Agu 2021
Check-out
Kam, 5 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Magetan

Hygiene Verified
RedDoorz near Alun Alun Magetan

RedDoorz near Alun Alun Magetan

Hotel
star-iconstar-icon
Magetan
Magetan
Diskon Spesial
Rp156.000
Rp124.800
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Magetan
Tentang Magetan
Tempat Wisata Alam di Magetan
Tempat Wisata Rekreasi di Magetan
Tempat Wisata Kuliner di Magetan
Akses Menuju Magetan

Tentang Magetan

Magetan adalah sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Populasi yang ada di Magetan setidaknya sekitar 821.000 jiwa pada tahun 2015 lalu yang didominasi oleh Suku Jawa dan suku-suku lainnya. Magetan ini terkenal dengan hasil-hasil kerajinan kulitnya yang sangat rapih dan dijual di pasaran. Tak hanya itu, Magetan juga dikenal dengan kerupuk lempeng, jeruk bali, rengginang, dan juga anyaman bambu yang sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional Magetan, khususnya untuk oleh-oleh khas Magetan.

Meskipun kurang dilihat sebagai destinasi favorit, namun Magetan menawarkan berbagai pilihan wisata yang dapat Anda kunjungi. Maka dari itu, Magetan menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk pengunjung saat berwisata. Anda dapat memilih untuk tinggal di villa, hotel, maupun jenis akomodasi lainnya. Saat ini, Tokopedia menawarkan berbagai pilihan jenis akomodasi di Magetan yang dapat dipilih berdasarkan jenisnya dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tempat Wisata Alam di Magetan

Beberapa lokasi wisata alam di Magetan memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Magetan yang patut Anda sambangi.

Air Terjun Tirtosari

Wisata alam pertama yang sering dijadikan destinasi favorit saat para wisatawan berlibur di Magetan adalah Air Terjun Tirtosari. Berada di Desa Ngancar, Ngluweng Kolon, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, rute atau jalur yang harus dilewati cukup menantang namun mengasyikkan. Pengunjung harus melewati jalan sepanjang 2 kilometer dengan berjalan kaki, menaiki ojek yang ada di pangkalan, ataupun menaiki kuda yang disediakan. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan kehijauan yang menyejukkan. Sesampainya di air terjun, para wisatawan akan diperlihatkan air terjun sepanjang 50 meter dan dikelilingi pohon-pohon tinggi. Dengan bentuk air terjun yang berundak itu, para pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang karna kolam di tiap undakan tidaklah besar. Dibandingkan dengan berenang, pengunjung diperbolehkan untuk menikmati suasana air terjun itu di warung-warung sekitar yang juga memperjual belikan makanan atau minuman untuk wisatawan yang datang.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 7.000,-

Taman Ria Iswahyudi

Wisata alam kedua yang juga kerap dikunjungi para wisatawan adalah Taman Ria Iswahyudi. Berlokasi di Desa Pandean, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, wisatawan dapat menemukannya dengan mudah. Taman ini memiliki pesona alam yang menyejukkan karena areanya cukup luas dilengkapi dengan pepohonan yang sangat rimbun dan beberapa tempat duduk yang sengaja disediakan untuk para pengunjung. Ada juga beberapa variasi pepohonan yang beragam dan membuat Taman Ria Iswahyudi semakin menarik untuk dikunjungi. Selain itu, para wisatawan dapat memanfaatkan fasilitas lainnya yang tersedia seperti wahana mainan khusus anak-anak, serta kolam renang yang memiliki air jernih.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Gratis

Gunung Lawu

Mengunjungi Magetan memang belum lengkap kalau tidak ke salah satu gunung yang paling terkenalnya yaitu Gunung Lawu. Berada di Gondosuli, Tawangmangu, gunung ini menjadi destinasi yang paling ramai saat para wisatawan ingin menanjak. Saat menanjak Gunung Lawu, wisatawan akan melewati beberapa tempat yang juga menjadi lokasi wisata para pengunjung yaitu komplek pemakaman kerabat Praja Mangkunegaran, kawah telaga, air terjun, candi-candi, kebun teh, serta komplek candi pada masa Majapahit. Selama di perjalanan, para wisatawan tidak akan merasa kebosanan karena hamparan wisata yang dapat dinikmati dan dilalui dengan menyenangkan. Tak hanya itu, pemandangan dari atas atau puncak Gunung Lawu juga tak kalah cantik bagaikan berada di atas awan.

Jam operasional: 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 20.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Magetan

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Magetan yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Rumah Hobbit Honomulyo

Selain wisata alamnya yang beragam, Magetan juga memiliki wisata rekreasinya yang cukup beragam. Salah satunya adalah Rumah Hobbit Honomulyo yang berada di Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Jika Anda menyukai Film Lord of The Ring, maka nama hobbit pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Bagaikan rumah yang ada di film tersebut, Anda dapat menyaksikan rumah hobbit di Magetan dengan suasana yang sejenis. Rumah tersebut terbuat dari kayu layaknya asli yang juga di desain sesempurna mungkin sehingga mirip dengan aslinya yang berada di film. Didepan rumah tersebut, pemilik wisatawan membangun sebuah taman bunga yang menambah pemandangan semakin cantik dan menarik untuk dipandang.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 20.000,-

Mojosemi Forest Park

Wisata rekreasi kedua yang tak kalah terkenalnya dengan yang lain adalah Mojosemi Forest Park. Berada di Jl. Raya Sarangan Jl. Cemoro Sewu No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pengunjung bisa berwisata kesini dengan mudah dan tentunya betah karena fasilitas yang dimiliki. Taman ini memiliki luas setidaknya 16 hektar dimana para pengunjung juga disediakan dengan berbagai macam kegiatan yang atraktif. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah Skywalk yaitu berjalan dari 1 pohon ke pohon lainnya menggunakan kayu yang berada di ketinggian cukup menantang. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat bermain softgun yang telah disediakan. Jika ingin berjalan-jalan dengan praktis, para wisatawan juga bisa menyewa ATV, kuda, atau Jeep loh yang dapat dinaiki bersamaan dengan teman maupun keluarga. Disamping itu, masih banyak lagi aktifitas yang bisa Anda dan teman-teman maupun keluarga lakukan di Mojosemi Forest Park ini.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Mulai dari Rp 25.000,-

Wisata Genilangit

Tak kalah dengan yang lainnya, wisata ini juga selalu ramai akan pengunjung yang datang dan menikmati waktu liburannya. Wisata Genilangit berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini sangat mudah untuk ditemukan para pengunjung. Berada di kaki Gunung Lawu, Anda dapat merasakan sensasi sejuk saat berada disini. Para wisatawan akan menemukan banyak spot foto yang di desain khusus bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan masa-masa liburan. Beberapa spot yang terbilang cukup terkenal disini adalah gardu pandang dan juga rumah hobbit yang cukup unik. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti taman bunga, ataupun taman bermain untuk anak-anak.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Magetan

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Magetan. Berikut beberapa wisata kuliner Magetan yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Sate Kelinci Kumandang Magetan

Wisata kuliner pertama yang sangat terkenal di Magetan adalah sate kelinci. Salah satu satu kelinci yang sangat direkomendasikan untuk dicicipi adalah Sate Kelinci Kumandang Magetan yang berada di Candi Kidul, Candirejo, Magetan. Sepiring sate kelinci ini akan dihidangkan dengan lontong, irisan kol, sambal kacang, serta irisan tomat, cabai merah, dan bawang merah. Makanan ini sudah termasuk umum dan mudah ditemukan, tetapi saat Anda berada di Magetan cobalah untuk mengunjungi Sate Kelinci Kumandang Magetan yang terkenal akan kelezatannya.

Jam operasional: Sabtu – Kamis pukul 11.00 – 21.00 WIB

Harga: Rp 15.000,-

Warung Nasi Pecel Bu Parti

Berlokasi di Jl. Thamrin No.39, Dusun Magetan, Magetan, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Warung Nasi Pecel Bu Parti memang terlihat sederhana. Tapi jangan diragukan soal kualitas rasanya yang selalu memanjakan para lidah pembeli. Salah satu warung yang legendaris sejak tahun 1950 ini tak pernah sepi akan pengunjung setiap harinya. Beberapa pilihan masakan yang kerap dipesan oleh para pengunjung adalah nasi campurnya yang memiliki lauk beragam. Tak hanya nasi campur, pengunjung juga dapat menikmati menu lainnya seperti nasi kari ayam, wader goreng, lalapan, jenis-jenis sayuran, serta berbagai jenis gorengan lainnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 05.00 – 15.30 WIB

Harga: Rp 10.000,-

Tepo Tahu Pak Sudir

Selain pilihan makanan diatas, para wisatawan juga bisa mencoba Tepo Tahu Pak Sudir yang berada di Jl. Pahlawan, RT.01/RW.01, Tambran, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Saat mencicipi, pengunjung akan disajikan dengan sepiring tahu yang sudah di potong-potong berbentuk dadu lalu digoreng sampai kering dan disiram dengan kuah berbumbu khas. Kuah tahu itu terbuat dari kacang tanah yang sudah di goreng, bawang putih, garam, cabai, daun jeruk, dan juga dituangkan air gula serta kecap untuk menambah cita rasa tepo tahu tersebut. Saat mencicipi nya, pengunjung akan merasakan asam, manis, gurih, pedas, dan juga harumnya kuah yang sangat menjadi ciri khas.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB

Harga: Rp 10.000,-

Akses Menuju Magetan

Untuk mengunjungi Magetan, ada beberapa opsi transportasi mudah yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Jika Anda ingin menikmati perjalanan menggunakan bus hingga ke Magetan, pilihan ini juga bisa menjadi salah satu opsi karena ada 2 pilihan terminal bus yang dapat Anda pilih saat ingin ke Magetan. Pengunjung bisa memilih untuk turun di Terminal Magetan atau Terminal Maospati sesuai dengan lokasi tujuan terdekat.

Kereta Api

Penggunaan kereta api juga bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk menuju Magetan karena terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menaiki kereta api dengan tujuan Stasiun Magetan yang tepat berada di Karangsono, Barat, Magetan. Sesampainya di stasiun, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum yang ada di sekitar stasiun menuju lokasi tertuju.

Pesawat

Pilihan terakhir jika Anda berasal dari luar pulau untuk mengunjungi Magetan adalah dengan menggunakan pesawat. Jika Anda menggunakan pesawat, ada 2 pilihan bandara yang bisa dijadikan tujuan. Bandara pertama adalah Bandara Adi Sumarmo yang berada di Solo. Untuk melanjutkan perjalanan menuju Magetan, pengunjung harus melanjutkannya dengan bus atau mobil pribadi dengan waktu tempuh 2 jam. Opsi kedua bisa dipilih untuk berhenti di Bandara Juanda yang terletak di Surabaya. Jika Anda memutuskan untuk berhenti di Bandara Juanda, Anda dapat melanjutkan kembali perjalanan menuju Magetan dengan bus atau mobil pribadi yang membutuhkan waktu sedikitnya 2 jam 30 menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store