tokopedia-logo
Travel
City
Majalengka
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 6 Agu 2021
Check-out
Sab, 7 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Majalengka

Hygiene Verified
Jatiwangi Guest House

Jatiwangi Guest House

Hotel
star-iconstar-icon
Majalengka
Majalengka
8,7
Mengesankan
Diskon Spesial
Rp129.690
Rp116.721
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kenali Majalengka
Tentang Majalengka
Tempat Wisata Alam di Majalengka
Tempat Wisata Rekreasi di Majalengka
Tempat Wisata Kuliner di Majalengka
Akses Menuju Majalengka

Tentang Majalengka

Majalengka adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat. Pada tahun 2020, terdapat setidaknya 1.307.995 jiwa populasi yang ada di Majalengka yang didominasi oleh Suku Sunda. Dijuluki sebagai kota angin, area Majalengka memang selalu dilewati oleh hembusan angin yang cukup kencang. Hembusan angin ini rata-rata akan mengencang di musim hujan atau selama bulan Agustus karena adanya perbedaan tekanan udara, serta keberadaan Gunung Ciremai.

Meskipun jarang diketahui orang, Majalengka menjadi salah satu lokasi destinasi wisata pilihan yang menawarkan berbagai keindahan yang jarang diketahui orang. Salah satunya juga dikarenakan akses yang mudah sebab Majalengka memiliki bandar udara terbesar kedua di Indonesia. Tak hanya itu, banyak juga surga tersembunyi di Majalengka yang mungkin para wisatawan baru mengetahuinya saat mengunjungi lokasi tersebut.

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan, Majalengka menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk pengunjung. Anda dapat memilih untuk tinggal di villa, hotel, maupun jenis akomodasi lainnya. Saat ini, Tokopedia menawarkan berbagai pilihan jenis akomodasi di Majalengka yang dapat dipilih berdasarkan jenisnya dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tempat Wisata Alam di Majalengka

Salah satu wisata favorit para wisatawan adalah beberapa tempat wisata alamnya yang memiliki keindahan tak kalah dengan kota besar lainnya seperti yang ditawarkan dibawah ini.

Terasering Panyaweuyan Argapura

Tak kalah dengan sawah terasering Ubud yang sangat terkenal di Bali, Majalengka juga memiliki kawasan sawah terasering yang sangat indah dan mengagumkan bernama Terasering Panyaweuyan Argapura. Berlokasi di Sukasari Kidul, Argapura, Majalengka, Jawa Barat, terasering ini menjadi kawasan yang paling laris dibanjiri para pengunjung. Wisatawan dapat merasakan sejuknya suasana kehijauan yang masih asri serta menyegarkan mata. Kawasan kehijauan disini diisi dengan perkebunan sayur serta bawang-bawangan yang dirawat oleh para petani lokal. Pengunjung dapat sekedar bersantai di area terasering, ataupun jalan-jalan menyusuri jalan setapak sambil menikmati keindahan pemandangan yang tak kalah dengan sawah terasering lainnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-/orang

Gunung Ciwaru

Lokasi wisata alam kedua yang juga memiliki pemandangan tak kalah cantik dari yang lainnya adalah Gunung Ciwaru. Gunung ini berlokasi di Jl. Desa Payung, Pajajar, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri serta beberapa spot fotografi yang bisa menjadi pilihan Anda seperti sarang burung buatan, sampai ke gardu pandang. Tak hanya spot foto yang menarik, pengunjung juga dapat bersantai dengan berjalan-jalan di area hutan pinus dengan iklim menyejukkan dan menenangkan. Tempat ini sangat cocok untuk para wisatawan dapat menghirup udara segar dan sejenak melupakan beban pikiran.

Jam operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-/orang

Cikadongdong River Tubing

Wisata alam lainnya yang juga menjadi salah satu andalan destinasi para wisatawan di Majalengka adalah Cikadongdong River Tubing. Berlokasi di Jl. Desa Payung, Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pengunjung dapat bermain dengan wisata air yang menyegarkan tubuh. Sungai yang ada disini memiliki air yang sangat jernih dan biasanya menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk melakukan arum jeram. Untuk arum jeram sendiri, pengunjung bisa memilih 2 pilihan jarak yang berbeda yaitu 350 m dan 1 km. Dipatok dengan harga yang cukup terjangkau, pengunjung sudah mendapatkan beberapa aksesoris keamanan untuk arum jeram seperti safety helmet, decker untuk tangan dan kaki, ban, dan juga pelampung. Tak hanya itu, bahkan ada dokumentasi yang disewakan jika Anda ingin memiliki kenang-kenangan berupa foto saat bermain arum jeram.

Jam operasional: Selasa – Kamis pukul 09.00 – 16.30 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08.30 – 16.30 WIB

Harga tiket: Mulai dari Rp 25.000,-/orang

Tempat Wisata Rekreasi di Majalengka

Tidak kalah dengan wisata alamnya yang beragam, Majalengka juga menawarkan pilihan wisata rekreasi yang dapat dijadikan destinasi saat mengunjungi Majalengka. Berikut beberapa lokasi wisata rekreasi yang terbilang sangat terkenal.

Paralayang Adventure Land (Paraland)

Lokasi wisata rekreasi pertama yang bisa diandalkan saat berlibur ke Majalengka adalah Paralayang Adventure Land atau Paraland. Paraland ini sendiri berlokasi di tempat yang cukup strategis yaitu Sidamukti, Majalengka, Jawa Barat. Di dalamnya, pengunjung dapat menikmati beberapa wahana yang disediakan seperti trampoline, paintball, flying fox, glamping, fitness, hinga menikmati suasana sambil menyantap makanan yang bertemakan sky resto. Wisatawan juga dapat melakukan paralayang yang dibanderol sekitar Rp 400.000,-/orang dengan pemandangan sawah dan alam kehijauan yang menakjubkan.

Jam operasional: Senin – Jumat pukul 10.00 – 20.00 WIB dan Sabtu – Minggu atau hari libur pukul 09.00 - 21.00 WIB

Harga tiket: Rp 15.000,-/orang

Taman Wisata Linggarjati

Lokasi wisata rekreasi selanjutnya yang juga kerap dibanjiri para wisatawan adalah Taman Wisata Linggarjati. Berlokasi di Linggasana, Cilimus, Linggasana, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Anda dapat menikmati suasana sejuk di area taman yang cukup luas. Tak hanya itu, ada juga beberapa pilihan flora dan fauna yang ditawarkan disini. Beberapa jenis flora yang cukup terkenal disini adalah pasang, Kiara, jamuju, lemo, sampai bunbungu. Ada juga danau buatan yang dilengkapi dengan perahu bebek untuk kebutuhan berfoto atau sekadar bersantai di sekitar danau. Fasilitas lainnya yang dapat disambangi di Taman Wisata Linggarjati adalah arena outbond, pemancingan, kolam renang, area bermain anak, sampai ke area pepohonan untuk bersantai sejenak sambil menikmati sejuknya cuaca.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Mulai dari Rp 3.500,-/orang

Bukit Mercury

Jika Anda sedang berlibur di Majalengka, nama lokasi Bukit Mercury pastinya akan sering didengar karena sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Bukit ini sendiri berlokasi di Cibuluh Blok, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berada di ketinggian 1.600 meter diatas permukaan laut, pengunjung akan merasakan sejuknya suhu bukit yang menjadi 16 derajat celcius. Terdapat 2 jenis paket pilihan yang dapat Anda pertimbangkan saat mengunjungi Bukit Mercury yaitu paket wisata edukasi dan juga wisata umum. Untuk wisata edukasi, pengunjung akan diajak untuk belajar memanah di lokasi yang sudah disediakan. Untuk wisata umum, pengunjung dapat berkeliling bukit sembari mengabadikan melalui foto dan juga terdapat beberapa spot foto yang dibangun untuk para pengunjung.

Jam operasional: Jumat pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 15.000,-/orang

Tempat Wisata Kuliner di Majalengka

Setelah lelah berkunjung ke beberapa lokasi wisata baik alam maupun rekreasi yang ditawarkan di Majalengka, alangkah indahnya Anda mencoba beberapa pilihan wisata kuliner terkenal yang ada seperti dibawah ini.

Kedai Halaman Abah Na’us Maranggi

Siapa yang tak kenal sate maranggi? Sate khas ini sangatlah terkenal di Majalengka sehingga wajib dijadikan tempat berkunjung untuk mencicipi sate maranggi. Kedai ini berlokasi di Jl. Raya K H Abdul Halim No.448, Tonjong, Kecamatan. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berdiri sejak tahun 2008, pengunjung dapat memilih pilihan makanan seperti sop buntut ataupun sate maranggi andalan yang selalu habis dan laris oleh pengunjung lainnya. Para pengunjung dapat menikmati sepiring sate yang terbuat dari daging sapi, lengkap dengan acar, serta sambal yang dibuat dari cabai dan irisan tomat merah. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencicipi menu lainnya seperti karedok, ikan nila cobek, dan makanan Indonesia lainnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp 43.000,-/porsi

Nasi Lengko Hj. Kanti

Pilihan kuliner lainnya yang juga bisa menjadi referensi para pengunjung adalah Nasi Lengko Hj. Kanti yang berlokasi di Majalengka Wetan, Jawa Barat. Sepiring nasi lengko ini berisi potongan tempe, tahu, tauge, timun, bumbu kacang, dan juga kecap manis. Hal unik yang membuat nasi lengko Hj. Kanti berbeda dari yang lainnya adalah tumis ampas kecap yang gurih dan memiliki cita rasa manis pedas. Selain itu, kecap yang digunakan juga asli dari Majalengka jadi Anda akan merasakan cita rasa khas yang benar-benar berbeda dari nasi lengko lainnya yang sudah pernah ada.

Jam operasional: Senin – Sabtu pukul 07.00 – 19.30 WIB dan Minggu pukul 09.00 – 19.30 WIB

Harga: Rp 20.000,-/orang

Jalakotek Ibu Aan

Berlokasi di Jl. Desa Paniis, Paniis, Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jalakotek Ibu Aan juga menjadi salah satu wisata kuliner favorit yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Makanan yang terbuat dari tumis wortel dan tahu lalu dibaluri kulit yang dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung tapioka ini memiliki bentuk menyerupai pastel. Baluran tersebut lalu digoreng dan biasanya disantap dengan campuran bumbu pedas asin ataupun sambal hijau. Dalam sekali suapan, para pengunjung dapat merasakan cita rasa manis, pedas, dan gurih yang sangat khas dan tentunya efek ‘nagih’.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp 10.000

Akses Menuju Majalengka

Akses untuk ke Majalengka terbilang sangat mudah karena terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih. Berikut beberapa akses mudah untuk menuju Majalengka.

Pesawat

Akses pertama yang sangat praktis dan mudah untuk digunakan adalah Bandar Udara Internasional Kertajati. Sebagai bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta, Anda dapat turun di Kertajati lalu melanjutkan perjalanan menggunakan DAMRI ke lokasi tujuan.

Bus

Selain pesawat, pengunjung juga dapat memilih untuk menggunakan moda transportasi darat melalui bus karena terdapat beberapa pilihan terminal yang dapat dijadikan pemberhentian. Beberapa terminal bus di Majalengka adalah Terminal Kramatdjati, Maja, Cideres, serta Raja Galuh.

Kereta Api

Pilihan terakhir yang juga praktis dan mudah dijangkau adalah dengan kereta api. Anda dapat memilih untuk turun di Stasiun Cirebon Kejaksan atau Prujakan. Sesampainya di Stasiun Cirebon, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan umum yang tersedia di sekitar stasiun menuju lokasi tujuan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store