tokopedia-logo
Travel
City
Mamuju
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sen, 2 Agu 2021
Check-out
Sel, 3 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Mamuju

Hygiene Verified
RedDoorz near Pasar Baru Mamuju

RedDoorz near Pasar Baru Mamuju

Guest house
star-iconstar-icon
Mamuju
Mamuju
Diskon Spesial
Rp278.184
Rp250.366
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Mamuju
Tentang Mamuju
Tempat Wisata Alam di Mamuju
Tempat Wisata Rekreasi di Mamuju
Tempat Wisata Kuliner di Mamuju
Akses Menuju Mamuju

Tentang Mamuju

Mamuju adalah salah satu ibu kota Provinsi Sulawesi Barat. Pada tahun 2019 lalu, populasi yang mendiami area Mamuju setidaknya ada 294.000 jiwa yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Selain itu, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Mamuju secara mayoritas, dan Bahasa Indonesia. Salah satu provinsi yang ada di Sulawesi Barat ini memiliki berbagai macam pariwisata yang kaya akan keindahan alamnya seperti wilayah lain. Berbagai macam pariwisata yang dapat Anda temukan disini adalah pantai, air terjun, gua yang menawarkan sejarah didalamnya, maupun pegunungan yang memiliki pemandangan kehijauan yang sedap dipandang.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Mamuju seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Mamuju juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Mamuju

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Mamuju yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Pantai Palippis

Wisata alam pertama yang bisa Anda tuju saat berada di Mamuju adalah Pantai Palippis. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat natural karena pasirnya berwarna putih dan airnya juga berwarna biru jernih. Cukup luas, para pengunjung dapat melakukan kegiatan apapun di pantai ini bersama teman-teman maupun keluarga seperti olahraga air, ataupun olahraga bola di pinggir pantai, bermain pasir, atau menikmati suasana pantai dengan cara bersantai. Selain itu, ada sebuah tebing berbatu karang di sekitar pantai yang bisa dijadikan lokasi untuk panjat tebing para pengunjung. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba untuk mengunjungi Gua Kelelawar di sekitar pantai. Jadi, hiburan yang ada di Pantai Palippis cukuplah beragam dan menguntungkan para wisatawan.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Pulau Karampuang

Pilihan wisata lainnya yang juga memiliki pemandangan menakjubkan adalah Pulau Karampuang yang berada di Desa Karampuang, Mamuju. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan laut yang luas, bersih, dan juga menawan. Salah satu hal yang paling menarik dan membuat Pulau Karampuang kerap dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun dalam negeri adalah keindahan yang tak hanya di sekitar pinggir laut yang memukau, namun juga keindahan bawah lautnya yang kerap dijadikan incaran para penyelam. Saat Anda kesini, melakukan aktivitas seperti berenang, snorkeling, ataupun diving adalah pilihan terbaik. Ketika menyelam, para wisatawan akan menyaksikan beragam terumbu karang yang sangat indah serta ikan bawah laut berwarna-warni sambil memberi makan ikan-ikan tersebut. Tapi pastikan bahwa Anda sudah ahli di bidang menyelam ini ya, agar bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Karampuang.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Air Terjun Malute

Tak kalah dengan jenis wisata lainnya, Anda juga dapat mengunjungi sebuah air terjun yang sangat menarik di Mamuju yaitu Air Terjun Malute. Hal yang membuat air terjun ini berbeda dari yang lainnya adalah air terjun ini memiliki 7 tingkatan yang berundak sehingga membuat kesan sangat eksotis apalagi saat di siang hari. Memiliki ketinggian sekitar 100 meter, air ini cukup dingin dan menyegarkan untuk para wisatawan yang ingin datang dan memanfaatkan waktu dengan berenang. Jalan yang harus dilalui cukup menantang namun masih terbilang mudah, pengunjung harus melewati jalan sepanjang 1 kilometer hingga akhirnya sampai di air terjun tersebut. Tak sia-sia, pengunjung dijamin puas akan keindahan Air Terjun Malute meskipun harus melewati jalan yang panjang.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Mamuju

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Mamuju. Berikut beberapa wisata kuliner Mamuju yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Bukit Jati Gentungan

Salah satu wisata rekreasi di Mamuju yang selalu ramai akan sekumpulan keluarga maupun teman sebaya yang sedang berlibur ini bernama Bukit Jati Gentungan. Dikenal dengan wisata kolam yang sangat fun, Anda juga bisa menemukan berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh pemilik wisata untuk pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut adalah ruang karaoke, ruang belajar, dan pilihan kolam-kolam air dengan beberapa jenis lainnya yang kerap digunakan untuk anak-anak maupun dewasa. Maka dari itu, karena fasilitas yang ditawarkan cukup beragam jadi membuat para wisatawan lebih mudah untuk memilih berbagai aktivitas yang dapat dilakukan.

Harga tiket: Rp 10.000,-

Mangrove Bebanga

Saat ini wisata hutan bakau atau yang biasa disebut dengan mangrove sering kali terdengar di telinga. Tak hanya kota-kota besar lainnya, Mamuju juga memiliki hutan bakau atau mangrove yang dijadikan pusat wisata. Bernama Mangrove Bebanga, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan pantai perairan yang dikelilingi oleh hutan mangrove hijau di sekitarnya. Pengunjung dapat menyusuri jembatan di sepanjang hutan dan menikmati suasana yang nyaman dan sepi. Tak hanya itu, pemilik wisata ini juga memiliki beberapa spot foto yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk berfoto bersama teman-teman. Jika Anda tertarik untuk menikmati waktu lebih lama, Anda juga dapat menyewa villa dengan tarif yang sangat terjangkau di area hutan mangrove untuk sekadar membakar ikan yang didapat dari hasil sekitar.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Pulau Gusung Toraja

Salah satu wisata yang selalu dibanjiri dan tidak pernah absen oleh pengunjung adalah Pulau Gusung Toraja. Pulau ini menjadi salah satu wisata rekreasi yang memiliki suasana sangat menarik sehingga pengunjung atau wisatawan sangat betah untuk berlama-lama. Pulau ini tidaklah besar seperti pulau kebanyakan, hanya berupa hamparan pasir putih luas dan pepohonan di tengah perairan yang biru, pengunjung yang ingin mengunjungi pulau ini harus menaiki perahu mesin dengan waktu tempuh setidaknya 30 menit. Tak perlu khawatir, di pulau kecil ini para pengunjung dapat bersantai di hamparan pasir ataupun gazebo yang ada. Selain itu, para wisatawan juga dapat bersantai di Villa yang ditawarkan di pulau tersebut.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 200.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Mamuju

Beberapa lokasi wisata alam di Mamuju memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Mamuju yang patut Anda sambangi.

Ba’go Restoran

Salah satu tempat yang menjadi incaran para wisatawan saat berada di Mamuju adalah Ba’go Restoran. Untuk penyuka makanan laut atau seafood, restoran ini wajib didatangi karena mereka menawarkan berbagai macam makanan laut yang disajikan sangat segar dan dimasak dengan bumbu-bumbu pilihan khas Sulawesi. Sajian seafood ini bisa dipilih sesuai selera lidah para pengunjung baik secara tradisional maupun sajian modern.

RM Sop Saudara

Tidak kalah dengan restoran lainnya, Rumah Makan Sop Saudara ini juga bisa menjadi pilihanmu saat ingin mencicipi makanan di Mamuju. Salah satu menu yang paling khas disini adalah Sop Saudara yang dikenal sangat khas di kawasan Sulawesi. Sejenis dengan Coto, hal yang membedakan Sop Saudara dengan Coto ini hanya terletak pada kuahnya. Pada kuah Sop Saudara itu sendiri, ada tambahan susu yang dicampur ke hidangan tersebut sehingga membuat cita rasa baru yang tercipta karena berbeda dari hidangan-hidangan lainnya.

Rumah Makan Cici

Wisata kuliner terakhir yang bisa dicoba atau dicicipi juga makanannya adalah Rumah Makan Cici atau biasa disebut juga dengan RM Cici. Pengunjung yang datang akan disambut dengan berbagai pilhan menu makanan laut yang tak kalah lezat dari restoran lainnya di Mamuju. Selain makanan lautnya yang menggoda, para wisatawan juga bisa mencoba salah satu makanan khas Sulawesi yang bernama Bea Peapi. Bea Peapi adalah hidangan ikan cakalang dan ikan tuna yang dimasak menggunakan minyak kelapa dengan bumbu-bumbu khas seperti asam mangga, bawang Mandar, cabai rawit, bawang merah, kunyit, hingga minyak kelapa lokal. Dimasak dengan cara tradisional, kuah yang dihasilkan terlihat lebih menggoda dengan warna kuning khas serta cita rasa asam, gurih, dan pedas yang menjadi satu di mulut.

Akses Menuju Mamuju

Untuk mengunjungi Mamuju, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Pesawat

Pilihan pertama yang bisa dipilih karena tergolong mudah adalah pesawat. Jika Anda ingin menggunakan pesawat sebagai jalur transportasi pilihan, Anda dapat berhenti di Bandara Tampa Padang, lalu melanjutkan perjalanan sampai ke Mamuju dengan bus atau angkutan umum yang ada di sekitar bandara.

Kapal

Pilihan transportasi kedua yang bisa menjadi alternatif juga adalah dengan moda transportasi laut yaitu kapal. Jika Anda tertarik menikmati suasana perairan, Anda harus menaiki kapal yang berhenti di Makassar karena tidak bisa jika langsung menuju Mamuju. Sesampainya di Makassar, perjalanan sampai Mamuju akan dilanjutkan menggunakan bus setidaknya selama 10 jam.

Bus

Perjalanan melalui bus juga dapat dilalui para pengunjung, tetapi perlu diketahui bahwa perjalanan melalui bus yang berada di luar Pulau Sulawesi juga harus menaiki kapal juga sampai di Makassar, dan melanjutkan ke Mamuju perjalanan dengan bus selama 10 jam ke depan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store