tokopedia-logo
Travel
City
Maumere
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 16 Agu 2022
Check-out
Rab, 17 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Maumere

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Capa Resort Maumere

Capa Resort Maumere

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Maumere
Maumere
7,7
Memuaskan
Rp775.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Maumere
Tentang Maumere
Wisata Alam di Maumere
Wisata Rekreasi di Maumere
Wisata Kuliner di Maumere
Akses Menuju Maumere

Tentang Maumere

Maumere merupakan ibu kota kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Kota yang terletak di pesisir utara pulau Flores ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan sudah tidak diragukan lagi keindahan panoramanya. Selain itu, Maumere juga memiliki ragam hasil budaya yang telah mendunia. Salah satunya adalah kain tenun ikat tradisional yang memiliki banyak ragam motif dan sarat akan makna filosofis.

Wilayah timur Indonesia terkenal dengan panorama alamnya yang eksotis dan indah.Begitupun dengan Maumere yang bahkan disebut-sebut sebagai hidden gems Indonesia. Disini, Anda dapat mengunjungi pantai dengan hamparan pasir putih dan savanna hijau dengan pemandangan jernihnya laut biru yang dihiasi perbukitan di seberang. Bahkan, ada pula bekas kapal perang Jepang saat perang dunia ke II yang bisa Anda lihat dengan mengunjunginya di bawah laut Maumere.

Kunjungan ke Maumere tidak akan lengkap apabila Anda melewatkan kesempatan untuk mencicipi kekayaan kuliner khas kota ini. Anda dapat mecicipi ohu ai plungan, lawar, mage wair, filu, kasuami, dan lekun. Jika memiliki rencana untuk mengunjungi Maumere, Anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Maumere seperti hotel di Ende, hotel di Labuan Bajo, hotel di Lombok dan hotel di Nusa Tenggara Timur lainnya.

Wisata Alam di Maumere

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Maumere, ini dia tempat wisata alam yang tak boleh terlewatkan.

Teluk Maumere

Bagi pecinta bawah laut, Teluk Maumere merupakan surganya karena ada 30 titik penyelaman yang menunggu untuk didatangi. Anda juga dapat menjelajah dari pulau ke pulau yang jumlahnya ada 19. Ada pulau Kondo, pulau Besar, pulau Koja, pulau Pemana, pulau Babi, pulau Sukun, pulau Dambila dan banyak lainnya. Wisata alam kebanggaan warga Maumere ini memiliki berbagai kegiatan untuk dilakukan, selain snorkeling dan menyelam Anda juga dapat memancing, berlayar, ski air dan selancar angin. Hutan Mangrove pun dapat Anda temukan disini. Pastikan Anda membawa perlengkapan untuk mengabadikan momen disini karena keindahannya sangat mempesona dan pastinya sangat cantik.

Pantai Waiara

Pantai memang menjadi salah satu tempat wisata favorit. Pantai Waira yang berada di Maumere ini salah satu pantai yang wajib untuk Anda kunjungi. Lautan biru dan hamparan pasir putih dengan pemandangan bukit dan gunung sekitar kota Maumere dapat Anda nikmati disini. Anda pun dapat menyelam dan snorkeling. Caranya dengan berangkat dari pantai ini menggunakan kapal dan menuju pulau Babi. Keindahan bawah laut yang menawan pun pastinya menyihir Anda untuk berlama-lama disini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat matahari tenggelam, matahari senja yang beranjak hilang memberikan suasana dan warna langit yang indah. Selain bermain di pantai, Anda pun dapat menginap di pinggir pantai Waiata. Terdapat papan besar bertuliskan Hotel Sea World.

Pulau Pangabatang

Walaupun lokasinya terpisah dari kota Maumere, pulau Pangabatang termasuk wilayah Maumere loh. Anda harus menaiki kapal motor untuk sampai ke pulau ini. Dari kejauhan akan terlihat pasir putih yang bersih. Pulau ini terasa menjadi pulau pribadi ketika berkunjung karena sepi dan damai. Cocok sekali bagi Anda yang ingin healing dari hiruk pikuk hari yang sibuk. Anda juga dapat snorkeling dan menyelam. Panorama bawah air pulau Pangabatang sangat mempesona. Anda akan melihat aneka ikan cantik yang menari dan terumbu karang yang beragam, jika beruntung Anda dapat melihat hiu black tip. Air nya pun sangat jernih sehingga semuanya dapat Anda lihat dengan jelas.

Wisata Rekreasi di Maumere

Selain wisata alam yang mempesona, Maumere juga memiliki berbagai wisata rekreasi yang ramai dikunjungi, ini dia beberapa diantaranya.

Desa Tenun Ikat Watublapi

Tenun ikat seakan menjadi oleh-oleh khas dari Nusa Tenggara Timur yang tak boleh terlewatkan. Di Maumere terdapat desa tenun ikat Watublapi yang masih menenun dengan cara tradisional, bahan-bahan yang digunakan untuk pewarnanya pun masih terbuat dari bahan-bahan alam seperti daun nila dan sebagainya. Tenun ikat dari desa ini juga telah terjual hingga ke mancanegara. Jika berkunjung kesini, Anda dapat melihat proses menenun ataupun mencoba untuk belajar menenun. Tak lupa untuk membeli sehelai tenun ikat yang memiliki berbagai makna tergantung motifnya, Anda dapat menanyakan ke pembuatnya mengenai makna motif yang terdapat dalam tenun ikat tersebut. Menarik ya?

Bukit Nilo

Tak kalah menarik, sekitar 5 Km dari kota Maumere terdapat tempat wisata dengan patung bunda Maria setinggi 28 meter. Tentu saja keberadaan patung ini menjadi ikon yang dicari para pengunjung. Selain patung bunda Maria, terdapat patung Yesus yang sedang disalib. Perjalanan menuju patung ini terdapat patung-patung Yesus berjejer di pinggir jalan yang menggambarkan diorama dalam kitab injil. Lokasinya yang berada di atas bukit, memberikan pemandangan yang indah dan memberikan kesan yang damai. Bukit Nilo juga menjadi tempat wisata religi karena di bagian puncaknya terdapat rumah-rumah pastor. Pengunjung pun berasal dari berbagai negara, pastikan Anda datang melihat keindahannya ya.

Replika Kota Betlehem

Selain itu, di Maumere juga terdapat replika Kota Betlehem. Sebagaimana diketahui, Betlehem merupakan kota kelahiran Yesus sehingga erat kaitannya dengan wisata religi. Berbagai patung besar terdapat di area ini, bahkan di pintu gerbang pun Anda sudah dapat melihat patung besar yang disebut Yohanes Pembaptis. Ada juga gereja Yohanes Pembaptis yang didekatnya terdapat patung Maria dan Elisabeth. Ada juga patung Maria yang baru saja mendapatkan kabar dari malaikat gabriel. Jika Anda menaiki anak tangga menuju kawasan utama, terdapat gereja Kelahiran Yesus dan juga gereja Susu serta pohon-pohon rindang yang membuat daerah sekitar teduh. Anda pun dapat memasuki gereja tersebut dan naik ke lantai 2 untuk melihat panorama kota Maumere yang mempesona.

Wisata Kuliner di Maumere

Berkunjung ke Maumere tak lengkap jika tidak mencicipi aneka makanannya yang khas dan populer, ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Cafe Rindu Lokaria

Mencicipi kuliner khas tempat yang dikunjungi merupakan salah satu yang dicari bagi Anda. Cafe Rindu Lokaria menawarkan aneka makanan khas Maumere. Menu andalannya adalah Lawar, ikan bakar dan ikan kuah asam. Ada juga padi tumbuk, nasi jagung, ubi rebus dan pisang goreng. Lokasinya pun berada di bibir pantai sehingga pemandangan yang akan Anda dapatkan adalah hamparan laut biru. Uniknya, tempat kafe ini berbentuk rumah panggung dan saung yang terbuat dari bambu dan atap ilalang. Tak jarang turis asing yang menginap di dekat pantai, memesan makanan dari kafe ini.

Rumah Makan Pondok Raos

Warung makan ini berada di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan. Tempat makannya terbuat dari kayu dan bambu sehingga sangat unik. Selain itu makanan yang akan disantap baru di buat ketika pelanggan datang memesan barulah dimasak. Menu andalannya adalah ikan bakar dan ikan kuah asam. Ada pula berbagai aneka olahan ikan, sayur, mie tek-tek, mie kampung fan lainnya. Anda dapat berkunjung ke rumah makan ini ketika siang sampai malam saja.

Café Dapoer Soenda

Bagi Anda yang ingin nongkrong di cafe, Café Dapoer Soenda merupakan salah satu tempat yang populer di Maumere. Tempatnya yang unik dengan furnitur bambu dan lampu-lampu yang terpasang sangat instagramable. Anda pun bebas memilih untuk menyantap makanan di dalam dengan lesehan atau di luar dengan taman yang cantik. Seperti kafe lainnya, disini terdapat live music yang menambah suasana. Menu makanannya sangat beragam, mulai dari makanan khas Maumere, masakan Indonesia hingga menu-menu barat. Tidak hanya menu makanan barat, disini juga terdapat berbagai camilan yang bisa Anda pesan

Akses Menuju Maumere

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Maumere, Anda dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Nusa Tenggara Timur, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Wai Oti. Penerbangan menuju Maumere hanya dapat dilakukan dari Labuan Bajo, Denpasar, Kupang dan Sumba. Dari bandara Wai Oti, jaraknya menuju Maumere sekitar 3 Km. Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi lainnya seperti kendaraan pribadi, ojek online, bus atau travel dalam melanjutkan perjalanan menuju destinasi Anda.

Kapal

Selain pesawat, alternatif moda transportasi yang dapat membawa Anda ke Maumere adalah kapal Pelni. Anda dapat memilih untuk berlabuh di Pelabuhan Maumere (Sikka). Anda dapat berangkat dari pelabuhan Jakarta dengan tarif sekitar Rp 470.000. Waktu tempuhnya sekitar 4 hari 19 jam. Anda juga dapat berangkat dari Larantuka Flores Timur dengan tarif sekitar Rp 54.000. Apabila dari Makassar, Anda juga dapat menaiki kapal dengan tarif Rp 185.500 oer orangnya. Pastikan Anda memperhatikan tanggal keberangkatan dan kepulangan Anda karena kapal Pelni tidak selalu ada setiap saat.

Bus

Alternatif darat pun tersedia jika ingin menggunakan bus. Namun titik keberangkatannya dari Bajawa, Labuan Bajo dan Moni. Anda dapat memilih rute perjalanan menuju Ende. Perjalanan yang akan tempuh sekitar 15 jam. Jika berangkat dari Ende pun dapat dilakukan dengan menggunakan travel dan waktu tempuh sekitar 3 jam dan tarif Rp 80.000

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store