tokopedia-logo
Travel
City
Mengwi
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 16 Agu 2022
Check-out
Rab, 17 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Mengwi

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Balam Bali Villa

Balam Bali Villa

Vila
star-iconstar-iconstar-icon
Mengwi
Mengwi
8,9
Mengesankan
Rp700.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Mengwi
Tentang Mengwi
Tempat Wisata Populer di Mengwi
Tempat Wisata Kuliner di Mengwi
Akses Menuju Mengwi

Tentang Mengwi

Mengwi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Letaknya ada di sebelah utara Kecamatan Kuta dan Kecamatan Kuta Utara (termasuk Seminyak), dan termasuk Canggu. Desa Mengwi sendiri berada hampir di tengah antara Ubud dan pantai barat daya Bali. Sebagian besar wisatawan datang ke Mengwi untuk merasakan suasana desa tradisional Bali.

Mengwi termasuk memiliki sejarah utama Bali. Dulunya, Mengwi adalah ibu kota kerajaan tua. Kamu bisa liburan ke Mengwi dengan mengunjungi beberapa objek wisata di Mengwi, seperti pantai, pura, museum, taman budaya, dan masih banyak lainnya. Pura Taman Ayun adalah salah satu atraksi utama di Mengwi, yang dikunjungi oleh hampir semua wisatawan. Tempat lain yang harus kamu kunjungi adalah Tanah Wuk, yang merupakan surga bagi para pecinta alam. Yuk liburan ke Mengwi, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Mengwi melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Mengwi

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Bali, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Mengwi. Ada banyak tempat wisata populer di Bali, khususnya di Mengwi yang sangat indah. Mulai dari taman budaya sampai pantai-pantai indah di Bali pun dapat kamu kunjungi di sini!

Museum Ogoh-Ogoh Bali

Museum Ogoh-Ogoh Mengwi adalah museum pertama yang khusus melestarikan salah satu tradisi Bali yang paling populer, yaitu ogoh-ogoh. Ogoh-ogoh merupakan patung setan yang terbuat dari bambu, dan bahan lain yang digunakan dalam parade Ngrupuk, yang dilaksanakan sehari sebelum Hari Raya Nyepi. Museum ini terletak di Mengwi dan masih dalam satu kawasan dengan Museum Nyadnya, yang terletak di sebelah barat Pura Taman Ayun. di dalam museum ini terdapat lebih dari 20 ogoh-ogoh dari berbagai daerah di Bali, khususnya Kabupaten Badung.

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 - 18.00 WITA

Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000

Alas Kedaton

Pura Alas Kedaton Bali merupakan pura keramat Hindu megalitikum, peninggalan zaman dahulu. Pura Alas Kedaton dan hutan kera di dalamnya juga menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi wisatawan selain wisata di daerah Canggu, Ubud, dan Ungasan. Pura Alas Kedaton terletak di tengah hutan yang penuh dengan kera, tepatnya di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Lokasi tempat wisata di Bali ini dekat dengan Mengwi. Selain itu, Pura Alas Kedaton berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Denpasar, Bali. Sebetulnya, pura ini ada di dalam kompleks hutan, yang lingkungan alamnya terlihat hijau, dengan udara yang segar. Suasana di sini sangat tenang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin berlibur di Bali sambil healing.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 17.00 WITA

Harga Tiket: Rp15.000 - R30.000

Pura Taman Ayun

Taman Ayun dapat diartikan sebagai ‘taman yang indah’ dan dianggap sebagai salah satu pura paling menarik di Bali. Pura Taman Ayun terletak di taman yang indah dengan pepohonan dan kolam, dekat dengan desa Mengwi, di selatan Bali, sekitar 8 km barat daya Ubud dan 18 km barat laut Denpasar. Pura Taman Ayun terletak di atas tanah yang dikelilingi oleh kolam ikan besar dan terlihat seperti hanyut di atas air. Kompleks pura ini memiliki arsitektur tradisional yang megah, serta lanskap taman luas yang terdiri dari teratai dan kolam ikan. Banyak pengunjung menikmati pemandangan dengan berjalan-jalan di sekitar pekarangan, dan melihat banyak daya tarik dari sejarah Pura Taman Ayun.

Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 18.15 WITA

Harga Tiket: Rp15.000

Tempat Wisata Kuliner di Mengwi

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Mengwi yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

SizzleWraps

SizzleWraps adalah sebuah tempat makan di Bali yang menyediakan Mexican style wraps dengan pilihan vegan dan vegetarian. Makanan yang dijual di sini mayoritas makanan sehat. Semua bahan-bahan yang segar dapat kamu temukan di sini, sehingga bagi kamu yang sedang menjalani gaya hidup sehat, SizzleWraps adalah tempat makan sehat di Bali yang cocok untuk dikunjungi. Kamu bisa datang dan coba makanan Meksiko terbaik di Bali. Selain cita rasanya yang luar biasa, pemandangan dari tempat makan ini adalah hamparan sawah hijau yang memanjakan mata.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 21.00 WITA

Cassava Bali

Cassava Bali adalah sebuah cafe yang menyediakan makanan sehat. Lokasinya sebetulnya ada di Canggu, namun masih dapat ditempuh dengan cukup cepat dari Mengwi. Cassava Bali menyajikan makanan sehat organik yang lezat. Hampir semua bahan bakunya bersumber dari petani lokal Bali, karena cafe ini ingin turut mendukung dan memajukan masyarakat, petani, dan pertanian Bali. Cassava Bali adalah surganya makanan vegan di Bali. Kamu yang vegetarian atau ingin memiliki gaya hidup sehat, akan mendapatkan suasana yang nyaman untuk makan apa yang kamu inginkan.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 21.00 WITA

Harga: Rp35.000 - Rp85.000

Sawah Bali

Sawah Bali adalah sebuah cafe dan restoran yang terletak di Mengwi. Restoran ini berada di tengah sawah yang menghadap ke laut, sehingga memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Tempat makan di Mengwi ini menawarkan pemandangan Bali yang masih alami dan segar. Restoran Sawah Bali menyediakan menu makanan Indonesia, internasional, dan juga Asia, sehingga siapapun yang gemar olahan masakan tersebut dapat memakannya.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 18.00 WITA (Senin tutup)

Harga: Rp25.000 - Rp100.000

Akses Menuju Mengwi

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Mengwi, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang sangat cepat dan praktis untuk berkunjung ke Mengwi, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Bali memiliki satu bandara utama, yaitu Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Lama perjalanan tergantung dari daerah asal kamu pergi. Untuk harga tiket pesawat pun beragam, menyesuaikan waktu-waktu tertentu. Transportasi dalam kota yang bisa kamu gunakan untuk mencapai Mengwi dari bandara adalah taksi, motor, atau mobil sewaan.

Bus & Kapal

Bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur darat dan laut untuk sampai ke Mengwi. Pertama, kamu harus naik bus dari daerah asal dengan tujuan Banyuwangi. Lalu, kamu perlu menyeberangi laut menggunakan kapal dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Mengwi baik menggunakan mobil, motor, atau bus kecil. Tarif keseluruhannya pun beragam, tergantung pada tipe dan fasilitas kendaraan yang kamu pilih.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store