tokopedia-logo
Travel
City
Ngabean
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 14 Agu 2022
Check-out
Sen, 15 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Ngabean

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Sans Hotel Ekkon Yogyakarta

Sans Hotel Ekkon Yogyakarta

Hotel
star-iconstar-iconstar-icon
Ngabean
Ngabean
8
Sangat Memuaskan
Diskon Spesial
Rp293.750
Rp264.375
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Ngabean
Tentang Ngabean
Tempat Wisata Populer di Sekitar Ngabean
Tempat Wisata Kuliner di Sekitar Ngabean
Akses Menuju Ngabean

Tentang Ngabean

Ngabean merupakan taman parkir seluas 9.000 meter di kawasan wisata Malioboro, letaknya tepat di jantung kota Yogyakarta. Kawasan ini biasanya digunakan untuk menampung bus-bus besar yang membawa wisatawan dari berbagai kota di Indonesia maupun kendaraan pribadi milik para wisatawan. Walaupun memiliki fungsi utama sebagai tempat parkir, di Ngabean juga tersedia berbagai kios pedagang makanan dan pertunjukan musik yang menyambut kedatangan para wisatawan yang baru menginjakkan kaki di Yogyakarta. Taman parkir Ngabean hanya berjarak 2,8 kilometer dari kawasan wisata Malioboro. Selain itu, sebagai kawasan yang letaknya strategis, Ngabean juga dekat dengan Alun-alun selatan, Keraton Yogyakarta, dan pasar Ngasem. Anda dapat berjalan-jalan mengelilingi pusat kota Yogyakarta hanya dengan berjalan kaki dari Ngabean.

Berbagai kuliner khas Yogyakarta seperti gudeg, bakpia, krecek dan lain-lain dapat dengan mudah Anda temukan di sini. Selain itu, Anda pun dapat mengunjungi berbagai macam pilihan kuliner populer di sekitar Ngabean yang menjadi favorit wisatawan. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Ngabean, anda dapat dengan mudah memesan hotel di sekitar Ngabean dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan penginapan di wilayah sekitar Ngabean seperti hotel di Bantul , hotel di Kebumen dan hotel di Yogyakarta lainnya.

Tempat Wisata Populer di Sekitar Ngabean

Sebagai salah satu taman parkir yang letaknya strategis di pusat kota Yogyakarta, tentunya di sekitar Ngabean terdapat banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasinya untuk Anda

Pasar Ngasem

Pasar Ngasem merupakan salah satu pasar kuno yang telah berdiri sejak tahun 1809 di Yogyakarta. Pasar ini dekat sekali dengan Taman parkir Ngabean, Anda hanya perlu menempuh jarak 1 kilometer melewati Jl. H. Agus Salim dan Jl. Ngasem untuk menuju pasar Ngasem. Awalnya, pasar Ngasem terkenal sebagai pasar burung, namun, saat ini Pasar Ngasem telah berubah menjadi pasar yang menjual berbagai kebutuhan dan jajanan pasar. Tidak hanya sebagai tempat bertransaksi, di pasar ini terdapat panggung kesenian berlatar kemegahan bangunan kuno pulo Kenanga Tamansari bernama plaza Ngasem yang sering digunakan sebagai tempat pertunjukan seni dan budaya Yogyakarta, seperti Festival kesenian Yogyakarta atau permainan live music dari para musisi. Anda dapat menikmati pertunjukan di plaza Ngasem sembari menikmati jajanan pasar yang nikmat jika berkunjung ke tempat ini.

Jam operasional:

Senin, 07:00-11:00 WIB, Selasa, 07:00-20:00 WIB, Rabu, 07:00-19.00 WIB, Kamis, 06:00-20:00 WIB, Jumat, 05:00-22:00 WIB, Sabtu, 06:00-22:00 WIB dan Minggu, 05:00-22:00 WIB

Harga Tiket: Gratis

Keraton Yogyakarta

Kepopuleran Keraton Yogyakarta menjadikannya salah satu lokasi yang setidaknya Anda kunjungi. Kediaman sultan dan keluarga bersama para abdi dalem dan pelayannya ini memang terkesan eksklusif layaknya istana presiden. Walaupun demikian, Anda dapat berkunjung dengan mematuhi beberapa peraturan yang diantaranya adalah, tidak boleh berfoto membelakangi keraton dan abdi dalem, tidak disarankan menggunakan topi, tidak boleh menyentuh barang museum dan alat keraton tanpa izin, tidak boleh duduk di sembarang tempat, tidak boleh membawa sesuatu yang beroda, dan harus izin jika membawa kamera atau ponsel. Untuk menuju Keraton Yogyakarta dari taman parkir Ngabean, Anda hanya perlu menempuh jarak 1 kilometer melewati Jl. H. Agus Salim dan Jl. Kauman. Bagaimana? Tertarik merasakan nuansa kehidupan bangsawan Jawa di dalam Keraton?

Jam operasional: Jumat-Minggu 11:00-17:00 WIB

Harga tiket: Rp 8.000,-

Jalan Malioboro

Menjadi lokasi terkenal jika hendak membeli buah tangan, Malioboro memang menjajakan berbagai souvenir khas Yogyakarta di sepanjang jalannya. Salah satu landmark kota Yogyakarta ini membentang dari Tugu Yogyakarta sampai Kantor Pos Yogyakarta. Anda dapat menemukan kaos, batik, blangkon, sandal, kerajinan tangan sampai bakpia pathok dan yangko disini ini. Selain, terdapat berbagai macam souvenir yang cocok menjadi buah tangan, disini juga terdapat berbagai macam pilihan kuliner yang sederhana dan nikmat. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun mampir kemari.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket: Gratis

Taman Sari

Taman Sari merupakan situs taman atau kebun keraton yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I (abad ke 18). Di Taman Sari yang memiliki luas lebih dari 10 hektar ini, Anda dapat melihat 57 bangunan yang meliputi gedung, kolam, jembatan gantung, kanal air, danau buatan, pulau buatan, serta lorong bawah air. Taman ini juga mendapat julukan Istana Air Yogyakarta karena berbagai bangunannya yang memikat hati. Walaupun saat ini hanya sisa-sisa bagian barat daya komplek kedhaton saja, Anda tetap dapat menyaksikan keindahan dan uniknya perpaduan arsitektur Portugis-Jawa di setiap bangunan yang masih tersisa. Untuk mengunjungi Taman Sari, Anda hanya perlu melewati jarak sekitar 1,5 kilometer melewati Jl. Agus Salim dan Jl. Ngasem.

Jam Operasional: Setiap Hari, 09:00-15:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 5.000,- dan tambahan Rp. 2.000 untuk tiket kamera

Masjid Gedhe Kauman

Masjid Gedhe Kauman terletak di sisi barat alun-alun utara. Bangunan ini merupakan salah satu saksi bisu perkembangan kota Yogyakarta, umurnya saja sudah lebih dari 200 tahun. Gaya arsitektur yang kental dengan nuansa keraton nampak jelas pada masjid ini. Bagi Anda yang ingin berwisata religi sekaligus sejarah, Masjid Gedhe Kauman merupakan tempat yang cocok untuk Anda. Jika Anda beragama islam,Anda pun dapat merasakan beribadah di masjid ini. Kemegahan arsitektur masjid tertua di kota Yogyakarta ini, pastinya sangat mempesona. Jaraknya dari taman parkir Ngabean cukup dekat sekitar 1 kilometer dengan melewati Jl. H. Agus Salim dan Jl. Kauman.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Gratis

Pasar Beringharjo

Selain itu terdapat pasar yang bukan sekedar pasar biasa, pasar Beringharjo memiliki makna filosofis yang tinggi. Hal ini dikarenakan pasar Beringharjo merupakan bagian dari catur gatra tunggal bersama dengan keraton, alun-alun, dan masjid gedhe kauman ini menyimbolkan pusat perekonomian masyarakat. Dapat dikatakan bahwa pasar ini merupakan salah satu pasar kuno karena sudah berdiri sejak tahun 1758. Sekarang, Anda dapat menemukan berbagai jenis barang, mulai dari batik, souvenir hingga barang antik pun tersedia. Tentu saja sebagai pelengkap, tersedia aneka jajanan pasar yang menggoda. Jaraknya dari taman parkir Ngabean sekitar 3,5 kilometer cukup jauh jika berjalan kaki. Namun tenang saja, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi tersedia di sekitar Ngabean yang siap mengantarkan Anda ke Pasar Beringharjo.

Jam Operasional: Setiap hari, 08.30-21.00 WIB

Harga Tiket: Gratis

Yogyakarta National Museum

Yogyakarta National Museum merupakan museum dan galeri kontemporer. Anda dapat menyaksikan berbagai karya seni di museum ini, diantaranya adalah seni rupa murni, seni patung, dan seni kriya. Selain memamerkan hasil karya para seniman terampil, YNM juga memberi kesempatan bagi para seniman pemula untuk mengadakan pameran secara gratis di galeri Gallery for Citizens. Bagi Anda para penikmat dan pecinta seni, YNM merupakan tempat yang cocok bagi Anda. Untuk mengunjungi Museum ini, Anda hanya perlu berjalan kaki sejauh 600 meter saja dari taman parkir Ngabean sembari menyusuri Jl. KH Wahid Hasyim dan Jl. KH Ahmad Dahlan.Bagaimana? Dekat ya.

Jam Operasional: Senin-Minggu, 09:00-16.00

Harga Tiket: Gratis

Tempat Wisata Kuliner di Sekitar Ngabean

Berikut adalah rekomendasi kuliner di sekitar kawasan parkir Ngabean yang istimewa dan populer. Siap - siap untuk memasukkannya ke dalam list wisata kuliner Anda selama di Yogyakarta..

Gudeg Yu Djum Wijilan

Gudeg Yu Djum merupakan gudeg legendaris di Yogyakarta. Tidak lengkap rasanya apabila bertandang ke Yogyakarta tanpa mencicipi gudeg Yu Djum yang terkenal. Dari taman parkir Ngabean, Gudeg Yu Djum hanya berjarak 1,7 kilometer. Jenis gudeg yang disajikan di tempat ini adalah gudeg kering yang dimasak di kompor tradisional yang masih menggunakan kayu sebagai bahan bakar. Tidak heran, gudeg Yu Djum memiliki kekhasan citarasa tersendiri. Dalam satu porsi, Anda akan mendapatkan nasi gudeng yang disajikan bersama dengan krecek pedas, ayam kampung betina, telur bebek bumbu gudeg, tahu dan tempe bacem.

Jam buka: Setiap hari, 06:00-22:00 WIB

Harga: Rp. 7.000- Rp.250.000,-

Warung Brongkos Handayani

Brongkos Handayani merupakan salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta. Warung ini terletak sekitar 2,1 kilometer dari taman parkir ngabean. Brongkos merupakan sajian dengan bahan dasar tahu, telur, tetelan, kacang tolo dan santan yang telah dibumbui aneka rempah. Salah satunya adalah kluwek. Berbagai pilihan lauk di warung ini dapat menjadi teman makan Brongkos yang menggoda. Diantaranya ada telur, koyor, telur asin, tempe bacem, daging sapi bacem, ayam suwir, ayam crispy, perkedel, empal, dan komplit. Selain brongkos, juga terdapat berbagai pilihan menu yang disediakan, diantaranya adalah, Nasi Rames Telur, Nasi Pecel Tempe atau Nasi Soto Ayam.

Jam buka: Setiap hari, 8.00 - 17.00 WIB

Harga: Rp. 8.000- Rp. 35.000,-

Tempo Gelato Tamansiswa

Tempo Gelato sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kios es krim ini terletak sekitar 3,1 kilometer dari taman parkir Ngabean. Seringkali eksis di media sosial, kios ini memang memiliki interior yang estetik. Bahkan ramai digandrungi kaum milenial sebagai spot foto yang instagramable. Anda akan menemukan 36 pilihan krim dingin warna-warni khas Italia yang tersaji di lemari kaca pendingin. Beberapa pilihan rasanya adalah vanilla, cokelat, oreo, spicy chocolate, coconut, goodtime chocolate, matcha tea, nutella, yoghurt, tiramisu, praline, banana chocolate, white chocolate, apricot, kiwi, mangga, buah naga, leci, lemon, coffee caramel, coffee, passion, stroberi, dan salted caramel. Anda dapat memilih untuk disajikan menggunakan mangkuk atau cone sesuai selera Anda. Sudah tertarik untuk mencoba es krim populer ini?

Jam buka: Setiap hari, 10:00-22:00 WIB

Harga: Rp 25.000- Rp 120.000

Gadri Resto

Ingin mencoba sensasi menikmati makanan layaknya seorang bangsawan? Anda dapat berkunjung ke Gadri Restoran. Restoran ini memiliki konsep ruang keluarga Jawa dengan interior khas keraton. Menu khas yang hanya ada di restoran ini adalah nasi blawong yang merupakan nasi rempah dengan isi berupa ayam kampung bacem, daging lombok kethok, telur pindang, sambal, dan rempeyek teri. Sajian nasi ini adalah hidangan khusus yang disajikan di Keraton setiap ulang tahun harian Sultan (Weton). Selain Nasi Blawong ada pula menu yang tidak kalah menarik yaitu Nasi Gurih, Nasi Brongkos Asat, dan lain sebagainya. Untuk menyantap berbagai menu khas ala keraton tersebut, Anda hanya perlu menempuh jarak 1,1 kilometer dari taman parkir ngabean. Menarik ya.

Jam Buka: Senin-Jumat, 10:00-19:00 WIB dan Sabtu-Minggu, 10:00-21:00 WIB

Harga: Mulai dari Rp. 25.000- Rp.80.000,-

Akses Menuju Ngabean

Bagi anda yang akan berkunjung ke Ngabean, berikut adalah beberapa moda transportasi untuk menuju Ngabean.

Kereta

Jika Anda berencana mengunjungi kawasan Taman Parkir Ngabean melalui jalur darat yang hemat tenaga dengan biaya terjangkau, kereta api menjadi solusi yang tepat. Jaraknya dari stasiun Yogyakarta cukup dekat. Anda dapat pesan tiket kereta api menuju stasiun Yogyakarta di Tokopedia dan pastinya tersedia berbagai promo menarik. Dari stasiun Yogyakarta, Anda hanya perlu menempuh jarak 3,3 kilometer melalui Jl. Letjen Suprapto untuk menuju Taman Parkir Ngabean dengan menggunakan moda transportasi seperti ojek online, becak dan lainnya.

Mobil

Alternatif pilihan bagi Anda yang ingin menempuh jalur darat adalah membawa kendaraan pribadi. Adanya jalan tol yang memudahkan perjalanan menuju Yogyakarta banyak diminati wisatawan yang menggunakan mobil. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya, Anda akan menempuh jarak sekitar 562 kilometer hanya dengan durasi 7 jam 24 menit melewati Jl. Tol Cikopo-Palimanan. Setelah sampai di Jl. Mataram di Yogyakarta, Anda hanya perlu mengemudi sekitar 3,1 kilometer dari Jl. Mataram melewati Jl. Ps. Kembang , Jl. Jlagran Lor, dan Jl. Letjen Suprapto ke Jl. KH Wahid Hasyim di Notoprajan.

Pesawat

Jika Anda ingin sampai dengan cepat baik dari pulau Jawa maupun luar pulau Jawa, Anda dapat memilih untuk menggunakan pesawat menuju Ngabean. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Bandar Udara Internasional Adisutjipto. Bandara ini berjarak sekitar 11 kilometer dari Taman Parkir Ngabean. Kemudian Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Ngabean menggunakan travel, taksi bandara, ojek online dan transportasi lainnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store