tokopedia-logo
Travel
City
Padangbai
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 21 Agu 2022
Check-out
Sen, 22 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Padangbai

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Villa Suari I

Villa Suari I

Vila
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Padangbai
Padangbai
8,5
Sangat Memuaskan
Diskon Spesial
Rp1.200.000
Rp1.080.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Padang Bai
Tentang Padang Bai
Tempat Wisata Populer di Padang Bai
Tempat Wisata Populer di Padang Bai
Akses Menuju Padang Bai

Tentang Padang Bai

Padang Bai merupakan sebuah desa pesisir yang terletak di kabupaten Karangasem, Bali. Desa ini memiliki perairan teluk yang tenang dan dangkal, bahkan pada masa kolonial, di desa ini telah dibangun pelabuhan untuk mempermudah Belanda menguasai Bali dan sekitarnya. Pada masa kini, pelabuhan Padang Bai menjadi salah satu pelabuhan penting yang menghubungkan Bali dengan pulau Lombok, pulau Nusa Penida dan kepulauan Gili.

Sebagai wilayah pesisir, objek wisata utama Padang Bai adalah pantai-pantai dengan hamparan pasir putih dan laut biru yang menawan. Film Box Office Eat, Pray and Love yang dibintangi Julia Roberts pun melakukan syuting di lokasi ini. Selain itu, perairannya yang tenang dan dangkal menjadikan kegiatan menyelam dan snorkeling tersedia disini. Anda akan melihat indahnya alam bawah laut bali yang terkenal menyimpan berbagai jenis terumbu karang dan hewan laut yang indah. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati wisata budaya ke kompleks Pura Silayukti yang menjadi tempat umat Hindu sembahyang.

Bagi para pecinta seafood, Padang Bai merupakan surga, karena Anda dapat mendapatkan hasil laut segar dari tangkapan para nelayan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis hidangan yang nikmat. Berbagai fasilitas pendukung pariwisata sudah banyak dibangun di kawasan Padang Bai, mulai dari penginapan sederhana sampai hotel berbintang yang dapat anda pesan dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Padang Bai seperti hotel di Lombok, hotel di Nusa Penida dan hotel di Bali lainnya.

Tempat Wisata Populer di Padang Bai

Menjadi salah satu mutiara sang pulau Dewata, tentunya desa ini memiliki berbagai tempat wisata yang memukau, ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda

Kompleks Pura Silayukti

Berkunjung ke Bali tidak akan lengkap jika belum melihat betapa indahnya tempat ibadah umat Hindu. Sebagai pura Dang Kahyangan, pura-pura yang ada di komplek ini berfungsi sebagai tempat suci untuk mengenang jasa-jasa para pemimpin umat Hindu yang datang ke Bali seperti Rsi Markandeya dan Dang Hyang Dwijendra. Di komplek ini terdapat tiga pura. Keberadaan pura Silayukti memiliki keterkaitan dengan kedatangan Mpu Kuturan yang berhasil menata kepercayaan beragama di Bali yang awalnya terdiri dari berbagai sekte. Di pura ini terdapat beberapa pelinggih dan yang tertinggi adalah pelinggih Bhatara Mpu Kuturan. Selanjutnya ada pura Tanjung Sari yang menghadap barat sebagai bentuk pemujaan untuk adik Mpu Kuturan yaitu Mpu Baradah. Dipercaya bahwa lokasi pura ini merupakan tempat Mpu Baradah beristirahat dalam perjalanan ke pura Silayukti untuk bertemu kakaknya. Pura Telaga Mas yang berada di bagian utara pura Silayukti tampak lebih sederhana dari kedua pura sebelumnya. Konon lokasi pura ini merupakan tempat pemandian Mpu Kuturan. Komplek ini sangat ramai ketika menyelenggarakan upacara penjemputan roh yang berlangsung setiap 210 hari sekali. Jika Anda beruntung datang ke Padang Bai saat upacara berlangsung, Anda akan menyaksikan perhelatan ini.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis

Pantai Padang Bai

Hamparan pasir putih yang bersih berpadu dengan laut biru dapat Anda temukan di Padang Bai. Pantai ini juga telah mendunia sebagai lokasi syuting Film Box Office Eat, Pray and Love. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah dan menenangkan, Anda bisa memancing, berenang, snorkeling hingga diving. Lokasi menyelamnya tidak terlalu jauh, Anda akan menaiki perahu nelayan (jukung) untuk sampai ke titik selam. Jangan khawatir jika tidak membawa perlengkapan menyelam, ada tempat penyewaan lengkap di pantai ini. Fasilitas lainnya seperti warung makan dan kedai-kedai tersedia di sekeliling pantai. Menikmati pemandangan atau berjemur sambil minum es kelapa juga asik. Bagaimana? Jangan ragu untuk memasukkan tempat ini ke daftar kunjungan Anda ya.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis

Pantai Bias Tugel

Keunikan pantai Bias Tugel ada di bentuknya yang seperti teluk dan karang yang membentuk laguna kecil yang eksotis. Sensasi berendam dan berenang di laguna akan membawa Anda mencapai ketenangan dan terpesona akan keindahan alamnya. Selain itu Anda juga bisa berselancar, snorkeling, menyelam bahkan memancing disini. Sayangnya ketika air pasang, Anda tidak dapat melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, karena laguna pun akan tertutup air. Jadwalkan waktu berkunjung yang tepat ya, agar Anda dapat menjajal kedamaian berendam di laguna.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp2.000.-

Pantai Blue Lagoon

Tidak hanya 2 pantai, ada juga tempat favorit wisatawan yaitu Pantai Blue Lagoon. Wisatawan mancanegara seringkali mendominasi disini. Pasir berwarna putih di pantai ini berbeda walaupun masih di kawasan yang sama dengan pantai Padang Bai dan pantai Bias Tugel, tekstur pasirnya kasar dan memiliki ukuran lebih besar. Rekreasi utama yang ditawarkan adalah snorkeling dan menyelam. Apabila Anda ingin melihat keindahan bawah laut bagian pulau Dewata, jangan sampai melewatkan berkunjung ke pantai ini. Aneka hewan laut seperti berbagai jenis ikan kura-kura, hingga hiu karang akan Anda temukan saat snorkeling/ menyelam. Selain itu, pesona karang nan cantik tidak akan terlupakan.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis

Tempat Wisata Populer di Padang Bai

Berkunjung ke Padang Bai tak lengkap jika tidak mencicipi makanan populernya, berikut adalah rekomendasi kuliner untuk Anda

Omang-Omang Bar Diner

Kedai yang satu ini menyajikan berbagai menu makanan serta memberikan hiburan berupa live music yang menjadi daya tarik. Uniknya, tersedia menu makanan vegan dan gluten free sehingga para vegan dan yang sedang menjalani diet tidak akan pusing memilih menu makanan. Menu yang dituliskan dibagi dalam beberapa kategori, ada kopi dan teh, smoothie yang sedang tren, bir dan cider, soda, wine, cocktails, fruit salad bowl, toastes, snack dan hidangan pembuka, menu makanan fast food, makanan Mexico, makanan Asia dan Salad.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB

Harga : Rp20.000 – Rp 150.000,-

The Colonial

Restoran yang menawarkan berbagai jenis masakan seperti masakan Asia dan Eropa. Bahkan terdapat menu yang ramah untuk vegan, tak heran jika para vegan datang ke sini untuk menyantap kuliner-kulinernya. Menu rekomendasi di restoran ini seperti Iga Babi Panggang yang disajikan dengan kentang, dalam menu kuliner Indonesia rendang dan capcay. Kemudian untuk vegan, menu fettucine black olive yang bertabur keju parmesan menjadi andalan. Jika Anda ingin ngemil-ngemil cantik, ada spring roll yang disajikan dengan dua pilihan saus, samosa dan sesame beetroot falafel. Menu minuman yang ditawarkan pun beragam, mulai dari cocktail, mocktail, bir, kopi khas Itali, teh, jus dan kelapa.

angan sampai terlewatkan ya.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 23.00 WITA.

Harga : Rp12.000 – Rp120.000,-

Helix LXIV Restaurant

Menyantap makanan dengan pemandangan laut dan gunung Agung dapat Anda rasakan di restoran ini. Interior yang bergaya bali dengan ornamen-ornamen yang terpajang menambah kesan Bali yang kuat. Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari masakan Bali, masakan Indonesia dan masakan Eropa yang menggugah selera. Bahan-bahan makanan yang digunakan seperti gula aren, kacang-kacangan, minyak kelapa, telur dan garam diperoleh dari produsen lokal dan untuk sayuran yang digunakan pun berasal dari pertanian organiknya. Wine dan berbagai minuman pun didominasi buatan lokal. Restoran ini juga ramah lingkungan karena tidak menyediakan sedotan dan botol plastik, Anda juga dapat mengisi ulang Aqua tanpa tambahan biaya.

Jam operasional: Setiap hari, 07.30 – 22.00 WITA

Harga : Rp25.000 – Rp300.000 ,-

Akses Menuju Padang Bai

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Padang Bai, tersedia berbagai moda transportasi umum yang bisa Anda pilih.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari pulau Bali, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Internasional Ngurah Rai. Bandara ini berjarak 55 km dari Padang Bai sehingga waktu yang Anda perlukan sekitar 1 jam 15 menit. Untuk melanjutkan perjalanan menuju Padang Bai, Anda dapat menggunakan taksi bandara, ojek online, taksi, bus atau angkutan umum lainnya. Salah satu rekomendasi untuk Anda adalah melanjutkan perjalanan menggunakan jasa travel yang akan membantu Anda dalam transportasi maupun tiket untuk kegiatan menarik di Padang Bai.

Shuttle Bus

Bagi Anda yang berada di sekitar Bali, alternatif pilihan menggunakan shuttle bus tersedia dari Kuta, Ubud, Sanur, Candidasa dan Lovina. Anda harus pesan tiket minimal 1 hari sebelumnya untuk menggunakan moda transportasi ini, jadwal yang tersedia pun hanya 4 keberangkatan yaitu pukul 06.00, 10.00, 13.30 dan 16.30 WIITA. Tarif yang Anda bayarkan untuk 1 orangnya Rp40.000 hingga Rp 60.000. Apabila Anda berangkat dari terminal Ubung (Denpasar), ada mini bus yang akan mengantar Anda ke Padang Bai dengan tarif sekitar Rp60.000.-

Kapal

Letaknya yang dekat dengan laut dan memang digunakan sebagai pelabuhan Bai. Seringkali orang yang ingin melancong ke Lombok menggunakan kapal feri, singgah terlebih dahulu di Padang Bai. Apabila Anda dari luar pulau Bali, Anda dapat memilih untuk berlabuh di Pelabuhan Gilimanuk dengan keberangkatan awal dari Pelabuhan Ketapang. Perjalanan yang ditempuh sekitar 45 menit dan harga tiket yang dibayar per orangnya cukup murah yaitu Rp6.500. Jadwal keberangkatan kapal ini adalah setiap satu jam sekali dalam 24 jam. Setelah sampai di Pelabuhan Gilimanuk, Anda harus melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lainnya. Jika Anda memilih untuk naik bus, pilihlah jurusan Gilimanuk-Denpasar, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan shuttle bus seperti yang telah disampaikan sebelumnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store