tokopedia-logo
Travel
City
Palangkaraya
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 3 Agu 2021
Check-out
Rab, 4 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Palangkaraya

Hygiene Verified
Amaris Hotel Palangkaraya

Amaris Hotel Palangkaraya

Hotel
star-iconstar-icon
Palangkaraya
Palangkaraya
6,3
Baik
Rp363.750
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Palangkaraya
Tentang Palangkaraya
Tempat Wisata Alam di Palangkaraya
Tempat Wisata Rekreasi di Palangkaraya
Tempat Wisata Kuliner di Palangkaraya
Akses Menuju Palangkaraya

Tentang Palangkaraya

Palangkaraya adalah ibu kota Kalimantan tengah yang tumbuh menjadi kota besar dengan memiliki sejuta daya tarik. Tak hanya berbagai arsitektur modern namun Palangkaraya menjadi kota yang kaya akan tempat wisata. Berbagai tempat indah dan mempesona dapat Anda temukan selama berada di ibukota Kalimantan tengah ini. Berbagai tempat indah nan cantik dapat Anda jumpai di kota ini. Wisata alam yang dimiliki dapat memanjakan mata Anda secara seketika. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Palangkaraya melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Palangkaraya

Sebagaimana daerah Bandung lainnya, objek wisata alam di kawasan Palangkaraya juga dipenuhi oleh deretan wisata alam yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Palangkaraya dan sekitarnya.

Sungai Kahayan

Sungai Kahayan merupakan sungai terpanjang yang terdapat di provinsi Kalimantan. Tak hanya akan sekedar melihat bentangan sungai yang indah, Anda juga dapat melihat secara langsung kehidupan suku dayak yang masih bermukim di sekitar sungai kahayan. Lokasinya terletak di Jl. Kahayan, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Bukit Tangkiling

Bukit Tangkiling yang memiliki ketinggian 500 meter ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Tak hanya indah, Anda juga dapat berziarah ke bukit biara pertapaan, pura sali, dan tempat ziarah lainnya yang tersebar di sepanjang bukit. Tak hanya itu, Anda juga dapat melakukan trekking untuk menyusuri berbagai tempat indah seperti, pohon-pohon yang berjejer di sekitaran bukit. Tentunya wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang bosan dengan lingkungan kota. Lokasi bukit ini terletak di Tangkiling, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Pantai Ujung Pandaran

Selama di Palangkaraya, Anda juga dapat mengunjungi pantai ujung pandaran yang cantik ini. Di pantai ini Anda dapat melihat keindahan pantai sekaligus bermain pasir. Anda juga dapat melihat indahnya matahari terbit dan matahari terbenam dari pantai ini. Tak hanya keindahan pantai yang dapat Anda nikmati, jika Anda beruntung maka Anda dapat menyaksikan ritual bernama simah laut yang diadakan setiap tahun sebagai ritual untuk tolak bala. Lokasi pantai ini terletak di Ujung Pandaran, Kec. Teluk Sampit, Kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Palangkaraya

Palangkaraya juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru, unik, dan ramah keluarga. Mulai dari tempat penangkaran orang utan, hingga tempat bermain lainnya semua tersedia di sini.

Penangkaran Orang Utan Nyaru Menteng

Penangkaran orang utan nyaru menteng menjadi obyek wisata yang sangat cocok bagi anak anak agar tertarik sekaligus belajar mengenai kehidupan orang utan. Penangkaran orang utan ini berada di bawah kepemilikan yayasan borneo orangutan. Selama di penangkaran, Anda dapat melihat bagaimana kehidupan orang utan di habitat aslinya. Tak hanya itu, Anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan tersebut. Lokasinya terletak di Komplek Arboretum Nyaru Menteng, Jl. Tjilik Riwut Km 28, Tumbang Tahai, Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09:00 – 15:00 WIB.

Harga tiket: Gratis.

Jembatan Kahayan

Objek wisata ini adalah sebuah jembatan megah yang berada di Kota Palangkaraya. Jembatan yang memiliki panjang 640 meter dan membelah Sungai Kahayan ini menjadi tulang punggung untuk menyambungkan Kota Palangkaraya. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, maka disarankan pada malam hari. Hal ini dikarenakan jembatan ini terlihat lebih indah karena lampu berwarna warni akan dinyalakan saat malam hari. Lokasinya terletak di Jl. Kapten Piere Tendean, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, 24 Jam.

Harga tiket: Gratis.

Museum Balanga

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil menambah pengetahuan mengenai pulau borneo dan suku dayak, Anda dapat berkunjung ke museum balanga. Anda dapat menjumpai berbagai jenis barang asli suku dayak dan berbagai teks book mengenai pulau borneo dan suku dayak. Anda juga dapat menemukan berbagai artefak yang sangat langka dan menarik. Lokasi museum pun tidak jauh dari pusat kota palangkaraya sehingga Anda tidak perlu kesulitan untuk berkunjung ke tempat ini. Lokasi museum ini terletak di Jl. Tjilik Riwut, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Palangkaraya

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Palangkaraya tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Rumah Makan Serba Kandas

Tempat makan yang sudah ada sejak dulu ini menyajikan hidangan sambal kandas sebagai andalannya. Ada menikmatinya dengan beragam lauk yang dapat dipesan sebagai pendamping. Hidangan yang populer dalam rumah makan ini tentu saja ikan lais atau ikan saluang, baik digoreng atau dibakar. Rumah makan Serba Kandas ini tidak pernah sepi pengunjung, hal ini dikarenakan sambalnya yang begitu enak dan nikmat. Bagi Anda yang bukan penyuka rasa pedas, Anda dapat memilih menu lain yang tak kalah lezat. Lokasinya terletak di Jl. Kutilang No.118/54, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp.15.000,-

Ketupat Kandangan

Ketupat Kandangan menyediakan menu lontong sayur dan nasi kuning yang sangat enak dan lezat. Sesuai namanya, tentu saja andalan menu tempat makan ini adalah lontong sayurnya. Selain itu, banyak lauk yang dapat Anda nikmati seperti ikan, tempe dan daging ayam. Soal kebersihan, tidak perlu diragukan lagi. Lokasinya terletak di Jl. Tambun Bungai, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya.

Jam buka: Setiap hari, pukul 05.30 - 16.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 18.000,-

Rumah Makan Pak Ndut

Saat mengunjungi Palangkaraya, pastikan untuk memuaskan lidah Anda dengan mencoba kuliner dari Rumah Makan Pak Ndut. Tempat makan yang sangat terkenal dan banyak pelanggan ini memiliki menu masakan andalannya yaitu bebek goreng. Anda akan dimanjakan dengan berbagai olahan kuliner bebek dan ayam seperti original, sangan, ijo, remuk, serundeng, kremes, asam manis, dan lada hitam. Makanan tersebut akan disajikan dengan nasi hangat, lalapan serta olahan sambal yang beragam yang pastinya nikmat dan lezat. Untuk menikmati hidangan ini, Anda dapat datang langsung ke Jalan Katingan nomor satu Palangkaraya.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 30.000,-

Akses Menuju Palangkaraya

Untuk dapat sampai ke Palangkaraya, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Jika Anda menggunakan pesawat, maka Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, bus atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Palangkaraya.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Palangkaraya adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan Bus dengan tujuan Palangkaraya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store